Sebanyak 394 item atau buku ditemukan

Akuntansi Biaya, Biaya Produksi

Buku ini disusun dengan tujuan untuk memberikan dan menambah ilmu serta pemahaman secara komprehensif mengenai Biaya Produksi. Buku ini membahas mengenai Biaya Produksi secara terperinci yang terdiri dari Biaya Bahan Baku, Biaya Tenaga Kerja serta Overhead Pabrik. Pada edisi Revisi ini menampilkan studi kasus yang berkaitan dengan biaya produksi.Buku ini umum dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar matakuliah Akuntansi Biaya. Proses penulisan buku ini dapat diselesaikan karena adanya kerjasama diantara tim penulis. Buku ini mungkin masih terdapat kekurangan dan kelemahan. Penulis sungguh mengharapkan kritik dan saran agar menjadi masukan untuk penulisan buku berikutnya. Penulis ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu serta mendukung penyelesaian buku ini. Terutama kepada pihak yang telah membantu dan menginisiasi terbitnya buku ini. Semoga buku ini memberikan banyak manfaat bagi para pembacanya serta dunia akademik.

Pada edisi Revisi ini menampilkan studi kasus yang berkaitan dengan biaya produksi.Buku ini umum dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar matakuliah Akuntansi Biaya.

Metodologi Penelitian Komunikasi Kualitatif

Buku Metodologi Penelitian Komunikasi Kualitatif membawa pembaca ke dalam dunia penelitian ilmiah di bidang ilmu komunikasi dengan cermat dan filosofis. Buku ini memandu pembaca untuk memahami dan mendalami aspek-aspek ontologis, epistemologis, aksiologis, metodologis, dan retoris dalam paradigma keilmuan yang relevan. Dengan pedoman yang jelas, pembaca dapat mengidentifikasi fenomena atau masalah penelitian dalam komunikasi, serta mampu merancang proposal penelitian kualitatif yang komprehensif. Selain itu, buku ini membekali pembaca dengan pemahaman mendalam tentang berbagai teori komunikasi yang dapat digunakan dalam penelitian kualitatif, serta berbagai paradigma, metode, teknik pengumpulan data, dan teknik analisis data yang relevan. Dengan pendekatan penelitian komunikasi kualitatif yang disajikan, pembaca akan memiliki pengetahuan yang kuat dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengembangkan penelitian berkualitas tinggi dalam bidang ilmu komunikasi. Buku ini menjadi panduan yang sangat berguna bagi mereka yang tertarik untuk memahami dan menguasai metodologi penelitian kualitatif dalam konteks komunikasi.

Buku Metodologi Penelitian Komunikasi Kualitatif membawa pembaca ke dalam dunia penelitian ilmiah di bidang ilmu komunikasi dengan cermat dan filosofis.

Koperasi Syariah Berbasis Masjid (Model, Karakteristik dan Manajemen)

Judul : Koperasi Syariah Berbasis Masjid (Model, Karakteristik dan Manajemen) Penulis : Dr. Wartoyo, M.SI Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 344 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-505-481-0 No. E-ISBN : 978-623-505-482-7 (PDF) SINOPSIS Buku Koperasi Syariah Berbasis Masjid (Model, Karakteristik dan Manajemen) menyajikan panduan lengkap tentang konsep dan implementasi koperasi syariah yang beroperasi di lingkungan masjid. Buku ini menawarkan wawasan mendalam tentang bagaimana koperasi syariah dapat diberdayakan sebagai alat untuk meningkatkan kesejahteraan umat melalui prinsip-prinsip ekonomi Islam yang adil dan berkelanjutan. Dalam buku ini, pembaca akan diajak untuk memahami berbagai model koperasi syariah berbasis masjid, karakteristik unik yang membedakannya dari koperasi konvensional, serta strategi manajemen yang efektif untuk menjalankan koperasi tersebut.

... keuangan dan perbankan, melalui pengembangan institusi keuangan seperti Pasar Modal Syariah, Asuransi Syariah dan ... Management and Accounting 15, no. 2 (2007); Zaim Saidi, Tidak syar'inya bank syariah di Indonesia dan jalan ...

Manajemen Keuangan

Buku ini merupakan pengantar yang komprehensif mengenai konsep, teknik, dan praktik yang mendasari pengelolaan keuangan, baik dalam konteks bisnis maupun dalam kehidupan sehari-hari.

... Financial Management Training for the MSMEs of Tasikmalaya City . Jurnal Abmas Negeri , 2 ( 2 ) , 86-93 . https://doi.org/10.36590/jagri.vxix.x Maghfiroh , R. U. ( 2019 ) . Konsep Nilai Waktu dari Uang dalam Sudut Pandang Ekonomi Islam ...

Bunga Rampai MANAJEMEN BISNIS ISLAM

Buku "Manajemen Bisnis Islam" merupakan karya kolaboratif pertama yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Magister Sains Ekonomi Islam Universitas Airlangga bersama beberapa penulis yang memiliki ketertarikan pada bidang ini. Buku ini menyajikan kajian mendalam mengenai konsep, prinsip, dan praktik manajemen bisnis berdasarkan perspektif Islam, dengan fokus pada relevansinya terhadap dinamika perkembangan ekonomi modern. Berbagai bab dalam buku ini dirancang untuk membantu pembaca memahami prinsip-prinsip Islam yang diterapkan dalam berbagai aspek manajemen bisnis, seperti pengelolaan sumber daya manusia, pemasaran, keuangan, hingga studi kelayakan bisnis. Dalam beberapa bab buku ini juga mengupas kasus-kasus nyata dari dunia bisnis dengan dikaitkan dengan evaluasi perspektif syariah, memberikan pembaca gambaran tentang tantangan dan peluang penerapannya. Sehingga buku ini diharapkan tidak hanya bermanfaat bagi pengembangan literatur, tetapi juga para praktisi bisnis, mahasiswa, dan siapa saja yang tertarik dengan pengelolaan bisnis Islami. Terakhir, semoga buku “Manajemen Bisnis Islam” dapat mendorong perkembangan literasi manajemen syariah di Indonesia, sekaligus menjadi panduan bagi pembaca dalam mewujudkan bisnis yang tidak hanya menguntungkan secara materil, tetapi juga beretika dan berkeadilan.

... Financial Soundness Nexus in View of the Crisis: An Islamic Banking Perspective. International Journal of Economics and Financial Issues, 14(2), 168–177. Kazak, H. (2024). Is Islamic Financial Management ... Keuangan Syariah Publisher : Az ...

MANAJEMEN STRATEGI

Manajemen strategis adalah serangkaian tindakan manajerial yang menentukan kinerja perusahaan dalam jangka panjang. Manajemen strategis meliputi pemantauan lingkungan, perumusan strategi, (perencanaan strategis atau perencanaan jangka panjang), implementasi strategi, serta evaluasi dan pengendalian. ancaman lingkungan dengan melihat kekuatan dan kelemahan perusahaan. Awalnya disebut kebijakan bisnis, manajemen strategis mencakup perencanaan dan strategi jangka panjang. Kebijakan bisnis, di sisi lain, umumnya berorientasi pada manajemen dan cenderung melihat ke dalam dan lebih menekankan pada integrasi yang tepat dari banyak aktivitas fungsional di dalam perusahaan. Kebijakan bisnis lebih berfokus pada penggunaan aset perusahaan secara efisien.

Manajemen strategis meliputi pemantauan lingkungan, perumusan strategi, (perencanaan strategis atau perencanaan jangka panjang), implementasi strategi, serta evaluasi dan pengendalian. ancaman lingkungan dengan melihat kekuatan dan ...