Sebanyak 427 item atau buku ditemukan

KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN

Kajian Perilaku Pelanggan Hypermart

Penulisan buku “Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan; Kajian Perilaku Pelanggan Hypermarket” didasari keinginan penulis untuk mempublikasikan hasil riset yang pernah penulis lakukan. Buku ini ditulis dalam format buku referensi berbasis riset. Di dalam buku ini, pembaca disajikan gambaran umum tentang kepuasan dan loyalitas pelanggan dikaji dari berbagai faktor yang mempengaruhinya. Secara berurut, isi buku ini mencakup; 1) problematika kepuasan dan loyalitas pelanggan; 2) pemasaran ritel; 3) strategi pemasaran dan perilaku konsumen; 4) loyalitas pelanggan; 5) kepuasan pelanggan; 6) nilai pelanggan, produk, dan citra; dan 7) perilaku konsumen hypermarket. Buku ini sangat tepat digunakan sebagai referensi dalam bahan perkuliahan maupun sebagai referensi untuk penelitian terkait dengan perilaku konsumen. Adanya penyajian contohcontoh maupun studi yang dilakukan oleh banyak peneliti menjadikan buku ini sangat praktis digunakan dalam berbagai keperluan perilaku. Bagaimana pengaruh sejumlah faktor terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan disajikan secara jelas di dalam buku ini. Buku ini disusun dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan para mahasiswa dan akademisi yang akan melakukan sebuah riset, khususnya di bidang pemasaran. Bagi para praktisi, buku ini tentu akan lebih meyakinkan para pengambil keputusan dalam melihat keterkaitan antara sejumlah dimensi terhadap perilaku knsumen sehingga dapat digunakan sebagai instrumen dalam menetapkan kebijakan-kebijakan institusi

Buku ini ditulis dalam format buku referensi berbasis riset. Di dalam buku ini, pembaca disajikan gambaran umum tentang kepuasan dan loyalitas pelanggan dikaji dari berbagai faktor yang mempengaruhinya.

Modul Dasar-Dasar Pengetahuan Legal dan Regulasi Bidang Seni dan Olahraga

Dasar – Dasar Pengetahuan Legal dan Regulasi Bidang Seni dan Olahraga ini digunakan untuk membantu bagi para peserta didik untuk memiliki pandangan dan gambaran yang jelas akan perihal hukum dan perundang-undangan yang ada di bidang seni dan olahraga. Informasi dan pengetahuan akan perundang-undangan dan hukum terkait seni dan olahraga di Indonesia sangatlah minim, sehingga perlu adanya buku-buku dan informasi yang dapat membantu pengembangan pengetahuan mereka perihal hukum dan perundan-undangan tersebut. Hal yang perlu menjadi penekanan bahwa proses pembentukan dan tata kelola manajemen seni dan olahraga merupakan hal yang membutuhkan penanganan yang khusus dibandingkan dengan bidang-bidang yang lain. Para peserta didik, dalam tahap awal pengenalan manajemen olahraga ini, akan diperkenalkan tentang proses pembentukan manajemen industry olahraga, melalui pemahaman dasar akan pentingnya analisa strategi di bidang olahraga dan pengertian hal-hal yang terkait dalam proses pembentukan analisa strategi, termasuk analisa lingkungan terkait dengan bidang-bidang olahraga. Pemahaman akan analisa strategi dan analisa lingkungan ini dapat membantu proses pemahaman, pembentukan dan pengembangan bagi manajemen operasional olahraga untuk dapat mengoptimalkan proses manajemen, kualitas, dan penerapan (performance) di bidang olahraga yang dikelola. Selain manajemen olahraga ini, para peserta didik juga akan memiliki pandangan dan pemahaman yang lebih luas mengenai manajemen di bidang musik industry dan hal-hal terkait untuk memaksimalkan suatu kegiatan musik, seperti proses pembentukan tim yang diperlukan dalam proses pembentukan dan pencitraan seorang penyaji ataupun seorang artisan di bidang musik. Dalam hal ini, seorang manajemen musik harus dapat mengambil langkah-langkah dan tindakan untuk dapat mengoptimalkan sumber pendapatan ataupun penghargaan bagi pada seniman atau musisi, baik sebagai seorang artisan ataupun sebagai seorang penyaji dalam kegiatan musik pertunjukan.

Dasar – Dasar Pengetahuan Legal dan Regulasi Bidang Seni dan Olahraga ini digunakan untuk membantu bagi para peserta didik untuk memiliki pandangan dan gambaran yang jelas akan perihal hukum dan perundang-undangan yang ada di bidang seni ...

