Sebanyak 8 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN RESIKO DALAM BISNIS

Dalam dunia bisnis yang dinamis dan penuh ketidakpastian, resiko menjadi salah satu tantangan terbesar yang harus dihadapi setiap pemimpin dan organisasi. Buku Manajemen Resiko dalam Bisnis ini dirancang sebagai panduan komprehensif untuk membantu para pengusaha, manajer, dan profesional memahami, mengidentifikasi, menganalisis, dan mengelola resiko secara efektif. Di dalam buku ini dilengkapi juga contoh-contoh penerapan manajemen resiko di beberapa sektor bisnis seperti pemasaran, operasional, keuangan, sumber daya manusia, dan aspek lainnya. Ditulis dengan gaya yang mudah dipahami, buku ini cocok untuk pembaca dengan berbagai latar belakang, baik yang baru mulai mengenal manajemen resiko maupun yang sudah berpengalaman. Buku ini juga memberikan panduan praktis dan alat bantu yang dapat langsung diterapkan dalam berbagai situasi bisnis.

Buku Manajemen Resiko dalam Bisnis ini dirancang sebagai panduan komprehensif untuk membantu para pengusaha, manajer, dan profesional memahami, mengidentifikasi, menganalisis, dan mengelola resiko secara efektif.

Ekonomi Syariah (Teori & Aplikasi Ekonomi Islam)

Bagaimana Islam memandang aktivitas ekonomi? Apakah mungkin menjalankan sistem keuangan yang adil, bebas riba, dan tetap relevan di era modern? Buku Ekonomi Syariah (Teori dan Aplikasi Ekonomi Islam) ini hadir sebagai panduan komprehensif untuk memahami fondasi teoritis serta implementasi praktis ekonomi Islam dalam konteks kontemporer. Disusun secara sistematis, buku ini membahas prinsip-prinsip dasar ekonomi syariah seperti keadilan distribusi, larangan riba, pentingnya zakat, hingga konsep kerja sama dalam transaksi. Lebih jauh, pembaca diajak mengeksplorasi aplikasi nyata sistem ekonomi Islam dalam perbankan syariah, pasar modal syariah, keuangan mikro Islam, hingga pengelolaan wakaf produktif. Dengan bahasa yang mudah dipahami namun tetap akademis, buku ini cocok bagi mahasiswa, akademisi, praktisi keuangan, dan siapa pun yang ingin memahami bagaimana ekonomi Islam mampu menjadi solusi atas berbagai problematika ekonomi modern, tanpa meninggalkan nilai-nilai spiritual dan kemanusiaan. Bukan sekadar teori, buku ini menjembatani antara konsep dan praktik- sebuah kontribusi penting dalam memperkuat pemahaman dan implementasi ekonomi yang berlandaskan syariah.

... syariah untuk investor Muslim. Data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan peningkatan signifikan dalam jumlah investor syariah selama lima tahun terakhir. c. Fintech Syariah Dengan kemajuan teknologi, muncul platform fintech syariah ...

Pengantar Manajemen Bisnis

Perkembangan teori manajemen tidak lepas dari jejak sejarah peradaban manusia, karena manajemen pada hakekatnya adalah alat atau cara untuk mencapai tujuan. Tujuan organisasi diwujudkan dalam karya-karya monumental seperti bangunan dan teknologi yang memudahkan hidup manusia. Piramida di Mesir, Candi Borobudur di Indonesia, dan Tembok Besar di China adalah bukti keberhasilan manajemen dan teori manajemen. Dibutuhkan ratusan ribu pekerja dan tidak kurang dari 20 tahun untuk menyelesaikan satu piramida, hingga tahun ini pemerintah Mesir berhasil merenovasi 5 piramida.

Perkembangan teori manajemen tidak lepas dari jejak sejarah peradaban manusia, karena manajemen pada hakekatnya adalah alat atau cara untuk mencapai tujuan.

Penerapan Bisnis Model Canvas Sentral UMKM

Metode pengembangan bisnis tidak akan pernah ‘kadaluarsa’ untuk dibahas. Pembahasan mengenai metode pengembangan bisnis selalu akan menarik dan tentu terus akan berkembang. Sebagai industri UKM banyak tantangan yang dihadapi para pengusaha, mulai dari aspek SDM, Keuangan, Supply Chain, hingga dengan Pemasaran. Saat ini Indonesia mulai menjadikan sektor UKM sebagai salah satu sektor pembangunan ekonomi negara. Sektor UKM juga menjadi primadona tentang berbagai kajian di banyak perguruan tinggi dengan tingkat pengaplikasian yang bermacam–macam. Bagaimanakah penerapan Bisnis Canvas Modelsebagai salah satu solusi bagi UKM untuk dapat bertahan dalam dalam mencapai pasar sasaran? Buku ini secara ringkas mengupas dan membahas sentral UKM untuk tetap dapat bertahan dengan menggunakan metode Bisnis Canvas Model.Buku ini merupakan kompilasi tulisan dari berbagai penulis yang pada saat ini juga merupakan seorang peneliti dibidang UKM. Tidak ada gading yang tidak retak, begitu juga dengan buku ini yang masih banyak kekurangan dalam hal penulisan. Kritik dan saran dari pembaca sekalian akan sangat membantu dalam hal penyempurnaan buku ini.

Metode pengembangan bisnis tidak akan pernah ‘kadaluarsa’ untuk dibahas.

Persepsi Masyarakat terhadap Bank Syariah

Industri perbankan syariah di Indonesia tumbuh dengan pesat, ini terbukti banyak munculnya bank yang beroperasi dengan prinsip syariah atau dikenal dengan bank syariah. Sebagai lembaga keuangan yang memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembangunan bangsa, peran lembaga ini juga melakukan kegiatannya yaitu penghimpunan dana dari masyarakat atau dana dari pihak ketiga dalam bentuk simpanan. Dalam kegiatannya bank syariah juga melakukan jasa-jasa lainnya yang sifatnya mendorong kelancaran kegiatan perdagangan dalam hal pembayaran suatu transaksi dengan adanya sistem berupa jaminan. Bagaimana persepsi masyarakat terhadap industri perbankan syariah di Provinsi Sumatera Utara? Dan bagaimana dalam hal ini industri perbankan syariah menemukan strategi-strategi yang dipergunakan untuk menghadapi stabilitas ekonomi dan moneter untuk mendapatkan persepsi positif bagi masyarakat di Provinsi Sumatera Utara? Buku ini secara ringkas mengupas dan membahas mengenai persepsi masyarakat Provinsi Sumatera Utara dalam hal seluruh kegiatan industri perbankan untuk tetap dapat dipergunakan pada pendanaan dengan menggunakanberbagai strategi - strategi bisnis. Buku ini merupakan kompilasi tulisan dari berbagai penulis yang pada saat ini juga merupakan seorang peneliti dibidang industri perbankan.

Industri perbankan syariah di Indonesia tumbuh dengan pesat, ini terbukti banyak munculnya bank yang beroperasi dengan prinsip syariah atau dikenal dengan bank syariah.

MANAJEMEN PEMASARAN

Dalam dunia bisnis yang kompetitif saat ini, pemahaman yang kuat tentang manajemen pemasaran menjadi kunci keberhasilan. Buku “Manajemen Pemasaran” adalah panduan yang komprehensif bagi para praktisi dan pemula yang ingin menguasai strategi dan taktik pemasaran yang efektif. Di dalam buku ini disajikan materi-materi tentang: Konsep Dasar Manajemen Pemasaran Peran Manajemen Pemasaran Bagi Perusahaan Strategi Pemasaran pengambilan Keputusan Analisis Pasar & Perilaku Konsumen Segmentasi Pasar & Targetting Branding & Positioning Produk Riset Pasar dan Pengumpulan Data Konsumen Perencanaan & Pengembangan Produk Baru Manajemen Distribusi dan Penjualan Promosi dan komunikasi pemasaran Manajemen Harga & Penentuan Harga Produk Evaluasi dan Kinerja Pemasaran

Dalam dunia bisnis yang kompetitif saat ini, pemahaman yang kuat tentang manajemen pemasaran menjadi kunci keberhasilan.

Event Organizer

Teori dan Praktek

Buku berjudul “Event Organizer (Teori dan Praktek)” ini dipersembahkan bagi para pembaca dalam ilmu pengetahuan terapan di bidang manajemen dan administrasi perkantoran. Buku tersebut mengacu pada dasar teori dan praktek dalam event organizer. Adapu sistematika buku tersusun dari 11 BAB yang terdiri dari Konsep Dasar Event Organizer; Perkembangan Event Organizer; Stakeholder Event; Pengelolaan Arsip Event; Studi Kelayakan Event; Publikasi dan Promosi Event; Legalitas Event; Penyusunan Proposal Event; Perencanaan Event; Pelaksanaan Event; Evaluasi dan Laporan Event.

Adapu sistematika buku tersusun dari 11 BAB yang terdiri dari Konsep Dasar Event Organizer; Perkembangan Event Organizer; Stakeholder Event; Pengelolaan Arsip Event; Studi Kelayakan Event; Publikasi dan Promosi Event; Legalitas Event; ...

Kewirausahaan Dalam Disiplin Ilmu Kesehatan

Penulisan buku ini dilakukan secara berkolaborasi yang ditulis selama sebulan sejak 1 Mei sampai dengan 31 Mei 2021. Sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, beberapa dosen dari berbagai institusi yang menuangkan tulisannya sesuai latar belakang kelimuan masing- masing penulis. Saat ini setiap Perguruan Tinggi mewajibkan Mata Kuliah Kewirausahaan di setiap Prodi tidak terkecuali Prodi Kesehatan, bagi Prodi Kesehatan Kewirausahaan merupakan hal yang baru dalam kurikulum khususnya buat para pengajar oleh karena nya buku ini hadir dengan melibatkan pakar keilmuan dari ekonomi, manajemen tidak lain sebagai bentuk kolaborasi keilmuan. Adanya Mata Kuliah Kewirausahaan dimaksudkan untuk menambah wawasan mahasiswa terhadap dunia kewirausahaan serta memotivasi mereka untuk ikut terlibat langsung dalam dunia wirausaha sebagai wirausahawan muda yang tangguh, serta pembelajaran kewirausahaan diharapkan mampu mengurangi tingginya angka pengangguran, khususnya dari kalangan terdidik (Sarjana dan Diploma) untuk meningkatkan spirit dan mengembangkan skill serta knowledge di kalangan mahasiswa agar mereka punya bekal setelah lulus nantinya. besar harapan kami agar tulisan ini bisa menjadi referensi bacaan bagi kalangan dosen /peneliti serta buku pegangan bagi mahasiswa.

B. Bentuk Kontrak Kerja / Nota Kesepakatan Kontrak kerja atau nota kesepakatan memperinci pemahaman berkaitan dengan kontribusi peran, hak dan kewajiban dari masing-masing pihak yang terlibat dalam perjanjian.