Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

Teknologi Digital Kewirausahaan dan UMKM

Teknologi digital kewirausahaan dan UMKM merupakan kapasitas kewirausahaan dan UMKM dalam pemanfaatan teknologi guna keberlangsungan usaha. Konseptualisasi teknologi kewirausahaan merupakan kombinasi dari kewirausahaan dan inovasi berbasis teknologi. Dalam ekonomi digital teknologi menjadi bagian integral organisasi. Teknologi digital secara praktis terwujud dalam pertumbuhan fungsi serta peran teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini menjadi pendorong pertumbuhan aspek bisnis dan kewirausahan dan memungkinkan berkembangnya bisnis UMKM. Buku ini terdiri dari 17 Bab yang menguraikan tentang: Bab 1 Kewirausahaan Digital Bab 2 Sosial Media Marketing Pada UMKM Bab 3 Inovasi Model Bisnis Kewirausahaan Bab 4 Ekosistem Kewirausahaan Digital Bab 5 Kewirausahaan, Inovasi, dan Pertumbuhan Ekonomi Bab 6 Perencanaan Bisnis Kewirausahaan Bab 7 Peluang dan Tantangan Kewirausahaan di Era Digital Bab 8 Etika Bisnis dan Kewirausahaan Bab 9 Inovasi Bisnis di Era Industri 4.0 Bab 10 Strategi Digital Bisnis UMKM Bab 11 Sistem Pembayaran Digital dan UMKM Bab 12 Pemanfaatan Teknologi Informasi Pada UMKM Bab 13 Brand Visibility Online Produk UMKM Bab 14 Peer to Peer Lending (P2P) dan Sistem Permodalan UMKM Bab 15 Komunikasi Digital Pada UMKM Bab 16 Saluran Pemasaran Digital UMKM Bab 17 Jalur Distribusi UMKM

Aktivitas keuangan yang awalnya hanya dilakukan oleh perbankan pada kantor cabang dan anjungan tunai mandiri (ATM) telah beralih kepada aplikasi mobile banking yang dapat dilakukan di mana saja tanpa batas.

Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia

Buku Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia mengupas tentang bagaimana industri pariwisata mampu menggunakan platform digitalisasi dalam mengembangkan dan meningkatkan strategi pemasaran pariwisata Indonesia sehingga pengusaha atau pemasar tidak merasa kesulitan untuk menerapkan strategi pemasaran unggul dan berintegrasi. Buku ini bertujuan untuk mengeksplorasi Pemasaran Digital Indonesia. Dalam lingkungan pemasaran digital yang meningkat pesat secara langsung memengaruhi seluruh bidang pemasaran, tak terkecuali Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia. Lingkungan pemasaran menuntut pengusaha peka terhadap kebutuhan pasar dan konsumen sebagai generasi baru yang identik dengan perilaku aktif terhadap penggunaan TIK dan digitalisasi. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia: Peluang dan Tantangan Bab 2 Pemasaran Digital Pariwisata dan Pelabuhan Udara Bab 3 Aplikasi Digital Pemasaran dan Promosi Pariwisata Indonesia Bab 4 Pemasaran Digital Pariwisata Kuliner Indonesia Bab 5 Pengembangan Destinasi Melalui Pendekatan Digital Bab 6 Peran Media Digital Dalam Pariwisata Indonesia Bab 7 Pengembangan Pariwisata Berbasis Teknologi Bab 8 Pengembangan Model Pemasaran Elektronik Untuk Pariwisata dan Perhotelan Bab 9 Transformasi Digital Pariwisata dan Perilaku Konsumen Bab 10 Strategi Bisnis dan Manajemen Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia Bab 11 Tata Kelola Bisnis Pariwisata Bab 12 Pariwisata Digital dan Peningkatan Ekonomi Indonesia

Buku Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia mengupas tentang bagaimana industri pariwisata mampu menggunakan platform digitalisasi dalam mengembangkan dan meningkatkan strategi pemasaran pariwisata Indonesia sehingga pengusaha atau pemasar ...

Manajemen Usaha Kecil dan Menengah

Buku “Manajemen Usaha Kecil dan Menengah” ini menyajikan berbagai informasi dalam mengembangkan sebuah bisnis yang relatif kecil dan sederhana. Buku ini dirangkum untuk membuka wawasan para wirausahawan yang ingin menggeluti usaha, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (MUMKM) dan diharapkan dapat mengambil manfaat dan terinspirasi dari buku ini. Kiranya buku ini dapat memberi masukan bagi para pengambil keputusan, tentang apa yang diberikan kepada para pelaku UMKM dalam mendukung perekonomian nasional. Buku ini membahas : Bab 1 Pengenalan Manajemen Usaha Mikro Kecil dan Menengah Bab 2 Karakteristik UMKM di Indonesia Bab 3 Peranan dan Kinerja UKM di Indonesia Bab 4 Strategi dan Kiat Memilih Jenis UMKM Bab 5 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Fungsi Perencanaan Bab 6 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Proses Perorganisasian Bab 7 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Proses Kepemimpinan Bab 8 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Proses Pengawasan Bab 9 Mengelola Aspek Keuangan dalam UKM Bab 10 Mengelola Aspek SDM dalam UKM Bab 11 Mengelola Aspek Pemasaran dalam UKM Bab 12 Mengelola Aspek Distribusi dan Produksi dalam UKM Bab 13 Perkembangan UKM di Indonesia Bab 14 Eksistensi UKM di dalam Proses Pembangunan Ekonomi

Buku ini membahas : Bab 1 Pengenalan Manajemen Usaha Mikro Kecil dan Menengah Bab 2 Karakteristik UMKM di Indonesia Bab 3 Peranan dan Kinerja UKM di Indonesia Bab 4 Strategi dan Kiat Memilih Jenis UMKM Bab 5 Penerapan Fungsi Manajemen dalam ...