Sebanyak 18 item atau buku ditemukan

DASAR – DASAR MANAJEMEN KEUANGAN (FUNDAMENTALS OF FINANCIAL MANAGEMENT)

Suryadharma Sim, SE., M.Ak., CIBA., CPIR., CPHRM., HRBP., HRMP., CAPM., CAPF., CERA., CBV., CMA was born in Jakarta, on July 20th, 1976. He was an alumni of the Jakarta Dhammasavana High School in the Accounting Department in 1995. Graduated from STIE Indonesia-Rawamangun in the Accounting Department in 2006. He completed his Master of Accounting in 2012 at Mercu Buana University Jakarta majoring in Management Accounting. He works as a Lecturer at Mercu Buana University Jakarta and Dian Nusantara University Jakarta, Faculty of Economics and Business by taking Business Ethics and Professional, Business and Environment Law, Management Information System, Management Accounting, Cost Accounting Basic Accounting and Intermediate Accounting. Criticism and suggestions are expected to improve the quality and subsequent writing. For that, please send criticism and suggestions to: [email protected]

Suryadharma Sim, SE., M.Ak., CIBA., CPIR., CPHRM., HRBP., HRMP., CAPM., CAPF., CERA., CBV., CMA was born in Jakarta, on July 20th, 1976. He was an alumni of the Jakarta Dhammasavana High School in the Accounting Department in 1995.

EKONOMI KREATIF BERBASIS KEARIFAN LOKAL

Berubahnya peta perekonomian global menempatkan kreatifitas menjadi modal utama dalam menghadapi tantangan global. Dalam konteks globalisasi, daya saing merupakan kunci utama untuk bisa sukses dan bertahan (Bahri, 2014). Daya saing ini muncul tidak hanya dalam bentuk produk dalam jumah banyak namun juga berkualitas. Kualitas produk tersebut dapat diperoleh melalui pencitraan ataupun menciptakan produk-produk inovatif yang berbeda dari wilayah lainnya, sehingga diperlukan kreativitas yang tinggi untuk dapat men- ciptakan produk-produk inovatif dan berdaya saing secara global. Berangkat dari poin inilah, ekonomi kreatif menemukan eksistensinya dan berkembang. Secara umum, ekonomi kreatif (creative economy) diartikan sebagai suatu konsep perekonomian di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas, dengan mengedepankan ide dan berbagai pengetahuan dari sumber daya manusia itu sendiri, sebagai faktor produksi yang paling utama. Dan menurut United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD), ekonomi kreatif merupakan sebuah konsep ekonomi yang berkembang berdasarkan aset kreatif yang berpotensi menghasilkan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi. Jadi, pada dasarnya, konsep ekonomi kreatif ini lebih menge- depankan kreativitas, ide, dan pengetahuan manusia sebagai aset utama dalam menggerakkan ekonomi di suatu negara dan akhirnya bisa mendunia. Titik tekan dalam dunia ekonomi kreatif adalah ide, talenta dan kreatifitas yang menjadi unsur vitalnya (Puspitosarie, 2015). Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (2008) merumuskan ekonomi kreatif sebagai upaya pembangunan ekonomi secara berkelan- jutan melalui kreativitas dengan iklim perekonomian yang berdaya saing dan memiliki cadangan sumber daya yang terbarukan. Definisi yang lebih jelas disampaikan oleh UNDP (2008) yang merumuskan bahwa ekonomi kreatif merupakan bagian integratif dari pengetahuan yang bersifat inovatif, pemanfaatan teknologi secara kreatif dan budaya.

Berubahnya peta perekonomian global menempatkan kreatifitas menjadi modal utama dalam menghadapi tantangan global.

