Sebanyak 25 item atau buku ditemukan

Paradigma Baru Supervisi Pendidikan

Dalam lanskap pendidikan yang terus berkembang pesat, peran supervisi tidak lagi dapat dipandang hanya sebagai fungsi kontrol dan pengawasan. Seiring dengan tuntutan akan kualitas pendidikan yang lebih baik, supervisi kini harus bergeser menjadi sebuah kemitraan strategis yang berorientasi pada pengembangan profesional berkelanjutan. Supervisi pendidikan dalam paradigma lama seringkali diidentikkan dengan kunjungan mendadak, penilaian, dan pencarian kesalahan. Pendekatan ini cenderung menciptakan suasana intimidasi dan kurang mendukung iklim kolaborasi. Padahal, esensi supervisi seharusnya adalah membimbing, memfasilitasi, dan memberdayakan para pendidik untuk mencapai potensi terbaik mereka, yang pada gilirannya akan berdampak langsung pada peningkatan mutu pembelajaran bagi peserta didik. Buku ini hadir untuk menawarkan perspektif segar dan inovatif mengenai supervisi pendidikan. Kami mengupas tuntas konsep-konsep supervisi modern yang lebih kolaboratif, reflektif, dan transformatif. Pembaca akan diajak untuk memahami bagaimana supervisi dapat menjadi katalisator bagi pertumbuhan profesional guru, pengembangan kurikulum yang relevan, serta penciptaan lingkungan belajar yang inspiratif dan efektif. Topik utama yang di bahas pada buku ini yaitu: (1) Konsep dan Ruang Lingkup Supervisi Pendidikan, (2) Peran, Fungsi, dan Kompetensi Supervisor Pendidikan, (3) Etika Profesionalisme dalam Praktik Supervisi Pendidikan, (4) Manajemen Konflik dalam Supervisi Pendidikan, (5) Komunikasi Efektif dalam Proses Supervisi Pendidikan, (6) Model dan Pendekatan Supervisi Pendidikan, (7) Supervisi Berbasis Data dan Bukti (Evidence-Based Supervision), (8) Supervisi Kelas dan Observasi Pembelajaran, (9) Penilaian Kinerja Guru melalui Supervisi, (10) Pengembangan Profesionalisme Guru melalui Supervisi, (11) Supervisi dalam Pengembangan Kurikulum, (12) Supervisi Pembelajaran Berbasis Proyek dan Inkuiri, (13) Supervisi untuk Pendidikan Berbasis Kompetensi, (14) Supervisi dalam Pendidikan Jarak Jauh dan Hybrid, (15) Supervisi dalam Konteks Pendidikan Inklusif, (16) Supervisi dalam Konteks Multikultural dan Keberagaman, (17) Supervisi dalam Pembelajaran Sosial Emosional, (18) Keterlibatan Orang Tua dan Komunitas dalam Supervisi Pendidikan, (19) Pemanfaatan Teknologi dalam Supervisi Pendidikan, (20) Supervisi sebagai Instrumen Pengembangan Kepemimpinan Pendidikan

Dalam lanskap pendidikan yang terus berkembang pesat, peran supervisi tidak lagi dapat dipandang hanya sebagai fungsi kontrol dan pengawasan.

Bisnis Digital

Mengelola Akuntansi, Pajak, dan Audit dengan Sukses

Buku BISNIS DIGITAL: Mengelola Akuntansi, Pajak, dan Audit dengan Sukses” menggambarkan pentingnya mengelola aspek akuntansi, pajak, dan audit dalam konteks bisnis digital. Buku ini membahas revolusi digital yang sedang terjadi dan memberikan panduan praktis tentang bagaimana mencapai keberhasilan dan kesuksesan dalam mengelola aspek tersebut. Dengan fokus pada bisnis digital, buku ini memberikan wawasan dan strategi yang diperlukan untuk menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang dalam era digital.Pandangan bisnis telah mengalami transformasi besar dalam era digital ini. Dalam lingkungan yang semakin terhubung dan teknologi yang terus berkembang, pemahaman yang mendalam tentang fondasi komersial online, akuntansi, pajak, dan audit menjadi semakin penting bagi kesuksesan bisnis di dunia digital.

Buku BISNIS DIGITAL: Mengelola Akuntansi, Pajak, dan Audit dengan Sukses” menggambarkan pentingnya mengelola aspek akuntansi, pajak, dan audit dalam konteks bisnis digital.

New Public Management in Africa

Contemporary Issues

This book analyses and evaluates the accomplishments, challenges, and approaches associated with the New Public Management (NPM) in Africa towards establishing context-specific interventions for public sector institutions' performance. Taking the reader through various business and management approaches, including leadership in the public sector, digitalisation, market orientation and trust building, this book provides an understanding of the key issues facing public sector organisations in Africa and offers novel ways of approaching public management in a changing socio-economic landscape to drive improved performance of public institutions. The book offers students, practitioners and researchers important insights on NPM and public sector institutions in Africa. The recommendations of the book will help government and policymakers implement appropriate public sector management policies for strengthening public sector service delivery in Africa.

This book analyses and evaluates the accomplishments, challenges, and approaches associated with the New Public Management (NPM) in Africa towards establishing context-specific interventions for public sector institutions' performance.

Customary Law Today

This book addresses current practices in customary law. It includes contributions by scholars from various legal systems (the USA, France, Israel, Canada etc.), who examine the current impacts of customary law on various aspects of private law, constitutional law, business law, international law and criminal law. In addition, the book expands the traditional concept of the rule of law, and argues that lawyers should not narrowly focus on statutory law, but should instead pay more attention to the impact of practices on “real legal life.” It states that the observation of practices calls for a stronger focus on usage, customs and traditions in our legal systems – the idea being not to replace statutory law, but to complement it with customary observations.

This book addresses current practices in customary law.

Konsep Dasar Mutu Pelayanan Kesehatan

Penulis : Nurul Hidayatun Jalilah, S.Si.T., M.Keb, Ruly Prapitasari, S.Si.T., M.Kes Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 343 Halaman ISBN : 978-623-68721-3-0 Ruly Prapitasari, S.Si.T., M.Kes, lahir di Demak, 16 November 1983. Penulis Merupakan Staf pengajar di Universitas Borneo Tarakan, Jurusan Kebidanan sejak 2019 s.d saat ini. Sebelumnya penulis aktif sebagai dosen Kebidanan di STIKES RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Pengalaman sebagai Bidan Pendidik sudah berjalan selama 14 tahun. Nurul Hidayatun Jalilah, S.Si.T., M.Keb, lahir di Lombok Barat, 24 September 1987. Penulis Merupakan Staf pengajar di Universitas Borneo Tarakan, Jurusan Kebidanan sejak 2019 s.d saat ini. Sebelumnya penulis aktif sebagai staf dosen Kebidanan di STIKes Hamzar Lombok sejak tahun 2009 s.d 2019. Penulis menyelesaikan Pendidikan DIII Kebidanan tahun 2008 dan D4 Kebidanan tahun 2009 di STIKes NGUDI WALUYO UNGARAN, selanjutnya tahun 2016 penulis menyelesaikan Pendidikan pascasarjana di Universitas Padjadjaran Bandung

Penulis : Nurul Hidayatun Jalilah, S.Si.T., M.Keb, Ruly Prapitasari, S.Si.T., M.Kes Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 343 Halaman ISBN : 978-623-68721-3-0 Ruly Prapitasari, S.Si.T., M.Kes, lahir di Demak, 16 November 1983.