Sebanyak 5 item atau buku ditemukan

Ekonomi Moneter (Teori dan Kebijakan)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai ekonomi moneter, baik konsep, teori, maupun kebijakan. Kehadiran buku ini menambah daftar buku-buku ekonomi moneter yang ada sebelumnya, diharapkan buku ini dapat memberikan tambahan ilmu dan pengetahuan kepada para pembaca. Buku ini disusun dalam bentuk book chapter yang terdiri atas sebelas bab, dan diberi judul Ekonomi Moneter (Teori dan Kebijakan). Karya ini, tentunya masih belum sempurna dan terdapat banyak kekurangan, sehingga kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

(2000). Sistem Moneter Islam. Jakarta: Gema Insani. Dahlan, Ahmad. (2008). Keuangan Publik Islam : Teori dan Praktik. Yogyakarta: Grafindo Litera Media. Gilarso, T. (2004). Pengantar Ilmu Ekonomi Makro. Yogyakarta: Kanisius.

Manajemen Risiko (Prinsip dan Implementasi)

Buku ini disusun untuk menambah buku-buku manajemen risiko yang sudah ada. Oleh karena itu, materi dalam buku ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan pembaca dalam manajemen risiko. Buku ini berjudul Manajemen Risiko (Prinsip dan Implementasi) yang tersusun atas empat belas bab yang berisi materi mengenai konsep, prinsip, teori serta implementasi manajemen risiko. Penulis telah berupaya untuk menyusun secara maksimal. Akan tetapi penulis juga memiliki keterbatasan. Oleh karena itu, saran dan kritik sangat kami harapkan dari para pembaca demi perbaikan atas kelemahan dan kekurangan buku ini, agar karya selanjutnya dapat lebih baik.

Dalam mengelola risiko, perbankan syariah memiliki beberapa tantangan, khusus terkait dengan beberapa risiko yang dihadapinya. Terkait dengan implementasi di perbankan syariah, pengalihan risiko tidak bisa dilakukan untuk semua risiko ...

Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran dan diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pembaca. Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen pemasaran. Kehadiran buku ini, masih terdapat banyak kekurangan. Kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen ...

Pengantar Bisnis

Buku kolaborasi ini hadir untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai bisnis mencakup aktivitas yang dilakukan baik individu maupun organisasi yang memproduksi barang atau jasa dengan tujuan memperoleh keuntungan. Buku ini merupakan buah pemikiran dari para praktisi dan dosen dari berbagai perguruan tinggi. Sistematika penulisan buku kolaborasi ini berjudul “Pengantar Bisnis” terdiri dari 12 bab yang menjelaskan mengenai ruang lingkup bisnis, lingkungan perusahaan, startup bisnis, kewirausahaan dan bisnis kecil, penentuan lokasi perusahaan, bentuk-bentuk kepemilikan usaha, etika bisnis dan tanggung jawab sosial perusahaan, peran dan fungsi manajemen dalam organisasi bisnis, konsep pemasaran dalam bisnis, mengelola keuangan bisnis, bisnis dalam konteks global, serta bank dan lembaga keuangan lainnya. Buku kolaborasi ini hadir untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai bisnis mencakup aktivitas yang dilakukan baik individu maupun organisasi yang memproduksi barang atau jasa dengan tujuan memperoleh keuntungan. Buku ini merupakan buah pemikiran dari para praktisi dan dosen dari berbagai perguruan tinggi. Sistematika penulisan buku kolaborasi ini berjudul “Pengantar Bisnis” terdiri dari 12 bab yang menjelaskan mengenai ruang lingkup bisnis, lingkungan perusahaan, startup bisnis, kewirausahaan dan bisnis kecil, penentuan lokasi perusahaan, bentuk-bentuk kepemilikan usaha, etika bisnis dan tanggung jawab sosial perusahaan, peran dan fungsi manajemen dalam organisasi bisnis, konsep pemasaran dalam bisnis, mengelola keuangan bisnis, bisnis dalam konteks global, serta bank dan lembaga keuangan lainnya.

Buku kolaborasi ini hadir untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai bisnis mencakup aktivitas yang dilakukan baik individu maupun organisasi yang memproduksi barang atau jasa dengan tujuan memperoleh keuntungan.

Pengantar Manajemen (Teori Dan Konsep)

Buku kolaborasi ini berjudul “Pengantar Manajemen (Teori dan Konsep)” mengacu pada konsep dan teori manajemen. Buku ini terdiri dari 12 bab yang menjelaskan mengenai konsep dasar manajemen, sejarah perkembangan manajemen, manajemen sebagai seni, ilmu, dan profesi, prinsip dan fungsi manajemen, lingkungan internal dan eksternal organisasi, proses pengambilan keputusan, prinsip-prinsip dasar kepemimpinan, teori motivasi, komunikasi dalam organisasi, desain organisasi dan wewenang, hubungan antara perubahan organisasi dan perkembangan organisasi, serta jenis dan tujuan pengendalian.

Untuk mengatur dan mengawasi pelaksanaan tujuan yang ingin dicapai, presiden dan eksekutif menetapkan ketentuan yang tidak memerlukan komunikasi langsung dengan semua anggota. Anggota membuat grup dan menentukan siapa yang bertanggung ...