Sebanyak 69 item atau buku ditemukan

MATEMATIKA EKONOMI

Matematika merupakan alat yang sangat membantu dalam mencari penyelesaian berbagai permasalahan termasuk persoalan ekonomi, yang umumnya dibahas melalui teori-teori dan aplikasi matematika ekonomi. Matematika ekonomi akan membantu menunjang pertumbuhan perekonomian melalui pemecahan masalah ekonomi dan bisnis melalui model matematika. Penerapan matematika ekonomi dan bisnis akan memberikan manfaat besar dalam penyelesaian masalah ekonomi baik untuk ruang mikro dan makro. Didalam Matematika Ekonomi ini, akan dijelaskan mengenai Barisan dan Deret Fungsi dan Model kemudian dilanjutkan dengan penerapannya. Fungsi Linear dan Fungsi Non-Linear dilengkapi dengan penerapannya. Di bagian lain membahas Keseimbangan Pasar, Pajak dan Subsidi, Fungsi konsumsi, dan tabungan, Fungsi kuadrat, penggunaan fungsi kuadrat dalam ekonomi, Diferensial, kaidah-kaidah diferensial serta penggunaan diferensial dalam ekonomi.

Introductory Mathematical Analysis for Business Economics, and The Life and Social Sciences. Eighth Edition, Prentice Hall International Inc. Hoy, M., J. Livernois, C. McKenna, R. Rees and T. Stengos. 1996. Mathematics for Economics.

Manajemen Sumber Daya Manusia

Ruang lingkup manajemen Sumber Daya Manusia, Tujuan dan manfaat manajemen Sumber Daya Manusia, Fungsi manajemen Sumber Daya Manusia, Kebijakan dan kegiatan manajemen Sumber Daya Manusia, Perencanaan manajemen Sumber Daya Manusia, Pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia, Pengembangan melalui pelatihan dan pendidikan, Manajemen karir, Promosi dan pengembangan karir, Penilaian prestasi kerja, Kompensasi dan kepuasan kerja, Hubungan Serikat pekerja dan perusahaan, Rekrutmen dan seleksi, Manajemen Entitas, Etika, Hak Dan Kewajiban Sumber Daya Manusia

Ruang lingkup manajemen Sumber Daya Manusia, Tujuan dan manfaat manajemen Sumber Daya Manusia, Fungsi manajemen Sumber Daya Manusia, Kebijakan dan kegiatan manajemen Sumber Daya Manusia, Perencanaan manajemen Sumber Daya Manusia, ...

Human Resource Management (Manajemen Sumber Daya Manusia)

Buku Human Resource Management (Manajemen Sumber Daya Manusia) ini menyajikan materi tentang bagaimana memahami dasar-dasar manajemen sumber daya manusia dan bagaimana mengelola sumber daya manusia yang tepat pada organisasi bisnis dan organisasi non bisnis yang saat ini terus berkembang. Adapun pembahasan dalam buku ini terbagi dalam beberapa bagian yang meliputi, HR Planning, Job Analysis, Job Design, Recruitment and Selection, HR Training and Development, Performance, Compensation, Work Motivation and Work Ethic, Procurement, Work Productivity, Job Satisfaction, Occupational Safety and Health, Competence, dan HR Maintenance. Buku ini sangat berguna bagi para mahasiswa dan calon HRD yang ingin mendalami bidang manajemen sumber daya manusia dan para praktisi yang saat ini sedang mengelola pegawai/karyawan dalam organisasinya.

Buku Human Resource Management (Manajemen Sumber Daya Manusia) ini menyajikan materi tentang bagaimana memahami dasar-dasar manajemen sumber daya manusia dan bagaimana mengelola sumber daya manusia yang tepat pada organisasi bisnis dan ...

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KONTEMPORER

Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen Kontemporer ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar Sistem Informasi Manajemen, Bab 2 Konsep Sistem dan Informasi Manajemen, Bab 3 Komponen Sistem Informasi Manajemen, Bab 4 Konsep Pengambilan Keputusan Berbasis Sistem Informasi, Bab 5 Analisis dan Pengembangan Sistem Informasi, Bab 6 Keamanan Sistem Informasi Manajemen, Bab 7 Peranan SIM Dalam Kegiatan Manajemen, Bab 8 Pemanfaatan Teknologi Pada Sistem Informasi, Bab 9 Isu Sosial dan Etika Dalam Sistem Informasi, Bab 10 Sistem Informasi Pada Organisasi, Bab 11 Sistem Informasi Pada Akuntansi, Bab 12 Sistem Informasi Pada Pendidikan, Bab 13 Sistem Informasi Manajemen Pada Pemerintahan, Bab 14 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 15 Teknologi Informasi dan Komunikasi Untuk SIM, dan Bab 16 Perusahaan Digital E-Commerce dan E-Business.

Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen Kontemporer ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Manajemen Pemasaran Digital Terkini (Perubahan Era Manajemen Pemasaran Kearah Digitalisasi)

Buku MANAJEMEN PEMASARAN DIGITAL TERKINI (Perubahan era manajemen pemasaran ke arah digitalisasi) diharapkan menjadi salah satu acuan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran pada era digital saat ini. Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas sepuluh bab yang ditulis oleh kolaborasi Dosen bidang manajemen. Buku ini membahas tentang Pemasaran digital saat ini, Analisis SWOT, Konsep Pemasaran Digital, CRM, Analisa data pelanggan, Strategi Manajemen Digital, Manajemen pada lingkungan global, Manajemen kewirausahaan, serta Lingkungan Etika dan Sosial pada era digital, Semoga buku ini dapat memberikan pencerahan bagi para pembaca terhadap manajemen pemasaran digital terkini.

Beberapa karya penulis yang telah diterbitkan adalah buku Kontrak Bisnis Syariah, Bank Syariah dan Lembaga Keuangan Syariah Bukan Bank: Analisis Historis, Teoretis, dan Praktis, Arsitektur Manajemen Bank Syariah: Transformasi Menuju ...

Big Data Analytics

5th International Conference, BDA 2017, Hyderabad, India, December 12-15, 2017, Proceedings

This book constitutes the refereed conference proceedings of the 5th International Conference on Big Data Analytics, BDA 2017, held in Hyderabad, India, in December 2017. The 21 revised full papers were carefully reviewed and selected from 80 submissions and cover topics on big data analytics, information and knowledge management, mining of massive datasets, computational modeling, data mining and analysis.

This aspect involves core banking, internet and mobile banking, e-wallets, m-wallets, Omni-channel data warehouse, Data Lake and service oriented architecture. Data. The data dimension deals with the quality of the data that is present ...

Perencanaan Pembelajaran Kejuruan : Buku Kerja Mahasiswa Berbasis Masalah

Buku Kerja Mahasiswa (BKM) untuk Perencanaan Pembelajaran Kejuruan ini disusun berdasarkan hasil pelaksanaan Penelitian Inovasi Pembelajaran (Inobel) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaan (LP3) Universitas Negeri Malang Tahun 2018. Penelitian tersebut dilaksanakan dengan dukungan dana yang dikelola oleh LP3 UM Tahun 2018 dengan partisipasi dan pelibatan berbagai pihak, baik secara langsung maupun tidak.

Buku Kerja Mahasiswa (BKM) untuk Perencanaan Pembelajaran Kejuruan ini disusun berdasarkan hasil pelaksanaan Penelitian Inovasi Pembelajaran (Inobel) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaan (LP3) ...

Pengelolaan lingkungan hidup

Environmental management in Indonesia.

( d ) Aksesibilitas ( kemudahan dijangkau ) atau kemudahan pemasaran hasil . ( f ) Besarnya tekanan penduduk . Nilai lahan makin tinggi , jika kualitas lahan baik , sarana produksi mudah diperoleh , angkutan lancar , dan pemasaran hasil ...

Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus

Telah terjadi perubahan signifikan dalam era persaingan global saat ini: media iklan tidak lagi bersifat satu arah tapi dua arah dengan melibatkan target audience dalam berbagai bentuk komunikasi, media yang semula bersifat maal menjadi lebih spesifik, dominasi produsesn dalam mengendalikan pasar telah berubah menjadi dominasi retailer yang bergeser menjadi data-based marketing. Menghadapi perubahan-perubahan ini, perusahaan mau tak mau harus terus berinovasi dan kreatif dalam menyusun stratgei dan program promosinya.Buku ini membahas secara komprehensif cara menyusun strategi promosi yang kreatif, menyusun bujet program promosi, hingga mengimplementasikan strategi promosi. Di sini Anda juga akan mendapat contoh aktual penerapan IMC dalam dunia bisnis agar Anda lebih memahami bagaimana proses IMC dapat mendongkrak kinerja penjualan.

Integrated Marketing Communication (IMC) konsumen sehingga produk atau jasa tersebut dapat terjual dengan tersendirinya. Berdasarkan dari beberapa pendapat di atas, pemasaran merupakan suatu proses yang memberikan jawaban atas kebutuhan ...