Sebanyak 11 item atau buku ditemukan

Produksi Konten Televisi dan Konten Media Digital

Produksi Konten Televisi dan Konten Media Digital Buku Produksi Konten Televisi dan Konten Media Digital adalah buku yang dirancang untuk menjawab tantangan jaman yang memasuki era digital. Dengan banyak munculnya konten-konten digital di media sosial, membuat kita sebagai user akan memiliki banyak pilihan untuk menonton. Ini membuat banyak orang meninggalkan televisi dan berpindah ke konten digital. Namun, tidak semua konten video digital memenuhi standar dalam pembuatan produksi siaran yang baik. Buku ini memaparkan seperti apa standar dalam pembuatan konten televisi yang memenuhi unsur produksi siaran yang baik, serta tentang media sosial berbasis video yang sedang banyak digunakan seperti youtube. Oleh karena itu, bagaimana menyesuaikan standar penyiaran ke dalam konten youtube menjadi hal yang penting untuk dimiliki oleh setiap content creator, supaya masyarakat disuguhkan tayangan yang baik dan berkualitas.

Produksi Konten Televisi dan Konten Media Digital Buku Produksi Konten Televisi dan Konten Media Digital adalah buku yang dirancang untuk menjawab tantangan jaman yang memasuki era digital.

PROFESI KEPENDIDIKAN

Profesi kependidikan memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk masa depan bangsa. Para pendidik tidak hanya bertanggung jawab untuk mentransfer pengetahuan kepada generasi mendatang, tetapi juga memiliki dampak yang mendalam dalam membentuk karakter, nilai, dan potensi setiap individu.

Profesi kependidikan memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk masa depan bangsa.

The Government Public Relations Handbook

Panduan Praktis Humas Pemerintah

Ingin mengetahui tugas dan fungsi Humas Pemerintah di Indonesia? Buku “The Government Public Relations Handbook : Panduan Praktis Humas Pemerintah” memberikan gambaran apa saja yang dikerjakan oleh Humas Pemerintah di Indonesia. Mulai dan pemahaman apa Government Public Relations, tugas, fungsi, dan perannya, merencanakan strategi komunikasi, membangun media relations, mengomunikasikan kebijakan, dan membuat event. Tidak hanya itu saja, buku ini juga mengupas bagaimana Government Public Relations mengelola konten website, memanfaatkan media sosia!, memitigasi krisis, dan mengaudit komunikasi. Buku ini diharapkan dapat menjadi inspirasi, referensi, dan memperkaya khazanah, tidak hanya bagi Humas Pemerintah saja,namun juga bagi mahasiswa, akademisi, maupun pejabat di instansi, korporasi, dan media, dan siapa saja yang ingin mengetahui Humas Pemerintah.

Buku “The Government Public Relations Handbook : Panduan Praktis Humas Pemerintah” memberikan gambaran apa saja yang dikerjakan oleh Humas Pemerintah di Indonesia.

BUKU AJAR ILMU KOMUNIKASI

Sebagai mana diketahui, dalam kehidupan sehari-hari proses komunikasi sangatlah penting, entah itu Komunikasi secara langsung ataupun melalui media. Mempelajari ilmu Komunikasi akan memberikan kita pengetahuan tentang proses berkomunikasi secara benar, mulai dari memberi pesan, menerima pesan, dan lain sebagainya. Mata kuliah ini mengajarkan tentang bagaimana cara berkomunikasi dengan baik, entah itu secara pribadi maupun kepada publik dengan efektif atau teknik public speaking.

Sebagai mana diketahui, dalam kehidupan sehari-hari proses komunikasi sangatlah penting, entah itu Komunikasi secara langsung ataupun melalui media.

KOMUNIKASI PEMBANGUNAN DALAM MEDIA CETAK LOKAL STUDI ISI PEMBERITAAN PEMKAB. BANGKA

Desiminasi informasi pembangunan menjadi issu yang sangat penting bagi pemerintah. Saat tehnologi komunikasi dan informasi berkembangan dengan pesatnya, maka akan berimbas juga kepada perubahan sosial lingkungan masyarakat dalam pemilihan media untuk mengkonsumsi informasi. Rekonstruksi media dalam membingkai komunikasi pembangunan pemerintah dalam mendesiminasikan program kebijakan serta reformasi birokrasi menjadi hal yang sangat berpengaruh signifikan. Maka dalam membangunan hubungan baik dengan media harus dilakukan secara komprehensif sehingga mereka bisa memberikan pemberitaan yang berimbang dan berdampak kepada perubahan yang tidak hanya pada tataran kognitif tapi juga kepada perubahan afektif dan behavior. Buku ini menyajikan gambaran tentang komunikasi pembangunan pemerintah daerah dalam konteks media massa cetak dengan menggunakan monitoring media, yang dilakukan secara mendalam menggunakan model analisis isi terhadap pemberitaan media cetak lokal.

