Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

Perancangan Organisasi dan Sumber Daya Manusia

Buku PERANCANGAN ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA ini memberikan pengenalan tentang organisasi dan keragamannya, diikuti dengan keragaman perilaku kelompok kerja tim hingga bagaimana memperkuat hubungan industrial. Secara tuntas juga menyajikan strategi multi-bisnis dan organisasi, konsep kepemimpinan, kekuasaan, dan politik yang sangat mungkin berpengaruh terhadap pengelolaan organisasi. Buku ini juga menyajikan struktur organisasi sebagai bentuk alur komunikasi dan secara khusus tentang perancangan organisasi. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Perancangan, Ruang Lingkup dan Keragaman Organisasi Bab 2 Perilaku Kelompok, Kerja Tim, dan Komunikasi Bab 3 Hubungan Industrial Bab 4 Strategi Multibisnis dan Organisasi Bab 5 Kepemimpinan, Kekuasaan, dan Politik Bab 6 Struktur Organisasi Bab 7 Lingkungan dan Perancangan Organisasi Bab 8 Risiko Proses Bisnis Bab 9 Konsep Manajemen Sumber Daya Manusia Bab 10 Analisis Pekerjaan Bab 11 Pendidikan, Pelatihan, dan Manajemen Karir Bab 12 Penilaian Kinerja Bab 13 Kompensasi Mahasiswa dituntut untuk belajar merancang organisasi, sebagai persiapan dalam memasuki organisasi bisnis. Buku ini merupakan modal penting sebagai referensi pengetahuan dan pengalaman, sehingga terkumpul semangat untuk mendesain organisasi dan mengintegrasikan sumber daya yang tersedia. Selain itu, mahasiswa akan terbiasa mengembangkan kemampuan berpikir kritis, menghasilkan ide, dan berani serta cekatan dalam mengambil keputusan, terutama di saat menganalisis situasi dan merumuskan rancangan organisasi.

98 tentang Hak untuk Berorganisasi dan Berunding Bersama sudah diratifikasi dan di Indonesia menjadi bagian dari peraturan perundang-undangan nasional, yaitu masing-masing dengan KEPPRES No. 80 th. 1998, dan UU No. 18 th. 1956.

Pengembangan dan Budaya Organisasi

Organisasi adalah merupakan suatu bentuk kerjasama untuk mencapai tujuan bersama-sama secara efisien dan efektif melalui kegiatan yang telah ditentukan secara sistematis dan di dalamnya ada pembagian tugas, wewenang dan tanggung jawab yang jelas dalam mencapai tujuan. Pengertian organisasi secara umum adalah tempat atau wadah bagi orang-orang untuk berkumpul, bekerja sama secara rasional dan sistematis, terencana, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya (uang, material, mesin, metode, lingkungan), sarana-prasarana, data, dan lain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi. Buku ini terdiri dari 11 (sebelas) bab, yaitu : Bab 1 Perilaku Budaya Dan Organisasi Bab 2 Pendekatan Dan Ruang Lingkup Perilaku Organisasi Bab 3 Hubungan Individu Dan Retensinya Bab 4 Kepribadian Dan Tipologi Pekerjaan Bab 5 Teori Motivasi Kerja Bab 6 Membangun Manajemen Partisipatif Bab 7 Kelompok Dalam Organisasi Bab 8 Teori Komunikasi Bab 9 Kepemimpinan Dan Manajemen Bab 10 Kepemimpinan Transformasional Bab 11 Kepemimpinan Dan Kekuasaan

Organisasi adalah merupakan suatu bentuk kerjasama untuk mencapai tujuan bersama-sama secara efisien dan efektif melalui kegiatan yang telah ditentukan secara sistematis dan di dalamnya ada pembagian tugas, wewenang dan tanggung jawab yang ...

Manajemen: Sebuah Pengantar

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan tambahan paradigma pengetahuan dan membantu para pembaca yang berasal dari berbagai kalangan, baik akademisi maupun praktisi dalam memahami teori manajemen. Buku ini membahas mengenai konsep dasar Manajemen yang dibagi atas 10 bab yaitu: Bab 1. Pengertian Manajemen Bab 2. Manajemen dan Manajer Bab 3. Perkembangan Teori Manajemen Bab 4. Manajer dan Lingkungan Eksternalnya Bab 5. Proses Perencanaan Bab 6. Penetapan Tujuan Organisasi Bab 7. Pembuatan Keputusan Bab 8. Pengorganisasian dan Struktur Organisasi Bab 9. Motivasi Bab 10. Komunikasi dalam organisasi Bab 11. Kepemimpinan Bab 12. Manajemen Konflik Bab 13. Dasar-dasar Proses Pengawasan

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan tambahan paradigma pengetahuan dan membantu para pembaca yang berasal dari berbagai kalangan, baik akademisi maupun praktisi dalam memahami teori manajemen.