Sebanyak 5 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN MEREK & KEPUASAN PELANGGAN

Ekuitas merek (brand equity) menjadi pembahasan dan perdebatan para ahli strategi pemasaran di seluruh penjuru bumi dari masa ke masa, selama berabad-abad lamanya. Ratusan bahkan miliaran rupiah dikeluarkan untuk melakukan riset-riset untuk mencari merek-merek terbaik pada wilayah sebuah negara, bahkan di seluruh dunia. Dalam era persaingan yang luar biasa sekarang ini merek memegang peranan yang sangat penting. Dalam setiap nadi kehidupan kita dapat dipastikan akan bersinggungan dengan merek. Merek itu seperti jangkar, bagaikan rambu jalan, seperti teman yang dapat dipercaya. Sebuah merek memberi cara untuk mengenali apa yang suka dengan cepat. Merek mampu membuat janji emosi menjadi konsisten dan stabil. Kemudian, kepuasan pelanggan merupakan konsep yang telah lama dikenal dalam ilmu pemasaran. Peta persaingan bisnis semakin meningkat tajam, preferensi dan perilaku pelanggan senantiasa mengalami perubahan secara dinamis, teknologi informasi berkembang dengan cepat mendorong organisasi bisnis untuk lebih fokus menanggapi kepuasan pelanggan untuk menjamin pengembangan bisnis. Di saat persaingan semakin ketat, produsen berusaha memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dengan menawarkan berbagai jenis produknya. Dampaknya konsumen memiliki banyak pilihan, kekuatan tawar-menawar konsumen semakin besar, yang mendorong setiap perusahaan harus menempatkan orientasinya pada kepuasan pelanggan sebagai tujuan utamanya. Produsen semakin yakin bahwa kunci sukses untuk memenangkan persaingan terletak pada kemampuannya memberikan total customer value yang dapat memuaskan pelanggan melalui penyampaian produk yang berkualitas dengan harga bersaing.

Ekuitas merek (brand equity) menjadi pembahasan dan perdebatan para ahli strategi pemasaran di seluruh penjuru bumi dari masa ke masa, selama berabad-abad lamanya.

Manajemen Merek

Buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan eksistensi merek dalam pemasaran produk. Sistematika buku Pemasaran Era Kini: Pendekatan Berbasis Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar dan Konsep Manajemen Merek, Bab 2 Sejarah dan perkembangan Merek, Bab 3 Pengelolaan Merek dan Brand Equity, Bab 4 Sistem Identitas Merek Produk, Bab 5 Pengembangan Identitas Merek, Bab 6 Alternatif Strategi Pengembangan Merek, Bab 7 Perspektif Komunikasi dalam Branding, Bab 8 Brand Reputation dan Brand Promise, Bab 9 Brand Attitude dan Brand Awareness, Bab 10 Brand Image dan Brand Personality, Bab 11 Brand Visibility dan Brand Integrity, Bab 12 Brand Love dan Brand Emotional, Bab 13 Brand Trust and Brand Value, Bab 14 Brand Gender dan Brand Engagement, Bab 15 Brand Performance dan Brand Loyalty, dan Bab 16 Customer-Based Brand Equity (CBBE).

Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar dan Konsep Manajemen Merek, Bab 2 Sejarah dan perkembangan Merek, Bab 3 Pengelolaan Merek dan Brand Equity, Bab 4 Sistem Identitas Merek Produk, Bab 5 ...

