Sebanyak 467 item atau buku ditemukan

Model Penelitian Kuantitatif Berbasis SEM-AMOS Pengujian Dan Pengukuran Instrumen

Melakukan analisis kuantitatif menggunakan software SEM sesungguhnya bukanlah pekerjaan rumit, syaratnya hanya sederhana yaitu memiliki kemauan yang kuat, bekerja dengan telaten dan mempraktikkan secara terus menerus. Pengalaman penulis ketika menyusun Disertasi yang disarankan menggunakan analisis SEM, padahal mengenal apa yang dinamakan SEM itu, ketika mengikuti perkuliahan “Metode Penelitian Bisnis”. Beranjak dari pengalaman menggunakan SEM tersebut, penulis menyusun buku ini dengan harapan dapat membantu para mahasiswa dalam menyusun skripsi, tesis dan disertasi. Buku ini disusun dengan pendekatan dan sistematika yang praktis, memberikan contoh lengkap dari hasil penelitian yang telah teruji. Sehingga materi buku sangat cocok bagi mahasiswa pemula pengguna SEM, atau bagi penelitian serta bagi yang ingin membuat laporan penelitian. Buku ini mencoba mengimplementasikan antara bab tentang “Metode Penelitian” yang dihubungkan dengan bab tentang “Analisis dan Pembahasan”. Membahas teori dan metode penelitian melalui pembahasan output SEM-Amos, maupun persoalan yang berhubungan dengan kendala yang dihadapi peneliti dalam menganalisis data melalui program SEM-Amos. Model Penelitian Kuantitatif Berbasis SEM-AMOS Pengujian Dan Pengukuran Instrumen ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Bintek Kebijakan Pengelolaan Keuangan Daerah, Jakarta, 2007 9. Pelatihan Singkat Penyusunan dan Perancangan ... Pengawas Yayasan Pendidikan Islam Bende Seguguk Kayuagung, 2007-2012 11. Wakil Ketua Panitia Pendiri UNISKI Kayuagung OKI, ...

Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital)

Buku ini diharapkan dapat acuan dan referensi bacaan kepada para pembaca khususnya terkait dengan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran pada era digital saat ini. Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas tujuh belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital). Dalam penyusunan buku ini, tentunya masih terdapat banyak kelemahan, karena sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Sang Pencipta. Seperti kata pepatah “tak ada gading yang tak retak.” Oleh sebab itu, kami sangat saran dan kritik yang membangun, sangat kami harapkan dari para pembaca.

Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas tujuh belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital).

Manajemen Kewirausahaan Kontemporer

Berwirausaha adalah suatu proses atau upaya yang dilakukan oleh seseorang untuk menciptakan sesuatu yang memiliki nilai dan bermanfaat bagi orang lain. Peran wirausaha sangat penting mendorong kemajuan ekonomi di suatu negara. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan daya saing di era revolusi industri 4.0 saat ini tentu menjadi tugas bersama antara pemerintah dan stakeholder terkait dalam mendorong terus bertumbuhnya wirausaha baru di Indonesia. Wirausaha merupakan salah satu pekerjaan atau profesi yang mulia. Dalam menyikapi semakin cepatnya perkembangan digitalisasi hampir di semua aspek kehidupan diantaranya dalam bidang perdagangan dan industri tentu ini menjadi peluang bagi generasi muda untuk berwirausaha di era revolusi industri 4.0 saat ini Materi yang dibahas dari buku ini mencakup: - Pengantar Kewirausahaan - Membangun Motivasi Berwirausaha - Urgensi Ide Bisnis dan Kreativitas Bagi UMKM - Studi Kelayakan dan Perencanaan Bisnis - Pemasaran Digital Pada UMKM - Eksistensi Teknologi Finansial Bagi UMKM - Faktor-faktor Keberhasilan Kewirausahaan - Inovasi Bisnis Bagi UMKM - Peluang dan Tantangan Wirausaha Masa Kini Keberhasilan merupakan salah satu faktor penting bagi seorang wirausahawan dalam menjalankan sebuah usaha. Faktor-faktor keberhasilan merupakan salah satu hal paling krusial yang harus dirumuskan dengan matang, guna mempermudah menggapai suatu tujuan yang telah ditetapkan demi keberlangsungan berjalannya suatu usaha. Maka, jika seorang wirausahawan dapat merumuskan dengan baik stimulan keberhasilan dari sebuah usaha, dapat dipastikan usaha dapat berjalan dengan baik. Buku ini dapat dijadikan sebagai bahan ajar dosen dan dapat juga dijadikan sebagai referensi bagi pihak yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai manajemen kewirausahaan kontemporer.

