Sebanyak 8 item atau buku ditemukan

Pemasaran Digital dan Perilaku Konsumen

Di era digital seperti saat ini, tren pemasaran berkembang seiring dengan perubahan teknologi yang semakin canggih. Pemasaran digital hadir sebagai suatu inovasi baru di mana proses pemasaran suatu produk atau jasa dapat dilakukan melalui digital maupun internet. Berkembangnya era digital mengubah cara hidup dan cara belanja masyarakat modern. Kebiasaan berbelanja secara tradisional yang umumnya dilakukan melalui proses pertemuan secara langsung antara pembeli dan penjual, kini telah berubah menjadi cara berbelanja online. Hal ini turut merubah perilaku konsumen dan membuat proses belanja semakin mudah. Beragam teknologi yang mengubah perilaku konsumen, mulai dari bagaimana mereka menerima informasi, mengevaluasi pilihan, sampai pada keputusan membeli. Kemudahan akses informasi menyebabkan konsumen menginginkan informasi mengenai suatu produk secara transparan, di mana mereka mampu mengidentifikasi suatu brand yang dapat dipercaya dan menimbulkan ketertarikan maupun niat beli. Buku ini secara lengkap membahas : Bab 1 Pengantar Pemasaran Digital Bab 2 Perilaku Konsumen (Persepsi, Motivasi dan Karakteristik) Bab 3 Perilaku dan Demografi Konsumen Bab 4 Simbolisme dan Budaya Merek Bab 5 E-Consumer Bab 6 e-WOM Bab 7 Online Marketplace Bab 8 Media Sosial dan Keterlibatan Konsumen Bab 9 Komunikasi Pemasaran Menggunakan Saluran Digital Marketing Bab 10 Pelayanan dan Hubungan Pemasaran Digital

Menurut Schiffman dan Kanuk Perilaku konsumen adalah suatu proses yang dilalui oleh seorang pembeli dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi serta bertindak pada konsumsi produk dan jasa, maupun ide yang diharapkan dapat ...

Perilaku Konsumen Di Era Digital

Studi perilaku konsumen sangat penting menjadi dasar bagi manajemen pemasaran, di mana hasil kajiannya mampu membantu pemasar dalam: merencanakan bauran pemasaran; memutuskan proses segmentasi; menetapkan positioning; mampu melakukan pembedaan terhadap produk; melakukan teknik analisis lingkungan bisnis; serta pengembangan dalam riset pemasaran. Studi perilaku konsumen juga memiliki peran penting ketika pelaksanaan rancangan kebijakan publik, bagi pemangku kebijakan ekonomi dalam suatu negara. Pembuat kebijakan tersebut memerlukan kajian ini dalam merumuskan kebijakan serta perlindungan pada konsumen. Dengan mengetahui bagaimana konsumen berperilaku dapat dimanfaatkan bagi kepentingan pengembangan kemampuan seorang pemasar dalam melaksanakan tanggung jawabnya. Bagi para akademisi, analisis perilaku konsumen ini menjadi salah satu sumber dalam memperdalam ilmu pengetahuan terutama terkait perilaku konsumen. Materi buku ini disusun berdasarkan kebutuhan atau rencana perkuliahan selama satu semester baik itu di Universitas, ataupun Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi/Bisnis, bahkan program studi Pascasarjana studi Magister Manajemen. Oleh sebab itu, perilaku konsumen menjadi salah satu mata kuliah penting untuk diikuti mahasiswa jurusan manajemen/bisnis, terutama yang mengambil konsentrasi manajemen pemasaran. Penulis menyadari bahwa dalam penulisan buku ini masih terdapat banyak kekurangan dan keterbatasan dalam pengalaman penulis, walaupun demikian penulis berharap mudah-mudahan buku ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, akademisi, pelaku bisnis, manajemen perusahaan, dan pengambil kebijakan.

Studi perilaku konsumen sangat penting menjadi dasar bagi manajemen pemasaran, di mana hasil kajiannya mampu membantu pemasar dalam: merencanakan bauran pemasaran; memutuskan proses segmentasi; menetapkan positioning; mampu melakukan ...

