Sebanyak 483 item atau buku ditemukan

EMAS - Investasi dan Pengolahannya

"""Imam Ghazali (1058-1111 M) berpendapat uang yang adil adalah emas dan perak. Emas mendapat gelar Zero Inflation karena nilainya tetap dari masa ke masa. Di zaman Nabi 2.000 tahun lalu harga seekor kambing 1 dinar, sekarang masih 1 dinar. Sama bukan? Karena dinar adalah emas. Sejarah akan terulang, dunia tidak memiliki pilihan lain selain kembali ke hard currency berdasarkan emas. Indonesia mempunyai potensi tambang emas terbesar di dunia. Sayangnya, rezeki ini belum dapat dimanfaatkan secara maksimal bagi kemakmuran rakyat karena teknologi modern yang mahal hanya dimiliki oleh korporasi besar. Teknologi modern itu sebenarnya dapat diterapkan pada tambang rakyat dengan sedikit penyesuaian. Carbon in Leach (CIL) adalah teknologi modern yang murah karena menggunakan karbon aktif yang bahannya melimpah di Nusantara ini, yaitu tempurung kelapa. Buku ini memaparkan tentang potensi, keuntungan, dan manfaat emas sebagai instrumen investasi dan metode pengolahannya dari alam dan limbah industri. Penulis yang mempunyai latar belakang Chemical Engineering dan Financial mencoba membedah emas dari sudut pandang sosial, perlindungan lingkungan, dan potensi ekonomi."""

Buku ini memaparkan tentang potensi, keuntungan, dan manfaat emas sebagai instrumen investasi dan metode pengolahannya dari alam dan limbah industri.

Emas

investasi & pengolahannya : pengolahan emas skala home industry

Investment and processing of gold in Indonesia.

Investment and processing of gold in Indonesia.

Manajemen Bisnis di Era Pandemi Covid-19

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sebelas bab yang memuat tentang Perkembangan dan Dampak Covid-19, Adaptasi Era Next Normal Bagi Pelaku Usaha, Analisis Perubahan Trend Pasar Pasca Pandemi, Kiat Mengelola Keuangan Perusahaan di Era Pandemi, Efektivitas Work From Home Pada Sektor Bisnis Komersial, Peranan Manajemen Risiko Tanggap Covid-19 Dalam Perusahaan, Pemasaran Digital Sebagai Strategi Utama Promosi, Pemanfaatan Teknologi Sebagai Media Komunikasi dan Kerjasama Tim, Tantangan Mempertahankan Bisnis di Tengah Pandemi, Peluang Usaha Saat Pandemi, dan ditutup dengan bab Digitalisasi Bisnis Di Era Pandemi.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sebelas bab yang memuat tentang Perkembangan dan Dampak Covid-19, Adaptasi Era Next Normal Bagi Pelaku Usaha, Analisis Perubahan Trend Pasar Pasca Pandemi, Kiat Mengelola Keuangan Perusahaan di ...

Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran dan diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pembaca. Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen pemasaran. Kehadiran buku ini, masih terdapat banyak kekurangan. Kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen ...

Manajemen Pemasaran

Kajian Pengantar di Era Bisnis Modern

Menjamurnya pelaku UMKM dan perusahaan startup semakin meningkatkan persaingan para pelaku usaha. Umumnya mereka yang baru terjun ke dunia pemasaran akan meraba-raba tentang bagaimana cara menerapkan strategi yang tepat untuk menjangkau pelanggan, menjaga loyalitas pelanggan, hingga melebarkan ekspansi usahanya. Berdasarkan temuan fenomena di atas, maka buku ini disusun untuk menjawab permasalahan tersebut dengan cara menghadirkan suatu pemahaman komprehensif dasar yang tidak hanya bersifat teoritis namun juga praktis. Materi yangtersaji dalam buku ini berisikan berbagai kajian kompleksitas manajemen pemasaran yang sering ditemui oleh para pelaku usaha pada kondisi perubahan pasar terkini (bisnis di era modern). Setiap pembahasan materi di dalamnya merupakan kumpulan pemikiran luar biasa yang dituangkan oleh para ahli manajemen pemasaran yang berasal dari kalangan praktisi dan akademisi. Terdapat 16 bab, yaitu: Ruang Lingkup Pemasaran; Marketing; Sales dan Public Relation; Informasi dan Riset Pemasaran; Strategi dan Rencana Pemasaran; Bauran Pemasaran (Marketing Mix); Segmentasi dan Target Pasar; Branding dan Positioning; Komunikasi Pemasaran; Saluran Pemasaran Terintegrasi; Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan; Kemitraan (Sponsorship); Pengelolaan dan Evaluasi Pemasaran; UMKM dan Perusahaan Startup; E-Commerce dan Media Sosial; Etika Pemasaran; dan Konsep Pemasaran Global.

Materi yangtersaji dalam buku ini berisikan berbagai kajian kompleksitas manajemen pemasaran yang sering ditemui oleh para pelaku usaha pada kondisi perubahan pasar terkini (bisnis di era modern).

Manajemen Pemasaran Jasa (Konsep Dasar)

Konsep Jasa dan Manajemen Pemasaran, Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa, Memahami Perilaku Konsumen, Bauran Pemasaran Jasa, Merancang Produk Jasa, Menetapkan Harga, Strategi, Target dan Pomosisian Pada Perusahaan Jasa, Membangun Komunikasi Pemasaran Jasa Terintegritas, Strategi SDM Dalam Pemasaran Jasa dan Mengelola Proses Jasa, Membangun Kepuasan Pelanggan, Mewujudkan Loyalitas Pelanggan serta Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi Perusahaan.

