Sebanyak 418 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN PEMASARAN HOLISTIK ERA 4.0

Konsep, Teori, dan Implementasi

Buku ini membahas tentang konsep, teori, dan implementasi dari pemasaran holistik di era 4.0. Pemasaran merupakan ujung tombak dalam suatu perusahaan. Konsep pemasaran holistik merupakan salah satu strategi pemasaran yang disusun atau dibuat dengan menggunakan keseluruhan unsur bisnis dalam sebuah perusahaan. Hal ini menjadi sesuatu yang menarik untuk dibahas karena pemasaran di era 4.0 menggabungkan sentuhan kepada konsumen secara manusiawi melalui kecanggihan teknologi dengan mengkombinasikan interaksi online dan offline yang terjadi antara penjual dan konsumen.

C. Kinerja Pemasaran: Studi E-Commerce Melesat jauhnya perkembangan teknologi informasi, internet dalam genggaman, meratanya pengetahuan dan penggunaan teknologi seolah membuat dunia terasa tidak lagi memiliki batasan.

Riset pemasaran dan konsumen seri 1

Informasi harus disediakan oleh riset pemasaran karena mahalnya biaya riset dan persaingan yang semakin tinggi serta perlunya pengambilan keputusan yang benar dan tepat agar tercapainya kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen telah menjadi titik sentral perhatian dalam bisnis dan manajemen sehingga berbagai literatur yang menyangkut bisnis dan manajemen organisasi, baik yang bersifat mencari laba ataupun nirlaba menempatkan kepuasan konsumen sebagai ukuran utama.

Informasi harus disediakan oleh riset pemasaran karena mahalnya biaya riset dan persaingan yang semakin tinggi serta perlunya pengambilan keputusan yang benar dan tepat agar tercapainya kepuasan konsumen.

Riset Pemasaran dan Konsumen Seri: 2

Buku ini adalah kelanjutan dari Buku Seri 1: Riset Pemasaran dan Konsumen. Buku Seri 1 membahas prosedur melakukan riset pemasaran dan konsumen serta membahas berbagai topik riset pemasaran dan konsumen berdasarkan kajian artikel yang diterbitkan di jurnal ilmiah. Buku Seri 2 ini terdiri dari dua bagian utama. Bagian pertama membahas persiapan data untuk diolah dan dianalisis serta metode statistik univariate dan bivariate untuk menganalisis data survei.

Buku ini adalah kelanjutan dari Buku Seri 1: Riset Pemasaran dan Konsumen.

MANAJEMEN PEMASARAN : SAAT INI DAN MASA DEPAN

Kegiatan pemasaran harus dijalankan berdasarkan falsafah pemasaran yang efisien, efektif dan bertanggungjawab sosial, yang telah dipikirkan dengan matang mengenai dampak produk yang dipasarkan terhadap konsumen dan lingkungannya. Ekspektasi konsumen saat ini semakin meningkat, apalagi dilihat dari pemasaran harus semakin relevant, useful, and assistive experiences. Dunia online dan offline kini tidak bisa dibatasi masing-masing. Kedua dunia ini harus dapat bersinergi untuk memaksimalkan produktivitas dari marketing. Tumbuhnya berbagai inovasi, memunculkan beragam jenis measurement tool untuk mengukur jejak konsumen melalui channel, gawai, dan tipe-tipe media membantu menjembatani dunia digital dan fisik. Dalam hal ini manajemen pemasaran dilakukan sebagai bentuk analisis untuk mengetahui pasar dan lingkungan pemasarannya, sehingga dapat diperoleh seberapa besar peluang untuk merebut pasar dan seberapa besar ancaman yang harus dihadapi. Semoga buku ini dapat digunakan untuk memberikan wawasan teoretis dan praktis bagi para praktisi pemasaran yang bekerja di perusahaan besar, menengah maupun kecil, dan juga sangat bermanfaat bagi para pengusaha untuk menyusun rencana pemasarannya

Teknologi merambah ke semua area, misalnya pendidikan, kesehatan, bahkan pemasaran pun tidak luput dari perubahan yang diakibatkan dari teknologi. Pemasaran yang dulu banyak dilakukan secara tradisional maka dengan perkembangan ...

MANAJEMEN PEMASARAN JASA

STRATEGI, MENGUKUR KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN

Tujuan bisnis perusahaan pada dasarnya adalah untuk menciptakan pelanggan baru dan mempertahankan kepuasan pelanggan yang sudah ada, karena pelanggan merupakan sumber pendapatan perusahaan. Semakin banyak jumlah pelanggan dan semakin intens pelanggan melakukan pembelian, maka pendapatan yang akan diterima oleh perusahaan juga akan bertambah. Perusahaan memerlukan kepuasan dari pelanggan jika ingin tetap bertahan dan berkembang dalam persaingan. Perusahaan dituntut tidak hanya meningkatkan kualitas produk tetapi juga kualitas pelayanan supaya bisa tampil menjadi penguasa atau pemenang dalam persaingan. Ketika segi kualitas produk pada perusahaan sejenis sudah semakin tipis perbedaannya, maka yang menjadi kunci utama untuk menjadi pemenang dalam persaingan tersebut adalah kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan kepada para pelanggannya.

Tujuan bisnis perusahaan pada dasarnya adalah untuk menciptakan pelanggan baru dan mempertahankan kepuasan pelanggan yang sudah ada, karena pelanggan merupakan sumber pendapatan perusahaan.

