Sebanyak 14 item atau buku ditemukan

Pengantar Teori dan Perilaku Organisasi

Konsep dan praktik Pengantar Teori dan Perilaku Organisasi berkontribusi pada pemahaman keseluruhan tentang perilaku manusia dalam pengaturan organisasi. Secara historis, teori-teori ini pada satu atau lain titik waktu memengaruhi cara setiap orang dalam memahami atau menafsirkan perilaku yang berbeda, serta bagaimana organisasi menggunakan pengetahuan sehingga membantu mereka membangun efisiensi operasional yang lebih baik. Inti dari buku ini adalah untuk menerapkan rekayasa proses dan manajemen ilmiah dalam pengaturan organisasi industri.

Menghibur (to entertain), yaitu melalui komunikasi dapat menjadi alat untuk menghibur atau menyenangkan orang lain, ketika bersedih maupun memberi motivasi yang menghibur; Bentuk komunikasi yang terjadi dalam suatu organisasi ...

Teori Organisasi dan Manajemen

Dalam organisasi seorang manajer perlu memahami ilmu manajemen untuk menggerakkan organisasi mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Buku ini berisi tiga belas topik yang menarik untuk dibaca. Masing-masing topik sebagai berikut: Bab 1 Konsep Dasar Organisasi dan Manajemen Bab 2 Evolusi dan Perkembangan Teori Organisasi Bab 3 Asas-Asas dan Fungsi-Fungsi Organisasi Bab 4 Lingkungan Organsasi Bab 5 Manajer dalam manajemen Bab 6 Struktur Organisasi Bab 7 Perilaku Organisasi Bab 8 Budaya Organisasi Bab 9 Konflik dalam Organisasi Bab 10 Motivasi Bab 11 Kinerja Organisasi Bab 12 Peranan Komunikasi dalam Organisasi Bab 13 Peranan Teknologi Bagi Organisasi

Masing-masing topik sebagai berikut: Bab 1 Konsep Dasar Organisasi dan Manajemen Bab 2 Evolusi dan Perkembangan Teori Organisasi Bab 3 Asas-Asas dan Fungsi-Fungsi Organisasi Bab 4 Lingkungan Organsasi Bab 5 Manajer dalam manajemen Bab 6 ...

Teori Komunikasi Bisnis

Peran komunikasi bisnis sangat penting dalam kegiatan bisnis sekarang ini. Buku ini berisi informasi tentang konsep dasar komunikasi bisnis. Komunikasi bisnis dapat diterapkan dalam berbagai aktivitas bisnis untuk mencapai tujuan organisasi. Penguasaan komunikasi bisnis mampu meningkatkan hubungan yang baik dengan karyawan, konsumen, dan pihak lainnya. Adapun tujuan dari buku ini untuk membantu mahasiswa, akademisi dan praktisi untuk memahami konsep dasar komunikasi bisnis. Buku ini terdiri dari 12 Bab dengan masing –masing bahasan sebagai berikut Bab 1 Memahami komunikasi bisnis dan komunikasi antar bisnis Bab 2 Komunikasi dalam organisasi dan komunikasi bisnis lintas budaya Bab 3 Perencanaan, pengorganisasian, dan rivisi pesan – pesan bisnis Bab 4 Penulisan direct request dan penulisan permintaan pesan-pesan rutin dan positif Bab 5 Penulisan surat lamaran kerja dan penulisan resume Bab 6 Wawancara kerja, presentasi bisnis, dan negosiasi Bab 7 Rapat bisnis Bab 8 Penulisan laporan bisnis dan penulisan laporan singkat Bab 9 Penulisan laporan formal Bab 10 Komputer personal dan komunikasi bisnis Bab 11 Dasar – dasar Internet Bab 12 Teknologi penyimpanan data elektronik dalam komunikasi bisnis

Komunikasi horizontal merupakan komunikasi yang dilakukan antar sesama karyawan, antar sesama pimpinan, atau level yang sama. Komunikasi eksternal adalah komunikasi yang dilakukan perusahaan terhadap lingkungan luar perusahaannya.

