Sebanyak 13 item atau buku ditemukan

Pengantar Manajemen Bisnis

Perkembangan teori manajemen tidak lepas dari jejak sejarah peradaban manusia, karena manajemen pada hakekatnya adalah alat atau cara untuk mencapai tujuan. Tujuan organisasi diwujudkan dalam karya-karya monumental seperti bangunan dan teknologi yang memudahkan hidup manusia. Piramida di Mesir, Candi Borobudur di Indonesia, dan Tembok Besar di China adalah bukti keberhasilan manajemen dan teori manajemen. Dibutuhkan ratusan ribu pekerja dan tidak kurang dari 20 tahun untuk menyelesaikan satu piramida, hingga tahun ini pemerintah Mesir berhasil merenovasi 5 piramida.

Perkembangan teori manajemen tidak lepas dari jejak sejarah peradaban manusia, karena manajemen pada hakekatnya adalah alat atau cara untuk mencapai tujuan.

Manajemen Perencanaan Keuangan

Buku Manajemen Perencanaan Keuangan Pribadi ini adalah buku yang berisi pengetahuan mengenai bagaimana kita mengatur dan merencanakan tujuan-tujuan keuangan pribadi ataupun keluarga serta bagaimana cara untuk mencapainya sehingga kita mampu mencapai kehidupan yang sejahtera. Selama masa sekolah secara formal, kita mempelajari berbagai ilmu tetapi biasanya pengetahuan mengenai perencanaan keuangan pribadi tidak diajarkan. Padahal pengetahuan ini merupakan life skills yang sangat diperlukan dalam menghadapi kehidupan modern yang semakin rumit Buku persembahan penerbit PrenadaMediagroup

Buku Manajemen Perencanaan Keuangan Pribadi ini adalah buku yang berisi pengetahuan mengenai bagaimana kita mengatur dan merencanakan tujuan-tujuan keuangan pribadi ataupun keluarga serta bagaimana cara untuk mencapainya sehingga kita mampu ...

Komunikasi Bisnis

Kegiatan bisnis tidak terlepas dari peran praktisi komunikasi, baik dari tingkat karyawan hingga direktur diperlukan kepiawaian dalam mengelola komunikasi agar segala bentuk kegiatan komunikasi dan penyampaian informasi dapat dipahami oleh penerima informasi yang dituju. Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi. Untuk itu setiap perangkat organisasi di dalamnya perlu memahami peralihan cara komunikasi bisnis saat ini. Menjawab hal di atas, maka buku yang saat ini ada di tangan Anda hadir untuk membantu para pembacanya yang ingin memahami konseptual dasar komunikasi bisnis dengan pembahasan yang lugas dan mudah dipahami, tidak hanya tentang komunikasi bentuk konvensional dan digital, namun juga konsep kehumasan dan perangkat divisinya agar tujuan komunikasi organisasi dapat tercapai. Adapun isi pembahasan dalam buku ini terdiri dari 12 bab yang saling terhubung, yaitu: Bentuk dan Lingkup Komunikasi Bisnis; Komunikasi dalam Organisasi; Komunikasi Interpersonal dan Antarbudaya; Perencanaan Pesan-pesan Bisnis; Korespondensi Surat Digital; Komunikasi Presentasi dan Panggilan Video; Menyusun Proposal Bisnis; Laporan Bisnis; Konsep Dasar Kehumasan Organisasi Bisnis; Komunikasi Pemasaran; Komunikasi Korporat; Media Sosial Organisasi Bisnis.

Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi.

Kewirausahaan

Manajemen Wirausaha Bisnis Kecil

Setiap orang yang ingin memulai bisnis sebagai wirausaha, biasanya memulai dengan pertanyaan yang sama. Apa kunci keberhasilan? Ya, tentu saja kita membutuhkan ide yang inovatif. Dan kita harus memiliki strategi yang cerdas untuk melakukannya. Kewirausahaan adalah disiplin ilmu praktis yang tumbuh cepat dan terus berubah. Orang-orang dari segala usia, latar belakang, dan suku bangsa meluncurkan bisnis mereka sendiri, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Buku KEWIRAUSAHAAN: Manajemen Wirausaha Bisnis dapat membuka pikiran kita terhadap berbagai tantangan dan manfaat memiliki bisnis sendiri dan buku ini merupakan pedoman kesuksesan usaha, jika Kita memilih wirausaha sebagai jalur karier. Kewirausahaan bukan jalan yang mudah dijalani, tetapi penghargaannya (baik berwujud maupun tidak berwujud) sepadan dengan risikonya. Kita tidak hanya akan dihargai secara finansial atas ide-ide bisnis, tetapi juga dapat mengerjakan sesuatu yang kita sukai! Itu sebabnya buku ini mengupas tuntas cara memulai dan mengelola bisnis kecil dengan sukses dalam lingkungan yang sangat kompetitif, karenanya buku ini sangat bermanfaat bagi praktisi, akademisi, maupun mahasiswa S1 dan S2. Menjadi wirausaha merupakan dedikasi, ketekunan, dan kreativitas yang membuat ekonomi Indonesia bergerak maju.

