Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

PENGANTAR EKONOMI MIKRO (TEORI DAN PRAKTIS)

Oikos dan Nomos, tidak banyak yang mengetahui bahwa dua kata tersebut adalah asal dari kata Ekonomi. Secara harfiah gabungan dua kata tersebut dapat diartikan sebagai “manajemen rumah tangga”. Di mana suatu rumah tangga harus mampu mengatur segala sumber daya yang dimiliki untuk mencukupi kebutuhan dengan berbagai kondisi dan strategi yang akan digunakan. Perkembangan ilmu ekonomi semakin kompleks dan pesat dewasa ini. Berbagai teori ekonomi bermunculan dan salah satunya dikenal dengan Ilmu Ekonomi Mikro. Ekonomi mikro fokus mempelajari segala hal yang menjadikan keputusan individu, baik pada skala rumah tangga, perusahaan, pemerintahan, maupun produsen, agar mengalokasikan sumber daya yang ada untuk memenuhi kebutuhan. Ruang lingkup ilmu ekonomi mikro adalah untuk melihat perputaran ekonomi secara khusus dan spesifik dengan pembahasan seputar teori harga, produksi dan distribusi. Buku Pengantar Ekonomi Mikro “Teori dan Praktis” ini berisikan tentang teori, konsep dan perkembangan ekonomi, permintaan dan penawaran, produksi dan biaya, perilaku konsumen dan produsen, elastisitas, pasar, hingga studi kebijakan ekonomi. Kumpulan penulis yang merupakan praktisi akademisi ingin membuka cakrawala keilmuan pembaca pada bidang Ekonomi Mikro. Berbagai manfaat bisa didapatkan setelah memahami buku ini, diantaranya merumuskan kebijakan ekonomi; peramalan bisnis; manajemen & risiko; perilaku konsumen; pengaturan arus produk; kebijakan produksi; dan pengalokasian dana konsumen. Oleh karena itu, buku ini sangat cocok dimiliki bagi Anda sebagai pelaku bisnis, pemerintah, akademisi, pelajar, maupun rumah tangga masyarakat.

Oikos dan Nomos, tidak banyak yang mengetahui bahwa dua kata tersebut adalah asal dari kata Ekonomi.

Strategi Manajemen Pemasaran

Buku ini merupakan bagian dari ilmu Pemasaran sehingga para pembaca akan lebih mudah memahami Strategi Manajemen Pemasaran dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Materi dalam buku terdiri dari 11 Bab yang menambahkan bagian pemasaran digital sebagai kesiapan organisasi dalam menghadapi “new age technologies”, dan terjadi peningkatan pemahaman konsumen akan perkembangan teknologi berdampak pada pengalaman digital mereka untuk memenuhi kebutuhan yang lebih cepat dan baik. Untuk itu perusahaan harus menyesuaikan strategi pemasaran dalam memasarkan barang dan jasa. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Hakikat Pemasaran Bab 2 Perencanaan Strategis dan Proses Pemasaran Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Loyalitas Pelanggan Bab 5 Kepuasan Pelanggan Bab 6 Strategi Bersaing di Pasar Bab 7 Strategi Produk Dan Jasa Bab 8 Strategi Penetapan Harga Bab 9 Strategi Promosi Bab 10 Strategi Diversifikasi Bab 11Strategi Pemasaran Digital

Yayasan Kita Menulis. Laudon, K.C. (2017) E-commerce 2017 : business, technology, society. 13th edn. Boston: Pearson Education. Lee, W. O. And Wong, L. S. (2016) 'Determinants Of Mobile Commerce Customer Loyalty In Malaysia', ...

Dasar-Dasar Manajemen: Teori, Tujuan dan Fungsi

Manajemen merupakan istilah yang tidak asing, dinamis, kajian-kajiannya senantiasa mencerminkan perubahan-perubahan individu maupun organisasi dimasa kini. Manajer merupakan unsur yang terkait dan diperlukan oleh semua organisasi terkait kepemimpinan dan yang menjalankan fungsi manajemen. Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat. Organisasi membutuhkan orang yang dapat menetapkan visi, sasaran dan merencanakan segala hal, strategi-strategi yang tepat diterapkan untuk mencapai sasaran-sasaran tersebut. Organisasi membutuhkan orang-orang yang mampu mengorganisir, mengatur dan mengendalikan berbagai hal sehingga tujuan organisasi dapat dicapai. Umumnya banyak manajer yang mengendalikan karyawan secara ketat. Namun kini, bidang manajemen tengah mengalami pergeseran ilmu pengetahuan yang menuntut manajer untuk mencapai banyak hal dengan efisien dan efektif, melibatkan seluruh karyawan, tanggap terhadap perubahan serta memberi inspirasi visi dan nilai kultural yang memungkinkan orang menciptakan tempat kerja yang sepenuhnya bernuansa kolaboratif dan produktif. Pembahasan dalam buku ini terdiri dari: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Bab 2 Evolusi Teori Manajemen Bab 3 Prinsip dan Fungsi Manajemen Bab 4 Pemecahan Masalah Dan Pembuat Keputusan Bab 5 Kepemimpinan Bab 6 Motivasi Bab 7 Manajemen Pemasaran Bab 8 Manajemen Keuangan Bab 9 Manajemen Sumber Daya Manusia Bab 10 Manajemen Operasi Bab 11 Manajemen Strategi Bab 12 Manajemen Perubahan Bab 13 Manajemen dan Inovasi

Dibutuhkan pendekatan dalam lingkup manajemen untuk mendukung pencapaian tujuan suatu organisasi dengan memperhatikan ketersediaan dan kualitas lini manajemen yang terdapat pada organisasi. 1. Pendekatan Sistem Konseptual dari ...