Sebanyak 132 item atau buku ditemukan

PEMASARAN SYARIAH (TEORI DAN APLIKASI DALAM EKONOMI ISLAM)

Pemasaran syariah (teori dan aplikasi dalam ekonomi islam) turut mengisi khazanah keilmuan yang digunakan akademisi maupun praktisi untuk mengimplementasikan strategi marketing dalam mencapai keberhasilan sesuai dengan nilai Islam. Pemasaran Syariah secara teori dan aplikasi dalam ekonomi islam merupakan sebuah konsep secara epistemologi yang bersifat shariah driven yaitu digerakan oleh syariah sebagai sumber hukum, dengan tujuan memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen serta menciptakan value bagi mereka selama tidak bertentangan dengan sumber utama di dalam Islam. Sistematika buku Pemasaran Syariah mengacu pada pendekatan Teori dan Penerapan dalam Ekonomi Islam. Buku ini terdiri atas 19 bab yang dibahas secara rinci. Oleh karena itu, kami menyadari bahwa tulisan yang terdiri dari 19 bab ini jauh dari kesempurnaan dan masih terdapat banyak kekurangan, sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Yang Kuasa. Maka kami tentu menerima masukan dan saran dari pembaca demi penyempurnaan lebih lanjut.

Menurutnya , sistem ekonomi syariah merupakan konstruksi teoritis dari sistem ekonomi industri , yang penulisnya mengikuti ajaran Islam . Sedangkan Kuran ( 1986 ) menyatakan bahwa pelaku ekonomi Islam mengambil keputusan berdasarkan ...

Manajemen Pemasaran

Pembahasan dalam buku ini meliputi Tinjauan Manajemen Pemasaran, Perencanaan Strategi Pemasaran, Penerapan Customer Relationship Management, Brand Positioning, Strategi Promosi, Strategi Saluran Distribusi Pemasaran, Strategi Saluran Distribusi Pemasaran, Strategi Bersaing di Pasar Global, Pemasaran Di Era Digital, Optimalisasi Social Media Marketing, dan Implementasi Green Marketing.

BIODATA PENULIS Eko Raharto, S.E., M.E. Dosen Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Abu Zairi Bondowoso, Penulis lahir di Brebes, tanggal 22 Juni 1990. Penulis merupakan Dosen Ekonomi Syariah pada Program ...

Sistem Informasi Manajemen

Konsep Dasar Sistem Informasi Manajemen, Karakteristik Masyarakat Informasi, Komponen – Komponen Sistem Informasi Manajemen, Sistem Informasi Penjualan dan Pemasaran, Sistem Informasi Sumber Daya Manusia, Sistem Informasi Keuangan dan Akuntansi, Sistem Informasi Manufaktur dan Produksi, Kepemimpinan dalam Sistem Informasi, Jenis – Jenis Perangkat Lunak dan Perangkat Keras, Fakta, Data, dan Informasi, Pentingnya Sistem Informasi Manajemen dalam Bisnis & Organisasi, Prospek Teknologi Informasi Masa Depan, Pengambilan Keputusan Berbasis Sistem Informasi, Penggunaan Sistem Informasi dalam Menunjang Strategi Perusahaan, Pengembangan dan Penerapan Sistem Informasi Manajemen, Sistem Pemrosesan Transaksi Data, Penyebab Kegagalan Pengembangan Sistem.

Konsep Dasar Sistem Informasi Manajemen, Karakteristik Masyarakat Informasi, Komponen – Komponen Sistem Informasi Manajemen, Sistem Informasi Penjualan dan Pemasaran, Sistem Informasi Sumber Daya Manusia, Sistem Informasi Keuangan dan ...

STRATEGI PEMASARAN DAN BISNIS STARTUP

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam empat belas bab yang memuat tentang perencanaan produk baru, lingkungan yang penuh persaingan, focus kepada konsumen, menetapkan cara bersaing, peningkatan pengaruh teknologi, organisasi pemasaran, strategi pemasaran start up, pengembangan program pemasaran, strategi pemasaran dan bisnis, implementasi dan pengelolaan pemasaran bisnis start up, penentuan segmentasi pasar produk, strategi memasuki pasar produk baru, proses kepuasan konsumen, serta yang terakhir tentang evaluasi dan pengujian proses pemasaran.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam empat belas bab yang memuat tentang perencanaan produk baru, lingkungan yang penuh persaingan, focus kepada konsumen, menetapkan cara bersaing, peningkatan pengaruh teknologi, organisasi ...

MANAJEMEN PEMASARAN JASA

buku dengan judul Manajemen Pemasaran Jasa dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan. Kehadiran Buku Pemasaran Jasa ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat dijadikan referensi atau bacaan serta rujukan bagi akademisi ataupun para profesional mengenal ilmu Manajemen Pemasaran Jasa. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang memuat tentang konsep jasa dan manajemen pemasaran jasa, perkembangan sektor jasa, perilaku konsumen jasa, segmentasi dan penetapan pasar jasa, pemosisian jasa, bauran pemasaran jasa, menyeimbangkan permintaan dan penawaran, membangun hubungan dengan customer, meningkatkan kualitas pelayanan dan produktifitas, menangani keluhan dan memulihkan citra industri di bidang jasa, pemanfaatan pemasaran digital bagi perusahaan jasa, dan dampak finasial dan ekonomi dari penawaran jasa berkualitas.

buku dengan judul Manajemen Pemasaran Jasa dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan.

