Sebanyak 258 item atau buku ditemukan

Manajemen Bisnis Pemasaran

Buku ini terdiri dari 15 Bab yang menguraikan tentang: Pemasaran: menciptakan nilai pelanggan dan keterlibatan pelanggan Perusahaan dan strategi pemasaran: kemitraan untuk membangun Hubungan yang lebih baik dengan pelanggan Menganalisis lingkungan pemasaran Sistem informasi pemasaran Pasar konsumen dan perilaku pembelian konsumen Pasar bisnis dan perilaku pembelian bisnis Segmentasi, penyasaran, dan pemosisian pasar Bauran pemasaran 1 (produk) Bauran pemasaran 2 (harga) Bauran pemasaran 3 (saluran pemasaran) Bauran pemasaran 4 (promosi) Menciptakan keunggulan bersaing dan pasar global Etika pemasaran dan tanggung jawab sosial Pemasaran di Era Digital

Di samping kesibukannya sebagai pengajar mata kuliah e-commerce, sistem informasi, artificial intelligence, dan pemasaran di Telkom University (http://telkomuniversity.com), penulis juga telah bertahun-tahun aktif menulis di berbagai ...

Manajemen Pemasaran Jasa

Buku Manajemen Pemasaran Jasa ini terdiri dari sebelas bab yang mengandung berbagai unsur seperti definisi, strategi, dan berbagai kajian lainnya yang penting dalam bidang jasa. Perusahaan jasa bergerak di bidang pelayanan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga menciptakan loyalitas pelanggan yang maksimal. Pemasaran jasa berbeda dengan pemasaran barang karena jasa tidak berwujud, mudah rusak, dan dikonsumsi bersamaan dengan saat diproduksi. Pembahasan lengkap buku ini : Bab 1 Konsep dan Sistem Pemasaran Jasa Bab 2 Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa Bab 3 Perilaku Konsumen Dalam Konteks Jasa Bab 4 Proses dan Strategi Segmentasi, Targeting, dan Positioning Bab 5 Bauran Pemasaran Pada Perusahaan Jasa Bab 6 Produk Jasa Bab 7 Penetapan Harga Jasa Bab 8 Komunikasi Pemasaran Jasa Terintegrasi Bab 9 Kualitas Jasa dan Nilai Pelanggan Bab 10 Strategi SDM Dalam Pemasaran Jasa dan Mengelola Proses Jasa Bab 11 Membangun Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan

Buku Manajemen Pemasaran Jasa ini terdiri dari sebelas bab yang mengandung berbagai unsur seperti definisi, strategi, dan berbagai kajian lainnya yang penting dalam bidang jasa.

Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia Di Kelas Rendah

Pendidikan Bahasa dan Sastra di Kelas Rendah merupakan jenis bacaan cerita anak-anak yang bentuk karya sastra yang ditulis untuk konsumsi anak-anak. Sebagaimana karya sastra pada umumnya. Bacaan sastra anak-anak merupakan hasil kreasi imajinatif yang mampu menggambarkan dunia rekaan, menghadirkan pemahaman dan pengalaman keindahan tertentu. Anak usia SD pada jenjang kelas menengah dan akhir sebagai pembaca sastra telah mampu menghubungkan dunia pengalamannya dengan dunia rekaan yang tergambarkan dalam cerita. Hubungan interaktif antara pengalaman dengan pengetahuan kebahasaan merupakan kunci awal dalam memahami dan menikmati bacaan cerita anak-anak. Bacaan tersebut ditinjau dari cara penulisan, bahasa, dan isinya juga harus disesuaikan dengan tingkat perkembangan dan readiness anak. Sastra yang terwujud untuk anak-anak selain ditujukan untuk mengembangkan imajinasi, fantasi dan daya kognisi yang akan mengarahkan anak pada pemunculan daya kreativitas juga bertujuan mengarahkan anak pada pemahaman yang baik tentang alam dan lingkungan serta pengenalan pada perasaan dan pikiran tentang diri sendiri maupun orang lain. Karena itu kehadiran buku ini diharapkan mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar/Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah sebagai calon guru maupun guru sekolah dasar/madrasah sekalipun dapat mempraktikkan pengajaran berbahasa Indonesia sekaligus bersastra yang menyenangkan bagi murid-murid sekolah dasar kelas rendah melalui berbagai metode yang dapat mempermudah pembelajaran yang sudah terangkum dalam buku ini.

Pendidikan Bahasa dan Sastra di Kelas Rendah merupakan jenis bacaan cerita anak-anak yang bentuk karya sastra yang ditulis untuk konsumsi anak-anak.

PENGANTAR PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR

buku ini berisi tentang dasar-dasar pendidikan dan pembelajaran di sekolah dasar yang terdiri dari Sembilan chapter, setiap chapter buku memuat pendidikan dan pembelajaran di sekolah dasar dari berbagai bidang keilmuan, buku ini diharapkan dapat memberi sumbangsih bagi kemajuan pendidikan di Indonesia khususnya pada jenjang sekolah dasar, selain itu buku ini juga diharapkan dapat menjadi bekal mahasiswa pendidikan guru sekolah dasar sebelum terjun ke duni kerja di masa depan.

Mata kuliah yang diampu penulis diantaranya Tari Pendidikan, Gerak Dasar Tari, Tari Klasik dan Lenyepan, Tari Sunda Kreasi, Sejarah Tari, Seni Tari dan Drama di Sekolah Dasar (di prodi PGSD), dan Seni Tari untuk Anak Usia Dini (di prodi ...

Platform Asesmen untuk Pembelajaran Daring: Teori & Praktik

Salah satu komponen pembelajaran adalah evaluasi pembelajaran. Dewasa ini, evaluasi pembelajaran mengalami perkembangan yang signifikan mengikuti perkembangan Teknologi, Informasi dan Komputer (TIK). Terkait akan hal tersebut, evaluasi pembelajaran juga turut andil dalam mengintegrasikan proses evaluasi menggunakan bantuan TIK. Seperti yang diketahui baik oleh guru maupun calon guru, proses evaluasi pembelajaran melalui berbagai tahapan, salah satunya adalah asesmen. Asesmen berperan penting dalam mengukur kualitas pembelajaran yang telah dilakukan oleh guru maupun calon guru serta melihat apakah terdapat kebermanfaatan keilmuan yang diperoleh siswa. Proses asesmen ini penting untuk evaluasi lanjutan tidak hanya dalam proses pembelajaran di kelas namun juga evaluasi lanjutan bagi perbaikan Kurikulum pembelajaran. Buku Platform Asesmen untuk Pembelajaran Daring ini akan membahas berbagai macam jenis platform yang direkomendasikan bagi para guru maupun calon guru sebagai platform asesmen pembelajaran daring. Selain itu, buku ini juga membahas secara konsep terkait seperti apa asesmen serta bagaimana perkembangan asesmen pembelajaran hingga bertransformasi seperti saat sekarang ini. Dengan adanya buku ini, diharapkan para guru serta calon guru dapat mengetahui bagaimana konsep dan teori asesmen, hingga cara serta prosedur menggunakan platform asesmen dalam pembelajaran daring.

Sedangkan di Indonesia sendiri, kita telah mengenal platform asesmen seperti TPA (Tes Potensi Akademik) yang diprakarsai oleh BAPPENAS (Badan Perencanaan ...

Metro Tempo Dulu

Sejarah Metro era Kolonisasi 1935-1942

Buku Metro Tempo Dulu: Sejarah Metro Era Kolonisasi 1932-1942 ini disusun sebagai upaya eksplanasi sejarah Metro pada periode awal sampai pertengahan abad XX. Metro lahir sebagai dampak pelaksanaan politik etis dan pengaruh kapitalisme modern yang berkembang pada awal abad ke-20. Selain itu secara praktis, buku ini disusun untuk memperkaya literatur mengenai Metro tempo dulu yang oleh banyak pihak dirasa masih terbatas jumlahnya. Buku ini membahas mengenai latar belakang kolonisasi, kebijakan kolonisasi di daerah Lampung, sistem-sistem kolonisasi, perluasan kolonisasi dan sejarah terbentuknya Metro, kehidupan sosial kolonis Jawa di Metro, sistem pemerintahan masa kolonisasi di Metro, aspek keagamaan di Metro tahun 1935-1942. Pada bab akhir menampilkan foto-foto yang ada kaitannya dengan dinamika perkembangan Metro sebagai wilayah penempatan para kolonis dari Jawa.

