Sebanyak 66 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN PEMASARAN PADA INDUSTRI 5.0

Manajemen pemasaran adalah disiplin yang penting dalam industri apapun, termasuk dalam konteks Industri 5.0. Industri 5.0 mengacu pada era di mana teknologi seperti Internet of Things (IoT), kecerdasan buatan (AI), otomatisasi, dan digitalisasi berperan besar dalam mengubah cara bisnis beroperasi. Dalam rangka memaksimalkan manfaat dari mempelajari manajemen pemasaran dalam Industri 5.0, penting untuk tetap diperbarui dengan perkembangan terbaru dalam teknologi dan tren pemasaran. Pemahaman yang kuat tentang dasar-dasar pemasaran, serta kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan, akan menjadi aset berharga dalam lingkungan bisnis yang terus berubah ini.

Manajemen pemasaran adalah disiplin yang penting dalam industri apapun, termasuk dalam konteks Industri 5.0.

Kurikulum dan Pengembangan Pembelajaran

Dalam Perspektif Pragmatis

KURIKULUM DAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN: Dalam Perspektif Pragmatis. Antara kurikulum dengan pembelajaran ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Kurikulum merupakan acuan operasional bagi guru untuk melaksanan kegiatan pembelajaran, sedangkan kegiatan pembelajaran merupakan aktualisasi kurikulum. Kurikulum dan Pengembangan Pembelajaran: Dalam Perspektif Pragmatis, adalah sebuah buku yang mengurai kurikulum dan pembelajaran secara pragmatis. Paparan isi buku ini, tidak hanya mengemukakan konsep dan teori-teori bermakna, tetapi juga mengungkap secara gamblang bagaimana menerapkan suatu kurikulum dan bagaimana mengembangkan pembelajaran. Pengembangan pembelajaran dalam buku ini menggunakan pendekatan implementatif dan kontekstual. Pendekatan implementatif penting dikemukakan untuk melihat secara jelas teori konseptual tertuang dalam praktik-praktik operasional di lapangan. Sementara pendekatan kontekstual dibutuhkan mengingat latar belakang dan kondisi pengguna kurikulum adalah berbeda-beda. Buku ini mengurai filosofi kurikulum mengingat masih terdapat pemahaman kurang lengkap terutama di kalangan tenaga pendidik di SD mengenai kurikulum. Akibatnya, pemahaman yang kurang lengkap tersebut, dapat berdampak pada implementasinya dalam bentuk kegiatan pembelajaran ril kepada peserta didik. Buku ini berusaha menjembatani pemahaman tenaga pendidik tersebut dengan memaparkan konsep kurikulum dalam berbagai aspek dan sudut pandang. Buku ini berisi tentang berbagai isu terkait kurikulum dan beragam dimensi terkait pembelajaran. Kedua mainstream isu tersebut ditata ke dalam 9 Bab dan 38 Sub-bab. Kesembilan Bab tersebut tereksplorasi secara berturut-turut meliputi Hakikat Kurikulum, Isi Kurikulum, Kurikulum Berkarakter, Implementasi Kurikulum, Kondusifitas Pembelajaran, Pembelajaran Bermakna, Pembelajaran Tematik-Integratif, Model-model Pembelajaran Kontemporer, Lesson Study dan Kompetensi Guru. Kurikulum dan pembelajaran sangat erat kaitannya dengan lesson study. Lesson study, merupakan salah satu pendekatan dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran melalui kajian pembelajaran kolaboratif. Isi Sub-sub bab dipaparkan secara lugas dan sistematis serta diperjelas dengan contoh-contoh konkret untuk memudahkan pembaca menangkap isi dan maknanya. Dengan demikian, buku ini sangat cocok dibaca oleh para praktisi dan pemerhati pendidikan atau siapa saja pembaca yang tertarik untuk mengembangkan wawasan mengenai kurikulum dan pembelajaran di sekolah.

KURIKULUM DAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN: Dalam Perspektif Pragmatis.

Modul Hakikat Pembelajaran Micro Teaching

Mata kuliah pengajaran mikro (micro teaching) kadang-kadang menjadi hal yang ditakuti oleh mahasiswa program studi pendidikan. Selain menuntut kesiapan dan penguasaan materi ajar, yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana menghadapi calon siswa dengan berbagai karakter. Tak hanya itu, mahasiswa calon guru juga harus menyiapkan diri dengan kompetensi pedagogik yang relevan. Terkait dengan empat kompetensi pendidik, ada beberapa keterampilan dasar yang harus dikuasai mahasiswa calon pendidik. Keterampilan dasar itu meliputi keterampilan membuka dan menutup pelajaran, keterampilan menjelaskan, keterampilan variasi stimulus, keterampilan bertanya dasar dan lanjut, keterampilan memberi penguatan, keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil, dan keterampilan mengelola kelas. Semua keterampilan tersebut adalah dasar-dasar 'gaya' pedagogik seorang pendidik. Disajikan dengan gaya ringkas, berbagai keterampilan dasar tersebut dapat dipelajari melalui buku pengaya ini.

Mata kuliah pengajaran mikro (micro teaching) kadang-kadang menjadi hal yang ditakuti oleh mahasiswa program studi pendidikan.

