Sebanyak 168 item atau buku ditemukan

Korupsi yang Membudaya di Indonesia

Buku Pendidikan Antikorupsi

Manusia selalu berkembang dari masa lampau ke masa yang akan datang. Yang terjadi salah satunya adalah tindakan korupsi di Indonesia, hal tersebut dapat dilihat dari apa yang terjadi dari mulai Kerajaan Singosari hingga saat ini. Perbuatan korupsi pasti memiliki dampak yang bisa dirasakan oleh pelaku korupsi, oleh masyarakat, dan oleh negara. Buku ini merupakan buku pendidikan antikorupsi yang membahas secara detail bagaimana korupsi itu bisa menjadi budaya. Setidaknya dalam buku ini terdapat 10 BAB utama di antaranya: Sejarah Korupsi di Indonesia; Teori Budaya Korupsi; Hukum Tindakan Korupsi yang Berlaku di Indonesia; Lemahnya Hukum Tindak Pidana Korupsi; Faktor-faktor yang Mempengaruhi Mengapa Korupsi di Indonesia Terus Meningkat; Ruang Lingkup Apa Saja Dalam Budaya Korupsi; Budaya Korupsi yang Dilakukan di Sektor Publik dan Swasta; Dampak Korupsi di Indonesia; dan Apa Itu Gratifikasi.

Manusia selalu berkembang dari masa lampau ke masa yang akan datang.

Pekasam

Antologi Cerpen Antikorupsi

Sederhana tapi menempel sekali dalam kenangan. Dua puluh delapan tahun berlalu, ada kalimat yang masih tersusun rapi di ingatan saya. “Jajan harus jujur, kalau hanya mampu bayar satu, maka ambil jajanan satu saja.” Kalimat itu diucapkan oleh seorang guru di depan kelas saat saya masih duduk di kelas 3 Sekolah Dasar. Dulu saya menanggapinya hanya dengan anggukan saja. Selain karena saya jarang jajan, saat itu kadang justru saya bawa makanan untuk dijual di sekolah. Tapi, sekarang saya paham, guru ibarat air dan pupuk untuk tunas-tunas bangsa yang akan tumbuh besar. Pemahaman akan nilai-nilai kebaikan sangat penting dimiliki para guru. Melalui alur 38 cerita dalam buku ini, terbaca bahwa guru adalah sosok yang sangat dekat dengan penanaman kejujuran, kemandirian, tanggung jawab, dan nilai lain yang mendukung sikap-sikap antikorupsi. Nilai-nilai yang disisipkan di setiap cerita terasa sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Di beberapa cerita menuliskan praktik korupsi juga sangat mungkin dilakukan oleh seorang guru atau masyarakat biasa yang bukan penyelenggara negara. Kondisi ini nyata terjadi. Maka harus dilawan dan diatasi bersama-sama. Terima kasih telah membantu KPK menyebarkan nilai-nilai antikorupsi. Febri Diansyah Kepala Biro Humas KPK

Sederhana tapi menempel sekali dalam kenangan.

PERAN CITRA MEREK MEMEDIASI PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP NIAT BELI

Buku ini membahas peran dari suatu merek yang mempengaruhi ekuitas pada merek atau produk lain. Termasuk juga pengaruhnya terhadap daya beli masyarakat. Sebab, bagaimana pun pengaruh dari citra suatu merek tentu berpengaruh terhadap cara pandang masyarakat.

1525-1551 Pratiwi, WA and Yasa, N.N.K. (2019), “The Role of Brand Image in Mediating the Effect of Electronic Word of Mouth on Brand Attitude of Shopee Fashion E-Commerce in Denpasar”, European Journal of Business and Management, Vol.

