Sebanyak 16 item atau buku ditemukan

SWOT – BALANCED SCORECARD

Alat ukur yang paling banyak digunakan dalam dunia usaha saat ini adalah Analisis SWOT dan Balanced Scorecard. Freddy Rangkuti menggabungkan dua model populer tersebut menjadi kekuatan baru yang berdampak sangat dahsyat terhadap strategi dan kinerja perusahaan. Penggunaan kedua alat ukur ini secara sinergis akan menghasilkan kecepatan dan kemudahan dalam memantau dan mengendalikan jalannya suatu bisnis. Dalam buku ini, pembaca tidak hanya sekadar mempelajari teori, tetapi juga diajak langsung mengimplementasikan SWOT Balanced Scorecard. Buku ini membumikan SWOT Balanced Scorecard dengan berbagai contoh kasus agar mudah diikuti oleh pembaca awam sekalipun. Anda juga akan menemukan beragam contoh kuesioner, seperti Kuesioner Riset SWOT Balanced Scorecard Development Tool, Kuesioner OCAI, Kuesioner Riset SWOT, serta contoh kasus pengukuran risiko. Anda akan dipandu untuk menerjemahkan visi, misi, strategi, dan program korporat ke dalam seperangkat ukuran yang tepat. Semua ukuran tersebut disusun secara komprehensif dan terintegrasi dengan tujuan strategis, sasaran strategis, target, dan Key Performance Indicators. Dr. Freddy Rangkuti adalah pakar strategi bisnis dan marketing dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam hal riset dan sebagai penasihat di berbagai perusahaan, seperti Asian Development Bank, SwissContact, Pertamina, Trans Corps (Trans TV & Trans 7), PT. Semen Gresik Tbk, PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia), PT. Astra Otoparts Tbk, PT. Cogindo, PLN, PT. LG Indonesia, Bank Riau Kepri, Kementerian Keuangan, Bank Indonesia, dan berbagai perusahaan swasta di Indonesia. Beberapa buku best seller yang ditulisnya antara lain Analisis SWOT (Cet.16), Business Plan (Cet. 9), dan Riset Pemasaran (Cet. 8), semuanya diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama. Buku Swot Balanced Scorecard ini adalah karyanya yang ke-19.

Freddy Rangkuti menggabungkan dua model populer tersebut menjadi kekuatan baru yang berdampak sangat dahsyat terhadap strategi dan kinerja perusahaan.

Research Handbook on Entrepreneurship and Leadership

This Research Handbook argues that the study of entrepreneurs as leaders is a gap in both the leadership and the entrepreneurship literatures. With conceptual and empirical chapters from a wide range of cultures and entrepreneurship and leadership ecosystems, the Research Handbook for the first time produces a systematic overview of the entrepreneurial leadership field, providing a state of the art perspective and highlighting unanswered questions and opportunities for further research. It consolidates existing theory development, stimulates new conceptual thinking and includes path-breaking empirical explorations.

This Research Handbook argues that the study of entrepreneurs as leaders is a gap in both the leadership and the entrepreneurship literatures.

Marketing 4.0: Bergerak dari Tradisional ke Digital

“Dewasa ini, dunia teknologi bergerak begitu cepat sehingga setiap perubahan mempercepat perubahan berikutnya. Menjadi penting di lingkungan seperti itu untuk memiliki garis dasar dan titik referensi guna membantu pemasar menemukan jalan ke depan. Marketing 4.0 menawarkan pengetahuan baru yang akan menjadi titik awal dan sumber daya yang berharga untuk semua orang yang mencoba menciptakan serta memahami masa depan digital dan mobile.” —Howard Tullman, CEO Chicagoland Entrepreneurial Center/1871 “Internet dan IT mengubah pemasaran secara radikal. Buku ini adalah pembuka mata bagi pemasaran di era baru.” —Hermann Simon, Pendiri dan Ketua Simon-Kucher & Partners “Tidak ada orang yang sedemikian paham akan pemasaran seperti Phil Kotler. Kemampuannya untuk mengidentifikasi serta menafsirkan tren dan perkembangan pemasaran yang baru sungguh mencengangkan. Sekali lagi, dengan Marketing 4.0, Kotler dan rekan penulisnya membantu melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya untuk kesuksesan pemasaran. Ini sudah pasti merupakan buku pemasaran yang HARUS Anda baca tahun ini.” —Kevin Lane Keller, E.B. Osborn Profesor Pemasaran, Tuck School of Business “Panduan yang hebat pada transformasi yang sudah tampak di ufuk dan menantang praktik pemasaran. Pemasar yang bingung akan belajar cara menavigasi pergeseran kekuatan dan kemungkinan konektivitas digital dan mengubahnya menjadi keuntungan.” —George S. Day, Geoffrey T. Boisi Profesor Emeritus, Wharton School of the University of Pennsylvania

Buku ini adalah pembuka mata bagi pemasaran di era baru.” —Hermann Simon, Pendiri dan Ketua Simon-Kucher & Partners “Tidak ada orang yang sedemikian paham akan pemasaran seperti Phil Kotler.

