Sebanyak 868 item atau buku ditemukan

Pengantar Manajemen Operasional

Manajemen Operasional merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan pembangunan masa sekarang dan masa yang akan datang. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan ilmu manajemen dan bisnis. Buku ini terdiri dari 13 bab yang membahas tentang: Bab 1 Pengenalan Manajemen Produksi Bab 2 Strategi Operasi Bab 3 Perencanaan Kapasitas Produksi Dengan Pendekatan Luas Produksi Bab 4 Pola Produksi Bab 5 Peramalan Permintaan Produk dan Jasa Bab 6 Penentuan Lokasi Bab 7 Desain Fasilitas dan Layout Bab 8 Pengendalian Persediaan Bab 9 Manajemen Proyek Bab 10 Perencanaan Kapasitas dengan Learning Curve Bab 11 Material Handling Bab 12 Manajemen Kualitas Bab 13 Perencanaan Kapasitas Dengan BEP

Penulis mengajar Manajemen Pemasaran, Kewirausahaan, Metodologi Penelitian, Manajemen Strategik, Seminar Manajemen Pemasaran, E-Commerce, Manajemen Koperasi dan UKM, Ekonomi Manajerial, Kepemimpinan dan Manajemen SDM.

Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital)

Buku ini diharapkan dapat acuan dan referensi bacaan kepada para pembaca khususnya terkait dengan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran pada era digital saat ini. Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas tujuh belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital). Dalam penyusunan buku ini, tentunya masih terdapat banyak kelemahan, karena sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Sang Pencipta. Seperti kata pepatah “tak ada gading yang tak retak.” Oleh sebab itu, kami sangat saran dan kritik yang membangun, sangat kami harapkan dari para pembaca.

Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas tujuh belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital).

Sistem Informasi Manajemen: Mengelola Perusahaan Digital

Book cahpter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Sistem informasi dan teknologi telah menjadi komponen yang sangat penting bagi keberhasilan bisnis dan organisasi. Teknologi informasi, termasuk sistem informasi berbasis Internet, memainkan peranan penting dan makin luas dalam bisnis. Memasuki abad ke-21 ini kemajuan teknologi sangat pesat di dalam segala bidang termasuk dalam SIM Banyak Perusahaan yang telah mengunakan SIM yang terkomputerisasi dan mengambil keuntungan dari SIM yang terkomputerisasi. Tetapi juga terdapat perusahaan yang masih menggunakan SIM yang masih manual dengan kelemahan dan kelebihannya. Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen: Mengelola Perusahaan Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Sistem Informasi, Bab 2 Komponen Sistem Informasi Manajemen, Bab 3 Penggunaan dan Pengelolaan Sistem Informasi, Bab 4 Struktur Sistem Informasi Manajemen, Bab 5 Keamanan Sistem Informasi, Bab 6 Sistem Informasi Pada Organisasi, Bab 7 Konsep Pengambilan Keputusan Pada Sistem Informasi Manajemen, Bab 8 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 9 Dasar Dasar Intelegensi Bisnis, Bab 10 Isu Sosial dan Etika dalam Sistem Informasi, Bab 11 Telekomunikasi, Internet dan Teknologi Nirkabel, Bab 12 Sistem Informasi dalam Kegiatan Bisnis Saat Ini, Bab 13 Perusahaan Digital E-Commerce dan E-Business, dan Bab 14 Mengelola Sistem Informasi Internasional.

Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen: Mengelola Perusahaan Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Manajemen Bisnis di Era Pandemi Covid-19

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sebelas bab yang memuat tentang Perkembangan dan Dampak Covid-19, Adaptasi Era Next Normal Bagi Pelaku Usaha, Analisis Perubahan Trend Pasar Pasca Pandemi, Kiat Mengelola Keuangan Perusahaan di Era Pandemi, Efektivitas Work From Home Pada Sektor Bisnis Komersial, Peranan Manajemen Risiko Tanggap Covid-19 Dalam Perusahaan, Pemasaran Digital Sebagai Strategi Utama Promosi, Pemanfaatan Teknologi Sebagai Media Komunikasi dan Kerjasama Tim, Tantangan Mempertahankan Bisnis di Tengah Pandemi, Peluang Usaha Saat Pandemi, dan ditutup dengan bab Digitalisasi Bisnis Di Era Pandemi.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sebelas bab yang memuat tentang Perkembangan dan Dampak Covid-19, Adaptasi Era Next Normal Bagi Pelaku Usaha, Analisis Perubahan Trend Pasar Pasca Pandemi, Kiat Mengelola Keuangan Perusahaan di ...

Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran dan diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pembaca. Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen pemasaran. Kehadiran buku ini, masih terdapat banyak kekurangan. Kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen ...

Manajemen Pemasaran

Kajian Pengantar di Era Bisnis Modern

Menjamurnya pelaku UMKM dan perusahaan startup semakin meningkatkan persaingan para pelaku usaha. Umumnya mereka yang baru terjun ke dunia pemasaran akan meraba-raba tentang bagaimana cara menerapkan strategi yang tepat untuk menjangkau pelanggan, menjaga loyalitas pelanggan, hingga melebarkan ekspansi usahanya. Berdasarkan temuan fenomena di atas, maka buku ini disusun untuk menjawab permasalahan tersebut dengan cara menghadirkan suatu pemahaman komprehensif dasar yang tidak hanya bersifat teoritis namun juga praktis. Materi yangtersaji dalam buku ini berisikan berbagai kajian kompleksitas manajemen pemasaran yang sering ditemui oleh para pelaku usaha pada kondisi perubahan pasar terkini (bisnis di era modern). Setiap pembahasan materi di dalamnya merupakan kumpulan pemikiran luar biasa yang dituangkan oleh para ahli manajemen pemasaran yang berasal dari kalangan praktisi dan akademisi. Terdapat 16 bab, yaitu: Ruang Lingkup Pemasaran; Marketing; Sales dan Public Relation; Informasi dan Riset Pemasaran; Strategi dan Rencana Pemasaran; Bauran Pemasaran (Marketing Mix); Segmentasi dan Target Pasar; Branding dan Positioning; Komunikasi Pemasaran; Saluran Pemasaran Terintegrasi; Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan; Kemitraan (Sponsorship); Pengelolaan dan Evaluasi Pemasaran; UMKM dan Perusahaan Startup; E-Commerce dan Media Sosial; Etika Pemasaran; dan Konsep Pemasaran Global.

Materi yangtersaji dalam buku ini berisikan berbagai kajian kompleksitas manajemen pemasaran yang sering ditemui oleh para pelaku usaha pada kondisi perubahan pasar terkini (bisnis di era modern).

Artificial Intelligence dan Manajemen Keuangan

Diandra Kreatif

Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) telah masuk ke kehidupan masyarakat di dunia dalam kesehariannya. Di era milenial pada tahun 2021, AI menjadi teknologi yang mendominasi segala lini proses yang dengan adanya dorongan dari teknologi inovasi, terobosan penigkatan komputasi, keinginan untuk dapat menampung data yang besar, terobosan algoritmik, menyebabkan banyak perubahan proses dan prosedur pada banyak industri. AI juga mencakup berbagai macam hal mulai dari hal-hal umum sampai ke industri. Hal umum antara lain seperti chatbot, permainan catur, pembuktian teorema matematika, mengendarai mobil otomatis, mendiagnosis penyakit, dan lain sebagainya. Untuk industri, AI telah diadopsi di industri game, e-commerce, start-up, microfinancing, dan lain sebagainya. Dapat dikatakan juga bahwa AI relevan untuk semua tugas yang menyangkut proses dan tindakan intelektual pada bidang yang universal. Hal ini membuat kami tertarik untuk menulis buku mengenai konsep dasar artificial intelligence dalam kaitannya dengan sektor keuangan. Pembahasan di dalam buku ini akan dimulai dari pengenalan manajemen keuangan, dilanjutkan dengan pembahasan mengenai digitalisasi bisnis sebagai konsep awal perpindahan bisnis tradisional ke bisnis digital, lalu mengenai pengenalan artificial intelligence dan pemanfaatannya dalam sektor keuangan.