Sistem Manajemen Mutu Usaha Kecil dan Menengah

Manajemen mutu merupakan sebuah konsep yang meliputi budaya, sikap dan struktur organisasi menjadi bagian dari suatu unit usaha/bisnis yang berusaha untuk menyediakan kepada pelanggan berupa produk atau jasa yang memenuhi atau melebihi kebutuhan mereka dengan melibatkan manajemen dan seluruh karyawan melalui perbaikan terus menerus dan mengurangi kerugian akibat praktik pemborosan, pembuangan, dan cacat. Unit usaha bisnis yang menerapkan konsep manajemen mutu pada akhirnya akan bisa meningkatkan keuntungan dengan melakukan sesuatu yang benar dengan cara yang benar di seluruh proses kegiatannya. Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap Bab 1 Konsep Manajemen Mutu Bab 2 Usaha Kecil dan Menengah Bab 3 Standar Nasional Indonesia dan ISO 9000 Bab 4 Fokus Pelanggan Pada UKM Bab 5 Sistem Kepemimpinan UKM Bab 6 Peran dan Kapabilitas Individu UKM Bab 7 Proses Improvement Pada UKM Perencanaan SDM Pada UKM Bab 9 Manajemen Produksi UKM Bab 10 Manajemen Strategi UKM Bab 11 Manajemen Sistem Informasi UKM Bab 12 Manajemen Keuangan UKM Bab 13 Budaya Organisasi UKM Bab 14 Etika Bisnis UKM Bab 15 Peranan Pemerintah Dalam Pengembangan UKM

Barbara Becker Pengertian perencanaan menurut Barbara Becker (dalam Rustiadi 2008:339), meliputi cara rasional dan dalam menentukan masa depan organisasi. Pertama adalah bagaimana cara rasional sebuah organisasi di dalam mencapai ...

Teknologi Digital Kewirausahaan dan UMKM

Teknologi digital kewirausahaan dan UMKM merupakan kapasitas kewirausahaan dan UMKM dalam pemanfaatan teknologi guna keberlangsungan usaha. Konseptualisasi teknologi kewirausahaan merupakan kombinasi dari kewirausahaan dan inovasi berbasis teknologi. Dalam ekonomi digital teknologi menjadi bagian integral organisasi. Teknologi digital secara praktis terwujud dalam pertumbuhan fungsi serta peran teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini menjadi pendorong pertumbuhan aspek bisnis dan kewirausahan dan memungkinkan berkembangnya bisnis UMKM. Buku ini terdiri dari 17 Bab yang menguraikan tentang: Bab 1 Kewirausahaan Digital Bab 2 Sosial Media Marketing Pada UMKM Bab 3 Inovasi Model Bisnis Kewirausahaan Bab 4 Ekosistem Kewirausahaan Digital Bab 5 Kewirausahaan, Inovasi, dan Pertumbuhan Ekonomi Bab 6 Perencanaan Bisnis Kewirausahaan Bab 7 Peluang dan Tantangan Kewirausahaan di Era Digital Bab 8 Etika Bisnis dan Kewirausahaan Bab 9 Inovasi Bisnis di Era Industri 4.0 Bab 10 Strategi Digital Bisnis UMKM Bab 11 Sistem Pembayaran Digital dan UMKM Bab 12 Pemanfaatan Teknologi Informasi Pada UMKM Bab 13 Brand Visibility Online Produk UMKM Bab 14 Peer to Peer Lending (P2P) dan Sistem Permodalan UMKM Bab 15 Komunikasi Digital Pada UMKM Bab 16 Saluran Pemasaran Digital UMKM Bab 17 Jalur Distribusi UMKM

Aktivitas keuangan yang awalnya hanya dilakukan oleh perbankan pada kantor cabang dan anjungan tunai mandiri (ATM) telah beralih kepada aplikasi mobile banking yang dapat dilakukan di mana saja tanpa batas.

Pengantar Komunikasi Pemasaran

Tujuan dari penulisan buku ini tidak lain sebagai bahan referensi untuk membantu dalam memahami konsep dasar dalam melakukan komunikasi pemasaran.

Tujuan dari penulisan buku ini tidak lain sebagai bahan referensi untuk membantu dalam memahami konsep dasar dalam melakukan komunikasi pemasaran.

Manajemen Pelayanan Publik Era 4.0

Buku ini diberi judul “Manajemen Pelayanan Publik di Era 4.0” yang merupakan rangkuman dari berbagai referensi dan sumber bacaan. Dengan adanya buku ini, diharapkan bisa menjadi bahan acuan dan dapat memberikan gambaran terkait teori dan penerapan pelayanan publik di era 4.0, mulai dari konsep umum, peran dan fungsi ASN sebagai pelayanan publik, kompetensi penyelenggara pelayanan publik sampai dengan tantangan dan strategi dalam pelaksanaan manajemen pelayanan publik. Dalam buku ini terdapat pengetahuan mengenai konsep dan implementasi manajemen pelayanan publik serta penjelasan lebih lanjut lainnya yang bisa diterapkan dalam pekerjaan atau tugas kita terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik. Lebih lengkap buku ini membahas tentang : Bab 1 Konsep Manajemen dan Pelayanan Publik Bab 2 Peran dan Fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Pelayanan Publik Bab 3 Pengembangan Kompetensi ASN dalam Pelayanan Publik Bab 4 Etika dan Etiket dalam Pelayanan Publik Bab 5 Core Values dan Employer Branding ASN Bab 6 Mewujudkan Pelayanan Prima bagi Publik Bab 7 Penerapan Whole of Government dalam Pelayanan Publik Bab 8 Pelayanan Publik Berbasis IT Melalui E-Government Bab 9 Kualitas Pelayanan Publik dan Langkah Strategisnya Bab 10 Strategi Penerapan Pelayanan Publik Berbasis E-Gov Bab 11 Tantangan Sistem Informasi Berbasis Pelayanan Publik Di Era 4.0

