Sebanyak 71 item atau buku ditemukan

LANDASAN PENDIDIKAN

Buku ini terdiri atas VI Bab, yang satu sama lain saling terkait untuk membentuk wawasan utuh tentang landasan pendidikan khususnya untuk Indonesia. Penyajiannya disusun ke dalam sistematika sebagai berikut: Bab 1 membahas tentang manusia dan pendidikan; Bab 2 membahas mengenai pendidikan dan ilmu pengetahuan; Bab 3 membahas landasan filosofis pendidikan; Bab 4 membahas tentang landasan historis pendidikian Indonesia; Bab 5 membahas mengenai tokoh-tokoh pendidikan nasional; dan Bab 6 membahas mengenai pilar-pilar pendidikan dan pendidikan sepanjang hayat.

Buku ini terdiri atas VI Bab, yang satu sama lain saling terkait untuk membentuk wawasan utuh tentang landasan pendidikan khususnya untuk Indonesia.

DIMENSI INOVASI LINGKUNGAN KAMPUNG HIJAU DALAM SURABAYA MENUJU SUSTAINABLE GREEN CITY

Buku ini merupakan buku lanjutan yang lebih bersifat membuktikan apakah segala potensi fenomena kota Surabaya ini memang seperti yang digambarkan dalam buku sebelumnya. Buku sebelumnya dengan judul yang lebih berorientasi pada kapasitas atau kemampuan suatu kampung pada hakekatnya telah mendeskripsikan bahwa kampungkampung unggulan di Surabaya telah menggerakkan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sebagai bagian dari pemberdayaan ekonomi masyarakatnya. Dengan produk dan segala dampak yang diperoleh kampung tersebut, maka buku kedua ini akan menjelaskan secara eksplanatif, sejauhmanakah hal tersebut dikenali sebagai kondisi yang nyata di lapangan saat ini.

... kreatif dan inovatif dari para warga pada akhirnya menjadikan kampung lebih berdaya dan meningkatkan nilai posisinya, baik dalam aspek ekonomi maupun sosial untuk bertahan di tengah persaingan hidup di kota besar. Searah dan mendukung ...

BUNGA RAMPAI EKONOMI DAN BISNIS

ISU KONTEMPORER EKONOMI DAN BISNIS

Diterbitkannya buku kumpulan karangan para dosen sangat penting untuk memperkaya mutu perkuliahan dan syukur apabila mampu mengkritisi serta memberikan alternatif solusi berbagai persoalan aktual ekonomi dan bisnis di Indonesia khususnya di era pandemi Covid-19. Saya berharap bahwa di era pandemi Covid-19 tatkala para dosen lebih banyak berada di rumah karena proses belajarmengajar dilakukan secara virtual (daring), para dosen lebih kreatif dan inovatif menerbitkan karya-karya ilmiahnya. Dengan demikian, mempublikasikan karyakarya ilmiah bagi para dosen sesungguhnya merupakan sebuah keharusan, bukan semata-mata karena memperingati dies natalis. Saya juga berharap agar apa yang dilakukan oleh FEB UWG untuk menerbitkan buku kumpulan karya dosen dapat diikuti oleh para dosen di fakultas-fakultas yang lain

... kreatif adalah manifestasi dari semangat bertahan hidup yang sangat penting ... Creative Economy: How People Make Money From Ideas, ekonomi kreatif ... inovatif, pemanfaatan teknologi secara kreatif, dan budaya. Industri Kreatif dapat ...

PUBLIC RELATIONS SEBAGAI SOLUSI KOMUNIKASI KRISIS

Buku ini berisi Public Relations dalam sebuah perusahaan tidak hanya berdampak pada stakeholder di luar perusahaan melainkan pada manajemen. Aspek manajemen tersebut mulai dari merencanakan, melakukan program dan mencapai tujuan yaitu pengertian, pemahaman dan dukungan dari publik pada perusahaan. Pengertian, pemahaman dan dukungan dari publik berbentuk opini atau citra positif dari publik kepada perusahaan. Publik dalam public relations terbagi dalam publik internal dan publik eksternal. Kegiatan Public Relations yang dilakukan oleh perusahaan harus mengikutsertakan seluruh elemen-elemen internal dan eksternal perusahaan. Diperlukan adanya kegiatan Public Relations yang terencana dan berkelanjutan untuk membina hubungan yang baik antara perusahaan dengan stakeholder di sekitarnya. Salah satu upaya dalam membangun hubungan baik adalah dengan sering melakukan komunikasi baik formal maupun informal yang melibatkan beberapa pihak yang berkepentingan.