Mengelola Kredit Secara Sehat

Bisnis kredit merupakan kegiatan utama bank. Bisnis ini memberikan keuntungan sekaligus risiko yang besar karena dapat berpengaruh pada kesehatan dan kelangsungan usaha. Sebagai lembaga intermediasi, sebagian besar dana bank berdasarkan dana masyarakat, dengan demikian pemberian kredit perbankan dibatasi ketentuan Undang-Undang dan ketentuan Bank Indonesia. Karena ketat dan dinamisnya kondisi lingkungan dan regulasi perbankan, bank perlu mempersiapkan SDM bisnis perkreditan yang handal sekaligus memahami segala aturan main yang berlaku. Buku ini membahas berbagai informasi dari organisasi perkreditan, budaya kredit, produk kredit, risiko perkreditan, proses kredit, penetapan suku bunga kredit, hukum perkreditan, pemasaran sampai pembiayaan syariah. Buku ini juga merupakan modul pembelajaran bagi para peserta yang memersiapkan diri mengikuti sertifikasi bidang kredit tingkat I untuk para credit officer.

Sebagai lembaga intermediasi, sebagian besar dana bank berdasarkan dana masyarakat, dengan demikian pemberian kredit perbankan dibatasi ketentuan Undang-Undang dan ketentuan Bank Indonesia.

Contributions to Islamic Economic Theory

A Study in Social Economics

In general, therefore, we can define the area of economic decisionmaking as one of microeconomic theory applied to the study of optimal allocation of money capital among competing investment alternatives. Optimality here signifies the ...

NOKIA

Buku ini menyajikan secara komprehensif kisah kesuksesan fenomena! Nokia. Semula didirikan pada 1865 sebagai pabrik pemrosesan kayu Finlandia, Nokia menempuh jalan panjang dan berliku-liku menuju posisi yang tinggi saat ini. Anda akan belajar banyak dari kisah sebuah perusahaan seluler dunia yang mampu bangkit dari beberapa krisis hebat: ancaman pengambilalihan yang tak diinginkan dan kehancuran finansial, bunuh diri sang CEO yang kharismatis, keruntuhan pasar intinya di bekas negara Uni Soviet, dan kerugian besar dalam industri consumer electronics. NOKIA Bagaimana pemikiran industri yang visioner dan keputusan yang berani membuat Nokia tumbuh pesat menjadi sebuah kekuatan yang mendunia? Buku ini menjadi sangat komprehensif, menulis Nokia, Martti Haikio mendapat akses istimewa yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk menggali dokumentasi internal perusahaan dan ke personil-personil penting Nokia. Anda akan menyimak peristiwa-peristiwa besar dan keputusan-keputusan strategis dalam babak baru sejarah Nokia serta hikmahnya bagi perusahaan mana pun yang mencari kemakmuran dalam situasi bisnis yang senantiasa berubah saat ini. "Sebagai salah satu merek paling dikenal dan disegani di dunia, Nokia mengalami pertumbuhan mengagumkan menuju ketenaran dan selanjutnya menetapkan standar kinerja yang coba diikuti para pesaingnya." "Jika buku ini memiliki pesan bagi pihak-pihak lain yang berupaya meraih kesuksesan, pesan itu adalah keharusan bersikap fleksibel dan berpikiran terbuka. Hanya dengan karakter semacam itulah sebuah perusahaan dalam situasi dunia yang bergejolak dapat mengharapkan kemakmuran."

... Akhir 1990-an ○ Nokia dan Intel, integrasi internet dan televisi digital. ○ Nokia dan IBM, e-business dalam mobile internet; usaha bisnis solusi WAP.

99 Langkah Sukses Berbisnis E-Commerce

Bosan kerja kantoran? Mau jadi pebisnis online, tapi takut salah langkah? Yuk, pelajari 99 langkah sukses berbisnis e-commerce. Karena punya uang, enggak harus nunggu tanggal gajian. 99 Langkah Sukses Berbisnis E-Commerce - Produsen, marketer, reseller, atau dropshipper? - Mengenal ragam e-payment - Bagaimana cara mendapatkan investor? - Marketing di Instagram, mengapa tidak? - Menentukan ongkos kirim dan jasa ekspedisi - Go mobile! - Waktu ideal untuk promosi online - Kopi darat? Why not? - Cara menghindari penipuan online - Pivot bisnis, tahukah kamu? - 10 kesalahan yang wajib dihindari

Yuk, pelajari 99 langkah sukses berbisnis e-commerce. Karena punya uang, enggak harus nunggu tanggal gajian. 99 Langkah Sukses Berbisnis E-Commerce - Produsen, marketer, reseller, atau dropshipper?

HRD Syariah (Cover Baru ISBN LAMA)

Ekonomi syariah yang semakin berkembang pada seluruh lini bisnis kontemporer harus dibarengi dengan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) yang amanah dan selaras dengan nilai-nilai syariah. Sebagai pelaksana praktik ekonomi syariah, SDM Syariah haruslah memiliki fondasi tauhid yang kokoh, perilaku yang patuh syariah, dan lebih dari itu, menjadi pembawa pesan Islam sebagai rahmat seluruh alam. Secara umum, SDM Syariah memiliki nilai-nilai universal yang selaras dengan etika bisnis dari seluruh penjuru dunia. Ia adalah pribadi yang memiliki komitmen tinggi pada kejujuran (honesty), bersifat amanah, profesional, percaya diri, dan bisa diandalkan. Semua itu lahir dari nilai-nilai kenabian sebagai efek positif tauhid yang hanif dalam keyakinan Islam. Menghadapi era Revolusi Industri 4.0 dan Revolusi Masyarakat 5.0, SDM Syariah harus lebih membekali diri dengan hard skill, soft skill, dan brain skill. Keyakinan mendalam terhadap syariah, sikap amanah dan profesional dalam beraktivitas, serta memiliki etika mulia menjadikannya sebagai panutan SDM masa depan, saat semua terkoneksi dalam jaringan Big Data dan Internet of Things. Bagaimana mengelola SDM Syariah agar memiliki karakter tersebut? Strategi apa yang dilakukan untuk menyiapkan SDM yang siap dengan segala perubahan yang terjadi? Buku ini bukan sekadar teori karena ditulis berdasarkan pengalaman bertahun-tahun para penulisnya. Silakan telaah lembar demi lembar buku ini, reguk tetesan ilmunya, praktikkan setiap instruksinya, lalu sampaikan pada dunia bahwa SDM Syariah adalah solusi dari problematika perusahaan sepanjang masa.

Ekonomi syariah yang semakin berkembang pada seluruh lini bisnis kontemporer harus dibarengi dengan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) yang amanah dan selaras dengan nilai-nilai syariah.

Auditing 1: Dasar-dasar Pemeriksaan Akuntansi

Buku ini secara keseluruhan membahas tentang standar audit; laporan audit; tingkatan dan keputusan mengenai materialitas; tanggung jawab manajemen; tanggung jawab auditor dalam menemukan salah saji yang material dan menemukan tindakan ilegal; asersi manajemen; tujuan audit atas transaksi, saldo, penyajian dan pengungkapan; jenis bukti audit; dokumentasi audit; perencanaan audit; prosedur analitis; dan diakhiri dengan audit atas pengendalian internal. -PrenadaMedia-

Buku ini secara keseluruhan membahas tentang standar audit; laporan audit; tingkatan dan keputusan mengenai materialitas; tanggung jawab manajemen; tanggung jawab auditor dalam menemukan salah saji yang material dan menemukan tindakan ...

Kuasai Detail Akuntansi Laba dan Rugi

Seperti yang kita ketahui bahwa pencatatan akuntansi yang baik dapat mempermudah kita dalam membuat laporan keuangan usaha. Dengan demikian Buku yang diterbitkkan oleh PUSTAKA ILMU SEMESTA dapat memudahkan laporan keuangan usaha ini baik bagi pengusaha, investor, dan pihak-pihak lain yang berkepentingan. Dalam buku ini, diulas dengan sangat jelas dan detail mengenai Akuntansi Laba & Rugi . -Lembar Langit Indonesia Group-

Seperti yang kita ketahui bahwa pencatatan akuntansi yang baik dapat mempermudah kita dalam membuat laporan keuangan usaha.