Buku ini dapat dijadikan sebagai bahan ajar dosen dan dapat juga dijadikan sebagai referensi bagi pihak yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai manajemen kewirausahaan kontemporer.

Sistem Informasi Manajemen: Mengelola Perusahaan Digital

Book cahpter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Sistem informasi dan teknologi telah menjadi komponen yang sangat penting bagi keberhasilan bisnis dan organisasi. Teknologi informasi, termasuk sistem informasi berbasis Internet, memainkan peranan penting dan makin luas dalam bisnis. Memasuki abad ke-21 ini kemajuan teknologi sangat pesat di dalam segala bidang termasuk dalam SIM Banyak Perusahaan yang telah mengunakan SIM yang terkomputerisasi dan mengambil keuntungan dari SIM yang terkomputerisasi. Tetapi juga terdapat perusahaan yang masih menggunakan SIM yang masih manual dengan kelemahan dan kelebihannya. Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen: Mengelola Perusahaan Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Sistem Informasi, Bab 2 Komponen Sistem Informasi Manajemen, Bab 3 Penggunaan dan Pengelolaan Sistem Informasi, Bab 4 Struktur Sistem Informasi Manajemen, Bab 5 Keamanan Sistem Informasi, Bab 6 Sistem Informasi Pada Organisasi, Bab 7 Konsep Pengambilan Keputusan Pada Sistem Informasi Manajemen, Bab 8 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 9 Dasar Dasar Intelegensi Bisnis, Bab 10 Isu Sosial dan Etika dalam Sistem Informasi, Bab 11 Telekomunikasi, Internet dan Teknologi Nirkabel, Bab 12 Sistem Informasi dalam Kegiatan Bisnis Saat Ini, Bab 13 Perusahaan Digital E-Commerce dan E-Business, dan Bab 14 Mengelola Sistem Informasi Internasional.

Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen: Mengelola Perusahaan Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran dan diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pembaca. Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen pemasaran. Kehadiran buku ini, masih terdapat banyak kekurangan. Kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen ...

SERI BUKU AJAR SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

Buku ini berhasil tersusun berkat dukungan yang sangat baik, dan berkat bantuan dari pihak- pihak lain yang senantiasa membantu dalam pengerjaan buku ini. Buku ini penulis buat untuk memberikan wawasan tambahan kepada para pembaca tentang Sistem Informasi Manajemen.

Buku ini berhasil tersusun berkat dukungan yang sangat baik, dan berkat bantuan dari pihak- pihak lain yang senantiasa membantu dalam pengerjaan buku ini.

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA Dalam Perspektif Islam

Pada dasarnya manajemen sudah ada sejak manusia itu ada, manajemen sebetulnya sama usianya dengan kehidupan manusia. Mengapa demikian, karena pada dasarnya manusia dalam kehidupan sehari-harinya tidak bisa terlepas dari prinsip-prinsip manajemen, baik langsung maupun tidak langsung. baik disadarai ataupun tidak disadari. Contohnya dalam kehidupan sehari-hari kita seperti mengatur diri kita atau jadwal tugas-tugas kita, kita sudah melakukan yang namanya manajemen. Dalam kehidupan yang semakin lama semakin ketat kompetensi dalam bidang pekerjaan ini, kita dituntut untuk dapat mengatur segala sesuatu dengan sistematis. Dalam menjalankan suatu proses kerja seseorang harus mempunyai pengetahuan tentang manajemen dari pekerjaannya tersebut. Tujuan dari manajemen sendiri adalah efisien dan efektif. Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan, sementara efisien berarti bahwa tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal. Oleh karena itu, disini kami akan membahas sedikit tentang manajemen dan hal yang berkaitan

Pada dasarnya manajemen sudah ada sejak manusia itu ada, manajemen sebetulnya sama usianya dengan kehidupan manusia.