Desiminasi informasi pembangunan menjadi issu yang sangat penting bagi pemerintah.

PENGANTAR ILMU KOMUNIKASI

Buku ini membahas tentang sejarah perkembangan komunikasi secara umum, konsep dasar komunikasi, proses komunikasi, komunikasi intrapersonal dan interpersonal serta komunikasi organisasi dan organisasi publik dan opini publik.

Komunikasi Narapidana (Panuju, 2018) Ilmu komunikasi termasuk dalam kelompok ilmu sosial dan ilmu terapan, ilmu komunikasi bersifat interdisiplin atau multidisiplin. Saat ini komunikasi adalah ilmu yang sangat popular di masyarakat, ...

Teknik Reportase

Dimensi Teoritis Dan Praktis

Reportase dikenal sebagai roh dari proses dan aktivitas jurnalistik. Maka, hanya dengan pemahaman dan penguasaan yang komprehensif tentang teknik reportase, seorang reporter bisa menghasilkan produk jurnalistik yang bernas, akurat, dan mencerahkan. Kehadiran buku ini dalam rangka membantu mahasiswa, calon reporter, dan masyarakat umum yang tertarik dengan dunia jurnalistik. Terutama untuk mendapatkan gambaran hal-hal penting yang perlu dilakukan ketika melakukan reportase di lapangan. Lebih spesifik, buku ini membahas tentang dimensi teoretis dan praktis mengenai detail proses reportase mulai menentukan narasumber yang akan diwawancarai, observasi lapangan, hingga riset dan pencarian data pendukung yang semua dibahas secara lengkap dengan bahasa yang mudah dipahami. Dilengkapi pula petunjuk teknis cara menulis berita dengan mudah dan disertai contoh. Kelebihan lain dari buku ini adalah sudah ada bab khusus yang membahas strategi reportase di masa pandemi agar tetap aman dalam menjalankan tugas jurnalistik. Hal tersebut masih sangat langka bahkan belum ada yang membahas di teks buku-buku lain dengan tema yang sama. Nilai plus berikutnya, buku ini ditulis berdasarkan bacaan dan pengalaman selama lebih dari 4 tahun menjadi reporter sehingga pembaca bisa mendapatkan gambaran yang lebih nyata dan komprehensif. Buku ini dapat dijadikan referensi untuk matakuliah Teknik Reportase/Liputan, Pengantar/Dasar Jurnalistik, Penulisan Berita, dan matakuliah lain yang relevan. Sebagian besar matakuliah tersebut diajarkan pada prodi jurnalistik, prodi ilmu komunikasi, dan prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) di perguruan tinggi seluruh Indonesia. Buku persembahan penerit PrenadaMedia #Kencana #PrenadaMedia

Maka, hanya dengan pemahaman dan penguasaan yang komprehensif tentang teknik reportase, seorang reporter bisa menghasilkan produk jurnalistik yang bernas, akurat, dan mencerahkan.

Manajemen Pemasaran Plus++

Manajemen Pemasaran Plus diperlukan oleh pelaku usaha yang ingin penjualan produk atau jasanya mampu menembus pasar dan pelanggan dengan sukses. Mengetahui dan memahami perkembangan pasar yang terus bergerak seiring kemajuan teknologi dan perilaku pelanggan merupakan kunci untuk dapat memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Buku ini mengajak pembaca bagaimana mengetahui apa saja arti manajemen pemasaran, strategi pemasaran, bauran pemasaran, SWOT dan komunikasi pemasaran terpadu dari Above the Line dan Below the Line yang mencakup kehumasan atau Public Relations termasuk rancangan strategi Corporate Social Responsibility atau CSR dengan pilihan program-program yang terkait dengan Sustainable Development Goals (SDGs) yang bisa dijadikan panduan dan memudahkan pemasar dan humas membuat programprogram sosial dan mengupas apa yang disebut Market Place yang sedang melejit. Inilah nilai Plus dari buku manajemen pemasaran ini. Manajemen Pemasaran Plus++ ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Inilah nilai Plus dari buku manajemen pemasaran ini. Manajemen Pemasaran Plus++ ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Buku Ajar Perilaku Organisasi

Buku ini merupakan himpunan dari beberapa topik tentang perilaku organisasi bagi mahasiswa yang sedang mengikuti perkuliahan. Diharapkan dapat bermanfaat, tidak terbatas bagi para mahasiswa yang masih aktif, dosen dan juga untuk para mahasiswa yang sedang proses perkuliahan atau menyelesaian penelitian sosial bidang perilaku organisasi. Bagi para mahasiswa dan dosen dapat berguna sebagai bahan referensi dan bagi para praktisi dapat dijadikan panduan pada pengambilan keputusan organisasi, penilaian kinerja organisasi dan motivasi karyawan.

Buku ini merupakan himpunan dari beberapa topik tentang perilaku organisasi bagi mahasiswa yang sedang mengikuti perkuliahan.