Konsep Dasar Keperawatan Maternitas

Keperawatan maternitas merupakan bidang ilmu yang mempelajari kehidupan wanita disepanjang siklus kehidupannya. Penulis memaparkan tentang berbagai materi yang harus diketahui oleh mahasiswa keperawatan tentang lingkup keperawatan maternitas secara komprehensif. Materi-materi yang dibahas yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Keperawatan Maternitas Bab 2 Tren dan Isu dalam Keperawatan Maternitas Bab 3 Anatomi dan Fisiologi Sistem Reproduksi Bab 4 Pertumbuhan dan Perkembangan Fetus Bab 5 Konsep Dasar Kehamilan Bab 6 Konsep Dasar Persalinan Bab 7 Asuhan Keperawatan Pada Persalinan Bab 8 Konsep Dasar Bayi Baru Lahir Bab 9 Konsep Dasar Nifas Bab 10 Asuhan Keperawatan Pada Ibu Nifas Bab 11 Konsep Dasar Keluarga Berencana (KB) Setelah membaca buku ini, penulis berharap agar mahasiswa mampu memahami, memperluas pengetahuan tentang keilmuan keperawatan maternitas serta menerapkan intisari buku ini dalam melaksanakan pelayanan keperawatan. Berharap mahasiswa dapat melakukan pengkajian, mendirikan diagnosa keperawatan, merencanakan tindakan keperawatan, melakukan implementasi keperawatan, dan melakukan asuhan keperawatan secara sistimatis dan komprehensif.

Materi-materi yang dibahas yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Keperawatan Maternitas Bab 2 Tren dan Isu dalam Keperawatan Maternitas Bab 3 Anatomi dan Fisiologi Sistem Reproduksi Bab 4 Pertumbuhan dan Perkembangan Fetus Bab 5 Konsep Dasar Kehamilan ...

Konsep Dasar Ilmu Pendidikan

Penulisan buku Konsep Dasar Ilmu Pendidikan bertujuan untuk memperkaya referensi di bidang manajemen sistem pembelajaran. Di samping itu, buku ini juga dimaksudkan untuk membina dan mengembangkan kemampuan mahasiswa calon pendidik, praktisi pendidikan, mulai dari pendidik, dosen, penilik, pengawas, penentu kebijakan serta siapa saja yang menaruh minat dalam bidang pendidikan untuk menambah wawasan tentang apa, mengapa, dan bagaimana pendidik dalam mengimplementasikan pembelajaran di dalam kelas. Buku Konsep Dasar Ilmu Pendidikan ini terdiri dari 9 bab yaitu: Bab 1 Konsep dan Teori Dasar Pendidikan Bab 2 Konsep Hubungan antara Manusia dan Pendidikan Bab 3 Jenis Lingkungan Pendidikan Bab 4 Konsep Pendidikan Seumur Hidup (Lifelong Education) Bab 5 Konsep Sistem Pendidikan Nasional Bab 6 Konsep Inovasi Pendidikan Bab 7 Dasar dan Tujuan Pendidikan Bab 8 Pendidikan Sebagai Sebuah Sistem Bab 9 Demokrasi Pendidikan

Zahroh, S. and Na'imah, N. (2020) 'Peran Lingkungan Sosial terhadap Pembentukan Karakter Anak Usia Dini di Jogja Green School', Jurnal PG-PAUD Trunojoyo : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 7(1), pp.

Perilaku Organisasi (Konsep dan Strategi)

Pembahasan dalam buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang terdiri dari sejarah perilaku organisasi, dasar-dasar perilaku individu dan kepribadian, perilaku kelompok dalam organisasi, perubahan paradigma organisasi, emosi-sikap-perilaku dalam pekerjaan, kreativitas dan inovasi karyawan, persepsi dan unsur-unsur komunikasi, sikap dan kepuasan kerja, strategi efektif mengelola konflik, teori motivasi, dan efektivitas sistem reward.

Pembahasan dalam buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang terdiri dari sejarah perilaku organisasi, dasar-dasar perilaku individu dan kepribadian, perilaku kelompok dalam organisasi, perubahan paradigma organisasi, emosi-sikap-perilaku ...

