Buku Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia mengupas tentang bagaimana industri pariwisata mampu menggunakan platform digitalisasi dalam mengembangkan dan meningkatkan strategi pemasaran pariwisata Indonesia sehingga pengusaha atau pemasar tidak merasa kesulitan untuk menerapkan strategi pemasaran unggul dan berintegrasi. Buku ini bertujuan untuk mengeksplorasi Pemasaran Digital Indonesia. Dalam lingkungan pemasaran digital yang meningkat pesat secara langsung memengaruhi seluruh bidang pemasaran, tak terkecuali Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia. Lingkungan pemasaran menuntut pengusaha peka terhadap kebutuhan pasar dan konsumen sebagai generasi baru yang identik dengan perilaku aktif terhadap penggunaan TIK dan digitalisasi. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia: Peluang dan Tantangan Bab 2 Pemasaran Digital Pariwisata dan Pelabuhan Udara Bab 3 Aplikasi Digital Pemasaran dan Promosi Pariwisata Indonesia Bab 4 Pemasaran Digital Pariwisata Kuliner Indonesia Bab 5 Pengembangan Destinasi Melalui Pendekatan Digital Bab 6 Peran Media Digital Dalam Pariwisata Indonesia Bab 7 Pengembangan Pariwisata Berbasis Teknologi Bab 8 Pengembangan Model Pemasaran Elektronik Untuk Pariwisata dan Perhotelan Bab 9 Transformasi Digital Pariwisata dan Perilaku Konsumen Bab 10 Strategi Bisnis dan Manajemen Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia Bab 11 Tata Kelola Bisnis Pariwisata Bab 12 Pariwisata Digital dan Peningkatan Ekonomi Indonesia
Buku Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia mengupas tentang bagaimana industri pariwisata mampu menggunakan platform digitalisasi dalam mengembangkan dan meningkatkan strategi pemasaran pariwisata Indonesia sehingga pengusaha atau pemasar ...
Buku karya Saudara Heri Cahyo Bagus Setiawan dengan judul: Manajemen Industri Kreatif: Teori dan Aplikasi merupakan sebuah karya menarik dan memberikan sumbangsih besar bagi kazanah di bidang manajemen, terutama sektor industri kreatif. Ketika kompetisi ekonomi global kian terbuka lebar agaknya yang menjadi kekuatan andalan Indonesia adalah sektor industri kreatif. Sektor industri kreatif menjadi penyangga ekonomi nasional. Di saat kondisi perekonomian di sektor industri dan perdagangan mengalami kelesuan akibat kompetisi global, sektor ekonomi dan industri kreatif nampaknya menjadi alternatif ekonomi yang bertahan. Yang menarik pada buku ini adalah perhatian dan kepedulian Penulis kepada industri kreatif. Meski di tulis dengan kemasan buku ajar, namun saya mendapat beberapa catatan yang ingin saya ketengahkan pada pengantar dalam buku ini: Pertama, buku ini buku akademik yang di tulis oleh dosen kewirausahaan sekaligus merupakan seorang pelaku industri kreatif yang sedang studi di program doktor ilmu manajemen di Universitas Airlangga yang memiliki banyak pengalaman empirik. Kedua kegigihan penulis untuk menggerakkan sektor industri kreatif, khususnya di kalangan akademisi kampus dengan mencoba membangun konsep mengintegrasikan teori dengan aplikasinya di lapangan. Tentu tidak hanya mengalir, buku ini juga mampu menguraikan secara jelas dan gamblang konsep dasar manajemen industri kreatif dan berbagai faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan manajerial. Topi yang dibahas di dalam babnya cukup variatif. Mulai dari definitif hingga implementatif. Buku yang ditulis dalam delapan (8) Bab ini tentunya sangat bermanfaat tidak hanya bagi mahasiswa Sarjana (S1) Program Studi Kewirausahaan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, tetapi juga bermanfaat bagi pengajar di bidang Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan sebagai panduan dalam menjalankan aktivitas proses belajar mengajar di kelas perkuliahan serta para pelaku usaha di sektor industri kreatif. Semoga dengan hadirnya buku ini bisa menjadi salah satu jendela ilmu pengetahuan akan memperluas wawasan sekaligus menggiatkan dialog keilmuan khususnya di bidang Manajemen Industri Kreatif. Selamat membaca. Gresik 23 September 2020 Prof. Dr. Ir. Setyo Budi, M.S Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik
Buku karya Saudara Heri Cahyo Bagus Setiawan dengan judul: Manajemen Industri Kreatif: Teori dan Aplikasi merupakan sebuah karya menarik dan memberikan sumbangsih besar bagi kazanah di bidang manajemen, terutama sektor industri kreatif.
Keberlangsungan hidup UMKM menjadi tanggung jawab kita bersama. Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih sudah diberi kesempatan memberikan kata sambutan atas buku ini. Saya berharap buku ini dapat memberikan gambaran bagaimana peluang strategi kolaborasi antar entitas ekonomi untuk bersama-sama berjuang dan bertahan serta untuk pengembangan dimasa-masa yang akan datang. Karena itu, bagi saya jimat AKIK adalah kunci utama yang harus dipegang dan di implementasikan. AKIK: Adaptif, Kreatif, Inovatif, Kolaboratif. Dr. Mas Purnomo Hadi, MM (Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur) Pengusaha UMKM, pengelola BUMDes dan pimpinan pesantren yang berbasis kewirausahaan harus memiliki modal dasar yang kuat selama pandemi berlangsung. Modal dasar itu ada di dalam buku ini. Disebutnya redesign bisnis. Saya mengucapkan selamat kepada pembaca yang menemukan buku ini. Kepada penulis semoga materi yang mengulas ide dan gagasan solutif ini menjadi amal jariyah, amin. Dr. Basa Alim Tualeka (Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Jawa Timur) Yang menarik pada buku ini adalah perhatian dan kepedulian penulis kepada keberlangsungan masa depan dunia usaha di Indonesia, khususnya UMKM, BUMDes dan pesantren yang tengah memngembangkan sektor usaha ekonomi. Mengubah karakter dan perilaku di tengah badai pandemi merupakan alternatif strategis dan landasan sikap rasional. Upaya akhir dicoba dengan konsep membangun spirit kemandirian ekonomi dengan landasan spiritual yang orientasinya pada pemberdayaan. Semoga buku ini bermanfaat dan menjadi renungan untuk berbuat dan berperilaku yang terbaik untuk umat manusia, amin. Prof. Dr. Ir. Setyo Budi, MS (Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik)