Sebanyak 121 item atau buku ditemukan

BUKU AJAR DIGITAL MARKETING

Buku Ajar Digital Marketing ini sebagai buku panduan komprehensif yang mengulas pentingnya Digital Marketing dalam proses pemasaran pada saat ini. Buku ini dapat digunakan oleh pendidik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran khususnya Program Studi Manajemen atau bidang Ilmu terkait lainnya. Buku ini umum dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar mata kuliah Digital Marketing. Secara garis besar, buku ajar ini pembahasannya mulai dari Pengantar dan Konsep Dasar Digital Marketing, Analisis pasar online: lingkungan mikro, Analisis pasar online: lingkungan makro, Strategi pemasaran digital, Dampak media digital dan teknologi pada bauran pemasaran, Relationship marketing menggunakan platform digital, Customer experience, Ciri-ciri media digital, Jenis-jenis Promosi Digital, Komunikasi pemasaran menggunakan media digital, Evaluasi dan peningkatan kinerja media digital, Praktik pemasaran digital bisnis-ke-konsumen beserta contoh, dan di tutup dengan materi tentang Bagaimana teknologi digital dapat mendukung pemasaran. Buku Ajar Digital Marketing merupakan referensi penting untuk memberikan pemahaman terhadap digital marketing. Buku ini disusun secara sistematis, ditulis dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

... syariah, direktur marketing asuransi syariah, direktur pemasaran di bidang teknologi informasi dan direktur utama di industri umum dan perdagangan dibawah grup EASCO Holding Company. Secara Akademisi, penulis adalah dosen tetap pada ...

Kewirausahaan Sosial

Fondasi, Ragam, dan Transformasi

Geliat untuk mendirikan sebuah usaha yang bukan hanya mendatangkan profit, melainkan juga manfaat bagi lingkungan sosial sekaligus membantu menangani isu-isu sosial makin populer. Namun, pertanyaan "Mulai dari mana?" juga masih dilontarkan. Buku ini mengisi posisi "teman diskusi dan bertanya" bagi para pembaca yang ingin mengenal dan memahami kewirausahaan sosial lebih dekat dan lebih jauh. Dengan mengangkat perihal apa itu kewirausahaan sosial, ragam bisnis sosial, bagaimana melakukan transformasi menjadi bisnis sosial, payung hukum bisnis sosial, hingga bagaimana mengajarkan kewirausahaan sosial, buku yang disajikan secara lugas dan dalam format tanya jawab ini cocok menjadi pilihan utama bagi para pembaca.

Dengan mengangkat perihal apa itu kewirausahaan sosial, ragam bisnis sosial, bagaimana melakukan transformasi menjadi bisnis sosial, payung hukum bisnis sosial, hingga bagaimana mengajarkan kewirausahaan sosial, buku yang disajikan secara ...

Bunga Rampai “Analisis Kebijakan Hukum dan Perlindungan Anak”

Pemenuhan hak-hak anak merupakan fondasi dan modal anak sebagai tunas bangsa yang memiliki potensi serta generasi muda penerus cita-cita perjuangan bangsa untuk berpartisipasi dalam membangun Indonesia menjadi negara yang berdaulat, maju, adil dan makmur. Tidak boleh ada seorang anak yang diabaikan dalam memperoleh haknya di manapun dia berada, dan bagaimanapun kondisinya, termasuk anak penyandang disabilitas, karena anak-anak tersebut juga mempunyai hak yang sama di berbagai bidang kehidupan.

... perlindungan hak perempuan dan anak, ACWC telah menyusun Declaration on the Elimination of Violence Against Women and Children in ASEAN (DEVAWC). Deklarasi tersebut memperkuat komitmen ASEAN dalam ASEAN Declaration on the Elimination of ...

Manajemen Sumber Daya Manusia Vs Manajemen Pemasaran Vs Manajemen Keuangan : Peluang dan Tantangan di Era Society 5.0

