Sebanyak 225 item atau buku ditemukan

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KONTEMPORER

Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen Kontemporer ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar Sistem Informasi Manajemen, Bab 2 Konsep Sistem dan Informasi Manajemen, Bab 3 Komponen Sistem Informasi Manajemen, Bab 4 Konsep Pengambilan Keputusan Berbasis Sistem Informasi, Bab 5 Analisis dan Pengembangan Sistem Informasi, Bab 6 Keamanan Sistem Informasi Manajemen, Bab 7 Peranan SIM Dalam Kegiatan Manajemen, Bab 8 Pemanfaatan Teknologi Pada Sistem Informasi, Bab 9 Isu Sosial dan Etika Dalam Sistem Informasi, Bab 10 Sistem Informasi Pada Organisasi, Bab 11 Sistem Informasi Pada Akuntansi, Bab 12 Sistem Informasi Pada Pendidikan, Bab 13 Sistem Informasi Manajemen Pada Pemerintahan, Bab 14 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 15 Teknologi Informasi dan Komunikasi Untuk SIM, dan Bab 16 Perusahaan Digital E-Commerce dan E-Business.

Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen Kontemporer ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

PEMASARAN SYARIAH (TEORI DAN APLIKASI DALAM EKONOMI ISLAM)

Pemasaran syariah (teori dan aplikasi dalam ekonomi islam) turut mengisi khazanah keilmuan yang digunakan akademisi maupun praktisi untuk mengimplementasikan strategi marketing dalam mencapai keberhasilan sesuai dengan nilai Islam. Pemasaran Syariah secara teori dan aplikasi dalam ekonomi islam merupakan sebuah konsep secara epistemologi yang bersifat shariah driven yaitu digerakan oleh syariah sebagai sumber hukum, dengan tujuan memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen serta menciptakan value bagi mereka selama tidak bertentangan dengan sumber utama di dalam Islam. Sistematika buku Pemasaran Syariah mengacu pada pendekatan Teori dan Penerapan dalam Ekonomi Islam. Buku ini terdiri atas 19 bab yang dibahas secara rinci. Oleh karena itu, kami menyadari bahwa tulisan yang terdiri dari 19 bab ini jauh dari kesempurnaan dan masih terdapat banyak kekurangan, sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Yang Kuasa. Maka kami tentu menerima masukan dan saran dari pembaca demi penyempurnaan lebih lanjut.

Menurutnya , sistem ekonomi syariah merupakan konstruksi teoritis dari sistem ekonomi industri , yang penulisnya mengikuti ajaran Islam . Sedangkan Kuran ( 1986 ) menyatakan bahwa pelaku ekonomi Islam mengambil keputusan berdasarkan ...

Modul Pembelajaran Evaluasi Program Pendidikan

Mata Kuliah Evaluasi Program Pendidikan ini memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang konsep Evaluasi Program sebagai riset dan menjadi dasar pengetahuan untuk menyusun proposal penelitian Evaluasi.

Mata Kuliah Evaluasi Program Pendidikan ini memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang konsep Evaluasi Program sebagai riset dan menjadi dasar pengetahuan untuk menyusun proposal penelitian Evaluasi.