Buku ini berisi Public Relations dalam sebuah perusahaan tidak hanya berdampak pada stakeholder di luar perusahaan melainkan pada manajemen.

PENGANTAR ILMU PERUNDANG-UNDANGAN

Buku Pengantar Ilmu Perundang-Undangan di hadapan pembaca adalah karya Mastorat, S.Ag. MH., Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima, Nusa Tenggara Barat. Dalam ranah teori perundang-undangan ditemukan adanya kerangka hukum yang secara sadar politik dirumuskan dalam formulasi positivistik. Kerangka itu menyusun formulasi legal positivisme dalam rupa dogmatic dan non dogmatic. Pada satu sisi rupa dogmatic akan berhadapan secara frontal dengan natural law, dan berbanding searah dengan non dogmatic legal positivism pada sisi yang lain. Bagaimana construction of the legal positivism ketika perumusan materi muatan suatu instrumen hukum yang berasal dari segala sumber dari Pancasila harus diformulasikan padahal Pancasila adalah staats philosofisch norm yang menghendaki konten materi muatan instrumen hukum itu adalah juga implementasi konstitusional dari Undang Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 1945 (UUD NKRI 1945). Konten konstitusionalnya berupa ius constitutum yang antara lain menjadi konstruksi dasar pembentukan politik hukum yang menjadi materi muatan intrumen hukum undang-undang atau peraturan pemerintah pengganti undang-undang.

... Perundang-Undangan disebut science of legislation. Ilmu Perundang-undangan dapat dibagi 2, yaitu 1. Teori perundang-undangan: berorientasi pada usaha menjelaskan pemahaman (yang bersifat dasar) antara lain pemahaman tentang UU ...

PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP DOKTER YANG MELAKUKAN PELAYANAN TELEMEDICINE PASIEN BEDAH ANAK DI INDONESIA

... Keluarga adalah suatu lembaga yang merupakan satuan (unit) terkecil dari masyarakat, terdiri atas ayah, ibu, dan anak64. Keluarga merupakan organisasi kelompok sosial pertama yang dikenal dengan subjek komunikasi dari organisasi ...

EKONOMI KREATIF BERBASIS KEARIFAN LOKAL

Berubahnya peta perekonomian global menempatkan kreatifitas menjadi modal utama dalam menghadapi tantangan global. Dalam konteks globalisasi, daya saing merupakan kunci utama untuk bisa sukses dan bertahan (Bahri, 2014). Daya saing ini muncul tidak hanya dalam bentuk produk dalam jumah banyak namun juga berkualitas. Kualitas produk tersebut dapat diperoleh melalui pencitraan ataupun menciptakan produk-produk inovatif yang berbeda dari wilayah lainnya, sehingga diperlukan kreativitas yang tinggi untuk dapat men- ciptakan produk-produk inovatif dan berdaya saing secara global. Berangkat dari poin inilah, ekonomi kreatif menemukan eksistensinya dan berkembang. Secara umum, ekonomi kreatif (creative economy) diartikan sebagai suatu konsep perekonomian di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas, dengan mengedepankan ide dan berbagai pengetahuan dari sumber daya manusia itu sendiri, sebagai faktor produksi yang paling utama. Dan menurut United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD), ekonomi kreatif merupakan sebuah konsep ekonomi yang berkembang berdasarkan aset kreatif yang berpotensi menghasilkan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi. Jadi, pada dasarnya, konsep ekonomi kreatif ini lebih menge- depankan kreativitas, ide, dan pengetahuan manusia sebagai aset utama dalam menggerakkan ekonomi di suatu negara dan akhirnya bisa mendunia. Titik tekan dalam dunia ekonomi kreatif adalah ide, talenta dan kreatifitas yang menjadi unsur vitalnya (Puspitosarie, 2015). Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (2008) merumuskan ekonomi kreatif sebagai upaya pembangunan ekonomi secara berkelan- jutan melalui kreativitas dengan iklim perekonomian yang berdaya saing dan memiliki cadangan sumber daya yang terbarukan. Definisi yang lebih jelas disampaikan oleh UNDP (2008) yang merumuskan bahwa ekonomi kreatif merupakan bagian integratif dari pengetahuan yang bersifat inovatif, pemanfaatan teknologi secara kreatif dan budaya.

Berubahnya peta perekonomian global menempatkan kreatifitas menjadi modal utama dalam menghadapi tantangan global.