Falsafah Dan Filosofi Hukum Acara Pidana

Hukum sebagai suatu instrumen yang keberadaannya sangat dibutuhkan dan melekat pada setiap kehidupan sosial masyarakat. Hukum diperlukan untuk mewujudkan dan menjaga tatanan kehidupan bersama yang harmonis. Tanpa adanya aturan hukum, maka kehidupan masyarakat akan tercerai-berai dan tidak dapat lagi disebut sebagai satu kesatuan kehidupan sosial yang harmonis. Pengetahuan akan hukum di Indonesia diperlukan dalam penerapannya di kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, perlu informasi mendalam tentang hukum di Indonesia, khususnya hukum acara pidana. Buku Falsafah dan Filosofis Hukum Acara Pidana ini membahas tentang hukum acara pidana di Indonesia, falsafah dan asas hukum acara pidana, perbedaan alat bukti dengan barang bukti, pembuktian terbalik dalam tindak pidana korupsi, dan praktik dalam penyelesaian perkara dari tahap penyelidikan dan putusan hakim serta eksekusi. Buku ini juga menawarkan kerangka berpikir secara sistematis. Selain itu, buku ini ditujukan bagi mahasiswa Fakultas Hukum, dosen, kalangan professional, praktisi hukum, masyarakat peminat hukum, dan semua kalangan yang ingin menambah wawasan tentang ilmu hukum.

Hukum sebagai suatu instrumen yang keberadaannya sangat dibutuhkan dan melekat pada setiap kehidupan sosial masyarakat.

Buku Ajar Manajemen Pemasaran : Bauran Pemasaran sebagai Materi Pokok dalam Manajemen Pemasaran

Manajemen pemasaran adalah kunci dari kelangsungan bisnis organisasi dengan menjalankan fungsinya sebagai proses pelaksanaan, dan penetapan seluruh aspek suatu produk pada saat awal sebelum diedarkan ke masyarakat. Manajemen pemasaran mengidentifikasi dan memenuhi apa yang dibutuhkan oleh pelanggan sehingga dapat menguntungkan perusahaan. Selain itu, perusahaan juga dapat mengerti apakah produk yang banyak diminta oleh pasar, menarik pelanggan baru, dan untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada dengan terus menawarkan kualitas produk yang sesuai dengan pasar sasaran. Manajemen pemasaran juga bertugas sebagai salah satu pengawas produk yang sedang dipasarkan. Setiap perusahaan pasti melakukan proses manajemen pemasaran. Proses inilah yang menjadikan barang dari produsen dapat sampai ke tangan konsumen. Perlu adanya strategi khusus dalam menjalankan proses ini. Fokus kegiatan ini adalah konsumen. Pelayanan konsumen diperhatikan sebaik mungkin demi mencapai keberhasilan pemasaran. Strategi yang biasa digunakan adalah bauran pemasaran (marketing mix). Faktor-faktor bauran pemasaran, antara lain: 4p (product, price, place, promotion). Selanjutnya mengalami perluasan menjadi 7p (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence) dan bahkan di sisi konsumen ada 4c (customer value, cost, convenience, communication). Dengan memahami konsep dasar dari bauran pemasaran dan perluasannya, perusahaan akan mencapai kesuksesan finansial bisnis. Tujuan akhir dari bisnis adalah untuk menghasilkan keuntungan dan ini adalah cara yang pasti untuk mencapai tujuan tersebut. Selanjutnya pembahasan lebih rinci tentang masing-masing faktor bauran pemasaran dapat ditemukan pada setiap bab dalam buku ini.

Manajemen pemasaran adalah kunci dari kelangsungan bisnis organisasi dengan menjalankan fungsinya sebagai proses pelaksanaan, dan penetapan seluruh aspek suatu produk pada saat awal sebelum diedarkan ke masyarakat.

Manajemen Pemasaran

UMKM Dan Digital Sosial Media

Buku ini merupakan buah pemikiran dari hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan selama tahun 2020 dengan pendanaan yang berasal dari DRPM Dikti. Adapun buku ini menguraikan mengenai bagaimana perbaikan kualitas dan produksi UMKM, termasuk di dalamnya bagaimana mengembangkan produk dan kualitas produk serta mengukur kualitas produk dan impilkasi dari kualitas produk itu sendiri bagi kemajuan UMKM. Manajemen Pemasaran: UMKM Dan Digital Sosial Media ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Contoh penggunaan media konvensional sebagai media pemasaran adalah toko dan pameran produk. Gambar 4.6 Gambar 4.6 Contoh Pameran Produk Batik di Mall (www.finance.detik.com) 5. E-Commerce, adalah suatu media perdagangan tidak langsung ...

Manajemen Pemasaran (Perspektif Digital Marketing)

Kehadiran buku ini dapat menambah buku-buku manajemen pemasaran yang telah ada. Diharapkan buku ini dapat menjadi referensi dalam menambah khasanah keilmuan terutama mengenai manajemen pemasaran pada era digital. Dalam konsep pemasaran, ditekankan pentingnya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen melalui aktivitas pemasaran terpadu. Perkembangan teknologi yang semakin maju memudahkan para pengusaha dalam memanfaatkan internet dan media digital lainnya khususnya digital marketing sebagai sarana yang efektif untuk memenuhi kebutuhan konsumen, sehingga produk atau jasa yang dihasilkan dapat dinikmati para konsumen melalui layanan tersebut. Book chapter ini terdiri dari tiga belas bab yang membahas tentang manajemen pemasaran dalam pespfektif digital marketing.