KEWIRAUSAHAAN : Panduan Menjadi Wirausaha di Era Society 5.0

Judul: KEWIRAUSAHAAN : Panduan Menjadi Wirausaha di Era Society 5.0 Penulis: Danang Kusnanto, S.E., M.M. Pilifus Junianto, S.S M.M, Mochamad Sugiarto, SPt.,MM., PhD, Dr. Ir. Hj. Yusro Hakimah, MM, Rusdi Raprayogha, SE., MM, Bida Sari, S.P., M.Si, Estu Mahanani, SP., MM, Muslim Khadri, MSM, Dr. Susi Desmaryani., SE., MM, Adi Sofyana Latif, S.Si., M.M., CMA., C.MP., CPRM, Dr. Dede Jajang Suyaman, SE, MM, CMA. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 194 Halaman No ISBN : 978-623-5314-80-8 Tahun Terbit : Agustus 2022 Sinopsis Buku ini berjudul “Kewirausahaan : Panduan Menjadi Wirausaha di Era Society 5.0”, ini dapat diselesaikan dengan tepat waktu. Buku ini membahas terkait kewirausahaan, panduan menjadi wirausaha di era society 5.0. Buku ini penulis kontribusikan untuk dunia kewirausahaan dan bagaimana menjadi seorang wirausaha di Indonesia. Bab pertama membahas tentang kewirausahaan dan wirausaha. Bab kedua membahas tentang konsep dasar kewirausahaan. Bab ketiga membahas tentang teori-teori motivasi dalam kewirausahaan. Bab keempat membahas tentang kreativitas dan inovasi kewirausahaan. Bab kelima membahas tentang karakteristik dan etika wirausahawan. Bab keenam membahas tentang Rencana, jenis, dan bidang usaha wirausaha. Bab ketujuh membahas tentang Kiat-kiat keberhasilan wirausaha. Bab kedelapan membahas tentang Studi kelayakan usaha. Bab kesembilan membahas tentang Rancangan usaha (perspektif strategi berbasis teknologi). Bab kesepuluh membahas tentang kisah sukses wirausaha indonesia. Bab kesebelas membahas tentang kisah sukses part 2.

Judul: KEWIRAUSAHAAN : Panduan Menjadi Wirausaha di Era Society 5.0 Penulis: Danang Kusnanto, S.E., M.M. Pilifus Junianto, S.S M.M, Mochamad Sugiarto, SPt.

Konsep & Teori Manajemen Umum

Judul :Konsep & Teori Manajemen Umum Penulis : Kasmi, SE., MM., Dr. Fauzi, ME., M.Kom., Akt., CA., CMA., dan Rita Irviani, SE., MM. Ukuran : 15,5 cm x 23 cm Tebal : 120 Halaman No ISBN : 978-623-5314-98-3 Tahun Terbit : Juli 2022 SINOPSIS Buku Konsep & Teori Manajemen Umum merupakan buku yang ditulis untuk membantu para mahasiswa, peneliti, dan stakeholder untuk memberikan pemahaman secara sederhana tentang ilmu manjeman. Buku ini memiliki banyak keistimewaan dan kelebihan dibandingkan dengan buku yang membahas Manajeman lainya. Keistimewaan buku ini yaitu antara lain disusun dari referensi yang up to date bersumber dari artikel-artikel ilmiah dan relevan dengan perkembangan isu manajemen saat ini. Buku ini juga sangat menarik karena memberikan ulasan-ulasan ilmiah yang secara empiris dalam mendukung penguatan organisasi. Selain itu, bahasa yang digunakan pada buku ini sangat mudah dipahami pembaca. Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, yaitu: Arti Sarana Dan Fungsi Manajemen, Pimpinan Dan Kepemimpinan, Pengorganisasian Dan Sturtur Organisasi, Pucuk Pimpinan Perusahaan, Delegasi, Menejemen Sumber Daya Manusia (MSDM), Manajeman Proyek, Sistem Pengambilan Keputusan, Implementasi Sistem Informasi Manajeman. Keseluruhan pembahasan pada buku ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang komprehensif berkaitan dengan isu yang dibahas dan memberikan kontribusi bagi literatur di bidang manajemen di Indonesia.

Memakai pendekatan sistem (system approach to management). • Mempunyai hierarki (arus kegiatan) horisontal di samping hierarki vertikal. Penjelasan tersebut menunjukkan bahwa manajemen proyek tidak bermaksud meniadakan arus kegiatan ...

MANAJEMEN KEUANGAN PUBLIK

Mengapa buku ini layak dibaca.. Buku ini dibagi ke dalam sembilan bab, menawarkan metode pengajaran yang baru bagi perkembangan Manajemen Keuangan Publik di Indonesia. Sistem Pembelajaran. Dirancang untuk meningkatkan minat pembaca dan membuat teks tersebut mudah untuk dibaca dan dipahami. Beberapa keistimewaan dalam buku ini kami sebut sebagai Inovasi Pedagogik yang terdapat dalam setiap bab, antara lain tujuan instruksional umum, tujuan instruksional khusus, deskripsi bab beserta bab sebelum dan sesudahnya; realitas terkait topik, tinjauan bab, kutipan penjelas atau data pendukung dalam paragraf, materi inti, serta penyajian halaman yang menarik. Esai dan Problema. Disertai dengan esai yang berbentuk soal uraian dan permasalahan dalam bentuk pilihan berganda yang disajikan secara komprehensif sebagai poin kritis untuk memastikan bahwa pembaca memahami isi buku. Studi Kasus. Disajikan fenomena fakta-fakta yang ada di Indonesia. Pembaca diharapkan bisa memecahkan perma- salahan yang ada terkait organisasi sektor publik. Pemikiran Kritis. Teks dalam buku ini menyajikan banyak kasus, dan, masalah terkait tata kelola keuangan publik untuk meningkatkan keahlian berpikir kritis.

