Pemasaran digital atau digital marketing adalah sebuah konsep yang merangkul semua saluran digital yang tersedia untuk mempromosikan produk atau jasa maupun untuk membangun merek secara digital. Buku ini membahas : Bab 1 Konsep Digital Marketing Bab 2 Konsep Bisnis Digital Bab 3 Search Engine Optimization (SEO) Bab 4 Search Engine Marketing Bab 5 Digital Advertising Bab 6 Content Marketing Bab 7 Affiliate Marketing Bab 8 E-mail Marketing Bab 9 Google Adwords Bab 10 Video Marketing Bab 11 Mobile Marketing Materi dalam buku ini diharapkan akan memberikan informasi dan membuka mata dan pikiran kita akan perkembangan Digital marketing yang luar biasa di Indonesia bahkan dunia. Sehingga kita sebagai bagian dari masyarakat dunia akan bisa mengambil manfaat dan ikut menikmati perkembangan tersebut.
Pemasaran digital atau digital marketing adalah sebuah konsep yang merangkul semua saluran digital yang tersedia untuk mempromosikan produk atau jasa maupun untuk membangun merek secara digital.
Selama beberapa dekade, perusahaan telah menciptakan merek untuk digunakan sebagai pusat upaya komunikasi mereka dengan konsumen dan pelanggan. Dengan menggunakan berbagai teknik seperti pengembangan identitas dan citra, positioning dan diferensiasi, perusahaan telah menerapkan praktik manajemen merek untuk secara jelas menggambarkan dan “mendorong” manfaat dari penawaran mereka ke segmen pasar tertentu dan konsumen individu. Namun saat ini, konsumen yang terinformasi, terhubung, dan aktif menantang model manajemen merek yang berpusat pada perusahaan. Dengan menggunakan teknologi baru yang dimediasi oleh komputer seperti internet, email, dan telepon seluler, konsumen dapat memperoleh informasi yang lebih rinci tentang merek, produk, dan layanan untuk membantu mereka membuat pilihan yang lebih cerdas dan lebih personal sesuai keinginan mereka. Mereka dapat memvalidasi pemasaran perusahaan dan dapat dengan lebih mudah menolak klaim atau pernyataan berdasarkan pengetahuan mereka sendiri. Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Pengantar Manajemen Merek Bab 2 Sejarah dan Perkembangan Merek Bab 3 Pengelolaan Merek (Brand Management) dan Brand Equity Bab 4 Janji Merek (Brand promise) dan Brand Element Bab 5 Sistem Identitas Merek Bab 6 Membangun Brand Image dan Brand Personality Bab 7 Pengembangan Identitas Merek Bab 8 Strategi Pengembangan Merek Bab 9 Alternatif Strategi Pengembangan Merek Bab 10 Hukum Merek Sebagai Bagian dari HKI di Indonesia
Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Pengantar Manajemen Merek Bab 2 Sejarah dan Perkembangan Merek Bab 3 Pengelolaan Merek (Brand Management) dan Brand Equity Bab 4 Janji Merek (Brand promise) dan Brand Element Bab 5 Sistem Identitas ...