Teori Planned Behavior dan Asuransi Syariah

Perkembangan asuransi syariah di Indonesia dewasa ini mengalami peningkatan, hal ini ditandai dengan banyaknya pertumbuhan pe-rusahaan asuransi syariah dan adanya peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang pemisahan Unit Usaha Syariah (UUS) perusahaan asuransi menjadi perusahaan sendiri paling lambat akhir Oktober 2024. Data dari OJK sampai dengan Desember 2018 ada 48 UUS, terdiri dari 22 UUS asuransi jiwa, 24 UUS asuransi umum dan 2 UUS reasuransi, di samping itu, Total as-set asuransi syariah meningkat tiap tahunnya. Namun total as-set yang dimiliki asuransi syariah masih jauh tertinggal dibandingkan total asset asuransi konvensional. Salah satu faktornya adalah jumlah nasabah asuransi syariah yang masih san-gat terbatas dibandingkan dengan jumlah nasabah asuransi konven-sional, Sehingga, diperlukan strategi pemasaran yang baik sebagai upaya untuk menggaet calon nasabah supaya bergabung dengan asuransi syariah, di antara variabel yang diperlu dipertimbangkan oleh marketer asuransi syariah dalam memasarkan produk asuransi syariah kepada nasabah adalah theory of planned behavior yang dikembangkan oleh Ajzen (1991), theory of planned behavior men-jelaskan bahwa bahwa tindakan manusia diarahkan oleh tiga macam kepercayaan, yaitu kepercayaan perilaku (sikap), ke-percayaan normative (norma subjektif) dan kepercayaan kontrol (control behavior). Banyak penelitian termasuk di dalamnya penelitian dalam buku ini mengkonfirmasi adanya kontribusi pengaruh yang kuat dari theory of planned behavior terhadap minat dan keputusan membeli produk asuransi syariah.

Perkembangan asuransi syariah di Indonesia dewasa ini mengalami peningkatan, hal ini ditandai dengan banyaknya pertumbuhan pe-rusahaan asuransi syariah dan adanya peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang pemisahan Unit Usaha Syariah ...

MANAJEMEN MUTU DALAM PELAYANAN KEPERAWATAN

Sistematika buku ini dengan judul “Manajemen Mutu Dalam Pelayanan Keperawatan”, mengacu pada konsep dan pembahasan hal yang terkait. Buku ini terdiri atas 11 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan antara lain mengenai Konsep Audit Mutu Dalam Pelayanan Keperawatan; Indikator Pelayanan Keperawatan; Sistem Asesmen dan Dokumentasi Indikator Pelayanan Keperawatan; Urgensi Pelayanan Prima Keperawatan Berbasis Caring dan Komunikasi Efektif; Keamanan dan Keselamatan (Safety) Dalam Pelayanan Keperawatan; Aturan, Kebijakan, Dan Strategi Menghadapi Akreditasi KARS dan JCI; Infeksi Nosokomial Sebagai Indikator Kualitas Layanan Keperawatan; Manajemen Nyeri Sebagai Indikator Pelayanan Keperawatan; Pendidikan Pasien dan Keluarga Sebagai Indikator Pelayanan Keperawatan; Dokumentasi Mutu Keperawatan Berbasis IT Sebagai Indikator Dalam Pelayanan Keperawatan; Tips dan Trik Memilih Lembaga Akreditasi Terbaik Di Layanan Kesehatan (Keperawatan).

Buku ini terdiri atas 11 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan antara lain mengenai Konsep Audit Mutu Dalam Pelayanan Keperawatan; Indikator Pelayanan Keperawatan; Sistem Asesmen dan Dokumentasi Indikator Pelayanan Keperawatan; ...

Riset Populer Pemasaran Jilid 1

Buku ini merupakan kumpulan riset-riset populer pemasaran yang dilakukan oleh para penulis dan disusun serta disunting oleh Ginanjar Rahmawan, S.E., M.M., M.H. Beliau adalah dosen manajemen pemasaran dan juga pembimbing mahasiswa dalam penulisan artikel ilmiah. Beberapa penelitian tersebut sudah terpublish pada jurnal internasional dan nasional kemudian dikemas dalam bahasa lebih ringan dan populer. Riset yang dilakukan pada buku ini adalah faktor pembelian pada produk HP China, produk herbal, mie instan, lembaga keuangan syariah, produk kecantikan, serta vape yang dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti faktor 4P (Produk, Price, Promotion, Place), sampai faktor psikologis seperti motivasi dan faktor eksternal seperti keluarga dan Beauty Vlogger. Riset-riset populer pemasaran masih akan selalu berkembang dan membutuhkan kebaruan-kebaruan yang diteliti pleh pada penulis. Dengan membaca buku ini, pembaca akan mendapatkan inspirasi untuk mulai penulisan karya ilmiah.