Buku Metro Tempo Dulu: Sejarah Metro Era Kolonisasi 1932-1942 ini disusun sebagai upaya eksplanasi sejarah Metro pada periode awal sampai pertengahan abad XX. Metro lahir sebagai dampak pelaksanaan politik etis dan pengaruh kapitalisme ...

Integrasi Keilmuan dalam Menyongsong Merdeka Belajar

Konsep “Merdeka Belajar” yang diarahkan oleh Pemerintah bukan hanya tantangan bagi para profesi bidang pendidikan tetapi juga para orangtua yang kebanyakan belum mampu menyiapkan lingkungan belajar di rumah relatif sama dengan di sekolah dan selain juga harus menyiapkan kuota internet yang cukup besar agar dapat mengakses video keterampilan gerak sebagai materi ajar pendidikan yang akan dipelajari di rumah. Terobosan yang banyak disarankan melalui berbagai metode belajar daring (dalam jaringan) atau secara digital (online) di tengah badai Covid-19. Upaya untuk mempertahankan kualitas pendidikan yang diukur dari tingkat capaian hasil belajar di tengah Pandemi Covid-19 tentu menjadi target dari para penulis Bunga Rampai ini yang dijabarkan dalam berbagai topik sebagaimana tututan kurikulum Merdeka Belajar di sekolah dimana ada tiga klasifikasi yang menjadi target hasil belajar yaitu domain kognitif (pengetahuan), psikomotor (keterampilan/skill) dan afektif (pembentukan kharakter). Ketiga domain ini saling terkait untuk mewujudkan capaian hasil belajar. Secara garis besar ukuran yang dapat digunakan dari tiga domain tersebut adalah meningkatnya pengetahuan murid melalui apa yang dipelajari. Hal ini tidak luput dari pemikiran penulis untuk membahasnya sehingga buku Bunga Rampai menjadi menarik bagi setiap pembaca.

juga dibekali pengetahuan yang luas terhadap model pembelajaran kampus merdeka, ... Termasuk juga pada era digital saat ini dibutuhkan sarana penunjang ...

28 Cara Senang Belajar Matematika

Kumpulan Karya Ilmiah Matematika Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Tidar

Kumpulan makalah yang berisi pengembangan konsep, media, metode, dan inovasi pembelajaran matematika untuk guru SD, SMP, dan SMA. Siswa pun mampu memahami matematika dengan mudah.

Saran Di era digital seperti saat ini, kemajuan teknologi yang sangat pesat ... pembelajaran atau alat bantu untuk menunjang jalannya proses pembelajaran di ...

Pengantar Manajemen (Teori Dan Konsep)

Buku kolaborasi ini berjudul “Pengantar Manajemen (Teori dan Konsep)” mengacu pada konsep dan teori manajemen. Buku ini terdiri dari 12 bab yang menjelaskan mengenai konsep dasar manajemen, sejarah perkembangan manajemen, manajemen sebagai seni, ilmu, dan profesi, prinsip dan fungsi manajemen, lingkungan internal dan eksternal organisasi, proses pengambilan keputusan, prinsip-prinsip dasar kepemimpinan, teori motivasi, komunikasi dalam organisasi, desain organisasi dan wewenang, hubungan antara perubahan organisasi dan perkembangan organisasi, serta jenis dan tujuan pengendalian.

Untuk mengatur dan mengawasi pelaksanaan tujuan yang ingin dicapai, presiden dan eksekutif menetapkan ketentuan yang tidak memerlukan komunikasi langsung dengan semua anggota. Anggota membuat grup dan menentukan siapa yang bertanggung ...

Nalar Pendidikan Islam Kritis Transformatif Abad 21

Buku ini hadir sebagai sebuah alternatif di tengah-tengah kondisi pendidikan yang semakin digerogoti oleh nalar pendidikan yang monoton dan misleading serta tidak memanusiakan manusia seutuhnya. Semangat yang membuat manusia sudah tidak lagi menjadi subjek, tetapi menjadi objek dari regulasi sistem pengetahuan dan sistem sosial yang telah tercipta sebelumnya. Buku ini sangat cocok dibaca oleh akademisi, pendidik dan orang tua sebagai tambahan pengetahuan dalam memandang hakikat manusia secara utuh.

Buku ini hadir sebagai sebuah alternatif di tengah-tengah kondisi pendidikan yang semakin digerogoti oleh nalar pendidikan yang monoton dan misleading serta tidak memanusiakan manusia seutuhnya.