Manajemen Pemasaran: Teori dan Pengembangan

Perkembangan dunia yang dinamis dan kompleks sudah tentu memengaruhi beragam upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia yang juga berubah. Hal ini merupakan peluang dan tantangan bagi setiap organisasi baik yang berorientasi pada profit maupun non profit dalam mengoptimalkan pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia tersebut. Dalam menangkap peluang dan mengatasi tantangan tersebut salah satu ilmu yang dapat mengoptimalkannya dan akhirnya memberikan kepuasan pada manusia tersebut adalah Ilmu Manajemen Pemasaran. Tidak ada seorangpun atau organisasi mana pun yang tidak membutuhkan dan perlu mengetahui pemasaran. Untuk membantu pemahaman akan ilmu pemasaran, maka buku ini dibuat dengan pendekatan yang konseptual dan analitis, melalui perspektif ilmu pemasaran mendasar dan dinamis, pembahasan yang cukup universal dengan ruang lingkup yang cukup luas dan konprehensif. Dengan terbitnya buku ini kami menyampaikan terimakasih kepada suluruh pihak yang telah berkontribusi di dalamnya. Dengan harapan buku ini dapat menambah referensi dan kontribusi dengan warna yang baru bagi para pembacanya.

Perkembangan dunia yang dinamis dan kompleks sudah tentu memengaruhi beragam upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia yang juga berubah.

Gagasan Manajemen

Manajemen juga dipandang sebagai ilmu yang mengajarkan proses mendapatkan tujuan dalam organisasi, sebagai usaha patungan dengan beberapa orang dalam organisasi. Jadi, ada orang yang merumuskan dan menerapkan tindakan manajemen yang disebut manajer. Buku ini terdiri dari 8 (delapan) bab, yaitu : Bab 1 Lingkungan Kompetitif Bab 2 Total Quality Management (TQM) Bab 3 Benchmarking Bab 4 Keunggulan Layanan Pengiriman Bab 5 Empowerment dan Engangement Bab 6 Organisasi Horizontal Bab 7 Organisasi Pembelajaran Bab 8 Era Pengetahuan: Teknologi Informasi dan Komputer

Manajemen juga dipandang sebagai ilmu yang mengajarkan proses mendapatkan tujuan dalam organisasi, sebagai usaha patungan dengan beberapa orang dalam organisasi.

E-Business: Implementasi, Strategi dan Inovasinya

Electronic business (e-Business) adalah penggunaan teknologi elektronik terutama dalam bentuk teknologi informasi (TI) untuk melakukan segala proses bisnis, termasuk di dalamnya adalah jual beli atau pertukaran produk, jasa dan informasi, membangkitkan permintaan melalui kegiatan marketing, melayani pelanggan, berkolaborasi dengan rekan bisnis dan kegiatan transaksi bisnis secara online. Buku ini terdiri dari 9 (sembilan) bab, yaitu : Bab 1 Konsep, Etika dan Implementasi E-Business Bab 2 Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pada E-Business Bab 3 Manfaat E-Bisnis Bagi Konsumen Bab 4 Strategi E-Business Bab 5 Hubungan E-Business dan Social Commerce Bab 6 Inovasi Ambidexter Bab 7 Tax dalam E Business Bab 8 Evolusi E-Marketplace Bab 9 Evolusi E bussiness dalam Dunia Maya

Electronic business (e-Business) adalah penggunaan teknologi elektronik terutama dalam bentuk teknologi informasi (TI) untuk melakukan segala proses bisnis, termasuk di dalamnya adalah jual beli atau pertukaran produk, jasa dan informasi, ...