Berwirausaha adalah suatu proses atau upaya yang dilakukan oleh seseorang untuk menciptakan sesuatu yang memiliki nilai dan bermanfaat bagi orang lain. Peran wirausaha sangat penting mendorong kemajuan ekonomi di suatu negara. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan daya saing di era revolusi industri 4.0 saat ini tentu menjadi tugas bersama antara pemerintah dan stakeholder terkait dalam mendorong terus bertumbuhnya wirausaha baru di Indonesia. Wirausaha merupakan salah satu pekerjaan atau profesi yang mulia. Dalam menyikapi semakin cepatnya perkembangan digitalisasi hampir di semua aspek kehidupan diantaranya dalam bidang perdagangan dan industri tentu ini menjadi peluang bagi generasi muda untuk berwirausaha di era revolusi industri 4.0 saat ini Materi yang dibahas dari buku ini mencakup: - Pengantar Kewirausahaan - Membangun Motivasi Berwirausaha - Urgensi Ide Bisnis dan Kreativitas Bagi UMKM - Studi Kelayakan dan Perencanaan Bisnis - Pemasaran Digital Pada UMKM - Eksistensi Teknologi Finansial Bagi UMKM - Faktor-faktor Keberhasilan Kewirausahaan - Inovasi Bisnis Bagi UMKM - Peluang dan Tantangan Wirausaha Masa Kini Keberhasilan merupakan salah satu faktor penting bagi seorang wirausahawan dalam menjalankan sebuah usaha. Faktor-faktor keberhasilan merupakan salah satu hal paling krusial yang harus dirumuskan dengan matang, guna mempermudah menggapai suatu tujuan yang telah ditetapkan demi keberlangsungan berjalannya suatu usaha. Maka, jika seorang wirausahawan dapat merumuskan dengan baik stimulan keberhasilan dari sebuah usaha, dapat dipastikan usaha dapat berjalan dengan baik. Buku ini dapat dijadikan sebagai bahan ajar dosen dan dapat juga dijadikan sebagai referensi bagi pihak yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai manajemen kewirausahaan kontemporer.
Buku ini dapat dijadikan sebagai bahan ajar dosen dan dapat juga dijadikan sebagai referensi bagi pihak yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai manajemen kewirausahaan kontemporer.
Buku ini terdiri dari 15 Bab yang menguraikan tentang: Pemasaran: menciptakan nilai pelanggan dan keterlibatan pelanggan Perusahaan dan strategi pemasaran: kemitraan untuk membangun Hubungan yang lebih baik dengan pelanggan Menganalisis lingkungan pemasaran Sistem informasi pemasaran Pasar konsumen dan perilaku pembelian konsumen Pasar bisnis dan perilaku pembelian bisnis Segmentasi, penyasaran, dan pemosisian pasar Bauran pemasaran 1 (produk) Bauran pemasaran 2 (harga) Bauran pemasaran 3 (saluran pemasaran) Bauran pemasaran 4 (promosi) Menciptakan keunggulan bersaing dan pasar global Etika pemasaran dan tanggung jawab sosial Pemasaran di Era Digital
Di samping kesibukannya sebagai pengajar mata kuliah e-commerce, sistem informasi, artificial intelligence, dan pemasaran di Telkom University (http://telkomuniversity.com), penulis juga telah bertahun-tahun aktif menulis di berbagai ...
Buku Manajemen Pemasaran Jasa ini terdiri dari sebelas bab yang mengandung berbagai unsur seperti definisi, strategi, dan berbagai kajian lainnya yang penting dalam bidang jasa. Perusahaan jasa bergerak di bidang pelayanan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga menciptakan loyalitas pelanggan yang maksimal. Pemasaran jasa berbeda dengan pemasaran barang karena jasa tidak berwujud, mudah rusak, dan dikonsumsi bersamaan dengan saat diproduksi. Pembahasan lengkap buku ini : Bab 1 Konsep dan Sistem Pemasaran Jasa Bab 2 Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa Bab 3 Perilaku Konsumen Dalam Konteks Jasa Bab 4 Proses dan Strategi Segmentasi, Targeting, dan Positioning Bab 5 Bauran Pemasaran Pada Perusahaan Jasa Bab 6 Produk Jasa Bab 7 Penetapan Harga Jasa Bab 8 Komunikasi Pemasaran Jasa Terintegrasi Bab 9 Kualitas Jasa dan Nilai Pelanggan Bab 10 Strategi SDM Dalam Pemasaran Jasa dan Mengelola Proses Jasa Bab 11 Membangun Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
Buku Manajemen Pemasaran Jasa ini terdiri dari sebelas bab yang mengandung berbagai unsur seperti definisi, strategi, dan berbagai kajian lainnya yang penting dalam bidang jasa.