Konsep Jasa dan Manajemen Pemasaran, Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa, Memahami Perilaku Konsumen, Bauran Pemasaran Jasa, Merancang Produk Jasa, Menetapkan Harga, Strategi, Target dan Pomosisian Pada Perusahaan Jasa, ...

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (DATA, ANALISIS DAN PENGEMBANGAN SDM)

Sebuah pengantar untuk tatanan kehidupan perusahaan organisasi maupun yang lainya, yang saling berkaitan anatara unsur satu dengan unsur yang lainya, untuk menjadikan sebuah sistem kehidupan perushana atau organisasi maupun lembaga lebih hidup berlangsung dengan lancar terorganisir serta tertata dengan baik dan sistematis, maka digunakanlah sebuah manajemen untuk menjadikan semua tujuan dan capaian yang telah direncanakan akan di capai dengan cepat tepat dan akurat. Tidak luput dari salah satu unsur terpenting nyaitu sumberdaya manusia sebagai penopang, penggerak seluruh tatanan kehidupan perusahan tersebut, maka jika digabungkan akan menciptakan system yang sangat kuat dalam perusahaan dalam mencapai tujuan yang telah direncanakan. Buku ini menyajikan sgala komponan yang dibutuhkan oleh perushana atau organisasi maupun lembaga dalam menjalankan manajemen sumberdaya manusia, yang dapat menjadikan perushana atau organisasi maupun lembaga tersebut mampu berkembang dengan baik dan menjadikannya lebih sukses. Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang manajemen, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilngkungan perguruan tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang manajemen.

sampai sekarang yaitu menjadi Guru TPA, RA/TK, MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA, KMI, dan Dosen perguruan tinggi dari Program Diploma, Sarjana hingga ... Lulusan Pendidikan S1 di Jurusan Teknik Manajemen Industri Istitut Sains dan Teknologi TD.

Beyond open access: visions for open evaluation of scientific papers by post-publication peer review

A scientific publication system needs to provide two basic services: access and evaluation. The traditional publication system restricts the access to papers by requiring payment, and it restricts the evaluation of papers by relying on just 2-4 pre-publication peer reviews and by keeping the reviews secret. As a result, the current system suffers from a lack of quality and transparency of the peer-review evaluation process, and the only immediately available indication of a new paper’s quality is the prestige of the journal it appeared in. Open access is now widely accepted as desirable and is slowly beginning to become a reality. However, the second essential element, evaluation, has received less attention. Open evaluation, an ongoing post-publication process of transparent peer review and rating of papers, promises to address the problems of the current system. However, it is unclear how exactly such a system should be designed. The evaluation system steers the attention of the scientific community and, thus, the very course of science. For better or worse, the most visible papers determine the direction of each field and guide funding and public policy decisions. Evaluation, therefore, is at the heart of the entire endeavor of science. As the number of scientific publications explodes, evaluation and selection will only gain importance. A grand challenge of our time, therefore, is to design the future system, by which we evaluate papers and decide which ones deserve broad attention. So far scientists have left the design of the evaluation process to journals and publishing companies. However, the steering mechanism of science should be designed by scientists. The cognitive, computational, and brain sciences are best prepared to take on this task, which will involve social and psychological considerations, software design, and modeling of the network of scientific papers and their interrelationships. This Research Topic in Frontiers in Computational Neuroscience collects visions for a future system of open evaluation. Because critical arguments about the current system abound, these papers will focus on constructive ideas and comprehensive designs for open evaluation systems. Design decisions include: Should the reviews and ratings be entirely transparent, or should some aspects be kept secret? Should other information, such as paper downloads be included in the evaluation? How can scientific objectivity be strengthened and political motivations weakened in the future system? Should the system include signed and authenticated reviews and ratings? Should the evaluation be an ongoing process, such that promising papers are more deeply evaluated? How can we bring science and statistics to the evaluation process (e.g. should rating averages come with error bars)? How should the evaluative information about each paper (e.g. peer ratings) be combined to prioritize the literature? Should different individuals and organizations be able to define their own evaluation formulae (e.g. weighting ratings according to different criteria)? How can we efficiently transition toward the future system? Ideally, the future system will derive its authority from a scientific literature on community-based open evaluation. We hope that these papers will provide a starting point.

Design decisions include: Should the reviews and ratings be entirely transparent, or should some aspects be kept secret? Should other information, such as paper downloads be included in the evaluation?

Bahasa Indonesia Akademik: Penulisan Laporan Ilmiah

Buku ini berjudul Bahasa Indonesia Akademik: Penulisan Laporan Ilmiah. Buku ini terdiri dari 10 bab yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Bahasa Bab 2 Ejaan Dalam Karya Ilmiah Bab 3 Diksi Dalam Karya Ilmiah Bab 4 Penggunaan Kata dan Kalimat Bab 5 Penggunaan Huruf Bab 6 Penulisan Singkatan dan Akronim Bab 7 Penyusunan Paragraf Dalam Karya Ilmiah Bab 8 Pengembangan Paragraf Dalam Karya Ilmiah Bab 9 Abstrak dan Daftar Pustaka Bab 10 Penulisan Karya Ilmiah

Buku ini berjudul Bahasa Indonesia Akademik: Penulisan Laporan Ilmiah.