Sebanyak 54 item atau buku ditemukan

Reporting in the MENA Region

Cyber Engagement and Pan-Arab Social Media

In this consideration of media practice in the Arab region, Mohammad Ayish and Noha Mellor explore the changing status and function of journalists and journalism given the new realities of reporting in the digital age. The authors draw on focus group discussions, interviews, and social media traffic surveys to examine how social and new media have been integrated into Arab and pan-Arab newsroom operations and harnessed to enhance engagement with an empowered audience. Efforts to engage with audiences in social space, Ayish and Mellor argue, are part of a broad and long-waged information war aimed at winning hearts and minds in the MENA region. Social platforms present excellent opportunities to engage with audiences, but the extent to which such opportunities can be realized are hamstrung by limits on free expression and online access—and vary significantly from country to country and from media channel to media channel. Overall, Reporting in the MENA Region paints a comprehensive and contemporary picture of how today’s Arab journalists perceive and use digital media.

Overall, Reporting in the MENA Region paints a comprehensive and contemporary picture of how today’s Arab journalists perceive and use digital media.

Pendekatan Sosiologi dan Antropologi dalam Pendidikan

Secara sosiologi pendidikan adalah sebuah warisan budaya dari generasi kegenerasi, agar kehidupan masyarakat berkelanjutan, dan identitas masyarakat itu tetap terpelihara. Sosial budaya merupakan bagian hidup manusia yang paling dekat dengan kehidupan sehari-hari, dan hampir setiap kegiatan manusia tidak terlepas dari unsur sosial budaya. Dengan mempelajari metode pendidikan kebudayaan maka antropologi bermanfaat bagi pendidikan. Dimana para pendidik harus melakukan secara hati-hati. Hal ini disebabkan karena kebudayaan yang ada dan berkembang dalam masyarakat bersifat unik, sukar untuk dibandingkan sehingga harus ada perbandingan baru yang besifat tentative.

... belajar sehingga siswa dapat menggunakan kebudayaan pribadinya untuk memahami dan mengembangkan berbagai wawasan, konsep, keterampilan, nilai, sikap, dan moral yang diharapkan. multikultural (multicultural education) merupakan respn ...

Praktik Baik Moderasi Beragama Di Madrasah

Judul : Praktik Baik Moderasi Beragama Di Madrasah Penulis : Risna, Dharma Harfin, Nurdin, Isbawahyudin, Ihdiana, Sampara Halik, Nur Asti Sari, Kasmawati, Dina Maryani Z, Dian Fitri Nurmalasari, Sitti Aisyah Ona, Muh. Nurdin A.N., dan Irham Said Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 189 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-528-1 SINOPSIS Buku yang bertajuk “Praktik Baik Moderasi Beragama Di Madrasah” ini sebagai bentuk refleksi ide dan pelaksanaan moderasi beragama pada lingkup Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi, merupakan suplemen tambahan dari sekian banyaknya buku-buku yang membahas tentang “Moderasi Beragama”, terutama yang secara resmi diterbitkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Buku ini dimaksudkan sebagai referensi tambahan yang bersifat lebih praktikal bagi segenap pembaca, utamanya yang bekerja dalam lingkup pendidikan madrasah. Buku ini menyajikan bacaan yang lebih ringkas dan praktis dalam memahami pelaksanaan moderasi beragama di madrasah. Agar semakin mudah untuk dipahami oleh para pembaca, maka pada beberapa bagian dari buku ini, sengaja ditampilkan contoh-contoh kasus yang dikemas secara naratif namun mudah untuk dipahami. Sangat diharapkan buku ini dapat memberi penguatan pemahaman bagi guru tentang moderasi beragama dan bagaimana mengimplementasikannya dimadrasah. Penjelasan atau ulasan terkait semua itu, secara lebih mendalam tentang apa itu moderasi beragama, mengapa ia penting dalam konteks Indonesia, serta bagaimana strategi penguatan dan implementasinya secara khusus dimadrasah, dapat dibaca dalam buku ini.

Judul : Praktik Baik Moderasi Beragama Di Madrasah Penulis : Risna, Dharma Harfin, Nurdin, Isbawahyudin, Ihdiana, Sampara Halik, Nur Asti Sari, Kasmawati, Dina Maryani Z, Dian Fitri Nurmalasari, Sitti Aisyah Ona, Muh.

