
To Be PROGRAMMER
- ISBN 10 : 9797636826
- Judul : To Be PROGRAMMER
- Pengarang :
- Penerbit : andi
- Bahasa : Indonesia
- Tahun : 2007
- Halaman : 177
-
Ketersediaan :
011908 Tersedia di Library of UI BBC
011908 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
011512 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
009418 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
KURIKULUM DAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN: Dalam Perspektif Pragmatis. Antara kurikulum dengan pembelajaran ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Kurikulum merupakan acuan operasional bagi guru untuk melaksanan kegiatan pembelajaran, sedangkan kegiatan pembelajaran merupakan aktualisasi kurikulum. Kurikulum dan Pengembangan Pembelajaran: Dalam Perspektif Pragmatis, adalah sebuah buku yang mengurai kurikulum dan pembelajaran secara pragmatis. Paparan isi buku ini, tidak hanya mengemukakan konsep dan teori-teori bermakna, tetapi juga mengungkap secara gamblang bagaimana menerapkan suatu kurikulum dan bagaimana mengembangkan pembelajaran. Pengembangan pembelajaran dalam buku ini menggunakan pendekatan implementatif dan kontekstual. Pendekatan implementatif penting dikemukakan untuk melihat secara jelas teori konseptual tertuang dalam praktik-praktik operasional di lapangan. Sementara pendekatan kontekstual dibutuhkan mengingat latar belakang dan kondisi pengguna kurikulum adalah berbeda-beda. Buku ini mengurai filosofi kurikulum mengingat masih terdapat pemahaman kurang lengkap terutama di kalangan tenaga pendidik di SD mengenai kurikulum. Akibatnya, pemahaman yang kurang lengkap tersebut, dapat berdampak pada implementasinya dalam bentuk kegiatan pembelajaran ril kepada peserta didik. Buku ini berusaha menjembatani pemahaman tenaga pendidik tersebut dengan memaparkan konsep kurikulum dalam berbagai aspek dan sudut pandang. Buku ini berisi tentang berbagai isu terkait kurikulum dan beragam dimensi terkait pembelajaran. Kedua mainstream isu tersebut ditata ke dalam 9 Bab dan 38 Sub-bab. Kesembilan Bab tersebut tereksplorasi secara berturut-turut meliputi Hakikat Kurikulum, Isi Kurikulum, Kurikulum Berkarakter, Implementasi Kurikulum, Kondusifitas Pembelajaran, Pembelajaran Bermakna, Pembelajaran Tematik-Integratif, Model-model Pembelajaran Kontemporer, Lesson Study dan Kompetensi Guru. Kurikulum dan pembelajaran sangat erat kaitannya dengan lesson study. Lesson study, merupakan salah satu pendekatan dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran melalui kajian pembelajaran kolaboratif. Isi Sub-sub bab dipaparkan secara lugas dan sistematis serta diperjelas dengan contoh-contoh konkret untuk memudahkan pembaca menangkap isi dan maknanya. Dengan demikian, buku ini sangat cocok dibaca oleh para praktisi dan pemerhati pendidikan atau siapa saja pembaca yang tertarik untuk mengembangkan wawasan mengenai kurikulum dan pembelajaran di sekolah.
KURIKULUM DAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN: Dalam Perspektif Pragmatis.
Islamic law is one of the major legal systems in the world today, yet it is often misunderstood, particularly in the West. This book provides a critical overview of the theory, scope, and practice of Islamic law, taking into account both classical and modern scholarly perspectives in examining the various facets of this key legal system.
This book provides a critical overview of the theory, scope, and practice of Islamic law, taking into account both classical and modern scholarly perspectives in examining the various facets of this key legal system.
