Sebanyak 18 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN: Konsep, Model, dan Implementasi

Buku referensi ini hadir dengan tujuan untuk memberikan kontribusi positif dalam pemahaman tentang manajemen pemasaran jasa pendidikan bagi para mahasiswa dan akademisi. Adapun Isi buku ini merangkum berbagai konsep, model, dan strategi dalam pemasaran jasa pendidikan, yang dirancang untuk menjadi panduan berharga bagi para praktisi dan pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan.

12-17 . Available at : https://doi.org/10.4324/9780080511085-8 . and Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam UIN Antasari Banjarmasin. 113', Manajemen. Imam Junaris , E.R.M.Z.M.M. ( 2021 ) ' Marketing Strategies Education Oriented Market ...

Manajemen Pemasaran Jasa

Meskipun bisnis di bidang jasa bersifat tidak terlihat (intangible), tetapi tetap diperlukan analisis untuk mengamati perilaku pasar. Pasar yang selalu berubah menuntut penyesuaian dari dalam dan luar perusahaan untuk memperbaiki kualitas pelayanan secara berkelanjutan terhadap pasar. Berbagai strategi pun digunakan untuk saling bersaing memperebutkan pasar. Buku ini berisi teori-teori manajemen pemasaran jasa, kajian-kajian ilmiah, serta contoh bisnis yang dapat dijadikan referensi bagi para mahasiswa, doesn, dan praktisi di bidangnya.

Buku ini berisi teori-teori manajemen pemasaran jasa, kajian-kajian ilmiah, serta contoh bisnis yang dapat dijadikan referensi bagi para mahasiswa, doesn, dan praktisi di bidangnya.

Pemasaran Jasa Pendidikan

Buku ini memberikan kemampuan kognitif lengkap dan keterampilan praktis berupa kiat-kiat yang dapat diterapkan di lembaga pendidikan. Buku ini mengajak pembaca mencermati masalah pendiidkan secara holistik, dengan meningkatkan peran serta seluruh pihak di lembaga pendidikan untuk memasarkan jasa pendidikan dalam era kompetisi mutu pendidikan. - Prof. Dr.B.P Sitepu, M.A. Kepala Pusat Sumber Belajar Universitas Negeri Jakarta Buku ini merupakan salah satu buku terbaik yang mengupas mengenai apa, bagaimana, dan mengapa memasarkan jasa pendidikan. Buku ini menjadi buku yang wajib dimiliki mahasiswa, dosen, guru, kepala sekolah, supervisor sekolah, manajemen sekolah, dan pengurus yayasan. - Drs. Tikky Suwantikno, M.Si Directur Program William Soeryadjaya Foundation Buku ini memandu pemimpin sekolah agar membuka wawasan guru dalam memberikan pelayanan pendidikan bermutu, gunu menjaring siswa dan membuat kondisi sekolah lebih baik sehingga sekolah sebagai penggerak pendidikan berperan penting dalam pelayanan pendidikan bermutu. - Lius Iman Santoso, S.E., B.Ed., M.Pd. Head of Operations Kanaan Global School Jambi

Buku ini memberikan kemampuan kognitif lengkap dan keterampilan praktis berupa kiat-kiat yang dapat diterapkan di lembaga pendidikan.

MANAJEMEN PEMASARAN JASA

buku dengan judul Manajemen Pemasaran Jasa dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan. Kehadiran Buku Pemasaran Jasa ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat dijadikan referensi atau bacaan serta rujukan bagi akademisi ataupun para profesional mengenal ilmu Manajemen Pemasaran Jasa. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang memuat tentang konsep jasa dan manajemen pemasaran jasa, perkembangan sektor jasa, perilaku konsumen jasa, segmentasi dan penetapan pasar jasa, pemosisian jasa, bauran pemasaran jasa, menyeimbangkan permintaan dan penawaran, membangun hubungan dengan customer, meningkatkan kualitas pelayanan dan produktifitas, menangani keluhan dan memulihkan citra industri di bidang jasa, pemanfaatan pemasaran digital bagi perusahaan jasa, dan dampak finasial dan ekonomi dari penawaran jasa berkualitas.

buku dengan judul Manajemen Pemasaran Jasa dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan.

SISTEM INFORMASI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN - Jejak Pustaka

Buku ini terdiri atas 11 bab, cakupan materi yang dibahas meliputi Konsep dan Perkembangan Jasa, Pemasaran Jasa Pendidikan, Penerapan Produk dan Tempat Jasa Pendidikan dan lain sebagainya. Buku ini diawali dengan pembahasan tentang konsep dan perkembangan jasa pada umumnya yang merupakan materi fondasi yang akan memberikan pemahaman dasar terkait konsep pemasaran. Setelah menyajikan terkait pemahaman dasar, buku ini selanjutnya masuk kepada pembahasan yang lebih spesifik tentang penerapan produk dan tempat jasa pendidikan dan penerapan harga jasa pendidikan, strategi pemasaran jasa pendidikan yang dilanjutkan dengan pembahasan tentang strategi segmentasi, targeting dan positioning jasa pendidikan, kualitas jasa, nilai pelanggan jasa pendidikan dan branding strategi jasa pendidikan.