Apa kunci keberhasilan? Ya, tentu saja kita membutuhkan ide yang inovatif. Dan kita harus memiliki strategi yang cerdas untuk melakukannya. Kewirausahaan adalah disiplin ilmu praktis yang tumbuh cepat dan terus berubah.

Hukum Ekonomi Syariah: Sebuah Kajian Komprehensif

Buku Hukum Ekonomi Syariah: Sebuah Kajian Komprehensif ini merupakan pengetahuan mendasar dan fundamental bagi pembelajar di bidang Hukum Ekonomi Syariah, disusun dengan memasukkan tiga kompetensi dasar, yaituhukum, ekonomi, dan ilmu-ilmu syariah. Untuk memudahkan pembaca, buku ini disusun dengan singkat dan padat sehingga bisa dimanfaatkan sebagai batu loncatan bagi pembelajar pemula atau sebagai ringkasan bagi pembelajar tingkat lanjut. Buku ini juga dilengkapi dengan serangkaian soal pada setiap babnya.

Menyoroti Produk Pemikiran Hukum Islam Di Indonesia : Kajian Metodologis Penetapan dan Penerapan Fatwa Ulama . ( Ringkasan Disertasi ) . PPs UIN Alauddin Makassar . Mustofa , & Wahid , A. ( 2009 ) . Hukum Islam Kontemporer .

KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN

Konsep Dan Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan

Keberhasilam kepala sekolah dalam melaksanakan tugasnya banyak ditentukan oleh kepemimpinan kepala sekolah. Kepemimpinan merupakan faktor penting dalam menunjang tercapainya tujuan organisasi sekolah. Keberhasilan kepala sekolah dalam melakukan tata kelola sekolah, sarana prasarana, membina tenaga pendidik, mengelola kegiatan sekolah lainnya banyak ditentukan oleh kepemimpinan kepala sekolah. Apabila kepala sekolah mampu menggerakan membimbing dan mengarahkan orang yang dipimpinnya secara tepat, maka segala kegiatan yang ada dalam organisasi sekolah terlaksana secara efektif. Sebaliknya, jika tidak mampu mengerakan anggota secara efektif, tidak akan bisa tercapai tujuan secara optimal, Seorang kepala sekolah yang mengelola sekolah tanpa pengetahuan manajemen pendidikan tidak akan bekerja secara efektif dan efisiens, jauh dari mutu, dan keberhasilannya. Pengetahuan dan atau teori manajemen pendidikan sangat dibutuhkan dan harus dipahami oleh seorang kepala sekolah karena tanpa teori manajemen seorang kepala sekolah akan melakukan pekerjaaanya dengan dugaan dan pendapatnya saja. Buku Pengantar Ilmu Pendidikan: KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN: Konsep dan Strategi Mutu Pendidikan, menguraikan berbagai materi secara Komprehensip yang merupakan bagian utama Pengantar ilmu pendidikan. Pada prinsipnya, buku ini terdiri dari 13 Bab memuat pelbagai bahasan antara lain; Pengertian dan Konsep Dasar Kepemimpinan, Tipe dan Gaya Kepemimpinan, Kepemimpinan dan Manajemen. Kepemimipnan Pendidikan, Kepemimpinan dalam dalam Manajemen Berbasis Mutu, Kualifikasi dan Kompetensi Kepala Sekolah, Kepemimpinan Kepala Sekolah MAsa Depan, Kepemimpinan Kepala Sekolahdi Era Revolusi Industri 4.0, Kepala Sekolahsebagai Instructional Leader, dll Buku ini sangat layak dijadikan panduan atau referensi bagi Mahasiswa yang menempuh Pendidikan Strata Satu (S1) atau Strata Dua (S2) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) atau Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) di UIN, STAIN, IAIN, tapi hal ini juga harus dipahami oleh para guru atau tenaga pendidik, tenaga kependidikan, kepala sekolah, Pengawas, penyuluh, instruktur, widyaswara dan para pelaku pendidikan lainnya, serta masyarakat sehingga memperoleh wawasan tentang pendidikan secara komprehenship

Buku Pengantar Ilmu Pendidikan: KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN: Konsep dan Strategi Mutu Pendidikan, menguraikan berbagai materi secara Komprehensip yang merupakan bagian utama Pengantar ilmu pendidikan.