BUKU AJAR :

MATEMATIKA EKONOMI II

Buku ini terdiri dari 7 Bab yang di dalamnya disajikan materi Mate- matika Ekonomi II dengan ringkas disertai dengan berbagai rumus, tabel, dan grafik yang disusun secara sistematis agar memudahkan mahasiswa memahami materi secara efektif. Selain itu terdapat contoh soal dan pembahasan sehingga memudahkan mahasiswa memahami pengaplikasian materi Matematika Ekonomi II dalam berbagai macam soal.

Buku ini terdiri dari 7 Bab yang di dalamnya disajikan materi Mate- matika Ekonomi II dengan ringkas disertai dengan berbagai rumus, tabel, dan grafik yang disusun secara sistematis agar memudahkan mahasiswa memahami materi secara efektif.

DIGITAL MARKETING: BRAND IMAGES

Seiring dengan perkembangan teknologi di dunia. Maka. Dunia maya sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan sehari-hari. Era kehidupan masyarakat modern pada saat ini adalah era digital, dimana kegiatan mulai banyak dilakukan dengan memanfaatkan teknologi internet. Salah satu implementasi teknologi internet yang telah diterapkan dalam dunia bisnis adalah Digital Marketing, atau banyak juga yang menyebutnya dengan istilah online marketing. Penerapan Digital Marketing di dalam dunia bisnis tidak hanya diimplementasikan oleh perusahaan besar saja. Namun, perusahaan kecil bahkan mikro juga menerapkan Digital Marketing guna memaksimalkan promosi produk mereka. Contoh perusahaan kecil dan mikro yang menerapkan Digital Marketing adalah online shop yang menjual aneka produk mulai dari elektronik, komputer, pakaian, hingga aksesoris. Dan sebagainya. Mengapa Digital Marketing begitu banyak diminati, hal ini dikarenakan dengan menerapkan teknologi Digital Marketing , maka sangat memungkinkan bahwa pemasaran dapat dilakukan secara nonstop 24 jam perhari dan 7 hari perminggu. Digital Marketing tidak memerlukan biaya yang besar. Karena Digital Marketing dapat dilakukan dengan biaya yang relatif murah atau bahkan gratis. Digital Marketing yang dilakukan pada Social media seperti facebook dan twitter dapat dilakukan secara gratis hanya bermodalkan seperangkat komputer dan koneksi internet saja. Selain itu ada juga Website yang menawarkan halaman web gratis seperti blogger, wordpress, dan multiply. Dan untuk Website berbayar dapat diperoleh dengan harga hosting mulai dari Rp 150.000,- / tahun ( sudah termasuk domain.com atau .net ). Jika kita amati maka Digital Marketing bukanlah suatu hal yang sangat istimewa dan sulit untuk diimplementasikan pada saat ini. Kemudian apa hubungan antara Digital Marketing dengan brand image suatu perusahaan? Hubungannya adalah kecenderungan masyarakat pada zaman sekarang untuk menilai suatu perusahaan berdasarkan informasi yang tertera pada Websitenya. Sebagai contoh, siswa SMA yang ingin melanjutkan studinya ke sebuah universitas akan lebih memilih melihat profil universitas tersebut dari Website-nya daripada harus datang langsung ke kampus atau menghubungi telemarketing untuk memperoleh informasi mengenai universitas tersebut.

Seiring dengan perkembangan teknologi di dunia.

PERBANDINGAN SISTEM HUKUM DALAM KONTEKS GLOBAL CIVIL LAW, COMMON LAW, SOCIALIST LAW, ISLAMIC LAW, CUSTOMARY LAW, INDONESIAN LAW

Buku ini berjudul PERBANDINGAN SISTEM HUKUM DALAM KONTEKS GLOBAL, yang diterbitkan sebagai pertangungjawaban akademik untuk menyebarluaskan ilmu pengetahuan kepada masyarakat, khususnya mahasiswa yang mempelajari perbandingan sistem hukum, para pemerhati bidang hukum, legislator, serta semua pihak baik akademisi maupun praktisi yang membutuhkan.

Pangiuk, Ambok, Kepemilikan Ekonomi Kapitalis dan Sosialis (Konsep Tauhid dalam Sistem Islam). Jurnal Kajian Ekonomi Islam dan Kemasyarakatan, 4 (2), 2019. Rahman, Sufirman, Nurul Qamar, & Muhammad, Kamran, Efektivitas Pembagian Harta ...