Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Pemasaran Jasa Perspektif UKM

Pemasaran jasa merupakan salah satu topik dalam manajemen pemasaran yang tidak hanya membahas fungsi-fungsi pemasaran dalam mendesain sebuah produk dalam kategori layanan atau jasa, namun juga dapat menjadi acuan bagi pengelola usaha dalam menetapkan bentuk manajemen hubungan pelanggan dalam rangka meningkatkan loyalitas pelanggan pasta pembelian produk. Pada buku ini, penulis mengupas bagaimana teori dasar dalam pengambilan keputusan pemasaran khususnya untuk pengelolaan dan pengembangan produk dalam bentuk layanan atau jasa. Penulis mengajak pembaca untuk melihat beberapa bentuk implementasi dari topik pemasaran jasa melalui perspektif Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Perbedaan sumber daya yang dikelola oleh UKM menjadikan manajemen usaha pada tingkat tersebut memiliki keunikan sendiri yang diharapkan dapat memberi wawasan tambahan kepada pembaca terkait bagaimana langkah efektif untuk mengelola sumber daya khususnya untuk implementasi strategi pemasaran di bidang layanan atau jasa. Buku ini dapat dimanfaatkan sebagai buku ajar pada mata kuliah manajemen pemasaran khususnya pada topik pemasaran produk layanan atau jasa, dan juga dapat digunakan sebagai buku saku dalam proses perencanaan strategic oleh pemilik dan/atau pengelola UKM. Buku ini dilengkapi dengan berbagai macam contoh praktis dalam untuk implementasi fungsi dan proses dalam topik pemasaran jasa.dan juga soal dan latihan kasus untuk diselesaikan melalui teori dan konsep yang telah didiskusikan pada setiap bagian di dalam buku. Selamat membaca dan semoga sukses!

Pemasaran jasa merupakan salah satu topik dalam manajemen pemasaran yang tidak hanya membahas fungsi-fungsi pemasaran dalam mendesain sebuah produk dalam kategori layanan atau jasa, namun juga dapat menjadi acuan bagi pengelola usaha dalam ...

Peran Faktor Situasional & Perilaku Pembelian Impulsif Konsumen Butik di Kota Malang

Buku disusun berdasarkan hasil penelitian untuk memberikan gambaran tentang perilaku konsumen pada waktu berbelanja di sektor retail, khususnya di butik yang khusus menawarkan busana wanita. Penelitian ini mengamati tentang peranan faktor situasional, yaitu merupakan lingkungan sementara berkaitan dengan kegiatan konsumen, yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu. Faktor situasional yang diamati dalam penelitian ini berupa atmosfir toko atau lingkungan fisik, waktu yang dimiliki oleh konsumen pada waktu berbelanja, lingkungan sosial yang berkaitan dengan teman berbelanja, dan suasana hati pada waktu berbelanja. Selain faktor situasional, pengamatan juga dilakukan terhadap reaksi impulsif dan nilai berbelanja hedonis. Buku ini menunjukkan bahwa faktor situasional yang berkaitan dengan atmosfir/lingkungan fisik toko dan perspektif waktu/waktu yang tersedia untuk berbelanja konsumen dapat mendorong terjadinya reaksi impulsif konsumen. Lingkungan sosial dalam hal ini berkaitan dengan teman berbelanja dan susana hati konsumen dapat menimbulkan nilai berbelanja hedonis. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa faktor situasional dapat mendorong perilaku pemebelian impulsif atau pembelian yang tidak direncanakan melalui reaksi impulsif konsumen.

Lebih lanjut jika dicermati pendapat konsumen pada Tabel 5.4.3.1. menunjukkan bahwa untuk melayani konsumen pengusaha butik perlu menciptakan nilai bagi konsumen (Dunne and Lusch, 2005). Konsumen bersedia menghabiskan waktu, ...