Sebanyak 79 item atau buku ditemukan

Gizi & Tumbuh Kembang Anak di Indonesia

Buku ini mencakup topik yang hangat dibahas dalam perencanaan pembangunan generasi Indonesia yang sehat dan sejahtera. Penulis-penulis kami telah membaca beragam referensi nasional dan internasional dan mempresentasikan ilmu terkait gizi dan perkembangan anak dalam bahasa yang mudah dipahami dan dipraktekkan oleh pembaca. Isu masih tingginya angka stunting di Indonesia menjadi motivasi penulis untuk mempublikasikan buku ini agar dapat menjadi referensi bagi akademisi dan pekerja sosial yang memiliki peran penting dalam penurunan angka stunting di Indonesia. Adapun sistematika penulisan yang terkandung dalam buku ini terbagi menjadi dua bagian yakni Bagian Perkembangan Anak (Bab 1-6) dan Gizi Anak (Bab 7-15) yang terurai sebagai berikut: Aspek dan Tahapan Perkembangan Anak Usia Dini (0-5 Tahun), Pengasuhan dan Perkembangan Anak Usia Dini, Prevalensi Stunting dan Perkembangan AUD di Indonesia Bagian Barat, Perkembangan AUD di Indonesia Wilayah Timur, Program Edukasi Pengasuhan dan Perkembangan Anak di Indonesia, Program Edukasi Pengasuhan dan Perkembangan Anak oleh NGO Indonesia, Triple Burden Malnutrition, 3 Masalah Gizi Utama Anak Indonesia, Mengenal 8000 HPK untuk Tumbuh Kembang Anak yang Optimal, Pengukuran Antropometri Status Gizi pada Anak, Peran Posyandu dalam Tumbuh Kembang Anak, Dukungan Gizi terhadap Keberhasilan ASI Eksklusif, Prinsip Dasar PMBA, Resep MP-ASI 6-8 Bulan, Resep MP-ASI 9-11 Bulan, dan Resep MP-ASI 12-23 Bulan.

Adapun sistematika penulisan yang terkandung dalam buku ini terbagi menjadi dua bagian yakni Bagian Perkembangan Anak (Bab 1-6) dan Gizi Anak (Bab 7-15) yang terurai sebagai berikut: Aspek dan Tahapan Perkembangan Anak Usia Dini (0-5 Tahun) ...

Kurikulum Merdeka: Teori dan Praktik di Sekolah

Buku ini adalah hasil kolaborasi antara beberapa penulis yang merupakan dosen, guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah. Buku ini adalah panduan komprehensif yang membahas berbagai aspek penting tentang kurikulum merdeka. Penulis menguraikan berbagai teori, prinsip, dan praktik terkait pengembangan, implementasi, dan evaluasi pembelajaran dalam kurikulum merdeka di satuan pendidikan. Pembahasan dalam mencakup beberapa poin utama: Proses Pengembangan: Pembahasan merinci langkah-langkah konkret dalam merancang kurikulum, mulai dari merancang KOSP, pengidentifikasian tujuan pembelajaran hingga pemilihan metode pengajaran dan bahan ajar yang tepat. Implementasi dan Evaluasi: Pembahasan mencakup strategi implementasi kurikulum di lapangan, serta metode evaluasi pembelajaran dalam kurikulum merdeka. Best practice: Untuk memberikan pemahaman yang lebih baik dan mencakup beberapa best practice yang mengilustrasikan bagaimana konsep-konsep teoritis di atas diterapkan dalam situasi nyata. Buku ini cocok untuk para pendidik, satuan Pendidikan, pengambil kebijakan pendidikan, dan siapa pun yang tertarik dalam memahami lebih dalam tentang bagaimana kurikulum merdeka dikembangkan, diimplementasikan, dan dievaluasi. Ini merupakan sumber rujukan yang berguna untuk mendiskusikan perkembangan pendidikan kontemporer dan pembaruan kurikulum yang relevan.

Buku ini adalah hasil kolaborasi antara beberapa penulis yang merupakan dosen, guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah.

METODOLOGI PENELITIAN KUANTITATIF: dengan Aplikasi IBM SPSS

Perspektif Mtode Penelitian Kuantitatif; Potensi, Masalah, Fokus, Dan Judul Penelitian; Kajian Teoritis Dalam Kuantitatif; Data Dan Sumber Data Penelitian Kuantitatif; Populasi dan Sampel Penelitian Kuantitatif; Teknik Pengumpulan Data dan Keabsahan Data Penelitian Kuantitatif; Teknik Pemeriksaan Keabsahan Data Penelitian Kuantitatif; Teknik Analisis Data Penelitian Kuantitatif; Validitasb dan Reliabilitas; Pengenalan Software IBM SPSS Versi 26; Pengolahan Data Temuan Penelitian Dengan Software SPSS Versi 26; Penyusunan Proposal Penelitian Kuantitatif; Penyususnan Laporan Penelitian Kuantitatif.