KONSEP DASAR MANAJEMEN BISNIS

Dalam dunia yang terus berubah dengan cepat dan dinamis, pengetahuan tentang konsep dasar manajemen bisnis adalah aset berharga bagi individu dan organisasi. Konsep-konsep ini adalah fondasi bagi kesuksesan, yang berlaku sepanjang masa, tidak peduli seberapa besar atau kecil bisnis atau proyek yang di hadapi. Prinsip- prinsip utama yang membentuk dasar manajemen bisnis yang efektif. Mulai dari perencanaan hingga pengambilan keputusan, pengelolaan sumber daya, kepemimpinan, dan budaya organisasi, informasi yang dapat membantu memahami, menerapkan, dan mengasah keterampilan manajemen bisnis.

Dalam dunia yang terus berubah dengan cepat dan dinamis, pengetahuan tentang konsep dasar manajemen bisnis adalah aset berharga bagi individu dan organisasi.

Pendidikan Multikultural

Pendidikan multikultural sangat kontekstual dalam kehidupan masyarakat Indonesia agar dapat berkontribusi dalam memelihara kerukunan antar sesama umat manusia. Pemahaman dilakukan secara utuh yang menjadi ranah ilmu multikultural dengan dijabarkan secara universal untuk menghargai akan perbedaan. Keharmonisan berkehidupan bersama membantu meningkatkan etika dalam usaha berpendapat, menjunjung tinggi asas kemanusian, dan memberi kejayaan negara. Pendidikan multikultural akan melihat makhluk hidup sebagai manusia yang tidak akan terpisah dari akar dasar pijakan budaya dan komunitas etnis. Secara umum, pendidikan multikultural merupakan suatu pendekatan yang dibentuk melalui pranata untuk membuat kesetaraan majemuk bagi seluruh peserta didik dengan beragam ras, etnis, tingkat sosial, status hukum, dan komunitas budaya tertentu. Buku ini terdiri dari tiga belas bab di mana bab pertama tentang Pengenalan Pendidikan Multikultural, bab dua tentang Sejarah Pendidikan Multikultural, bab tiga tentang Tujuan dan Fungsi Pendidikan Multikultural, bab empat tentang Teori-Teori Pendidikan Multikultural, bab lima tentang Kurikulum Pendidikan Berbasis Multikultural, bab enam tentang Model-Model Pendidikan Multikultural, bab tujuh tentang Nilai-Nilai Multikultural dalam Pendidikan, bab delapan tentang Pendidikan Multikultural di Lingkungan Keluarga, bab sembilan tentang Pendidikan Multikultural di Lingkungan Sekolah, bab sepuluh tentang Pendidikan Multikultural di Lingkungan Kerja, bab sebelas tentang Pendidikan Multikultural di Lingkungan Masyarakat, bab dua belas tentang Tantangan dalam Implementasi Pendidikan Multikultural, dan bab tiga belas tentang Masa Depan Pendidikan Multikultural.

Pendidikan multikultural sangat kontekstual dalam kehidupan masyarakat Indonesia agar dapat berkontribusi dalam memelihara kerukunan antar sesama umat manusia.

Politik Kelautan dan Perikanan

"Buku ini mencerminkan pemikiran Pak Arif yg berusaha jernih menganalisis kebijakan kelautan dan perikanan. Meskipun dekat dengan pengambil kebijakan, beliau tetap kritis dan terus berusaha memberi jalan keluar.Semoga buku ini dapat menjadi salah satu referensi dalam mewujudkan tiga pilar kelautan dan perikanan kita yaitu kedaulatan, keberlanjutan dan kesejahteraan". (Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan RI pd kabinet Kerja). "Di tengah upaya Pemerintah Kabinet Kerja untuk menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, yakni Laut sebagai sumber kemajuan dan kesejahteraan baru bagi bangsa Indonesia, buku ini menyajikan informasi dan panduan yang sangat tepat. Buku ini berisi tentang bagaimana membangun kelautan, khususnya perikanan, berbasis ekonomi biru untuk menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, ramah lingkungan, dan berkelanjutan bagi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Sebuah buku yang mesti disimak oleh semua kalangan yang mencintai laut dan terlibat dalam pembangunan kelautan". (Prof. Dr. Rokhmin Dahuri, MS: Ketua Umum Masyarakat Akuakultur Indonesia; Guru Besar Manajemen Pembangunan Wilayah Pesisir dan Lautan-IPB)

"Buku ini mencerminkan pemikiran Pak Arif yg berusaha jernih menganalisis kebijakan kelautan dan perikanan.