PEMBELAJARAN DIGITAL

Meningkatnya kecenderungan manusia terhadap teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di era informasi ini sesungguhnya memiliki kaitan secara langsung dengan peningkatan tahap literasi komputer, literasi informasi, dan juga tingkat kesejahteraan masyarakat. Semua faktor tersebut satu dengan lainnya saling melengkapi dan tidak bisa dipisahkan. Selain itu, minat membaca masyarakat juga semakin meningkat sehingga berdampak pada pemenuhan berbagai sumber yang mudah dan cepat diakses. Pembelajaran digital sebagai salah satu alternatif dalam dunia pendidikan yang dapat memberikan layanan dan sumber pembelajaran yang mudah dan cepat diakses. Pembelajaran digital dikembangkan menuju pada terwujudnya sistem pendidikan terpadu yang dapat membangun konektivitas antar komponen yang ada dalam pendidikan sehingga pendidikan menjadi lebih dinamis dan fleksibel bergerak dalam mengadakan komunikasi guna memperoleh dan meraih peluang-peluang yang ada untuk pengembangan pendidikan. Sudah barang tentu semua ini harus diikuti oleh kesiapan seluruh komponen sumber daya manusia baik dalam cara berpikir, orientasi, perilaku, sikap dan sistem nilai yang mendukung pemanfaatan pembelajaran digital untuk kemaslahatan manusia.

Beberapa Negara di Eropa memiliki kurikulum mulai untuk anak usia dini hingga perguruan tinggi. Sebagian mengemasnya menjadi bagian dari pembelajaran tematik (tidak menggunakan mata pelajaran literasi media).

Konsep dan Strategi Pembelajaran

Kekeliruan memilih dan menerapkan strategi pembelajaran menjadi salah satu pemicu dari rendahnya minat belajar peserta didik. Kegiatan pembelajaran sejatinya adalah suatu lingkaran yang saling topang menopang antara pendekatan pembelajaran, strategi pembelajaran, metode pembelajaran, model pembelajaran dan teknik pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran. Dalam buku Konsep dan Strategi Pembelajaran ini terdiri dari 11 Bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Strategi Pembelajaran Bab 2 Teori-Teori Belajar Dalam Pembelajaran Bab 3 Pendekatan Pembelajaran Bab 4 Model Pembelajaran Bab 5 Metode dan Teknik Pembelajaran Bab 6 Pengelolaan Kelas Bab 7 Strategi Pembelajaran Langsung Bab 8 Strategi Pembelajaran Tak Langsung Bab 9 Strategi Pembelajaran Interaktif Bab 10 Strategi Pembelajaran Eksperimen Bab 11 Strategi Pembelajaran Mandiri Besar harapan kami, Buku ini berguna bagi dunia pendidikan dan bisa dimanfaatkan menjadi referensi dalam memilih dan menerapkan strategi pembelajaran yang baik, serta dapat menambah wawasan pembaca terkait konsep dan strategi pembelajaran.

Pembelajaran tematik (konsep dan aplikasi). Magetan: CV. AE Media Grafika. Margaretha, L. (2020) 'Teori- Teori Belajar Untuk Kecerdasan Bahasa Anak Usia Dini', Early Childhood Research and Practice, 1(01), ...

PENGELOLAAN PEMBELAJARAN DALAM PROSES PENGEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL STANDAR PAUD

PENGELOLAAN PEMBELAJARAN DALAM PROSES PENGEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL STANDAR PAUD Penulis : Siti Rosmayati, M.M. Arman Maulana, M.M. Prof. Dr. H. Sofyan Sauri Dr. H. Ujang Cepi Barlian Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-319-214-9 Terbit : Januari 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Pengelolaan pembelajaran dalam proses pengembangan sosial emosional PAUD Az-Zahra Islamic Preschool Cicalengka Kabupaten Bandung sudah dilakukan guru dengan baik seuai dengan indikator walaupun masih ada dua indikator yang belum dilaksanakan, keberhasilan guru dapat dilihat dari tingkat pencapaian perkembangan sosial emosional anak yang sudah baik. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

PENGELOLAAN PEMBELAJARAN DALAM PROSES PENGEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL STANDAR PAUD Penulis : Siti Rosmayati, M.M. Arman Maulana, M.M. Prof.

Literacy Instruction for English Language Learners

A Teacher's Guide to Research-based Practices

Literacy Instruction for English Language Learners turns hundreds of ELL studies into dozens of strategies for regular classroom instruction. Nancy Cloud, Fred Genesee, and Else Hamayan have examined the research evidence to determine what works for ELLs. They recommend best practices for teaching English learners to read and write from emergent literacy to primary school and on through middle school and include helpful features that make the research directly accessible to all teachers.

Literacy Instruction for English Language Learners turns hundreds of ELL studies into dozens of strategies for regular classroom instruction.