Sebanyak 474 item atau buku ditemukan

Guru Profesional Bukan Guru Abal-Abal

Kualitas pendidikan tidak dapat dipisahkan dengan kualitas guru, karena guru merupakan ujung tombak pendidikan. Abad 21 yang dihadapkan pada sejumlah tantangan, antara lain cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, informasi, dan komunikasi, serta perubahan yang sangat dinamis dan sulit diprediksi. Dunia menjadi sebuah wilayah yang tanpa batas. Berdasarkan kepada hal tersebut maka, SDM yang berkualitas mutlak menjadi modal utama. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka diperlukan guru-guru yang profesional. Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 mengamanatkan pentingnya guru memiliki empat dimensi kompetensi, yaitu (1) kompetensi pedagodik, (2) kompetensi kepribadian, (3) kompetensi sosial, dan (4) kompetensi profesional. Menjadi sosok guru profesional tentunya memerlukan proses yang relatif panjang melalui pendidikan calon guru selama waktu tertentu. Buku ini merupakan sebuah bunga rampai artikel-artikel pendidikan yang diharapkan dapat menambah wawasan guru dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Salah satu karakter seorang guru profesional adalah selalu menjadi insan pembelajar, menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan. Mental pembelajar dan wawasan yang dimiliki oleh guru akan menjadikannya seperti telaga yang tidak pernah kering, terus mengalirkan ilmu pengetahuan kepada para peserta didiknya.

Pasca arus reformasi, bermunculan beragam organisasi profesi guru. Keberadaan organisasi profesi guru merupakan amanat Undangundang Nomor 14 tahun 2005 Guru dan Guru. Pada pasal 41 UUGD menyatakan (1) Guru membentuk organisasi profesi ...

Changing Expectations for the K-12 Teacher Workforce

Policies, Preservice Education, Professional Development, and the Workplace

Teachers play a critical role in the success of their students, both academically and in regard to long term outcomes such as higher education participation and economic attainment. Expectations for teachers are increasing due to changing learning standards and a rapidly diversifying student population. At the same time, there are perceptions that the teaching workforce may be shifting toward a younger and less experienced demographic. These actual and perceived changes raise important questions about the ways teacher education may need to evolve in order to ensure that educators are able to meet the needs of students and provide them with classroom experiences that will put them on the path to future success. Changing Expectations for the K-12 Teacher Workforce: Policies, Preservice Education, Professional Development, and the Workplace explores the impact of the changing landscape of K-12 education and the potential for expansion of effective models, programs, and practices for teacher education. This report explores factors that contribute to understanding the current teacher workforce, changing expectations for teaching and learning, trends and developments in the teacher labor market, preservice teacher education, and opportunities for learning in the workplace and in-service professional development.

Policies, Preservice Education, Professional Development, and the Workplace National Academies of Sciences, Engineering, and Medicine, Division of Behavioral and Social Sciences and Education, Board on Science Education, ...

Data Literacy for Educators

Making It Count in Teacher Preparation and Practice

Data literacy has become an essential skill set for teachers as education becomes more of an evidence-based profession. Teachers in all stages of professional growth need to learn how to use data effectively and responsibly to inform their teaching practices. This groundbreaking resource describes data literacy for teaching, emphasizing the important relationship between data knowledge and skills and disciplinary and pedagogical content knowledge. Case studies of emerging programs in schools of education are used to illustrate the key components needed to integrate data-driven decisionmaking into the teaching curricula. The book offers a clear path for change while also addressing the inherent complexities associated with change. Data Literacy for Educators provides concrete strategies for schools of education, professional developers, and school districts.

The book offers a clear path for change while also addressing the inherent complexities associated with change.

Pengantar Pasar Modal Indonesia

Sistematika buku Pengantar Pasar Modal Indonesia ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan penerapan. Buku ini terdiri atas 13 bab yang dibahas secara rinci, yaitu: Pengenalan Pasar Modal, Kelembagaan dan Instrumen Pasar Modal, Prosedur Penerbitan Saham dan Transaksi, Analisis Fundamental, Analisis Teknikal, Penilaian Saham, Penilaian Obligasi, Reksadana, Right Issue, dan Kontrak Opsi Saham, Indeks Harga Saham, Stock Split, Repurchase Stock dan Reverse Split, Imbal Hasil dan Resiko, Pasar Efisien, serta Manajemen Laba dan Insider Trading.

Indeks saham syariah di Indonesia ada 3, yaitu Indonesia Shariah Stock Index (ISSI) yang berisi semua saham syariah di ... Berdasarkan portofolio investasinya reksa dana konvensional dapat terdiri dari empat jenis yaitu (BEI, 2022): a.

Panduan Penulisan Skripsi: Fakultas Hukum, Universitas Muslim Indonesia

Penyusunan Panduan Penulisan Skripsi ini merupakan bagian dari ikhtiar dari berbagai pihak dalam meningkatkan standar kualitas komunikasi ilmiah. Komunikasi ilmiah berkualitas salah satunya ditentukan oleh kegiatan penelitian sehingga dapat menyejajarkan kualitas lulusan Fakultas Hukum UMI dengan Perguruan Tinggi lainnya. Panduan Penulisan skripsi ini dibuat dalam rangka memberikan tuntunan kepada mahasiswa Fakultas Hukum UMI dan bagi dosen dalam memberikan pembimbingan, agar tercipta keseragaman dalam produser penelitian, bentuk, teknis, dan membimbing mahasiswa kepada pola pikir yang runtut dan sistematis dalam penyelesaian studi di Fakultas Hukum UMI. Terbitnya Panduan Penulisan Skripsi ini diharapkan dapat mempermudah mahasiswa memahami prosedur administratif dan aspek teknis dalam penulisan skripsi.

Dengan Hasil Proposal Diterima tanpa perbaikan Diterima dengan perbaikan Proposal tambahan tanpa seminar Proposal ulang dan seminar ulang Demikian berita acara ini dibuat untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Pengantar Teori dan Perilaku Organisasi

Konsep dan praktik Pengantar Teori dan Perilaku Organisasi berkontribusi pada pemahaman keseluruhan tentang perilaku manusia dalam pengaturan organisasi. Secara historis, teori-teori ini pada satu atau lain titik waktu memengaruhi cara setiap orang dalam memahami atau menafsirkan perilaku yang berbeda, serta bagaimana organisasi menggunakan pengetahuan sehingga membantu mereka membangun efisiensi operasional yang lebih baik. Inti dari buku ini adalah untuk menerapkan rekayasa proses dan manajemen ilmiah dalam pengaturan organisasi industri.

Menghibur (to entertain), yaitu melalui komunikasi dapat menjadi alat untuk menghibur atau menyenangkan orang lain, ketika bersedih maupun memberi motivasi yang menghibur; Bentuk komunikasi yang terjadi dalam suatu organisasi ...

MARKETING POLITIK (Teori dan Konsep)

Marketing politik telah menjadi fokus perhatian banyak kalangan, tidak hanya antara akademisi maupun praktisi, tetapi juga antara politisi dengan marketer. Berada dalam persinggungan antara ilmu marketing dan politik membuat marketing politik sarat dengan pro dan kontra. Buku ini berdiri di tengah-tengah pro dan kontra dan mencoba mengakomodasi keberatan dari setiap kubu. Marketing politik telah dilakukan tidak hanya di negara maju seperti Amerika dan Eropa, tetapi kita juga dapat melihat fakta-fakta bahwa marketing politik juga telah diterapkan di Indonesia. Marketing politik dilihat sebagai kebutuhan ketimbang sebagai suatu polemik sosial dan politik. Marketing politik menawarkan kepada para politisi untuk dapat mengefektifkan penyusunan produk politik, segmentasi politik, positioning politik dan komunikasi politik. Selain itu juga, dalam buku ini dibahas bagaimana kampanye politik dilakukan. Kampanye politik tidak hanya dilihat sebagai fenomena sesaat, lebih dari itu, kampanye politik harus dilakukan secara permanen. Publik akan merekam semua aktivitas politik, pengalaman politik, diskursus politik dan keberpihakan kepada masyarakat yang telah dilakukan baik oleh kontestan individu ataupun partai politik. Memori kolektif ini nantinya akan memberikan basis legitimasi kepada masing-masing kandidat politik untuk dapat memenangkan perolehan suara. Berdasarkan hal tersebut maka, buku ini menyajikan segala yang dibutuhkan oleh para pengelola marketing politik dalam menjalankan roda perputaran pengelolaan politiknya agar dapat menciptakan kualitas dan kuantitas marketing yang baik. Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang marketing politik, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguru tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang marketing politik

Model-Model Komunikasi Marketing Secara umum penggunaan model komunikasi ditujukan untuk memvisualisasikan proses komunikasi dalam bentuk sederhana yang terdiri dari berbagai unsur komunikasi atau elemen-elemen komunikasi atau ...

