Sebanyak 225 item atau buku ditemukan

Manajemen Risiko (Prinsip dan Implementasi)

Buku ini disusun untuk menambah buku-buku manajemen risiko yang sudah ada. Oleh karena itu, materi dalam buku ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan pembaca dalam manajemen risiko. Buku ini berjudul Manajemen Risiko (Prinsip dan Implementasi) yang tersusun atas empat belas bab yang berisi materi mengenai konsep, prinsip, teori serta implementasi manajemen risiko. Penulis telah berupaya untuk menyusun secara maksimal. Akan tetapi penulis juga memiliki keterbatasan. Oleh karena itu, saran dan kritik sangat kami harapkan dari para pembaca demi perbaikan atas kelemahan dan kekurangan buku ini, agar karya selanjutnya dapat lebih baik.

Dalam mengelola risiko, perbankan syariah memiliki beberapa tantangan, khusus terkait dengan beberapa risiko yang dihadapinya. Terkait dengan implementasi di perbankan syariah, pengalihan risiko tidak bisa dilakukan untuk semua risiko ...

Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital)

Buku ini diharapkan dapat acuan dan referensi bacaan kepada para pembaca khususnya terkait dengan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran pada era digital saat ini. Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas tujuh belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital). Dalam penyusunan buku ini, tentunya masih terdapat banyak kelemahan, karena sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Sang Pencipta. Seperti kata pepatah “tak ada gading yang tak retak.” Oleh sebab itu, kami sangat saran dan kritik yang membangun, sangat kami harapkan dari para pembaca.

Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas tujuh belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital).

Manajemen Kewirausahaan Kontemporer

Berwirausaha adalah suatu proses atau upaya yang dilakukan oleh seseorang untuk menciptakan sesuatu yang memiliki nilai dan bermanfaat bagi orang lain. Peran wirausaha sangat penting mendorong kemajuan ekonomi di suatu negara. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan daya saing di era revolusi industri 4.0 saat ini tentu menjadi tugas bersama antara pemerintah dan stakeholder terkait dalam mendorong terus bertumbuhnya wirausaha baru di Indonesia. Wirausaha merupakan salah satu pekerjaan atau profesi yang mulia. Dalam menyikapi semakin cepatnya perkembangan digitalisasi hampir di semua aspek kehidupan diantaranya dalam bidang perdagangan dan industri tentu ini menjadi peluang bagi generasi muda untuk berwirausaha di era revolusi industri 4.0 saat ini Materi yang dibahas dari buku ini mencakup: - Pengantar Kewirausahaan - Membangun Motivasi Berwirausaha - Urgensi Ide Bisnis dan Kreativitas Bagi UMKM - Studi Kelayakan dan Perencanaan Bisnis - Pemasaran Digital Pada UMKM - Eksistensi Teknologi Finansial Bagi UMKM - Faktor-faktor Keberhasilan Kewirausahaan - Inovasi Bisnis Bagi UMKM - Peluang dan Tantangan Wirausaha Masa Kini Keberhasilan merupakan salah satu faktor penting bagi seorang wirausahawan dalam menjalankan sebuah usaha. Faktor-faktor keberhasilan merupakan salah satu hal paling krusial yang harus dirumuskan dengan matang, guna mempermudah menggapai suatu tujuan yang telah ditetapkan demi keberlangsungan berjalannya suatu usaha. Maka, jika seorang wirausahawan dapat merumuskan dengan baik stimulan keberhasilan dari sebuah usaha, dapat dipastikan usaha dapat berjalan dengan baik. Buku ini dapat dijadikan sebagai bahan ajar dosen dan dapat juga dijadikan sebagai referensi bagi pihak yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai manajemen kewirausahaan kontemporer.

Buku ini dapat dijadikan sebagai bahan ajar dosen dan dapat juga dijadikan sebagai referensi bagi pihak yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai manajemen kewirausahaan kontemporer.

