Sebanyak 5 item atau buku ditemukan

Pengantar Ilmu Manajemen (Sebuah Pendekatan Konseptual)

Buku yang berjudul “Pengantar Ilmu Manajemen (Sebuah Pendekatan Konseptual)” ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan ilmu pengetahuan khususnya para pembaca dan sekaligus menambah daftar buku-buku manajemen yang telah ada. Ilmu manajemen mengalami perkembangan yang semakin pesat. Ilmu manajemen berperan penting sebagai salah satu cabang ilmu pengetahuan, pola-pola manajemen yang terstruktur sangat penting, agar dapat mengelola segala sesuatu secara efektif dan efisien. Book chapter ini terdiri dari empat belas bab dan tiap-tiap bab membahas mengenai konsep yang terkait dengan ilmu manajemen.

Buku yang berjudul “Pengantar Ilmu Manajemen (Sebuah Pendekatan Konseptual)” ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan ilmu pengetahuan khususnya para pembaca dan sekaligus menambah daftar buku-buku manajemen yang ...

Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital)

Buku ini diharapkan dapat acuan dan referensi bacaan kepada para pembaca khususnya terkait dengan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran pada era digital saat ini. Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas tujuh belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital). Dalam penyusunan buku ini, tentunya masih terdapat banyak kelemahan, karena sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Sang Pencipta. Seperti kata pepatah “tak ada gading yang tak retak.” Oleh sebab itu, kami sangat saran dan kritik yang membangun, sangat kami harapkan dari para pembaca.

Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas tujuh belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital).

LEMBAGA KEUANGAN BANK & NON BANK

Pada umumnya, setiap orang pasti tahu pengertian fungsi Bank adalah tempat menabung, menyimpan uang atau harta benda penting, serta tempat dimana kita dapat meminjam sejumlah uang dengan persyaratan tertentu. Berdasarkan hal tersebut maka Istilah Lembaga keuangan diartikan sebagai perusahaan yang berkombinasi dengan berbagai sumber daya ekonomi (resources) seperti alam, tenaga kerja, modal, dan manajemen (managerial skill) dalam memproduksi barang dan jasa untuk mencapai tujuan tertentu. Berdasarkan UU RI NO. 10 Tahun 1998: Bank adalah Badan usaha yg menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Sedangkan Lembaga Keuangan non-BANK berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan RI No. KEP-38/MK/IV/I97 yang menjelaskan bahwa Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) adalah semua lembaga (badan) yang melakukan kegiatan dalam bidang keuangan yang secara langsung atau tidak langsung menghimpun dana dengan cara mengeluarkan surat-surat berharga, kemudian menyalurkan kepada masyarakat terutama untuk membiayai investasi perusahaan-perusahaan. Oleh Maka dari itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang Lembaga keuangan, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguruan tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang Lembaga keuangan.

Sedangkan Lembaga Keuangan non-BANK berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan RI No. KEP-38/MK/IV/I97 yang menjelaskan bahwa Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) adalah semua lembaga (badan) yang melakukan kegiatan dalam bidang keuangan ...

Perilaku Konsumen (Tinjauan Kosenptual Dan Praktis)

Buku ini merupakan karya dalam bentuk book chapter, buah pemikiran yang dituangkan dalam bentuk ide dari para dosen dan praktisi yang yang berasal dari berbagai instansi dan perguruan tinggi. Diharapkan buku ini dapat melengkapi pengetahuan dan pemahaman mengenai perilaku konsumen. Dalam konsep pemasaran modern, perilaku konsumen sangat penting untuk pengambilan keputusan dan kebijakan pemasaran yang tepat. Dengan memahami perilaku konsumen, dapat membantu untuk merencanakan produk dan layanan dengan lebih baik dalam perkembangan bisnis demi tercapainya tujuan yang telah ditetapkan. Buku ini berjudul “Perilaku Konsumen (Tinjauan Kosenptual dan Praktis)” merupakan perpaduan antara pendekatan teoritis dan praktis dengan sistematika penulisan terdiri dari dua belas yang membahas mengenai proses pembentukan perilaku konsumen, pentingnya memahami perilaku konsumen, pengambilan keputusan dalam pembelian, konsep persepsi dan sikap konsumen, loyalitas dan kepuasan konsumen pada produk, (merek, desain produk, dan kualitas produk), afeksi dan kognisi dalam penentuan strategi pemasaran, kepribadian dalam praktik pemasaran, analisis gaya hidup dan psikografis, bauran permasaran dan lintas budaya, pengetahuan produk dan keterlibatan konsumen, dan (karakteristik demografi, ekonomi, sosial konsumen).

Sikap Konsumen Dalam komponen sikap konsumen ini, yang termasuk ke dalam sikap konsumen selain mengenai kualitas produk juga meliputi harga produk atau jasa tersebut. Jika harga suatu produk tidak terlalu tinggi, maka konsumen tidak ...

Dasar-Dasar Manajemen

Dasar-dasar Manajemen adalah judul buku yang tersusun atas berbagai konsep dan teori yang berkaitan dengan bidang ilmu manajemen yang diuraikan dalam dua belas bab yaitu konsep dasar manajemen, perkembangan ilmu manajemen, lingkungan organisasi, fungsi perencanaan dan penetapan tujuan orgnisasi, fungsi pengorganisasian dan manajemen sumber daya manusia, motivasi dan kepemimpinan, komunikasi manajerial di era digital, perilaku individu dalam organisasi, mengelola konflik di lingkungan kerja, pengambilan keputusan, fase manajemen perubahan, serta fungsi pengawasan dalam organisasi.

Dasar-dasar Manajemen adalah judul buku yang tersusun atas berbagai konsep dan teori yang berkaitan dengan bidang ilmu manajemen yang diuraikan dalam dua belas bab yaitu konsep dasar manajemen, perkembangan ilmu manajemen, lingkungan ...