Perspektif Mtode Penelitian Kuantitatif; Potensi, Masalah, Fokus, Dan Judul Penelitian; Kajian Teoritis Dalam Kuantitatif; Data Dan Sumber Data Penelitian Kuantitatif; Populasi dan Sampel Penelitian Kuantitatif; Teknik Pengumpulan Data dan ...

KEWIRAUSAHAAN 5.0 : Membangun Keberhasilan Wirausaha Pada Era Society 5.0

Buku "Kewirausahaan 5.0 : Membangun Keberhasilan Wirausaha pada Era Society 5.0" adalah panduan komprehensif untuk memahami dan menghadapi tantangan bisnis dalam era modern. Buku ini menguraikan konsep-konsep penting seperti Society 5.0, transformasi teknologi, dan strategi bisnis dalam era tersebut. Penulis menjelaskan bagaimana perubahan dalam kebutuhan konsumen dan transformasi teknologi mempengaruhi strategi bisnis. Buku ini juga membahas penggunaan Internet of Things (IoT) dan kecerdasan buatan (AI) untuk mendukung keberhasilan wirausaha dalam era Society 5.0. Pembaca diberikan wawasan tentang pentingnya teknologi dan inovasi dalam bisnis serta peluang bisnis yang muncul di era ini. Selain itu, buku ini menyoroti pentingnya model bisnis yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, serta mengulas risiko teknologi dan keamanan data dalam bisnis. Penulis mendorong pembaca untuk membangun kolaborasi dan kemitraan strategis dengan mitra bisnis, pemerintah, dan organisasi nirlaba. Dengan pendekatan praktis dan solusi yang relevan, buku ini membantu wirausaha memahami dan memanfaatkan peluang dalam era Society 5.0. Buku ini memberikan panduan yang komprehensif tentang bagaimana membangun keberhasilan wirausaha dengan memanfaatkan transformasi teknologi, inovasi bisnis, dan kerjasama strategis dalam menghadapi tantangan masa kini.

Buku "Kewirausahaan 5.0 : Membangun Keberhasilan Wirausaha pada Era Society 5.0" adalah panduan komprehensif untuk memahami dan menghadapi tantangan bisnis dalam era modern.

TEKNOLOGI INFORMASI & SDGs

Buku "TEKNOLOGI INFORMASI & SDGs : Peranan Teknologi Informasi di Berbagai Bidang Dalam Mendukung Sustainable Development Goals" membahas tentang bagaimana teknologi informasi dapat digunakan untuk mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). SDGs adalah tujuan pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan oleh PBB dan bertujuan untuk mencapai keberlanjutan ekonomi, sosial, dan lingkungan di seluruh dunia. Buku ini mencakup berbagai bidang yang terkait dengan SDGs, seperti manajemen, pendidikan, industri, transportasi, pertanian & peternakan. Buku ini menjelaskan tentang bagaimana teknologi informasi dapat digunakan untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan di bidang-bidang tersebut, serta memfasilitasi koordinasi dan kolaborasi antar berbagai pihak yang terlibat dalam pencapaian SDGs. Buku ini cocok untuk para pembaca yang tertarik dalam bidang teknologi informasi, pembangunan berkelanjutan, dan SDGs. Buku ini juga berguna bagi para profesional, akademisi, dan praktisi yang ingin memperdalam pemahaman tentang bagaimana teknologi informasi dapat memainkan peran penting dalam mencapai keberlanjutan di seluruh dunia.

Memperkuat kapasitas lembaga keuangan domestik untuk mendorong dan memperluas akses terhadap perbankan, asuransi dan jasa keuangan bagi semua. Adapun manfaatnya adalah: a. Melihat keterjangkauan masyarakat terhadap fasilitas lembaga ...

Teknologi Keuangan Anak Muda

Pada saat buku ini ditulis, teknologi keuangan di Indonesia sedang berkembang dengan pesat. Berbagai merek dan jenis teknologi keuangan bermunculan dan menyapa para generasi muda yang tergolong sebagai penduduk asli dunia digital atau digital natives. Butuh literasi dan pemahaman yang cukup agar sesuai dalam memilih teknologi keuangan yang dibutuhkan. Untuk itulah, berbagai macam teknologi keuangan ditulis oleh para anak muda di dalam buku ini. Menanggapi perkembangan teknologi yang semakin banyak sehingga sulit untuk dipahami, penyampaian materi dalam buku ini dibuat interaktif dan bersahabat, sehingga cocok dibaca oleh segala kalangan dan usia. Alangkah baiknya jika disertai dengan praktik yang bijak, sehingga seluruh isi buku ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Mengetahui informasi mengenai lokasi bantuan perbankan terdekat, seperti ATM, Cabang CIMB Niaga, atau Digital Lounge CIMB Niaga. Fitur Tambahan Go Mobile Tіdаk hаnуа itu, fitur-fitur іnі јugа didukung dеngаn fasilitas tambahan.