Sistem Informasi Manajemen: Mengelola Perusahaan Digital

Book cahpter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Sistem informasi dan teknologi telah menjadi komponen yang sangat penting bagi keberhasilan bisnis dan organisasi. Teknologi informasi, termasuk sistem informasi berbasis Internet, memainkan peranan penting dan makin luas dalam bisnis. Memasuki abad ke-21 ini kemajuan teknologi sangat pesat di dalam segala bidang termasuk dalam SIM Banyak Perusahaan yang telah mengunakan SIM yang terkomputerisasi dan mengambil keuntungan dari SIM yang terkomputerisasi. Tetapi juga terdapat perusahaan yang masih menggunakan SIM yang masih manual dengan kelemahan dan kelebihannya. Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen: Mengelola Perusahaan Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Sistem Informasi, Bab 2 Komponen Sistem Informasi Manajemen, Bab 3 Penggunaan dan Pengelolaan Sistem Informasi, Bab 4 Struktur Sistem Informasi Manajemen, Bab 5 Keamanan Sistem Informasi, Bab 6 Sistem Informasi Pada Organisasi, Bab 7 Konsep Pengambilan Keputusan Pada Sistem Informasi Manajemen, Bab 8 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 9 Dasar Dasar Intelegensi Bisnis, Bab 10 Isu Sosial dan Etika dalam Sistem Informasi, Bab 11 Telekomunikasi, Internet dan Teknologi Nirkabel, Bab 12 Sistem Informasi dalam Kegiatan Bisnis Saat Ini, Bab 13 Perusahaan Digital E-Commerce dan E-Business, dan Bab 14 Mengelola Sistem Informasi Internasional.

Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen: Mengelola Perusahaan Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Manajemen Bisnis di Era Pandemi Covid-19

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sebelas bab yang memuat tentang Perkembangan dan Dampak Covid-19, Adaptasi Era Next Normal Bagi Pelaku Usaha, Analisis Perubahan Trend Pasar Pasca Pandemi, Kiat Mengelola Keuangan Perusahaan di Era Pandemi, Efektivitas Work From Home Pada Sektor Bisnis Komersial, Peranan Manajemen Risiko Tanggap Covid-19 Dalam Perusahaan, Pemasaran Digital Sebagai Strategi Utama Promosi, Pemanfaatan Teknologi Sebagai Media Komunikasi dan Kerjasama Tim, Tantangan Mempertahankan Bisnis di Tengah Pandemi, Peluang Usaha Saat Pandemi, dan ditutup dengan bab Digitalisasi Bisnis Di Era Pandemi.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sebelas bab yang memuat tentang Perkembangan dan Dampak Covid-19, Adaptasi Era Next Normal Bagi Pelaku Usaha, Analisis Perubahan Trend Pasar Pasca Pandemi, Kiat Mengelola Keuangan Perusahaan di ...

Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran dan diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pembaca. Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen pemasaran. Kehadiran buku ini, masih terdapat banyak kekurangan. Kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen ...

Permainan Sirkuit Dalam Mengembangkan Kreativitas Gross Motorik Taman Kanak-Kanak

Modul ini dirancang sebagai tambahan referensi untuk membantu guru dalam pembelajaran di taman kanak-kanak khususnya dalam pengembangan kreativitas gross motorik anak. Pada setiap permainan dijabarkan langkah-langkah pelaksanaan permainan, tujuan permainan, alat-alat yang di gunakan dalam merancang permainan, serta penjelasan melalui gambar supaya lebih mudah dipahami guru. Permainan ini disesuaikan dengan kurikulum, kebutuhan, dan tingkat perkembangan peserta didik di taman kanak-kanak. Pesan bermain sambil belajar selain berisi apa dan bagaimana, juga tentang mengapa dan untuk apa suatu permainan dilakukan, sehingga diharapkan dapat memberikan motivasi dan dorongan kepada peserta didik. Penerapan permainan sirkuit bertujuan untuk mengembangkan kreativitas gross motorik pada anak usia dini. Permainan sirkuit yang dikembangkan dalam penelitian ini ada 4 pos yaitu: (1) pos pertama permainan Raksasa berjalan untuk melatih kemampuan gerak dasar lokomotor. Permainan ini akan melatih kemampuan kekuatan otot kaki; (2) pos kedua permainan lari ular untuk melatih kemampuan gerak dasar lokomotor, pada permainan ini akan melatih pembentukan kemampuan kekuatan dan kelincahan otot kaki; (3) pos ketiga permainan lompat katak untuk melatih kemampuan gerak dasar non lokomotor, permainan pada pos ini untuk melatih pembentukan otot kaki; (4) pos keempat permainan bola panas untuk melatih kemampuan gerak dasar manipulatif. Permainan pada pos ini akan melatih pembentukan kemampuan kekuatan otot lengan.