E-Commerce: Implementasi, Strategi dan Inovasinya

Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan e-commerce tertinggi di dunia karena makin banyaknya pelaku usaha yang mengembangkan usahanya ke arah digital dalam beberapa tahun belakangan. Tingginya pertumbuhan e-commerce juga dilatarbelakangi oleh penggunaan internet di Indonesia yang terus bertambah. Perdagangan elektronik (electronic commerce atau e-commerce) adalah penyebaran, penjualan, pembelian, pemasaran barang dan jasa yang mengandalkan sistem elektronik, seperti internet, televisi, atau jaringan komputer lainnya. Dalam melakukan E-Commerce penggunaan internet menjadi pilihan favorit oleh kebanyakan orang karena kemudahan-kemudahan yang dimiliki oleh jaringan internet.

Layanan pemasaran digital umumnya memiliki saling keterkaitan yang dapat saling mempengaruhi dan secara bersama-sama berkontribusi pada pengembangan kinerja pemasaran perusahaan. Terdapat beberapa pilihan layanan digital marketing ...

Pengantar Manajemen

Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat. Organisasi membutuhkan orang yang dapat menetapkan visi, sasaran dan merencanakan segala hal, strategi-strategi yang tepat diterapkan untuk mencapai sasaran-sasaran tersebut. Organisasi membutuhkan orang-orang yang mampu mengorganisir, mengatur dan mengendalikan berbagai hal sehingga tujuan organisasi dapat dicapai Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan para karyawan melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya tanpa dibatasi ruang dan waktu. Manajer masa kini dituntut untuk bisa tanggap terhadap lingkungan eksternal organisasi, peka terhadap huru hara etika, kebutuhan akan keahlian dalam menyelesaikan krisis manajemen (manajemen konflik), e-business, teknologi yang berubah secara pesat, globalisasi, pengalihdayaan, tim virtual global, manajemen ilmu pengetahuan, rantai penawaran global, dan berbagai perubahan lainnya telah mengharuskan manajer-manajer yang bisa bekerja lebih baik dari teknik-teknik dan ide-ide tradisional yang telah diterapkan sebelumnya. Pengelolaan kini menuntut adanya keterampilan dan keahlian manajemen yang menyeluruh. Buku i ini membahas: Bab 1 Pengertian Manajemen Bab 2 Sejarah dan Perkembangan Manajemen Bab 3 Manajemen dan Lingkungan Eksternal Organisasi Bab 4 Manajemen dan Manajer Bab 5 Proses Perencanaan Bab 6 Penetapan dan Tujuan Organisasi Bab 7 Organisasi dan Struktur Organisasi Bab 8 Pendelegasian Wewenang dan Koordinasi Bab 9 Kepemimpinan Bab 10 Manajemen Konflik Bab 11 Pengawasan Bab 12 Inovasi dan Perubahan Organisasi

Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat.

Menulis Artikel Ilmiah untuk Publikasi

Artikel ilmiah yang dimuat dalam jurnal dapat didasarkan pada hasil penelitian atau kajian suatu permasalahan yang didasarkan pada hasil pemikiran dan kepustakaan yang relevan. Cara membuat artikel ilmiah tidak jauh berbeda dengan cara membuat jurnal atau karya ilmiah lainnya yang dibuat dan disusun berdasarkan hasil temuan fakta lapangan. Pembahasan dalam buku ini meliputi: Bab 1 Konsep Penulisan Ilmiah Bab 2 Etika Dalam Penerbitan Artikel Ilmiah Bab 3 Menghindari Plagiat Bab 4 Daftar Penulis Dan Afiliasi Bab 5 Membuat Abstrak (Abstract) Bab 6 Membuat Pendahuluan (Introduction) Bab 7 Bahan Dan Metode Artikel Ilmiah Bab 8 Menulis Hasil (Result) Bab 9 Menulis Diskusi (Discussion) Bab 10 Ucapan Terima Kasih (Acknowledgements) Bab 11 Penulisan Kutipan Dan Referensi Bab 12 Mengirimkan Artikel Ilmiah Ke Jurnal

Abstrak adalah ringkasan poin suatu tulisan yang disajikan dalam bentuk
kerangka (Merriam-Webster, 2020). Sebuah abstrak bersifat mandiri dan
independen terhadap manuskrip hasil penelitian. Isi abstrak harus membantu
peneliti untuk ...