Judul : Manajemen Sumber Daya Manusia Vs Manajemen Pemasaran Vs Manajemen Keuangan : Peluang dan Tantangan di Era Society 5.0 Penulis : Rispa Eliza, Susan Mokoolang, Abdulah Mubarok Dadang, Janah Sojanah, Arief Setiawan, Yulan Ismail, Anita Erari, Pierdijono Hartono, Roy Rocky Suprapto Baan, dan Sjaiful Munir. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 160 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-505-160-4 No. E-ISBN : 978-623-505-161-1 (PDF) SINOPSIS Buku ini berjudul “Manajemen Sumber Daya Manusia VS Manajemen Pemasaran VS Manajemen Keuangan (Peluang dan Tantangan di Era Society 5.0)”. Buku ini terdiri dari sebelas bab. Adapun pembahasan masing-masing bab dalam buku ini sebagai berikut: Bab 1 Manajemen dan Era Society 5.0 Bab 2 Memahami tentang MSDM Bab 3 Tantangan dan Peluang MSDM di Era Society 5.0 Bab 4 Permasalahan, Strategi dan Studi tentang MSDM Bab 5 Memahami tentang Manajemen Pemasaran Bab 6 Tantangan dan Peluang Manajemen Pemasaran di Era Society 5.0 Bab 7 Permasalahan, Strategi dan Studi tentang Manajemen Pemasaran Bab 8 Memahami tentang Manajemen Keuangan Bab 9 Tantangan dan Peluang Manajemen Keuangan di Era Society 5.0 Bab 10 Permasalahan, Strategi dan Studi tentang Manajemen Keuangan Bab 11 Merangkum Kembali tentang Peluang dan Tantangan Manajemen di Era Society 5.0 Semoga buku ini bermanfaat bagi pembaca dalam memahami dan menambah wawasan tentang “Manajemen Sumber Daya Manusia VS Manajemen Pemasaran VS Manajemen Keuangan (Peluang dan Tantangan di Era Society 5.0)”.

... Management in The Era of Society 5.0 (Case Study at Bumi Damai Islamic Boarding School Al-Muhibbin Jombang). Mudir: Jurnal Manajemen Pendidikan ... Marketing Management. 12th ed. Upper Saddle River, NJ: Prentice-Hall, Inc. Philip, K ...

Pengantar Teknologi Pendidikan

Selamat datang dalam dunia yang penuh inovasi dan transformasi, di mana teknologi menjadi tiang yang membangun jembatan antara ilmu pengetahuan dan pembelajaran. Buku berjudul "Pengantar Teknologi Pendidikan" membawa Anda dalam perjalanan menggali potensi teknologi untuk memperkaya proses pendidikan. Seperti yang dikatakan oleh John Dewey, seorang filsuf pendidikan ternama, "Jangan sekedar mengajar murid secara mekanis, melainkan bawalah mereka untuk berpikir." Dalam konteks ini, teknologi menjadi katalisator yang memperluas ruang berpikir dan pembelajaran. Buku yang ditulis oleh dosen dan praktisi yang berkecimpung di ilmu Pendidikan ini menghadirkan berbagai materi menarik diantaranya: Konsep Dasar Teknologi Pendidikan, Integrasi Teknologi dalam Kurikulum, Perkembangan Teknologi, Tren dan Inovasi Terkini dalam Teknologi Pendidikan, Alat dan Media Pembelajaran, Desain Pembelajaran Berbasis Teknologi, Strategi Pembelajaran Berbasis Teknologi, Manajemen Teknologi Pendidikan, Implementasi Teknologi Pendidikan, Evaluasi Pembelajaran media digital, Peran Teknologi dalam Transformasi Pendidikan. Serta Implikasi Sosial dan Etika dalam Penggunaan Teknologi Pendidikan Semoga buku ini tidak hanya menjadi panduan, tetapi juga inspirasi bagi para pendidik, mahasiswa, dan siapa pun yang peduli terhadap masa depan pendidikan. Mari kita bersama menapaki jejak menuju transformasi pendidikan yang berkelanjutan.

Buku berjudul "Pengantar Teknologi Pendidikan" membawa Anda dalam perjalanan menggali potensi teknologi untuk memperkaya proses pendidikan.

Metodologi dan Teknik Penulisan Ilmiah

Buku "Metodologi dan Teknik Penulisan Ilmiah" adalah panduan yang mendalam dan sistematis, dirancang untuk membimbing pembaca melalui setiap tahap penting dalam proses penulisan karya ilmiah. Buku ini tidak hanya memberikan pengenalan konsep dasar penulisan ilmiah, tetapi juga mengupas perencanaan penulisan, struktur karya ilmiah, gaya penulisan yang sesuai standar, hingga etika penulisan ilmiah. Setiap babnya memberikan panduan praktis dan contoh konkret untuk membantu pembaca mengembangkan ide, menyusun abstrak yang efektif, dan merinci setiap bab karya ilmiah dengan ketelitian. Dengan fokus pada metodologi yang jelas, buku ini menjadi alat yang sangat berharga bagi mahasiswa, peneliti, dan siapa pun yang ingin meningkatkan kemampuan penulisan ilmiah mereka. Dari tahap perencanaan hingga publikasi, "Metodologi dan Teknik Penulisan Ilmiah" memberikan wawasan mendalam dan memberdayakan pembaca untuk menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas tinggi dan sesuai dengan standar akademis.