Menghadirkan kebutuhan masyarakat berupa produk dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat. ... tiga elemen penting yang harus dicapai pemerintah dalam hal penyediaan pelayanan publik yaitu demokrasi, partisipasi dan akuntabilitas.

Manajemen Keuangan

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, mulai dari bahasan tentang Konsep Dasar Manajemen Keuangan, Laporan Keuangan dan Arus Kas, hingga bahasan tentang Manajemen Keuangan Internasional. Dengan bahasan yang sangat lengkap tersebut, kehadiran buku ini diharapkan bisa menjadi salah satu rujukan dan referensi bagi pihak-pihak yang memerlukannya.

diterima dari penerbitan ssaham (sekuritas modal) atau obligasi (sekuritas utang), pembayaran untuk membeli kembali saham biasa (sebagai treasury stock), atau untuk menebus kembali utang obligasi dan pembayaran dividen tunai.

Pengantar Ilmu Komunikasi

Pengantar Ilmu Komunikasi merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan pembangunan komunikasi masa sekarang dan masa yang akan datang. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan ilmu komunikasi. Buku ini terdiri dari 8 Bab yang membahas tentang: Bab 1 Konsep Dasar Komunikasi Bab 2 Prinsip-prinsip Komunikasi Bab 3 Model-model Komunikasi Bab 4 Dimensi-dimensi Komunikasi sebagai Ilmu Bab 5 Konteks Komunikasi Manusia Bab 6 Teori Komunikasi Verbal dan Non Verbal Bab 7 Teori Komunikasi Interaktif dan Kritis Bab 8 Manusia dan Komunikasi Bab 9 Hubungan Kemasyarakatan Bab 10 Media dalam Konteks Komunikasi Bab 11 Komunikasi Teknologi dan Masa Depan

Pengantar Ilmu Komunikasi merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan pembangunan komunikasi masa sekarang dan masa yang akan datang.

Perancangan Organisasi dan Sumber Daya Manusia

Buku PERANCANGAN ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA ini memberikan pengenalan tentang organisasi dan keragamannya, diikuti dengan keragaman perilaku kelompok kerja tim hingga bagaimana memperkuat hubungan industrial. Secara tuntas juga menyajikan strategi multi-bisnis dan organisasi, konsep kepemimpinan, kekuasaan, dan politik yang sangat mungkin berpengaruh terhadap pengelolaan organisasi. Buku ini juga menyajikan struktur organisasi sebagai bentuk alur komunikasi dan secara khusus tentang perancangan organisasi. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Perancangan, Ruang Lingkup dan Keragaman Organisasi Bab 2 Perilaku Kelompok, Kerja Tim, dan Komunikasi Bab 3 Hubungan Industrial Bab 4 Strategi Multibisnis dan Organisasi Bab 5 Kepemimpinan, Kekuasaan, dan Politik Bab 6 Struktur Organisasi Bab 7 Lingkungan dan Perancangan Organisasi Bab 8 Risiko Proses Bisnis Bab 9 Konsep Manajemen Sumber Daya Manusia Bab 10 Analisis Pekerjaan Bab 11 Pendidikan, Pelatihan, dan Manajemen Karir Bab 12 Penilaian Kinerja Bab 13 Kompensasi Mahasiswa dituntut untuk belajar merancang organisasi, sebagai persiapan dalam memasuki organisasi bisnis. Buku ini merupakan modal penting sebagai referensi pengetahuan dan pengalaman, sehingga terkumpul semangat untuk mendesain organisasi dan mengintegrasikan sumber daya yang tersedia. Selain itu, mahasiswa akan terbiasa mengembangkan kemampuan berpikir kritis, menghasilkan ide, dan berani serta cekatan dalam mengambil keputusan, terutama di saat menganalisis situasi dan merumuskan rancangan organisasi.

98 tentang Hak untuk Berorganisasi dan Berunding Bersama sudah diratifikasi dan di Indonesia menjadi bagian dari peraturan perundang-undangan nasional, yaitu masing-masing dengan KEPPRES No. 80 th. 1998, dan UU No. 18 th. 1956.