Monograf Analisis Gaya Hedonis, Status Sosial, Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Citra Merek

Ekonomi Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang konsisten sekitar 5,4% tiap tahun sejak tahun 2014. Pertumbuhan ini juga berdampak pada meningkatnya pendapatan masyarakat, yang tahun 2020 pendapatan per kapitanya sudah mencapai US $4.000, Seiring dengan meningkatnya pendapatan masyarakat, diikuti pula oleh perubahan gaya hidup dan persepsi status sosialnya. Gaya hidup hedonis, mengarah pada kebiasaan berbelanja yang tidak saja untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya saja, melainkan mencari kesenangan dan menghabiskan waktu untuk berkumpul di suatu tempat yang dicitrakan positif. Di samping itu, persepsi status sosial juga berpengaruh pada persepsi pribadinya dalam berbelanja, yaitu berusaha membeli barang yang disesuaikan dengan status sosialnya. Karena itulah banyak konsumen berbelanja di Hypermart Matahari Kediri, yang performancenya memiliki atmosfer tempat seolah mewakili tempat belanja modern dan citra kelas tinggi. Di samping itu memang Hypermart Matahari adalah departement store yang memiliki variasi produk yang lengkap mulai garmen, kosmetik, kendaraan hingga tempat kuliner. Kondisi gaya tempat dan kelengkapan produknya inilah yang memungkinkan masyarakat lebih memilih menetapkan keputusan pembeliannya pada Hypermart Matahari. Di samping itu, citra Hypermart Matahari sudah dipersepsikan sebagai tempat yang membanggakan, lengkap dan tersedia tempat untuk bersenang-senang. Haris besar topik ini adalah, dengan meningkatnya pendapatan per kapita dapat mempengaruhi gaya hidup, yaitu terjadi 1) Munculnya gaya hidup hedonis, 2) Perubahan gaya hidup, yang mengarah pada usaha mendapatkan pengakuan status sosial, 3) Pemilihan tempat belanja, terutama memilih tempat yang memiliki banyak variasi produk, 4) Implikasi adanya perubahan keputusan pembelian yang mempengaruhi motif belanja dan pemilihan tempat belanja yang memiliki citra sesuai dengan gaya dan status sosialnya.

Ekonomi Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang konsisten sekitar 5,4% tiap tahun sejak tahun 2014.

Big Data Governance and Perspectives in Knowledge Management

The world is witnessing the growth of a global movement facilitated by technology and social media. Fueled by information, this movement contains enormous potential to create more accountable, efficient, responsive, and effective governments and businesses, as well as spurring economic growth. Big Data Governance and Perspectives in Knowledge Management is a collection of innovative research on the methods and applications of applying robust processes around data, and aligning organizations and skillsets around those processes. Highlighting a range of topics including data analytics, prediction analysis, and software development, this book is ideally designed for academicians, researchers, information science professionals, software developers, computer engineers, graduate-level computer science students, policymakers, and managers seeking current research on the convergence of big data and information governance as two major trends in information management.

Big data and central banks. Bank of England, Quarterly Bulletin. Retrieved from https://ssrn.com/abstract=2577759 Borio, C. (2013). The Great Financial Crisis: setting priorities for new statistics. Journal of Banking Regulation.

INOVASI PEMBELAJARAN “PENINGKATAN KUALITAS GURU”

Buku ini merupakan simbol semangat intelektual dalam mengakaji ilmu pendidikan khususnya tentang inovasi pembelajaran peningkatan kualitas guru yang terbit pada tahun 2022. Kontributor dari buku ini adalah para peneliti dan dosen dari berbagai kampus di Indonesia. Mereka memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. Penulisan buku ini dilandasi atas pentingnya update penelitian terbaru tentang kajian ilmu pendidikan dengan tema tentang Inovasi Pembelajaran Peningkatan Kualitas Guru yang menjadi isu dan problematika saat ini.

Dari uraian di atas dapat dikemukakan, bahwa yang mendorong perlunya dilaksanakan inovasi pendidikan adalah permasalahan atau kelemahan yang ada dalam sistem pendidikan itu sendiri dan faktor permasalahan yang terdapat dari luar sistem ...