Manajemen Analisis Jabatan

Analisis Jabatan merupakan kegiatan untuk menciptakan landasan atau pedoman bagi penerimaan dan penempatan pegawai. Dengan analisis jabatan akan di dapatkan pegawai baik secara kualitas maupun kuantitas, sehingga dapat efektif mengerjakan tugas-tugas yang didelegasikan perusahaan atau organisasi. Buku Manajemen Analisis Jabatan merupakan salah satu ikhtiar penulis untuk memperkenalkannya secara cara mudah dan praktis. Dengan harapan dapat dimengerti dan diimplementasikan dalam kehidupan. Buku ini terbagi dalam beberapa bab meliputi; Bab pertama, Kedudukan Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM). Di dalamnya dibahas tentang pengertian Manajemen Sumber Daya Manusia, Peran Manajemen Sumber Daya Manusia, Fungsi-Fungsi MSDM, Tujuan MSDM, Dukungan MSDM, dan Dukungan MSDM. Bab kedua tentang rekrutmen dan seleksi. Di dalamnya dibahas tentang pengertian rekrutmen, Proses rekrutmen tenaga kerja, Teknik rekrutmen pegawai, Pengertian seleksi pegawai, tujuan seleksi pegawai, proses seleksi pegawai, teknik seleksi pegawai, dan sistem seleksi pegawai. Manajemen Analisis Jabatan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Manajemen Analisis Jabatan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

DYNAMIC HR

Model MSDM untuk Bisnis Berkelanjutan dan Karyawan Bahagia

Perkembangan di dunia bisnis hari ini semakin mengarah pada cita-cita bisnis yang bukan hanya sekedar mencari keuntungan, tetapi membuat bisnis yang berkelanjutan dengan karyawan yang sejahtera dan bahagia. Belajar dari pengalaman empiris selama puluhan tahun, kedua penulis merumuskan sebuah model pengelolaan SDM yang disebut Dynamic HR. Dengan penuliss mempraktikkan model ini, sebuah perusahaan dapat mencapai arahan-arahan strategis perusahaan, yang pada akhirnya menyumbang pada sustainable business excellence. Saat ini, di tengah suasana bisnis yang sangat dinamis, diperlukan organisasi yang adaptive dan relevan sesuai dengan kebutuhan bisnis, sistem manajemen kinerja yang menghasilkan extra mile performance dan transformative leader yang dapat memimpin transformasi organisasi. Semua ini juga didukung pengelolaan talenta yang unggul dengan memberikan competitive reward yang sesuai dengan kontribusi karyawan dan kinerja organisasi serta menyiapkan future-oriented HR talent. Penulis juga mengetengahkan tentang fungsi departemen HR dan HR Information System sebagai enabler dalam mewujudkan elemen-elemen di atas. Diperkaya dengan berbagai studi kasus di perusahaan serta toolbox yang membantu pembaca, buku ini diharapkan dapat menjadi panduan para pemimpin organisasi dan para praktisi manajemen SDM untuk menavigasi perusahaan di era digital yang super dinamis saat ini.

Belajar dari pengalaman empiris selama puluhan tahun, kedua penulis merumuskan sebuah model pengelolaan SDM yang disebut Dynamic HR. Dengan penuliss mempraktikkan model ini, sebuah perusahaan dapat mencapai arahan-arahan strategis ...

MANAJEMEN KEUANGAN

Syukur Alhamdulillah kepada Tuhan YME atas lindungan dan rahmat-Nya karena para penulis dari berbagai Perguruan Tinggi dan Instansi kembali mampu menyelesaikan naskah kolaborasi dengan Judul “Manajemen Keuangan”. Yang melatarbelakangi penerbit mengadakan kegiatan Menulis Kolaborasi adalah untuk membiasakan Dosen dan Guru menulis sesuai dengan rumpun keilmuannya. Buku dengan judul Manajemen Keuangan merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Sumber Dana Jangka Pendek, 2) Sumber Dana Jangka Panjang, 3) Leasing vs Borrowing, 4) Biaya Modal, 5) Penilaian Obligasi, 6) Penilaian Saham, 7) Analisis Leverage, 8) Teori Struktur Modal, 9) Kebijakan Dividen. Akhir kata Dengan terbitnya buku ini, harapan penerbit ialah menambah Khazanah Keilmuan dibidang Pendidikan dan dapat dinikmati oleh kalangan pembaca baik Akademisi, Dosen, Peneliti, Mahasiswa atau Masyarakat pada Umumnya.

Buku dengan judul Manajemen Keuangan merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.