Sebanyak 6 item atau buku ditemukan

Teori Komunikasi Bisnis

Peran komunikasi bisnis sangat penting dalam kegiatan bisnis sekarang ini. Buku ini berisi informasi tentang konsep dasar komunikasi bisnis. Komunikasi bisnis dapat diterapkan dalam berbagai aktivitas bisnis untuk mencapai tujuan organisasi. Penguasaan komunikasi bisnis mampu meningkatkan hubungan yang baik dengan karyawan, konsumen, dan pihak lainnya. Adapun tujuan dari buku ini untuk membantu mahasiswa, akademisi dan praktisi untuk memahami konsep dasar komunikasi bisnis. Buku ini terdiri dari 12 Bab dengan masing –masing bahasan sebagai berikut Bab 1 Memahami komunikasi bisnis dan komunikasi antar bisnis Bab 2 Komunikasi dalam organisasi dan komunikasi bisnis lintas budaya Bab 3 Perencanaan, pengorganisasian, dan rivisi pesan – pesan bisnis Bab 4 Penulisan direct request dan penulisan permintaan pesan-pesan rutin dan positif Bab 5 Penulisan surat lamaran kerja dan penulisan resume Bab 6 Wawancara kerja, presentasi bisnis, dan negosiasi Bab 7 Rapat bisnis Bab 8 Penulisan laporan bisnis dan penulisan laporan singkat Bab 9 Penulisan laporan formal Bab 10 Komputer personal dan komunikasi bisnis Bab 11 Dasar – dasar Internet Bab 12 Teknologi penyimpanan data elektronik dalam komunikasi bisnis

Komunikasi horizontal merupakan komunikasi yang dilakukan antar sesama karyawan, antar sesama pimpinan, atau level yang sama. Komunikasi eksternal adalah komunikasi yang dilakukan perusahaan terhadap lingkungan luar perusahaannya.

Perilaku Konsumen: Implikasi di Era Digital

Sebagaimana kita ketahui bahwa digitalisasi yang terjadi ternyata telah banyak mengubah cara konsumen dalam memenuhi kebutuhannya. Berbagai studi tentang konsumen telah banyak disajikan untuk memahami konsumen dan perilaku konsumen. Melalui penyajian tentang perilaku konsumen, diharapkan dapat memberikan gambaran bagi pembaca tentang bagaimana pasar, konsumen telah bergeser dari tradisional menjadi konsumen digital. Buku ini menguraikan secara sistemaitis tentang: Bab 1 Lingkungan Dan Perilaku Konsumen di Era Digital Bab 2 Motivasi Konsumen di Era Digital Bab 3 Pola Perilaku Konsumen di Era Digital Bab 4 Persepsi dan Sikap Konsumen di Era Digital Bab 5 Kepribadian, Konsep Diri, dan Gaya Hidup di Era Digital Bab 6 Merek, Citra Merek dan Ekuitas Merek Bab 7 Konsumen dalam Lingkungan Sosial dan Budaya Bab 8 Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen Bab 9 Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Bab 10 Strategi Pemasaran Digital Bab 11 Etika dan Perlindungan Konsumen

ketika hal ini berkaitan dengan strategi bersaing sekalipun tetap melibatkan peran konsumen di dalamnya. Sebagai contoh keterlibatan konsumen dalam strategi bersiang, yaitu manfaat seperti apa yang dirasakan konsumen atas produk pesaing ...

Manajemen Pemasaran Perusahaan

Pemasaran secara definisi menurut kottler dan Keller adalah menemukan kebutuhan manusia dan kebutuhan sosialnya, perusahaan dituntut untuk memahami apa yang diinginkan oleh konsumen dan mengupayakan cara untuk memenuhi tuntutan tersebut, hal yang menjadi tugas perusahaan untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut dapat dicapai dengan beberapa cara antara lain dengan melakukan perencanaan strategi pemasaran, pemetaan segmentasi, target dan posisi konsumen, hingga melakukan evaluasi terhadap strategi pemasaran yang telah dilaksanakan oleh perusahaan selama ini antara lain strategi produk, strategi harga, strategi promosi, dan langkah-langkah yang harus dilakukan perusahaan dalam mencapai keunggulan kompetitif untuk memenangkan pasar di era digital saat ini. Buku ini terdiri dari 12 (dua belas) bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Pemasaran Bab 2 Perkembangan Pemasaran di Abad ke 21 Bab 3 Perencanaan Strategi Pemasaran Bab 4 Proses Pemasaran Bab 5 Strategi Produk Bab 6 Strategi Harga Bab 7 Kondisi Pasar dan Konsumen Bab 8 Perilaku Konsumen Bab 9 Identifikasi Segmen dan Pasar Sasaran Bab 10 Pasar Global dan Strategi Bab 11 Sistem Informasi Pemasaran Bab 12 Pemasaran di Era Digital