... Write a Good Scientific Paper. Washington: SPIE Makridakis, S., Spiliotis, E., & Assimakopoulos, V. (2022). M5 accuracy competition: Results, findings, and conclusions. International of Forecasting, 38(4). Journal https://doi.org ...

Formula yang Bikin Datamu Bunyi

Berbagai pengalaman peserta Kemenkeu Data Hackathon+ 2021 untuk membuat data menjadi informasi yang berharga

Transformasi organisasi berbasis data analitik (data-driven organization) merupakan sebuah keniscayaan. Berbicara tentang data-driven organization, kita tidak hanya berbicara mengenai tools atau aplikasi, namun juga bagaimana data analitik menjadi bagian dari system, proses, dan strategi organisasi. Data analitik tidak hanya sekedar menjadi tren bagi insan yang berminat di bidang data, namun juga dapat menjadi sebuah budaya kerja bagi seluruh pegawai. Data analitycs memberi ruang yang luas bagi mereka untuk menyalurkan minat dan mendorong munculnya inovasi baru bagi organisasi yang sinergi, adaptif, berteknologi, dan unggul serta mampu memberikan dampak yang lebih kuat dan luas. Kompetisi Kemenkeu Data Hackathon 2021 bukanlah sekedar event semata, namun dimaknai sebagai sebuah ikhtiar bersama untuk membangun budaya data dan melakukan transformasi secara substansial dan lebih cepat lagi. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali ide, insight, kreati􀏐itas, menemukan talenta, serta meningkatkan kapasitas dan kepedulian pegawai tentang Data Analytics dalam mendukung organisasi. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya usecase yang sangat menarik dan inovatif yang perlu diabadikan dalam sebuah buku agar ide-ide tersebut tidak berhenti hanya pada level kompetisi. Buku ini hadir untuk menggugah, memotivasi, membuka cakrawala, serta inspirasi bagi kita semua sebagai upaya untuk membuat data lebih berbicara. Bukan hanya untuk kesenangan dan hasrat pribadi, namun bagaimana pemanfaatan data dapat diimplementasikan serta menghasilkan arti dan kontribusi bagi negeri.

Transformasi organisasi berbasis data analitik (data-driven organization) merupakan sebuah keniscayaan.

Perilaku dan Budaya Organisasi

Dari berbagai fenomena pengelolaan sumber daya manusia (tenaga kerja), perilaku dan budaya menjadi faktor fundamental dalam implementasi visi dan misi organisasi. Betapapun hebatnya kompetensi tenaga kerja yang dimiliki, namun apabila tidak selaras dengan pondasi kultural organisasi, maka akan banyak terjadi ketidakpuasan dan turnover di tempat kerja. Berdasarkan fenomena di atas, maka buku ini disusun untuk menjawab permasalahan pengelolaan perilaku dan budaya organisasi dengan cara menghadirkan suatu pemahaman komprehensif dasar yang tidak hanya bersifat teoritis namun juga praktis. Materi yang tersaji dalam buku ini berisikan berbagai kajian kompleksitas manajemen keorganisasian khususnya di bidang perilaku dan budaya yang sering ditemui oleh para pengelola organisasi, baik pelaku bisnis maupun karyawan. Setiap pembahasan materi di dalamnya merupakan kumpulan pemikiran luar biasa yang dituangkan oleh para ahli yang berasal dari kalangan praktisi dan akademisi. Terdapat 14 bab, yaitu: Kepribadian dan Sikap Individu dalam Organisasi; Visi, Misi, dan Nilai-nilai Organisasi; Tantangan Organisasi di Era VUCA; Kecerdasan Emosi di Lingkungan Kerja; Manajemen Konflik Organisasi; Pengelolaan Stres Kerja; Manajer dan Orientasi Kepemimpinan; Etika dan Komunikasi Bisnis; Reward dan Punishment; Kreativitas dan Inovasi Organisasi; Motivasi Karyawan; Komitmen Organisasi; Kepuasan dan Prestasi Kerja; Teknologi Informasi dan Komunikasi di Lingkungan Kerja.

Berdasarkan fenomena di atas, maka buku ini disusun untuk menjawab permasalahan pengelolaan perilaku dan budaya organisasi dengan cara menghadirkan suatu pemahaman komprehensif dasar yang tidak hanya bersifat teoritis namun juga praktis.