manusia harus memiliki hak milik pribadi yang aman, sistem hukum yang tidak memihak, dan penyediaan layanan publik yang menyediakan lapangan permainan (ruang) yang setara di mana orang dapat bertukar dan membuat kontrak.

Communication Science Theory and Research

An Introduction to Advanced Study

This volume provides a graduate-level introduction to communication science, including theory and scholarship for masters and PhD students as well as practicing scholars. The work defines communication, reviews its history, and provides a broad look at how communication research is conducted. It also includes chapters reviewing the most frequently addressed topics in communication science. This book presents an overview of theory in general and of communication theory in particular, while offering a broad look at topics in communication that promote understanding of the key issues in communication science for students and scholars new to communication research. The book takes a predominantly "communication science" approach but also situates this approach in the broader field of communication, and addresses how communication science is related to and different from such approaches as critical and cultural studies and rhetoric. As an overview of communication science that will serve as a reference work for scholars as well as a text for the introduction to communication graduate studies course, this volume is an essential resource for understanding and conducting scholarship in the communication discipline.

This volume provides a graduate-level introduction to communication science, including theory and scholarship for masters and PhD students as well as practicing scholars.

Communication Science Theory and Research

An Advanced Introduction

This volume provides a graduate-level introduction to communication science, including theory and scholarship for masters and PhD students as well as practicing scholars. The work defines communication, reviews its history, and provides a broad look at how communication research is conducted. It also includes chapters reviewing the most frequently addressed topics in communication science. This book presents an overview of theory in general and of communication theory in particular, while offering a broad look at topics in communication that promote understanding of the key issues in communication science for students and scholars new to communication research. The book takes a predominantly "communication science" approach but also situates this approach in the broader field of communication, and addresses how communication science is related to and different from such approaches as critical and cultural studies and rhetoric. As an overview of communication science that will serve as a reference work for scholars as well as a text for the introduction to communication graduate studies course, this volume is an essential resource for understanding and conducting scholarship in the communication discipline.

This volume provides a graduate-level introduction to communication science, including theory and scholarship for masters and PhD students as well as practicing scholars.

Kewirausahaan (E-bisnis dan E-commerce)

Buku yang berjudul Kewirausahaan (E-bisnis dan E-commerce) menyajikan pengetahuan mendalam mengenai kewirausahaan terutama aspek-aspek E-bisnis dan E-commerce). Buku ini terdiri atas dua puluh bab.

Buku yang berjudul Kewirausahaan (E-bisnis dan E-commerce) menyajikan pengetahuan mendalam mengenai kewirausahaan terutama aspek-aspek E-bisnis dan E-commerce). Buku ini terdiri atas dua puluh bab.

Educational Psychology for Learning and Teaching 7e

Taking a comprehensive approach across four modules, Educational Psychology for Learning and Teaching investigates the development of the learner over time, the learning process, individual differences in the classroom, and educational psychology in contemporary classrooms. This wholly Australian and New Zealand text caters for those who are planning to work with any age range from early childhood to adolescence and beyond. This seventh edition expands on Dynamic Systems Theory, the Information Processing Model and critical thinking around standardised testing. Duchesne presents multiple views of learning, rather than just one, prompting students to think critically and develop their own philosophy of learning and teaching, drawing on the various theories. Premium online teaching and learning tools are available on the MindTap platform. Learn more about the online tools au.cengage.com/mindtap

This seventh edition expands on Dynamic Systems Theory, the Information Processing Model and critical thinking around standardised testing.

PERILAKU ORGANISASI Analisis Kepemimpinan dan Kinerja Pegawai

Perilaku organisasi merupakan ilmu yang mempelajari tentang perilaku individu dalam organisasi atau kelompok tertentu. Karakteristik individu itu perlu dipahami dalam perilaku organisasi. Sebab, perilaku individu merupakan fungsi dari interaksi antara seseorang atau individu dengan lingkungannya yang dipengaruhi oleh lingkungan sebagai tempat berintekraksinya.

Perilaku organisasi merupakan ilmu yang mempelajari tentang perilaku individu dalam organisasi atau kelompok tertentu.