Buku "TEKNOLOGI INFORMASI & SDGs : Peranan Teknologi Informasi di Berbagai Bidang Dalam Mendukung Sustainable Development Goals" membahas tentang bagaimana teknologi informasi dapat digunakan untuk mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). SDGs adalah tujuan pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan oleh PBB dan bertujuan untuk mencapai keberlanjutan ekonomi, sosial, dan lingkungan di seluruh dunia. Buku ini mencakup berbagai bidang yang terkait dengan SDGs, seperti manajemen, pendidikan, industri, transportasi, pertanian & peternakan. Buku ini menjelaskan tentang bagaimana teknologi informasi dapat digunakan untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan di bidang-bidang tersebut, serta memfasilitasi koordinasi dan kolaborasi antar berbagai pihak yang terlibat dalam pencapaian SDGs. Buku ini cocok untuk para pembaca yang tertarik dalam bidang teknologi informasi, pembangunan berkelanjutan, dan SDGs. Buku ini juga berguna bagi para profesional, akademisi, dan praktisi yang ingin memperdalam pemahaman tentang bagaimana teknologi informasi dapat memainkan peran penting dalam mencapai keberlanjutan di seluruh dunia.
Memperkuat kapasitas lembaga keuangan domestik untuk mendorong dan memperluas akses terhadap perbankan, asuransi dan jasa keuangan bagi semua. Adapun manfaatnya adalah: a. Melihat keterjangkauan masyarakat terhadap fasilitas lembaga ...
Die Qualitat der Schulbildung und die Effektivitat des Lehrens und des Lernens sind unmittelbar mit den Lehreraus- und -fortbildungsprogrammen verknupft. Fur die qualitatsbezogene Verbesserung des Niveaus der Lehrerbildung spielen die padagogischen und didaktischen Theorien eine bedeutende Rolle. Ein Weg dahin, besonders in der Praxis, ist auch das Microteaching, ein Verfahren mit langer Tradition im englisch- und deutschsprachigen Raum und mit etwas kurzerer Tradition in anderen Landern, unter anderem auch Griechenland. Diese Arbeit macht das Microteaching als erlebnis- und handlungsorientierte Methode in der Lehrerausbildung und der Didaktik zu ihrem Mittelpunkt und zeigt mittels einer theoretischen Abhandlung und einer empirischen Untersuchung deren Effektivitat auf."
Die Qualität der Schulbildung und die Effektivität des Lehrens und des Lernens sind unmittelbar mit den Lehreraus- und -fortbildungsprogrammen verknüpft.
This book looks at the narrowing effects of contemporary modes of teacher and teaching policy and governance. It draws on political theory to provide new ways of conceptualising the effects of teacher and teaching policies and practices. It adds a new dimension to the robust body of literature related to teacher policy by looking at three interrelated domains: (1) teacher preparation and development, (2) teacher evaluation and (3) teacher leadership. Drawing from case studies from the USA, UK and Australia, it illustrates how a coalescence around metrics, standards and compliance is producing increasingly restricted notions of teachers and teaching. It shows how the rationalities and techniques associated with accountability and standardisation are limiting the possibilities for multiple conceptualisations of teaching and teachers to exist or emerge. Using pluralism as the main framework, it challenges the dangers associated with rigid compliance and alignment and argues that pluralism can help secure schools as socially and culturally responsive to the needs of the community.
Accordingly, in the USA, alignment between teacher preparation, professional development and performance appraisal has been a key priority of large federal grant schemes that incentivise accountability reform.
Data literacy has become an essential skill set for teachers as education becomes more of an evidence-based profession. Teachers in all stages of professional growth need to learn how to use data effectively and responsibly to inform their teaching practices. This groundbreaking resource describes data literacy for teaching, emphasizing the important relationship between data knowledge and skills and disciplinary and pedagogical content knowledge. Case studies of emerging programs in schools of education are used to illustrate the key components needed to integrate data-driven decisionmaking into the teaching curricula. The book offers a clear path for change while also addressing the inherent complexities associated with change. Data Literacy for Educators provides concrete strategies for schools of education, professional developers, and school districts.
The book offers a clear path for change while also addressing the inherent complexities associated with change.
Using autobiographical accounts acquired from her extensive career in education, the author has explored the multi-faceted influences on teacher career motivation and professional development in special and inclusive education in China. The social realities faced by teachers in their professional lives in a city in China have been highlighted through comparison and contrast with those of their international peers. This is achieved through a comprehensive review of recent literature and an empirical study to encourage teacher voices with this regard.
In particular, since the mid 1990s, teacher professional development in special and inclusive education has been influenced by the government's priorities. The challenges of inclusive education imply that there is an urgent need to ...