Pemasaran Strategik: Perspektif Perilaku Konsumen dan Marketing Plan

Buku ini dapat digunakan sebagai salah satu buku teks utama mata kuliah Manajemen Pemasaran atau Strategi Pemasaran di Program Studi Manajemen atau Program Studi Administrasi Bisnis baik jenjang sarjana maupun master. Buku ini dapat digunakan untuk memberikan wawasan teoritis dan praktis bagi para praktisi pemasaran yang bekerja di perusahaan besar, menengah atau kecil.

Strategi Distribusi Seringkali konsumen mendapatkan bahwa harga produk di pasar tradisional lebih mahal dibandingkan dengan yang dijual oleh swalayan, minimarket, atau departemen store. Hal tersebut dapat terjadi karena swalayan yang ...

Pemasaran Digital dan Perilaku Konsumen

Di era digital seperti saat ini, tren pemasaran berkembang seiring dengan perubahan teknologi yang semakin canggih. Pemasaran digital hadir sebagai suatu inovasi baru di mana proses pemasaran suatu produk atau jasa dapat dilakukan melalui digital maupun internet. Berkembangnya era digital mengubah cara hidup dan cara belanja masyarakat modern. Kebiasaan berbelanja secara tradisional yang umumnya dilakukan melalui proses pertemuan secara langsung antara pembeli dan penjual, kini telah berubah menjadi cara berbelanja online. Hal ini turut merubah perilaku konsumen dan membuat proses belanja semakin mudah. Beragam teknologi yang mengubah perilaku konsumen, mulai dari bagaimana mereka menerima informasi, mengevaluasi pilihan, sampai pada keputusan membeli. Kemudahan akses informasi menyebabkan konsumen menginginkan informasi mengenai suatu produk secara transparan, di mana mereka mampu mengidentifikasi suatu brand yang dapat dipercaya dan menimbulkan ketertarikan maupun niat beli. Buku ini secara lengkap membahas : Bab 1 Pengantar Pemasaran Digital Bab 2 Perilaku Konsumen (Persepsi, Motivasi dan Karakteristik) Bab 3 Perilaku dan Demografi Konsumen Bab 4 Simbolisme dan Budaya Merek Bab 5 E-Consumer Bab 6 e-WOM Bab 7 Online Marketplace Bab 8 Media Sosial dan Keterlibatan Konsumen Bab 9 Komunikasi Pemasaran Menggunakan Saluran Digital Marketing Bab 10 Pelayanan dan Hubungan Pemasaran Digital

Menurut Schiffman dan Kanuk Perilaku konsumen adalah suatu proses yang dilalui oleh seorang pembeli dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi serta bertindak pada konsumsi produk dan jasa, maupun ide yang diharapkan dapat ...

Perilaku Konsumen dan Pemasaran Pendidikan Tinggi

Buku ini memberikan analisis kritis yang komprehensif tentang hubungan mahasiswa dan institusi pendidikan tinggi dalam sebuah kerangka perilaku konsumen dan konsep pemasaran, yang menggambarkan siswa sebagai konsumen layanan pendidikan yang ditawarkan oleh universitas. Buku ini menyajikan beberapa hasil penelitian dan aspek-aspek pilihan dari proses keputusan yang digunakan oleh para siswa ketika mereka membuat keputusan untuk memilih universitas di berbagai negara. Ideal bagi mahasiswa, akademisi, dan praktisi pemasaran yang tertarik pada perilaku konsumen dan pemasaran pendidikan tinggi, buku ini mengeksplorasi konsep dan aplikasinya untuk penelitian tentang pemilihan pendidikan tinggi termasuk berfokus pada faktor-faktor yang mempengaruhi pilihan konsumen, model teoritis dan penelitian serta keterlibatan teknologi digital terkait proses pengambilan keputusan siswa. Pembahasan buku ini dilengkapi dengan isu reformasi, persaingan, dan dorongan konsumen yang muncul di pasar pendidikan tinggi yang menjadi pemicu pro dan kontra peran siswa sebagai konsumen dalam konteks pemasaran. Buku ini sengaja dirancang untuk merangsang perdebatan baru dan kritik dari pilihan konsumen pendidikan tinggi.

Ideal bagi mahasiswa, akademisi, dan praktisi pemasaran yang tertarik pada perilaku konsumen dan pemasaran pendidikan tinggi, buku ini mengeksplorasi konsep dan aplikasinya untuk penelitian tentang pemilihan pendidikan tinggi termasuk ...

Strategi pemasaran dalam perspektif perilaku konsumen

Buku ini membahas berbagai teori dan konsep pemasaran: strategi bersaing, segmentasi, targeting, diferensiasi, positioning, strategi produk, strategi harga, strategi distribusi dan strategi promosi. Buku ini juga dilengkapi dengan beberapa bab tentang studi kasus berdasarkan riset perilaku konsumen dan implikasinya terhadap strategi pemasaran. Dengan memahami perilaku konsumen, para pembaca dapat merumuskan strategi pemasaran untuk vi Strategi Pemasaran dalam Perspektif Perilaku Konsumen meningkatkan kinerja bisnisnya. Bagian akhir buku ini membahas panduan bagaimana menyusun rencana pemasaran sehingga para pembaca diharapkan mampu menyusun rencana pemasaran dengan baik setelah membaca buku ini. Agar pembaca dapat memahami bagaimana menyusun rencana pemasaran dengan baik, maka buku ini dilengkapi dengan sebuah kasus rencana pemasaran yang ditulis dengan lengkap yaitu Rencana Pemasaran untuk Produk Biskuit.

Mengelola Pujian Konsumen untuk Keberhasilan Perusahaan di Masa Mendatang : Kasus untuk Bab 7. Perilaku Konsumen: Proses Keputusan Konsumen memuji agar perusahaan dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan layanannya, ...