Manajemen Merek

Selama beberapa dekade, perusahaan telah menciptakan merek untuk digunakan sebagai pusat upaya komunikasi mereka dengan konsumen dan pelanggan. Dengan menggunakan berbagai teknik seperti pengembangan identitas dan citra, positioning dan diferensiasi, perusahaan telah menerapkan praktik manajemen merek untuk secara jelas menggambarkan dan “mendorong” manfaat dari penawaran mereka ke segmen pasar tertentu dan konsumen individu. Namun saat ini, konsumen yang terinformasi, terhubung, dan aktif menantang model manajemen merek yang berpusat pada perusahaan. Dengan menggunakan teknologi baru yang dimediasi oleh komputer seperti internet, email, dan telepon seluler, konsumen dapat memperoleh informasi yang lebih rinci tentang merek, produk, dan layanan untuk membantu mereka membuat pilihan yang lebih cerdas dan lebih personal sesuai keinginan mereka. Mereka dapat memvalidasi pemasaran perusahaan dan dapat dengan lebih mudah menolak klaim atau pernyataan berdasarkan pengetahuan mereka sendiri. Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Pengantar Manajemen Merek Bab 2 Sejarah dan Perkembangan Merek Bab 3 Pengelolaan Merek (Brand Management) dan Brand Equity Bab 4 Janji Merek (Brand promise) dan Brand Element Bab 5 Sistem Identitas Merek Bab 6 Membangun Brand Image dan Brand Personality Bab 7 Pengembangan Identitas Merek Bab 8 Strategi Pengembangan Merek Bab 9 Alternatif Strategi Pengembangan Merek Bab 10 Hukum Merek Sebagai Bagian dari HKI di Indonesia

Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Pengantar Manajemen Merek Bab 2 Sejarah dan Perkembangan Merek Bab 3 Pengelolaan Merek (Brand Management) dan Brand Equity Bab 4 Janji Merek (Brand promise) dan Brand Element Bab 5 Sistem Identitas ...

MANAJEMEN MEREK DALAM 4 LANGKAH: cara mengelola pemasaran merek Anda untuk mencapai hasil yang luar biasa

Apa itu manajemen merek dan bagaimana cara kerjanya? Bagaimana keterampilan dikembangkan di bidang ini? Strategi apa yang dapat saya ikuti untuk menciptakan, mengelola, dan memenangkan merek pribadi atau perusahaan? Dalam panduan ini, Anda akan menemukan penjelasan yang sederhana, jelas, dan komprehensif tentang cara membangun dan mengelola merek dan apa saja strategi penting yang perlu diketahui dalam kurikulum. Buku ini akan mengajak pembaca dan menemaninya melalui empat langkah bertahap, yang menyoroti poin-poin penting dari materi tersebut: - apa itu merek dan bagaimana cara kerjanya; - bagaimana merek dapat berkontribusi pada pertumbuhan nilai produk atau jasa yang ditawarkan; - apa saja strategi operasional untuk membangun dan mengembangkan merek Anda; - terakhir, bagaimana memanfaatkan merek untuk meningkatkan dan menumbuhkan hubungan dengan pelanggannya. Keempat langkah yang tercantum di atas adalah pengembangan yang tepat dari topik-topik dalam panduan ini. Mempelajari manajemen merek dapat menjadi kegiatan yang mudah diakses oleh siapa saja, tetapi hanya jika mereka tahu bagaimana melakukannya. Berhentilah membuang-buang waktu di balik ribuan halaman manual teoretis dan temukan apa yang benar-benar penting dengan bacaan yang sederhana, merangsang dan langsung.

Apa itu manajemen merek dan bagaimana cara kerjanya?

Manajemen Merek dan Strategi E-Commerce

Pendekatan Praktis

Manajemen merek adalah salah satu praktik pemasaran yang spesifik menangani produk. Merek berdampak penting terhadap citra kualitas produkyang ingin ditarnpilkan ke konsumen. Merek juga dapat meningkatkan penjualan dan membuat produk Lebih mudah bersaing. Dengan merek, harga bisa dinaikkan sehingga berimplikasi pada naiknya omset dan keuntungan penjualan. Dalam konteks era digital, pengelolaan manajemen merek menghadapi tantangan baru. Banyak faktor atau variabel baru yang berbeda dan membutuhkan pemahaman dan pengelolaan dengan cara-cara tertentu agar merek dapat bertahan dan berkembang sehingga tetap dapat memberikan manfaat dan keuntungan. Buku ini ditunjukkan untuk para praktisi, peminat branding, dan bagi setiap orang yang percaya bahwa merek merupakan keunggulan kompetitif untuk kemajuan suatu produk atau jasa. Di akhir setiap bab diberi test formatif dan test unjuk kerja, sehingga buku ini sangat cocok digunakan untuk para mahasiswa S-I dan S-2 di perguruan tinggi, dan panduan workshop terkait branding yang diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan; Dinas Koperasi dan UMKM dan workshop branding lainnya Buku persembahan penerbit PrenadaMediagroup

Manajemen merek adalah salah satu praktik pemasaran yang spesifik menangani produk.