Teori Pemasaran: Pendekatan Manajemen Bisnis

Dalam konsep pemasaran, ditekankan pentingnya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen melalui aktivitas teori pemasaran. Pemasaran sangat penting karena dapat membantu bisnis dalam mencapai target perusahaan. Buku ini hadir untuk menambah buku-buku terkait pemasaran yang telah ada. Kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan dengan pemasaran. Sistematika buku Teori Pemasaran: Pendekatan Manajemen Bisnis ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pendahuluan dan Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Bab 2 Perencanaan Strategis dan Proses Pemasaran, Bab 3 Riset Pemasaran dan Analisis Lingkungan Pemasaran, Bab 4 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 5 Etika Bisnis Dalam Kegiatan Pemasaran, Bab 6 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P, Bab 7 Loyalitas Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan, Bab 8 Ekuitas Merek, Bab 9 Inovasi dan Pengembangan Produk, Bab 10 Pemasaran di Era Digital, Bab 11 Strategi Pemasaran Pada Bisnis Online, Bab 12 Konsep Pemasaran Sosial, Bab 13 Etika Pemasaran dan Tanggung Jawab Sosial, Bab 14 Menciptakan Keunggulan Bersaing dan Pasar Global.

Dengan kata lain, sistem real time adalah sistem yang menggunakan batas waktu, yaitu pekerjaan harus selesai dalam jangka waktu tertentu. Pada sistem waktu nyata, Sistem dinyatakan gagal apabila melewati batasan yang ada.

DYNAMIC HR

Model MSDM untuk Bisnis Berkelanjutan dan Karyawan Bahagia

Perkembangan di dunia bisnis hari ini semakin mengarah pada cita-cita bisnis yang bukan hanya sekedar mencari keuntungan, tetapi membuat bisnis yang berkelanjutan dengan karyawan yang sejahtera dan bahagia. Belajar dari pengalaman empiris selama puluhan tahun, kedua penulis merumuskan sebuah model pengelolaan SDM yang disebut Dynamic HR. Dengan penuliss mempraktikkan model ini, sebuah perusahaan dapat mencapai arahan-arahan strategis perusahaan, yang pada akhirnya menyumbang pada sustainable business excellence. Saat ini, di tengah suasana bisnis yang sangat dinamis, diperlukan organisasi yang adaptive dan relevan sesuai dengan kebutuhan bisnis, sistem manajemen kinerja yang menghasilkan extra mile performance dan transformative leader yang dapat memimpin transformasi organisasi. Semua ini juga didukung pengelolaan talenta yang unggul dengan memberikan competitive reward yang sesuai dengan kontribusi karyawan dan kinerja organisasi serta menyiapkan future-oriented HR talent. Penulis juga mengetengahkan tentang fungsi departemen HR dan HR Information System sebagai enabler dalam mewujudkan elemen-elemen di atas. Diperkaya dengan berbagai studi kasus di perusahaan serta toolbox yang membantu pembaca, buku ini diharapkan dapat menjadi panduan para pemimpin organisasi dan para praktisi manajemen SDM untuk menavigasi perusahaan di era digital yang super dinamis saat ini.

Belajar dari pengalaman empiris selama puluhan tahun, kedua penulis merumuskan sebuah model pengelolaan SDM yang disebut Dynamic HR. Dengan penuliss mempraktikkan model ini, sebuah perusahaan dapat mencapai arahan-arahan strategis ...

Manajemen Pemasaran Plus++

Manajemen Pemasaran Plus diperlukan oleh pelaku usaha yang ingin penjualan produk atau jasanya mampu menembus pasar dan pelanggan dengan sukses. Mengetahui dan memahami perkembangan pasar yang terus bergerak seiring kemajuan teknologi dan perilaku pelanggan merupakan kunci untuk dapat memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Buku ini mengajak pembaca bagaimana mengetahui apa saja arti manajemen pemasaran, strategi pemasaran, bauran pemasaran, SWOT dan komunikasi pemasaran terpadu dari Above the Line dan Below the Line yang mencakup kehumasan atau Public Relations termasuk rancangan strategi Corporate Social Responsibility atau CSR dengan pilihan program-program yang terkait dengan Sustainable Development Goals (SDGs) yang bisa dijadikan panduan dan memudahkan pemasar dan humas membuat programprogram sosial dan mengupas apa yang disebut Market Place yang sedang melejit. Inilah nilai Plus dari buku manajemen pemasaran ini. Manajemen Pemasaran Plus++ ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Inilah nilai Plus dari buku manajemen pemasaran ini. Manajemen Pemasaran Plus++ ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.