Pemasaran secara definisi menurut kottler dan Keller adalah menemukan kebutuhan manusia dan kebutuhan sosialnya, perusahaan dituntut untuk memahami apa yang diinginkan oleh konsumen dan mengupayakan cara untuk memenuhi tuntutan tersebut, ...

Manajemen Bisnis Pemasaran

Buku ini terdiri dari 15 Bab yang menguraikan tentang: Pemasaran: menciptakan nilai pelanggan dan keterlibatan pelanggan Perusahaan dan strategi pemasaran: kemitraan untuk membangun Hubungan yang lebih baik dengan pelanggan Menganalisis lingkungan pemasaran Sistem informasi pemasaran Pasar konsumen dan perilaku pembelian konsumen Pasar bisnis dan perilaku pembelian bisnis Segmentasi, penyasaran, dan pemosisian pasar Bauran pemasaran 1 (produk) Bauran pemasaran 2 (harga) Bauran pemasaran 3 (saluran pemasaran) Bauran pemasaran 4 (promosi) Menciptakan keunggulan bersaing dan pasar global Etika pemasaran dan tanggung jawab sosial Pemasaran di Era Digital

Di samping kesibukannya sebagai pengajar mata kuliah e-commerce, sistem informasi, artificial intelligence, dan pemasaran di Telkom University (http://telkomuniversity.com), penulis juga telah bertahun-tahun aktif menulis di berbagai ...

Manajemen Pemasaran Jasa

Buku Manajemen Pemasaran Jasa ini terdiri dari sebelas bab yang mengandung berbagai unsur seperti definisi, strategi, dan berbagai kajian lainnya yang penting dalam bidang jasa. Perusahaan jasa bergerak di bidang pelayanan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga menciptakan loyalitas pelanggan yang maksimal. Pemasaran jasa berbeda dengan pemasaran barang karena jasa tidak berwujud, mudah rusak, dan dikonsumsi bersamaan dengan saat diproduksi. Pembahasan lengkap buku ini : Bab 1 Konsep dan Sistem Pemasaran Jasa Bab 2 Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa Bab 3 Perilaku Konsumen Dalam Konteks Jasa Bab 4 Proses dan Strategi Segmentasi, Targeting, dan Positioning Bab 5 Bauran Pemasaran Pada Perusahaan Jasa Bab 6 Produk Jasa Bab 7 Penetapan Harga Jasa Bab 8 Komunikasi Pemasaran Jasa Terintegrasi Bab 9 Kualitas Jasa dan Nilai Pelanggan Bab 10 Strategi SDM Dalam Pemasaran Jasa dan Mengelola Proses Jasa Bab 11 Membangun Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan

Buku Manajemen Pemasaran Jasa ini terdiri dari sebelas bab yang mengandung berbagai unsur seperti definisi, strategi, dan berbagai kajian lainnya yang penting dalam bidang jasa.

Buku Ajar Manajemen Operasional

Buku ajar ini dibuat mengacu pada RPS (Rencana Pembelajaran Semester) yang disusun oleh tim penulis, oleh karena itu buku ajar ini dibagi dalam 12 Bab, sehingga dapat disesuaikan dengan CPMK (Capaian Pembelajaran Mata Kuliah) yang ingin dicapai yaitu 11 Kompetensi Akhir (KA) yang direncanakan akan ditempuh dalam 14 kali tatap muka, selain itu akan dialokasikan waktu pada minggu ke-8 untuk Ujian Tengah Semester, dan minggu ke-16 untuk Ujian Akhir Semester. Buku ajar ini di desain sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dan jumlah tatap muka yang tersedia agar memudahkan implementasi dari buku ajar ini.

Buku ajar ini dibuat mengacu pada RPS (Rencana Pembelajaran Semester) yang disusun oleh tim penulis, oleh karena itu buku ajar ini dibagi dalam 12 Bab, sehingga dapat disesuaikan dengan CPMK (Capaian Pembelajaran Mata Kuliah) yang ingin ...