Kehadiran buku ini dapat menambah buku-buku manajemen pemasaran yang telah ada.

Manajemen Pemasaran Stratejik Dilengkapi Dengan Kasuskasus Dalam Bidang Bisnis Dan Sektor Publik Tahun 2016

Buku ajar ini disusun untuk memenuhi pengajaran manajemen pemasaran stratejik yang diampu oleh penulis, serta sebagai buku pegangan bagi para mahasiswa program S-2 dan S-3 yang memilih konsentrasi manajemen pemasaran. Di samping itu, buku ajar ini bisa digunakan sebagai materi bagi para dosen yang mengajar manajemen pemasaran stratejik. Karena itu harus dimiliki oleh para dosen dan mahasiswa S-2 dan S-3 agar lebih terarah dalam proses belajar mengajarnya. Manajemen Pemasaran Stratejik Dilengkapi Dengan Kasuskasus Dalam Bidang Bisnis Dan Sektor Publik Tahun 2016 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Buku ajar ini disusun untuk memenuhi pengajaran manajemen pemasaran stratejik yang diampu oleh penulis, serta sebagai buku pegangan bagi para mahasiswa program S-2 dan S-3 yang memilih konsentrasi manajemen pemasaran.

Menulis Penelitian Tindakan Sekolah

Penelitian Tindakan Sekolah yang disajikan dapat membuat pembaca terbimbing dalam membuat PTS. Daftar Isi Kata Pengantar – 3 Daftar Isi – 4 Bagian 1- Pendidikan – (5-6) Bagian 2- Sepintas Penelitian Tindakan Sekolah – 7 A. Pengertian Penelitian Tindakan Sekolah - (7-9) B. Prosedur dalam Pelaksanaan – (10-14) Bagian 3 – Proposal dan Laporan Peneitian Tindakan Sekolah – 15 A. Proposal Penelitian Tindakan Sekolah – (15-16) B. Sistematika Laporan PTS – (17-18) Bagian 4 – Contoh Penelitian Tindakan Sekolah ) … (19-74) Daftar Pustaka – (75 -76) Biografi Penulis – (77)

Penelitian Tindakan Sekolah yang disajikan dapat membuat pembaca terbimbing dalam membuat PTS.

Kumpulan Best Practice Dan Penelitian Tindakan

Buku yang berjudul Kumpulan Best Practice dan Penelitian Tindakan yang memuat empat tulisan best practice dan satu penelitian tindakan yang dapat dijadikan acuan dalam menyusun karya ilmiah. Buku ini berisi kumpulan best practice dan juga penelitian tindakan kelas yang dapat digunakan sebagai contoh membuat karya ilmiah. Kumpulan karya ini merupakan hasil praktik nyata penulis dan pengalaman-pengalaman terbaik di sekolah yang dilakukan oleh penulis. Kumpulan Best Practice Dan Penelitian Tindakan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Buku yang berjudul Kumpulan Best Practice dan Penelitian Tindakan yang memuat empat tulisan best practice dan satu penelitian tindakan yang dapat dijadikan acuan dalam menyusun karya ilmiah.

BELAJAR TEORI DAN PRAKTIK DALAM PENELITIAN TINDAKAN SEKOLAH

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas berkat dan rahmad-Nya sehingga buku ini dapat diselesaikan dengan baik. Penulisan buku yang berjudul Belajar Teori dan Praktik dalam Penelitian Tindakan Sekolah. Dalam menyelesaikan buku ini penulis melaksanakan dengan baik, tetapi menyadari bahwa tetap ada kekurangan, baik dari segi penulisan, isi materi, maupun penggunaan bahasa yang kurang tepat. Oleh karena itu, sangat mengharapkan masukan dari para pembaca berupa kritik dan saran yang sifatnya membangun demi kesempurnaan di kemudian hari. Pada kesempatan ini penulis menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan buku ini, yaitu orang tua tercinta, Toulombowo Telaumbanua (+) dan Sa’ati Zega (+) yang telah melahirkan dan membesarkan penulis. Istri tersayang, Riliani Zega, S.Tr.Keb. dan ketiga anak putra Firest Nifataro Telaumbanua, Fincent Bualasaro Telaumbanua, dan putri Futty Nonifili Telaumbanua yang telah memberikan sumbangan dan dukungan baik secara moral, material, dan spiritual. Akhir kata penulis sampaikan. Semoga buku ini dapat diterima dengan baik dan bermanfaat bagi dunia pendidikan. Terima kasih.

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas berkat dan rahmad-Nya sehingga buku ini dapat diselesaikan dengan baik. Penulisan buku yang berjudul Belajar Teori dan Praktik dalam Penelitian Tindakan Sekolah.