Management Of Student Development

Assalamu 'Alaikum Wr. Wb Manusia adalah makhluk berkembang baik fisik maupun fisikisnya akan tetapi perkembangan itu haruslah dilakukan melalui proses pengembangan dan proses pengembangan tersebut harus dilakukan melalui pendidikan. Pendidikan di keluarga, di sekolah baik formal maupun non formal dan juga di masyarakat. Pengembangan diri dalam perspektif Islam adalah pengembangan diri yang tidak hanya menitik beratkan kepada keterampilan untuk kemaslahatan kehidupan dunia akan tetapi juga menitik beratkan kepada spiritual atau rohaninya untuk kemaslhatan kehidupan akhirat yang merupakan tujuan dari kehidupan manusia. Oleh sebab itu dalam pengembangan diri siswa dalam perspektif Islam haruslah menyelamatkan keimanannya atau ketauhidannya. Buku yang ada ditangan anda ini adalah buku yang mengajarkan bagaimana melakukan pengelolaan pengembangan diri siswa dalam perspektif Islam yang menyeimbangkan antara dunia dan akhirat atau jasmani dan rohani manusia. Semoga buku ini dapat memberikan kemudahan bagi pembaca khususnya kaum akademisi, para Pendidik, Anak didik dan masyarakat dalam memahami konsep sebenarnya tentang ‘Management Self Development Student’ dan semoga buku ini dapat memberikan kemudahan bagi pembaca dan semoga ada berkah dan keridhaan Allah SWT, sehingga dapat memberikan kemanfaatan khususnya bagi kami penyusun, Amin ya Rabbal ‘aalamiin.

Assalamu 'Alaikum Wr. Wb Manusia adalah makhluk berkembang baik fisik maupun fisikisnya akan tetapi perkembangan itu haruslah dilakukan melalui proses pengembangan dan proses pengembangan tersebut harus dilakukan melalui pendidikan.

Kewirausahaan

Konsep Dasar Kewirausahaan, Perkembangan Bisnis Di Era Digital, Karakteristik Wirausaha Yang Sukses, Ide dan Peluang Bisnis, Kreativitas dan Inovasi, Modal Dasar Kewirausahaan, Peluang dan Tantangan Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing Dalam Kewirausahaan, Wirausaha dan Motivasi, Wirausaha dan Pengenalan Potensi Diri, Wirausaha dan Kepemimpinan, serta Wirausaha dan Jaringan Usaha

Konsep Dasar Kewirausahaan, Perkembangan Bisnis Di Era Digital, Karakteristik Wirausaha Yang Sukses, Ide dan Peluang Bisnis, Kreativitas dan Inovasi, Modal Dasar Kewirausahaan, Peluang dan Tantangan Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing Dalam ...

Manajemen Pemasaran

Buku Manajemen Pemasaran ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai ilmu Manajemen Pemasaran. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam tigabelas bab yang memuat tentang Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Perencanaan Pemasaran, Sistem Informasi Pemasaran, Segmentasi Pasar, Ekuitas Merek, Strategi Produk, Strategi Penetapan Harga, Manajemen Saluran Distribusi, Bauran Pemasaran, Analisis Perilaku Konsumen, Menciptakan Kepuasan Pelanggan, Pasar Global, serta bab terakhir mengenai Komunikasi Pemasaran.

Buku Manajemen Pemasaran ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Manajemen Pemasaran (Perspektif Perilaku Konsumen)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran dalam perspektif perilaku konsumen. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bacaan khususnya terkait dengan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran. Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas sembilan belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Perspektif Perilaku Konsumen).

Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas sembilan belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Perspektif Perilaku Konsumen).

Fintech: Inovasi Sistem Keuangan di Era Digital

Konsep FinTech yang mengadaptasi perkembangan teknologi yang dipadukan dengan bidang finansial diharapkan bisa menghadirkan proses transaksi keuangan yang lebih praktis, aman serta modern. Ada banyak hal yang bisa dikategorikan ke dalam bidang FinTech, diantaranya adalah proses pembayaran, transfer, jual beli saham, proses peminjaman uang secara peer to peer dan masih banyak lagi. Industri keuangan eksisting harus berinovasi di tengah perubahan landskap ekonomi, serta bersinergi dengan lembaga financial technology (fintech). Trend digitalisasi teknologi keuangan dan sistem pembayaran yang tereskalasi didorong oleh penetrasi internet dan smartphone serta perkembangan siklus inovasi teknologi yang semakin pendek.

Konsep FinTech yang mengadaptasi perkembangan teknologi yang dipadukan dengan bidang finansial diharapkan bisa menghadirkan proses transaksi keuangan yang lebih praktis, aman serta modern.

Pemanfaatan Teknologi Digital dalam Berbagai Aspek Kehidupan Masyarakat

Sistematika buku Pemanfaatan Teknologi Digital dalam Berbagai Aspek Kehidupan Masyarakat ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 9 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: E-Commerce, E-Government, E-Learning, E-Library, E-Banking, E-Procurement, E-Health, Open Journal System (Ojs), dan Financial Technology (Fintech). Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Pemanfaatan Teknologi Digital.

Sedangkan pada perbankan dikenakan biaya lebih rendah, namun proses untuk mendapatkan pinjaman dari bank membutuhkan proses yang lebih panjang (Ozili, 2018). Salah satu fenomena yang saat ini terjadi pada dunia perbankan saat ini ...