Buku "Manajemen Strategi: Teori dan Implementasi dalam Dunia Bisnis dan Perusahaan" membahas secara komprehensif konsep dasar manajemen strategi untuk membimbing pemimpin bisnis dan mahasiswa. Memulai dengan menjelaskan konsep dasar, peran, dan proses manajemen strategi, buku ini merinci analisis lingkungan eksternal dan internal sebagai dasar pembentukan strategi perusahaan. Pembaca diajak memahami pentingnya misi, visi, dan nilai perusahaan dalam konteks strategi, sambil mendalami strategi persaingan dan pengembangan. Buku ini tidak hanya teoretis; melalui studi kasus tentang implementasi strategi inovatif, pembaca dapat melihat bagaimana konsep-konsep ini diaplikasikan dalam situasi dunia nyata. Selain itu, buku ini mencermati tantangan masa depan dalam manajemen strategi, memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana perusahaan dapat menghadapi perubahan yang cepat dalam dunia bisnis yang dinamis. Dengan gaya penulisan yang jelas dan fokus holistik, buku ini menjadi panduan esensial bagi mereka yang ingin memahami dan menerapkan strategi dengan sukses dalam lingkungan bisnis yang terus berkembang.
Buku "Manajemen Strategi: Teori dan Implementasi dalam Dunia Bisnis dan Perusahaan" membahas secara komprehensif konsep dasar manajemen strategi untuk membimbing pemimpin bisnis dan mahasiswa.
Buku Ajar Kewirausahaan ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang ilmu kewirausahaan. Buku ini dapat digunakan oleh pendidik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di bidang kewirausahaan dan diberbagai bidang Ilmu terkait lainnya. Selain itu, buku ini juga dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar mata kuliah kewirausahaan dan menyesuaikan dengan Rencana Pembelajaran Semester tingkat Perguruan Tinggi masing-masing. Secara garis besar, buku ajar ini pembahasannya mulai dari konsep dasar dan perkembangan kewirausahaan, langkah memulai kewirausahaan, the enterpreneurial mindset, Think benefit and change of paradigm, nursepreneurship, paradigma enterpreneur, prinsip manajemen keuangan, networking, target market & problem solving, etika bisnis dan peluang usaha, menejemen resiko. Selain itu materi mengenai Services excellence dan Selling skill dan budgeting juga di bahas secara mendalam. Buku ajar ini disusun secara sistematis, ditulis dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, dan dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran.