Sebanyak 67 item atau buku ditemukan

EVALUASI PEMBELAJARAN

Buku ini berisikan bahasan tentang konsep, metode, serta implementasi evaluasi dalam proses pendidikan. Evaluasi pembelajaran merupakan langkah penting dalam menilai efektivitas suatu sistem pengajaran, mencakup aspek tujuan, materi, metode, serta hasil belajar peserta didik. Buku ini menguraikan berbagai jenis evaluasi seperti formatif, sumatif, diagnostik, dan autentik, serta menjelaskan bagaimana prinsipprinsip evaluasi dapat diterapkan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Buku ini juga mengupas metode serta teknik yang digunakan dalam proses evaluasi pembelajaran. Berbagai instrumen penilaian seperti tes tertulis, wawancara, observasi, hingga teknologi digital dalam evaluasi pendidikan dibahas secara mendalam. Model-model evaluasi seperti CIPP, Tyler, dan Scriven juga diperkenalkan sebagai pendekatan yang dapat diterapkan dalam berbagai konteks pendidikan.

... Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar ' , JINOTEP ( Jurnal Inovasi dan Teknologi Pembelajaran ) : Kajian dan Riset Dalam Teknologi Pembelajaran , 133-142 . doi : 7 ( 2 ) , 10.17977 / um031v7i22020p133 . pp . Angkat , S. A. , Wardhani ...

Studi Kelayakan Bisnis (Teori dan Aplikasi)

... KELAYAKAN BISNIS (Business Feasibility Study), Medan: CV. Manhaji Medan, 2019. Yacob, Ibrahim, 2005, Studi Kelayakan Bisnis, Bandung, RINEKA CIPTA. Juniarta,Pande Putu dkk., 2023, Kewirausahaan dan bisnis, Bali, penerbit intelektual ...

Ahsan Al-Hadits : analisis tekstual ulumul qur'an

Pengetahuan qur'ani hanya dapat dirangkai dengan melalui "tadabbur" (kontemplasi dan menalar) bukan lewat prasangka dan taqlid buta. Upaya manusia memafaatkan al-Qur'an berhubungan dengan bobot kajian dan tingkat kecermatan, selain hati yang bening dan jernih. Semakin mendalam telaah yang dilakukan, semakin mendalam dan luas pula visi yang dimiliki. Hanya saja, tadabbur al-Qur'an mustahil dilakukan tanpa tanpa menggunakan metode yang shahih. Buku ini tidak lain adalah upaya dalam menyajikan pembahasan topik-topik ulumul Qur'an berdasarkan tadabbur dan metode yang shahih.

Pengetahuan qur'ani hanya dapat dirangkai dengan melalui "tadabbur" (kontemplasi dan menalar) bukan lewat prasangka dan taqlid buta.