Modul ini dirancang sebagai tambahan referensi untuk membantu guru dalam pembelajaran di taman kanak-kanak khususnya dalam pengembangan kreativitas gross motorik anak.

Manajemen Perbankan

Bank sebagai lembaga intermediasi berfungsi menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kembali ke masyarakat dalam bentuk kredit, sehingga peran dan kedudukan bank sangat vital dan krusial bagi perekonomian suatu negara. Oleh karena itu, buku manajemen perbankan ini menghadirkan pembahasan yang komprehensif tentang peran dan fungsi bank, serta produk dan jasa yang ditawarkan. Buku ini terdiri dari 12 Bab yang mana fokus bahasan pada Bab 1 menjelaskan tentang Konsep Dasar Manajemen Perbankan, selanjutnya pada Bab 2 fokus bahasan terkait dengan Fungsi, Jenis dan Jasa Perbankan. Kemudian pada Bab 3 menjelaskan tentang Suku Bunga. Sementara itu fokus bahasan pada Bab 4, menjelaskan tentang Manajemen Sumber dan Penggunaan Dana Bank. Selanjutnya fokus bahasan pada Bab 5 menjelaskan tentang Manajemen Perkreditan. Penjelasan tentang Manajemen Likuiditas Bank merupakan fokus bahasan pada Bab 6. Dalam buku ini juga dijelaskan tentang Analisis Laporan Keuangan Bank yang ada pada Bab 7 dan Rasio Keuangan Bank Pada Bab 8. Selanjutnya pada Bab 9 dijelaskan tentang Tingkat Kesehatan Bank dan Resiko Perbankan pada Bab 10. Dibagian akhir buku ini dijelaskan tentang Bank Syariah pada Bab 11 dan Penjelasan tentang Merger dan Akuisisi di Bab 12. Diharapkan dengan penjelasan pada setiap bab nya, pengguna buku ini terutama mahasiswa dapat memiliki referensi yang komprehensif tentang perbankan.

Oleh karena itu, buku manajemen perbankan ini menghadirkan pembahasan yang komprehensif tentang peran dan fungsi bank, serta produk dan jasa yang ditawarkan.

Modul Manajemen Keuangan

Buku ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa tentang konsep pokok yang berhubungan dengan sumber pendanaan dan keputusan investasi dalam perusahaan untuk memaksimalkan nilai perusahaan.

Buku ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa tentang konsep pokok yang berhubungan dengan sumber pendanaan dan keputusan investasi dalam perusahaan untuk memaksimalkan nilai perusahaan.

Studi Kelayakan Bisnis

Studi kelayakan bisnis sering dianggap sebagai rencana bisnis (business plan), namun sebenarnya terdapat perbedaan yang mendasar terhadap penafsirannya. Rencana bisnis dapat menjadi road map dari para pelaku bisnis. Rencana memiliki tiga pola pertanyaan yang menjadi pedoman: Dimana saya sekarang? Kemana tujuan saya pergi? dan Bagaimana saya mendapatkannya? Rencana bisnis biasanya berbentuk rencana tertulis yang memuat mini tujuan bisnis, cara kerja serta terdapat rincian keuangan atau modal lapisan para owner serta cara manajemen dalam mencapai tujuannya (Megginson, Byrd and Megginson, 2000).

Studi kelayakan bisnis sering dianggap sebagai rencana bisnis (business plan), namun sebenarnya terdapat perbedaan yang mendasar terhadap penafsirannya.