Teori Organisasi dan Manajemen

Dalam organisasi seorang manajer perlu memahami ilmu manajemen untuk menggerakkan organisasi mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Buku ini berisi tiga belas topik yang menarik untuk dibaca. Masing-masing topik sebagai berikut: Bab 1 Konsep Dasar Organisasi dan Manajemen Bab 2 Evolusi dan Perkembangan Teori Organisasi Bab 3 Asas-Asas dan Fungsi-Fungsi Organisasi Bab 4 Lingkungan Organsasi Bab 5 Manajer dalam manajemen Bab 6 Struktur Organisasi Bab 7 Perilaku Organisasi Bab 8 Budaya Organisasi Bab 9 Konflik dalam Organisasi Bab 10 Motivasi Bab 11 Kinerja Organisasi Bab 12 Peranan Komunikasi dalam Organisasi Bab 13 Peranan Teknologi Bagi Organisasi

Masing-masing topik sebagai berikut: Bab 1 Konsep Dasar Organisasi dan Manajemen Bab 2 Evolusi dan Perkembangan Teori Organisasi Bab 3 Asas-Asas dan Fungsi-Fungsi Organisasi Bab 4 Lingkungan Organsasi Bab 5 Manajer dalam manajemen Bab 6 ...

Teori Komunikasi Bisnis

Peran komunikasi bisnis sangat penting dalam kegiatan bisnis sekarang ini. Buku ini berisi informasi tentang konsep dasar komunikasi bisnis. Komunikasi bisnis dapat diterapkan dalam berbagai aktivitas bisnis untuk mencapai tujuan organisasi. Penguasaan komunikasi bisnis mampu meningkatkan hubungan yang baik dengan karyawan, konsumen, dan pihak lainnya. Adapun tujuan dari buku ini untuk membantu mahasiswa, akademisi dan praktisi untuk memahami konsep dasar komunikasi bisnis. Buku ini terdiri dari 12 Bab dengan masing –masing bahasan sebagai berikut Bab 1 Memahami komunikasi bisnis dan komunikasi antar bisnis Bab 2 Komunikasi dalam organisasi dan komunikasi bisnis lintas budaya Bab 3 Perencanaan, pengorganisasian, dan rivisi pesan – pesan bisnis Bab 4 Penulisan direct request dan penulisan permintaan pesan-pesan rutin dan positif Bab 5 Penulisan surat lamaran kerja dan penulisan resume Bab 6 Wawancara kerja, presentasi bisnis, dan negosiasi Bab 7 Rapat bisnis Bab 8 Penulisan laporan bisnis dan penulisan laporan singkat Bab 9 Penulisan laporan formal Bab 10 Komputer personal dan komunikasi bisnis Bab 11 Dasar – dasar Internet Bab 12 Teknologi penyimpanan data elektronik dalam komunikasi bisnis

Komunikasi horizontal merupakan komunikasi yang dilakukan antar sesama karyawan, antar sesama pimpinan, atau level yang sama. Komunikasi eksternal adalah komunikasi yang dilakukan perusahaan terhadap lingkungan luar perusahaannya.

Problematika Teori dan Praktik Komunikasi

"Komunikasi adalah proses dimana individu mengirimkan rangsangan, biasanya dalam bentuk verbal, untuk mengubah perilaku orang lain," menurut Forsdale. Untuk memastikan bahwa pesan verbal dan nonverbal diinterpretasikan dengan benar, jaminan harus diberikan karena semakin besar perbedaan budaya, semakin banyak peluang untuk komunikasi antar budaya yang hilang. Karena ketika kita berbicara dengan seseorang dari budaya lain, ada juga perbedaan, tingkat pengetahuan, kesulitan meramal, ambiguitas, kebingungan, dan suasana misteri yang tak terduga. Kasar atau bahkan tidak membantu. Oleh karena itu, sesuai dengan judulnya "Problematika Teori dan Praktik Komunikasi" buku ini sebagai sarana untuk menciptakan keberhasilan komunikasi dengan orang lain yang merupakan inti dari komunikasi.

Kasar atau bahkan tidak membantu. Oleh karena itu, sesuai dengan judulnya "Problematika Teori dan Praktik Komunikasi" buku ini sebagai sarana untuk menciptakan keberhasilan komunikasi dengan orang lain yang merupakan inti dari komunikasi.