Sebagaimana kita ketahui bahwa digitalisasi yang terjadi ternyata telah banyak mengubah cara konsumen dalam memenuhi kebutuhannya. Berbagai studi tentang konsumen telah banyak disajikan untuk memahami konsumen dan perilaku konsumen. Melalui penyajian tentang perilaku konsumen, diharapkan dapat memberikan gambaran bagi pembaca tentang bagaimana pasar, konsumen telah bergeser dari tradisional menjadi konsumen digital. Buku ini menguraikan secara sistemaitis tentang: Bab 1 Lingkungan Dan Perilaku Konsumen di Era Digital Bab 2 Motivasi Konsumen di Era Digital Bab 3 Pola Perilaku Konsumen di Era Digital Bab 4 Persepsi dan Sikap Konsumen di Era Digital Bab 5 Kepribadian, Konsep Diri, dan Gaya Hidup di Era Digital Bab 6 Merek, Citra Merek dan Ekuitas Merek Bab 7 Konsumen dalam Lingkungan Sosial dan Budaya Bab 8 Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen Bab 9 Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Bab 10 Strategi Pemasaran Digital Bab 11 Etika dan Perlindungan Konsumen
ketika hal ini berkaitan dengan strategi bersaing sekalipun tetap melibatkan peran konsumen di dalamnya. Sebagai contoh keterlibatan konsumen dalam strategi bersiang, yaitu manfaat seperti apa yang dirasakan konsumen atas produk pesaing ...
Studi kelayakan bisnis sering dianggap sebagai rencana bisnis (business plan), namun sebenarnya terdapat perbedaan yang mendasar terhadap penafsirannya. Rencana bisnis dapat menjadi road map dari para pelaku bisnis. Rencana memiliki tiga pola pertanyaan yang menjadi pedoman: Dimana saya sekarang? Kemana tujuan saya pergi? dan Bagaimana saya mendapatkannya? Rencana bisnis biasanya berbentuk rencana tertulis yang memuat mini tujuan bisnis, cara kerja serta terdapat rincian keuangan atau modal lapisan para owner serta cara manajemen dalam mencapai tujuannya (Megginson, Byrd and Megginson, 2000).
Studi kelayakan bisnis sering dianggap sebagai rencana bisnis (business plan), namun sebenarnya terdapat perbedaan yang mendasar terhadap penafsirannya.
Sistem informasi dan teknologi telah menjadi komponen yang sangat penting bagi keberhasilan bisnis dan organisasi. Teknologi informasi, termasuk sistem informasi berbasis Internet, memainkan peranan penting dan makin luas dalam bisnis. Memasuki abad ke-21 ini kemajuan teknologi sangat pesat di dalam segala bidang termasuk dalam SIM Banyak Perusahaan yang telah mengunakan SIM yang terkomputerisasi dan mengambil keuntungan dari SIM yang terkomputerisasi. Tetapi juga terdapat perusahaan yang masih menggunakan SIM yang masih manual dengan kelemahan dan kelebihannya. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Sistem Informasi Bab 2 Komponen Sistem Informasi Manajemen Bab 3 Penggunaan dan Pengelolaan Sistem Informasi Bab 4 Sistem Informasi Pemasaran Bab 5 Model Sistem Umum Perusahaan Bab 6 Manajer dan Sarana Pengambilan Keputusan Bab 7 Pemanfaatan Teknologi pada Sistem Informasi Bab 8 Peranan Komputer dalam Pasar, Produksi dan Jasa Bab 9 Perusahaan Digital: e-Commerce dan e-Business Bab 10 Infrastruktur Teknologi Informasi
Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Sistem Informasi Bab 2 Komponen Sistem Informasi Manajemen Bab 3 Penggunaan dan Pengelolaan Sistem Informasi Bab 4 Sistem Informasi Pemasaran Bab 5 Model Sistem Umum ...
Pada bisnis dan organisasi bahwa peran teknologi dan sistem informasi sangatlah penting. Bahkan saat ini teknologi dan sistem informasi juga merupakan dua hal yang tidak dapat terpisahkan dalam dunia bisnis. Teknologi dan sistem informasi berperan sebagai alat bantu dalam pembuatan keputusan bisnis pada berbagai fungsi maupun peringkat manajerial. Manusia yang merupakan sebagai pengguna secara psikologi memiliki suatu perilaku tertentu yang melekat pada dirinya, sehingga aspek keperilakuan dalam konteks manusia sebagai pengguna teknologi informasi menjadi penting sebagai faktor penentu pada setiap orang yang menjalankan teknologi informasi. Buku ini membahas tentang : Bab 1 Tinjauan Umum Sistem Informasi Bisnis Bab 2 Struktur Sistem Informasi Bisnis Bab 3 Teknologi Informasi Dalam Bisnis Bab 4 Konsep Sistem Informasi dalam Bisnis Bab 5 Fundamental Sistem Informasi Bisnis Bab 6 Nilai Tambah Sistem Informasi Bisnis Bab 7 Workgroup Information System Bab 8 Membangun Workgroup Information System Bab 9 Enterprise Management Information System Bab 10 Arsitektur dan Komponen Enterprise Information System Bab 11 Implementasi Sistem Informasi Bisnis
Pada bisnis dan organisasi bahwa peran teknologi dan sistem informasi sangatlah penting. Bahkan saat ini teknologi dan sistem informasi juga merupakan dua hal yang tidak dapat terpisahkan dalam dunia bisnis.