Reinventing Banking and Finance

Frameworks to Navigate Global Fintech Innovation

The finance industry is currently going through a digital revolution, with new and developing technology transforming the world of banking and financial services beyond recognition. Banks and financial institutions worldwide recognize the pressing need to innovate to avoid disruption or displacement by highly agile and often smaller fintech companies. Reinventing Banking and Finance is an essential guide for finance professionals to current trends in fintech, innovation frameworks, the challenges of outsourcing or embedding innovation, and how to effectively collaborate with other organizations. Beginning with the history and background of how banking got to the era of fintech, the book provides a thorough overview of the global fintech ecosystem and the drivers behind innovation in technologies, business models and distribution channels. Examples of key institutions and interviews with innovators and experts shine a light on key financial innovation hubs in UK, US, China, Israel and more, and offer advice for institutions looking to choose the right market for their needs. Covering genuine innovations in AI, machine learning, blockchain and digital identity, Reinventing Banking and Finance offers expert insight into navigating the complex and multi-layered finance industry.

Named as the best overall book on banking of 2022 by Investopedia.

Manajemen Psikologi dalam Inverstasi Saham

Kajian Fenomenologi dalam Sentuhan Behavioral Finance

Buku ini berisi tentang kajian mengenai persepsi, sikap, dan motivasi yang mendorong perilaku investor dalam pengambilan keputusan investasi, khususnya pada pengambilan keputusan pembelian dan penjualan saham.

Penting bagi pemerintah/regulator untuk mensosialisasikan transaksi saham syariah kepada para pelaku pasar modal untuk mengakomodasi pelaku pasar modal yang belum memahami transaksi saham syariah dan produk-produk saham syariah demi ...

PENERAPAN SISTEM INFORMASI DI BERBAGAI BIDANG

Buku Penerapan Sistem Informasi di Berbagai Bidang (Sistem informasi di Indonesia pada masa revolusi industri 4.0 menuju era society 5.0) merupakan sebuah perpaduan teoritis dan implementasi dari bidang sistem informasi yang di kemas dengan bahasa yang ringan serta mudah dipahami, buku ini ditulis oleh para dosen lintas perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia, selain menjelaskan tentang fungsi, tujuan sistem informasi buku ini lebih spesifik membahas penerapan bidang sistem informasi di berbagai bidang di antaranya, pendidikan, pemasaran, akademik, manufaktur, perikanan, kehutanan dan keuangan. Buku ini diharapkan mampu menjadi referensi khususnya bagi mahasiswa dalam menerapkan sistem informasi di berbagai bidang pada masa revolusi industri 4.0 menuju era society 5.0.

Buku Penerapan Sistem Informasi di Berbagai Bidang (Sistem informasi di Indonesia pada masa revolusi industri 4.0 menuju era society 5.0) merupakan sebuah perpaduan teoritis dan implementasi dari bidang sistem informasi yang di kemas dengan ...

Perencanaan Pendidikan Islam

Sistematika buku kolaborasi ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan praktis berdasarkan kajian perkuliahan yang dilakukan bertahun-tahun. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, di antaranya: Definisi, Karakteristik, dan Prinsip Perencanaan Pendidikan Islam, Perencanaan Pendidikan Dalam Sistem Pendidikan Nasional, Perencanaan Pendidikan Sebagai Alat Analisis Kemajuan Bangsa, Kondisi Aktual Perencanaan Pendidikan Islam Dalam Sistem Pendidikan Nasional, Analisis Perencanaan Pendidikan Berdasarkan Narasi Dalam SPN (Sistem Pendidikan Nasional), Keterkaitan Sistem Perencanaan dan Penganggaran Dalam Penyelenggaraan Pendidikan Tingkat Daerah (Kota/Kabupaten), Pengambilan Keputusan dalam Perumusan Kebijakan Pendidikan, Proses Perumusan Kebijakan Perencanaan Pendidikan Pada Tingkat Politik Strategik, Strategi Perencanaan Sekolah Islam Yang Unggul.

Namun, masalah pendidikan yang dihadapi masyarakat Indonesia masih terus meningkat. Salah satu permasalahan pendidikan di Indonesia adalah rendahnya mutu pendidikan pada semua jenjang dan satuan pendidikan, khususnya pendidikan dasar ...

Transforming Curriculum Through Teacher-Learner Partnerships

Empowering learners for life requires a fundamental shift in higher education curriculum design. New priorities, pedagogies, technologies, spaces, and assessment strategies are required to enable learners to take ownership of their learning. “Student-centeredness” concepts are still prescriptive in nature as most decisions on curriculum, assessment, teaching, and learning approaches are still teacher-centric. Teachers are developing student-centered learning environments without the involvement of the learners in the planning, decision making, and/or design process. In addition, some lecturers are still practicing the traditional approaches of content delivery and conventional assessment methods rather than experimenting with innovative practices suited for student-centered approaches. Therefore, there is an ongoing need for research focused on the importance and effectiveness of a paradigm shift in education that involves student-teacher partnerships, fueled by innovative teaching and learning designs, where students take an active role and contribute as partners in learning. Transforming Curriculum Through Teacher-Learner Partnerships captures experiences and evidence among teachers in exploring the possibility of active student participation in curriculum design, delivery, and assessment through teacher-learner partnership. The chapters address issues of teacher-learner partnerships in designing the learning environment and how student-centered methods create resilient, adaptable, and future-capable learners. While highlighting topics within this scope such as learner autonomy, learning performance, self-efficacy, and teaching pedagogy, this book is ideally intended for teachers, administrators, teacher educators, practitioners, stakeholders, researchers, academicians, and students interested in issues related to the teacher-learner partnership.

Advances in Higher Education and Professional Development (AHEPD) Book Series Jared Keengwe University of North Dakota, USA ISSN:2327-6983 EISSN:2327-6991 Mission As world economies continue to shift and change in response to global ...