Sebanyak 4 item atau buku ditemukan

Pengantar Teknologi Informasi

Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi informasi terus menerus berkembang ke arah yang lebih baik lagi, di mana perkembangan ini telah dimulai sejak berabad-abad silam. Pesatnya kemajuan teknologi tidak bisa dipungkiri semakin memanjakan manusia, contohnya dalam hal berkomunikasi. Interaksi yang terjadi dengan adanya bantuan teknologi menjadi semakin mudah dan beragam. Keseluruhan materi dalam buku ini disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan terbagi dalam 14 bab sebagai berikut: Bab 1 Dasar-Dasar Teknologi Informasi Bab 2 Etika IT Bab 3 Sejarah Teknologi Informasi Bab 4 Sistem Perangkat Lunak Teknologi Informasi Bab 5 Sistem Komputer Bab 6 Input dan Output Device Bab 7 Media Penyimpan Eksternal Bab 8 Perangkat Lunak Sistem Bab 9 Perangkat Lunak Aplikasi Bab 10 Kecerdasan Buatan Bab 11 Teknologi Komunikasi dan Jaringan Bab 12 Internet Bab 13 Basis Data Bab 14 Sistem Informasi

Fungsi dari touchtone diaplikasikan pada layanan perbankan, contohnya nasabah perbankan ingin mengetahui saldo dari rekeningnya, nasabah dapat menekan tombol pada telepon sehingga nasabah tersebut akan mendapatkan informasi suara yang ...

Manajemen Pelayanan Publik Era 4.0

Buku ini diberi judul “Manajemen Pelayanan Publik di Era 4.0” yang merupakan rangkuman dari berbagai referensi dan sumber bacaan. Dengan adanya buku ini, diharapkan bisa menjadi bahan acuan dan dapat memberikan gambaran terkait teori dan penerapan pelayanan publik di era 4.0, mulai dari konsep umum, peran dan fungsi ASN sebagai pelayanan publik, kompetensi penyelenggara pelayanan publik sampai dengan tantangan dan strategi dalam pelaksanaan manajemen pelayanan publik. Dalam buku ini terdapat pengetahuan mengenai konsep dan implementasi manajemen pelayanan publik serta penjelasan lebih lanjut lainnya yang bisa diterapkan dalam pekerjaan atau tugas kita terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik. Lebih lengkap buku ini membahas tentang : Bab 1 Konsep Manajemen dan Pelayanan Publik Bab 2 Peran dan Fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Pelayanan Publik Bab 3 Pengembangan Kompetensi ASN dalam Pelayanan Publik Bab 4 Etika dan Etiket dalam Pelayanan Publik Bab 5 Core Values dan Employer Branding ASN Bab 6 Mewujudkan Pelayanan Prima bagi Publik Bab 7 Penerapan Whole of Government dalam Pelayanan Publik Bab 8 Pelayanan Publik Berbasis IT Melalui E-Government Bab 9 Kualitas Pelayanan Publik dan Langkah Strategisnya Bab 10 Strategi Penerapan Pelayanan Publik Berbasis E-Gov Bab 11 Tantangan Sistem Informasi Berbasis Pelayanan Publik Di Era 4.0

Menghadirkan kebutuhan masyarakat berupa produk dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat. ... tiga elemen penting yang harus dicapai pemerintah dalam hal penyediaan pelayanan publik yaitu demokrasi, partisipasi dan akuntabilitas.

Tren Teknologi Masa Depan

Banyak film fiksi ilmiah yang menampilkan ragam teknologi masa depan yang canggih, di mana banyak aktivitas manusia menjadi dimudahkan. Atas dasar ini, banyak dari kita merasa kagum dan berharap bisa merasakan teknologi-teknologi canggih tersebut. Seperti halnya yang dikatakan oleh seorang pakar teknologi dari salah satu perusahaan tekologi terbesar dan terpenting di dunia, yaitu Kevin Zhang : “Jika masih ada kehidupan, manusia tak akan berhenti belajar dan bereksplorasi. Kita harus mampu melihat jauh ke depan serta berubah dari melakukan inovasi menjadi hal untuk menciptakan. Perubahan cepat pasti dan akan terjadi dalam kehidupan manusia. Baik itu dalam hal budaya kerja, dan dalam kehidupan bermasyarakat, seiring makin tingginya pengadopsian teknologi AI, komputasi awan, 5G, dan beberapa teknologi berkembang lainnya.” Buku ini terdiri dari 14 (empat belas) bab yang membahas tentang : Bab 1 Internet of Things (IoT) Bab 2 Artificial Intelligence Bab 3 Blockchain Bab 4 Machine Learning (ML) Bab 5 Virtual Reality Bab 6 Augmented Reality Bab 7 Cybersecurity Bab 8 Cloud Computing Bab 9 Financial Technology (FinTech) Bab 10 5G Network Bab 11 Big Data Bab 12 Robotics Bab 13 Deep Learning Bab 14 Health Technology

Sektor perbankan sebelumnya tertahan oleh teknologi komputasi mainframe usang yang mengelola data secara batch system. Saat ini, data digital dikelola secara realtime melalui Internet, dan teknologi blockchain mendorong inovasi layanan ...

Menulis Artikel Ilmiah untuk Publikasi

Artikel ilmiah yang dimuat dalam jurnal dapat didasarkan pada hasil penelitian atau kajian suatu permasalahan yang didasarkan pada hasil pemikiran dan kepustakaan yang relevan. Cara membuat artikel ilmiah tidak jauh berbeda dengan cara membuat jurnal atau karya ilmiah lainnya yang dibuat dan disusun berdasarkan hasil temuan fakta lapangan. Pembahasan dalam buku ini meliputi: Bab 1 Konsep Penulisan Ilmiah Bab 2 Etika Dalam Penerbitan Artikel Ilmiah Bab 3 Menghindari Plagiat Bab 4 Daftar Penulis Dan Afiliasi Bab 5 Membuat Abstrak (Abstract) Bab 6 Membuat Pendahuluan (Introduction) Bab 7 Bahan Dan Metode Artikel Ilmiah Bab 8 Menulis Hasil (Result) Bab 9 Menulis Diskusi (Discussion) Bab 10 Ucapan Terima Kasih (Acknowledgements) Bab 11 Penulisan Kutipan Dan Referensi Bab 12 Mengirimkan Artikel Ilmiah Ke Jurnal

Abstrak adalah ringkasan poin suatu tulisan yang disajikan dalam bentuk
kerangka (Merriam-Webster, 2020). Sebuah abstrak bersifat mandiri dan
independen terhadap manuskrip hasil penelitian. Isi abstrak harus membantu
peneliti untuk ...