Pembahasan di dalam buku ini akan dimulai dari pengenalan manajemen keuangan, dilanjutkan dengan pembahasan mengenai digitalisasi bisnis sebagai konsep awal perpindahan bisnis tradisional ke bisnis digital, lalu mengenai pengenalan ...

Manajemen Pemasaran Jasa (Konsep Dasar)

Konsep Jasa dan Manajemen Pemasaran, Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa, Memahami Perilaku Konsumen, Bauran Pemasaran Jasa, Merancang Produk Jasa, Menetapkan Harga, Strategi, Target dan Pomosisian Pada Perusahaan Jasa, Membangun Komunikasi Pemasaran Jasa Terintegritas, Strategi SDM Dalam Pemasaran Jasa dan Mengelola Proses Jasa, Membangun Kepuasan Pelanggan, Mewujudkan Loyalitas Pelanggan serta Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi Perusahaan.

Konsep Jasa dan Manajemen Pemasaran, Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa, Memahami Perilaku Konsumen, Bauran Pemasaran Jasa, Merancang Produk Jasa, Menetapkan Harga, Strategi, Target dan Pomosisian Pada Perusahaan Jasa, ...

PEDOMAN PENULISAN TUGAS AKHIR MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN

Tugas Akhir adalah bagian dari kurikulum pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang sebagai konsekuensi dari visi dan misi yang telah dicanangkan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang. Melalui kegiatan tugas akhir, mahasiswa Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang mampu melakukan penelitian dan menulis karya ilmiah dari hasil penelitiannya dengan menerapkan metode penelitian dan penulisan karya ilmiah yang baik dan benar. Penulisan tugas akhir harus memenuhi kaidah-kaidah penulisan karya ilmiah yang telah menjadi kelaziman dalam masyarakat ilmiah. Buku ini menyajikan pedoman-pedoman yang sifatnya umum untuk penulisan tugas akhir. Modifikasi spesifik dan variasi dimungkinkan sepanjang masih dalam koridor kelaziman ilmiah. Dengan demikian diharapkan semua mahasiswa dan pembimbing tugas akhir di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang yang menulis tugas akhir mengacu pada Buku Pedoman ini. Pada masa mendatang, Buku Pedoman Penulisan Tugas Akhir ini akan terus disempurnakan, dengan harapan dapat membantu mahasiswa menulis tugas akhir dan tulisan yang dihasilkan semakin berkualitas. Akhirnya, tim penyusun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan Buku Pedoman Penulisan Tugas Akhir ini.

Tugas Akhir adalah bagian dari kurikulum pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang sebagai konsekuensi dari visi dan misi yang telah dicanangkan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang.

Ekonomi Syariah

Dasar Dasar Ekonomi Islam, Mengenal Akuntansi Syariah, Hukum Ekonomi Syariah, Metode Pengembangan Ekonomi Syariah, Sistem Ekonomi Syariah, Permintaan Dan Penawaran, Konsep Kebutuhan, Konsumsi Dalam Islam, Konsep Kepuasan Dalam Islam, Rasionalitas Konsumen Dalam Islam, Teori Produksi Dalam Islam, Prinsip Distribusi Pendapatan Kepada Pemilik Faktor Produksi Menurut Islam, Mekanisme Pasar Menurut Islam Dan Struktur Pasar Menurut Islam

Dasar Dasar Ekonomi Islam, Mengenal Akuntansi Syariah, Hukum Ekonomi Syariah, Metode Pengembangan Ekonomi Syariah, Sistem Ekonomi Syariah, Permintaan Dan Penawaran, Konsep Kebutuhan, Konsumsi Dalam Islam, Konsep Kepuasan Dalam Islam, ...