Buku ini merupakan kumpulan riset-riset populer pemasaran yang dilakukan oleh para penulis dan disusun serta disunting oleh Ginanjar Rahmawan, S.E., M.M., M.H. Beliau adalah dosen manajemen pemasaran dan juga pembimbing mahasiswa dalam ...

Manajemen Pemasaran

Buku Manajemen Pemasaran ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai ilmu Manajemen Pemasaran. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam tigabelas bab yang memuat tentang Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Perencanaan Pemasaran, Sistem Informasi Pemasaran, Segmentasi Pasar, Ekuitas Merek, Strategi Produk, Strategi Penetapan Harga, Manajemen Saluran Distribusi, Bauran Pemasaran, Analisis Perilaku Konsumen, Menciptakan Kepuasan Pelanggan, Pasar Global, serta bab terakhir mengenai Komunikasi Pemasaran.

Buku Manajemen Pemasaran ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Manajemen Pemasaran (Perspektif Perilaku Konsumen)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran dalam perspektif perilaku konsumen. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bacaan khususnya terkait dengan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran. Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas sembilan belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Perspektif Perilaku Konsumen).

Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas sembilan belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Perspektif Perilaku Konsumen).

Ekonomi Syariah

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam duabelas bab yang memuat tentang Paradigma Ekonomi Islam, Konsep Dasar dan Karakteristik Ekonomi Syariah, Perbedaan Sistem Ekonomi Syariah dan Ekonomi Konvensional, Masalah Pokok Ekonomi Syariah, Efisiensi dalam Ekonomi Syariah, Konsep Harta dalam Islam, Konsep Dasar Ekonomi Mikro Syariah, Konsep Dasar Ekonomi Makro Syariah, Konsep Dasar Keuangan Syariah, Larangan Utama dalam Ekonomi Islam, Peran Sektor Publik dan Ziswaf dalam Ekonomi Syariah, dan bab terakhir yaitu Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah Indonesia dengan Industri Halal.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam duabelas bab yang memuat tentang Paradigma Ekonomi Islam, Konsep Dasar dan Karakteristik Ekonomi Syariah, Perbedaan Sistem Ekonomi Syariah dan Ekonomi Konvensional, Masalah Pokok Ekonomi ...

Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam Pra Modern

Ekonomi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia, sejak masa arab pra Islam, masyarakat arab sudah memiliki konsep dan system ekonomi, Sebagian konsep dan system ekonomi tersebut senafas dengan ajaran Islam yang kemudian ditumbuhkembangkan dalam kehidupan berekonomi masyarakat dan sebagian lain berseberangan dengan ajaran Islam yang kemudian ditolak dan dijauhkan dari kehidupan berekonomi mereka. Nabi Muhammad saw. Sebagai founder pemikiran ekonomi Islam menggelunturkan pemikiran-pemikiran ekonomi yang bersumber dari wahyu dalam bentuk ajaran dan kebijakan dalam kapasitas beliau sebagai Nabi dan Kepala Negara. Ajaran dan kebijakan ekonomi tersebut direkam dalam hadis-hadis yang menjadi sumber kedua ajaran Islam. Hadis-hadis Nabi yang berisikan ajaran dan kebijakan ekonomi tersebut diwarisi, dikaji dan dikembangkan lebih jauh oleh ulama-ulama dengan latar belakang keilmuan yang berbeda, mulai dari ahli fikih, sejarawan, filosof, sufi dan sebagainya, seperti Zaid bin Ali, Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafii, Ahmad bin Hambal, Abu Yusuf, Muhammad Asy-Syaibani dan ulama-ulama lainnya. Pemikiran-pemikiran ekonomi mereka menurut Islahi turut serta berkontribusi dalam sejarah pertumbuhan dan perkembangan ekonomi barat yang luput dari catatan sejarah ekonomi mereka.

Ekonomi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia, sejak masa arab pra Islam, masyarakat arab sudah memiliki konsep dan system ekonomi, Sebagian konsep dan system ekonomi tersebut senafas dengan ajaran Islam yang ...