Buku ini terdiri atas 11 bab, cakupan materi yang dibahas meliputi Konsep dan Perkembangan Jasa, Pemasaran Jasa Pendidikan, Penerapan Produk dan Tempat Jasa Pendidikan dan lain sebagainya.

Pemasaran Jasa Perspektif UKM

Pemasaran jasa merupakan salah satu topik dalam manajemen pemasaran yang tidak hanya membahas fungsi-fungsi pemasaran dalam mendesain sebuah produk dalam kategori layanan atau jasa, namun juga dapat menjadi acuan bagi pengelola usaha dalam menetapkan bentuk manajemen hubungan pelanggan dalam rangka meningkatkan loyalitas pelanggan pasta pembelian produk. Pada buku ini, penulis mengupas bagaimana teori dasar dalam pengambilan keputusan pemasaran khususnya untuk pengelolaan dan pengembangan produk dalam bentuk layanan atau jasa. Penulis mengajak pembaca untuk melihat beberapa bentuk implementasi dari topik pemasaran jasa melalui perspektif Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Perbedaan sumber daya yang dikelola oleh UKM menjadikan manajemen usaha pada tingkat tersebut memiliki keunikan sendiri yang diharapkan dapat memberi wawasan tambahan kepada pembaca terkait bagaimana langkah efektif untuk mengelola sumber daya khususnya untuk implementasi strategi pemasaran di bidang layanan atau jasa. Buku ini dapat dimanfaatkan sebagai buku ajar pada mata kuliah manajemen pemasaran khususnya pada topik pemasaran produk layanan atau jasa, dan juga dapat digunakan sebagai buku saku dalam proses perencanaan strategic oleh pemilik dan/atau pengelola UKM. Buku ini dilengkapi dengan berbagai macam contoh praktis dalam untuk implementasi fungsi dan proses dalam topik pemasaran jasa.dan juga soal dan latihan kasus untuk diselesaikan melalui teori dan konsep yang telah didiskusikan pada setiap bagian di dalam buku. Selamat membaca dan semoga sukses!

Pemasaran jasa merupakan salah satu topik dalam manajemen pemasaran yang tidak hanya membahas fungsi-fungsi pemasaran dalam mendesain sebuah produk dalam kategori layanan atau jasa, namun juga dapat menjadi acuan bagi pengelola usaha dalam ...

Peran Komite Medis Dan Keperawatan Dalam Sistem Pemasaran Jasa Kesehatan Sebagai Upaya Peningkatan Kinerja Rumah Sakit Umum Daerah Di Sulawesi Tenggara

Buku ini merupakan hasil konversi Disertasi Penulis, semoga dapat memberikan manfaat yang setinggi-tingginya bagi pembaca yang budiman terutama para pimpinan dan manajemen rumah sakit, komite dan sub komite profesi serta para anggotanya, dalam upaya meningkatkan pelayanan rumah sakit di Indonesia yang dinilai masih kental menempatkan bidang pemasaran ke dalam posisi yang “hampir tidak jelas” jika dibandingkan dengan industri jasa lainnya. Pusat perhatian pelanggan (Customer focus) relatif masih lemah terutama pada rumah sakit pemerintah daerah di Sulawesi Tenggara, dimana tingkat kepuasan pasien dan keluarganya belum sesuai yang diharapkan oleh mereka, Pemerintah Pusat dan Daerah Salah satu hal yang sangat menarik dan ironis adalah customers papan atas yang masih banyak memanfaatkan pelayanan rumah sakit di luar daerah bahkan ke luar negeri (Negara tetangga). Pada hal memiliki fasilitas dan sumberdaya manusia Kesehatan yang tidak berbeda dengan rumah sakit di temapat lain yang dituju.. Hal ini merupakan bukti nyata, bahwa “customer focus who satisfaction” masih dipandang sebelah mata atau belum dijadikan sebagai bagian dari terapi yang sangat ampuh dalam meningkatkan antibody dalam tubuh manusia untuk membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi pasien.

... price (cost recovery, discount, skimming, and payment period), promotion (corporate image, personnal selling, advertising, and brand management), place (channels, coverage, direct sales, and e-commerce) (Arokiasamy, 2012).

Manajemen Pemasaran Jasa (Konsep Dasar)

Konsep Jasa dan Manajemen Pemasaran, Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa, Memahami Perilaku Konsumen, Bauran Pemasaran Jasa, Merancang Produk Jasa, Menetapkan Harga, Strategi, Target dan Pomosisian Pada Perusahaan Jasa, Membangun Komunikasi Pemasaran Jasa Terintegritas, Strategi SDM Dalam Pemasaran Jasa dan Mengelola Proses Jasa, Membangun Kepuasan Pelanggan, Mewujudkan Loyalitas Pelanggan serta Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi Perusahaan.

Konsep Jasa dan Manajemen Pemasaran, Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa, Memahami Perilaku Konsumen, Bauran Pemasaran Jasa, Merancang Produk Jasa, Menetapkan Harga, Strategi, Target dan Pomosisian Pada Perusahaan Jasa, ...