Sebanyak 243 item atau buku ditemukan

Human Relations (Konsep dan Teori)

human relation telah melalui proses perjuangan dan pengujian yang sangat panjang, disertai pembuktian gejala hubungan manusia dalam proses produksi, baik produksi jasa maupun barang. Gerakan human relation di sekitar tahun 1850 dirintis oleh Jack Hallowan, ketika perhatian banyak tertuju kepada kebutuhan para pekerja mempengaruhi produktivitas kerja. Sebelumnya para manajer memandang para pekerja sebagai komoditi yang dapat diperjual belikan, bekerja dengan waktu yang teramat lama dengan upah yang rendah, serta kondisi kerja yang menyedihkan (gerakan kaum buruh).

Dalam komunikasi persuasif efeknya harus merupakan dampak dalam bentuk perubahan sikap, opini, dan tindakan atau tingkah laku yang timbul dari kesadaran komunikan, sebab komunikasi persuasif lain dengan komunikasi informatif dan beda ...

Teori Komunikasi Bisnis

Peran komunikasi bisnis sangat penting dalam kegiatan bisnis sekarang ini. Buku ini berisi informasi tentang konsep dasar komunikasi bisnis. Komunikasi bisnis dapat diterapkan dalam berbagai aktivitas bisnis untuk mencapai tujuan organisasi. Penguasaan komunikasi bisnis mampu meningkatkan hubungan yang baik dengan karyawan, konsumen, dan pihak lainnya. Adapun tujuan dari buku ini untuk membantu mahasiswa, akademisi dan praktisi untuk memahami konsep dasar komunikasi bisnis. Buku ini terdiri dari 12 Bab dengan masing –masing bahasan sebagai berikut Bab 1 Memahami komunikasi bisnis dan komunikasi antar bisnis Bab 2 Komunikasi dalam organisasi dan komunikasi bisnis lintas budaya Bab 3 Perencanaan, pengorganisasian, dan rivisi pesan – pesan bisnis Bab 4 Penulisan direct request dan penulisan permintaan pesan-pesan rutin dan positif Bab 5 Penulisan surat lamaran kerja dan penulisan resume Bab 6 Wawancara kerja, presentasi bisnis, dan negosiasi Bab 7 Rapat bisnis Bab 8 Penulisan laporan bisnis dan penulisan laporan singkat Bab 9 Penulisan laporan formal Bab 10 Komputer personal dan komunikasi bisnis Bab 11 Dasar – dasar Internet Bab 12 Teknologi penyimpanan data elektronik dalam komunikasi bisnis

Komunikasi horizontal merupakan komunikasi yang dilakukan antar sesama karyawan, antar sesama pimpinan, atau level yang sama. Komunikasi eksternal adalah komunikasi yang dilakukan perusahaan terhadap lingkungan luar perusahaannya.

Bank dan Lembaga Keuangan Syariah

Di tengah hiruk pikuk keberadaan lembaga keuangan konvensional dan minimnya pengetahuan umat Islam tentang lembaga keuangan Islam, kehadiran buku ini menjadi salah satu jawaban dari semua pertanyaan umum tentang keuangan Islam, dimana buku ini menjelaskan tentang keuangan Islam dalam bentuk teoretis dan praktis baik lembaga perbankan maupun lembaga keuangan non bank. Secara umum buku ini mengakomodasi berbagai perubahan dan penambahan materi yang terjadi selama kurun waktu terakhir. Buku ini terdiri dari 17 (tujuh belas) bab yang terdiri dari: Peran OJK, LPS, dan DSN-MUI; Lembaga Keuangan Syariah; Sejarah Bank Syariah; Bank Syariah; Produk Perbankan Syariah; Bank Pembiayaan Rakyat Syariah; Koperasi Syariah; Leasing Syariah; Pegadaian Syariah; Pasar Modal Syariah; Reksadana Syariah; Obligasi Syariah; Dana Pensiun Syariah; Pasar Uang dan Valuta Asing Syariah; Modal Ventura Syariah; Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah; dan Lembaga Pengelola Wakaf.

Buku ini terdiri dari 17 (tujuh belas) bab yang terdiri dari: Peran OJK, LPS, dan DSN-MUI; Lembaga Keuangan Syariah; Sejarah Bank Syariah; Bank Syariah; Produk Perbankan Syariah; Bank Pembiayaan Rakyat Syariah; Koperasi Syariah; Leasing ...

Perekonomian Indonesia

Pertumbuhan ekonomi adalah salah satu indikator keberhasilan pemerintahan dalam menjalankan dan mengelola suatu negara. Walaupun ada berbagai faktor baik itu faktor dalam negeri maupun faktor global yang dapat menjadi faktor penentu. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) BAB dengan masing-masing bahasan yang berbeda antara lain: Sejarah Perekonomian Indonesia Sistem Ekonomi Indonesia Pelaku Dan Peran Perekonomian Indonesia Transformasi Struktural Perekonomian Indonesia Anggaran Dan Pendapat Belanja Negara Neraca Pembayaran Luar Negeri Indonesia Sektor Pendanaan Dan Perbankan, Pendanaan, Pembiayaan. Pengentasan Kemiskinan Dan Pemberdayaan Masyarakat Perekonomian Indonesia Dalam Era Globalisasi Krisis Ekonomi Di Indonesia

... Jerman, Meksiko, Australia, Brazil, Lebanon, Aljazair dan Argentina, adapun kondisi di negara berkembang yang merasakan dampak dari perubahan sektor ekonomi dan non ekonomi terjadi di negara Hongkong, Iran, Chili dan Irak.

Audit Internal

Setiap organisasi bisnis dewasa ini selalu menghadapi tantangan yang semakin beragam dan kompleks. Dengan kondisi ini, manajemen bisnis tentu telah menyadari bahwa usaha yang dipimpinnya penuh dengan persaingan yang selalu berubah secara dinamis dan menjadi tantangan tersendiri di dalam bisnis. Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, yaitu : Bab 1 Konsep dan Ruang Lingkup Audit Internal Bab 2 Akuntansi dan Sistem Pengendalian Manajemen Bab 3 Perilaku Organisasi Bab 4 Strategi Bisnis Bab 5 Analisis Laporan Keuangan Bab 6 Pertanggungjawaban Pusat Pendapatan Bab 7 Pertanggungjawaban Pusat Biaya Bab 8 Efisiensi dan Efektivitas Bisnis Bab 9 Activity Based Costing Bab 10 Manajemen Mutu Terpadu Bab 11 Manajemen Inovasi Bisnis Bab 12 Balanced Scorecard

Pada tahun 2008 memulai karir sebagai staf pengajar di STMIK AKBA Makassar di Prodi Komputerisasi Akuntansi, dan tahun 2016 diangkat menjadi Dosen Tetap IAIN Sorong dengan homebass di Program Studi Ekonomi Syariah.

Sistem Manajemen Mutu Usaha Kecil dan Menengah

Manajemen mutu merupakan sebuah konsep yang meliputi budaya, sikap dan struktur organisasi menjadi bagian dari suatu unit usaha/bisnis yang berusaha untuk menyediakan kepada pelanggan berupa produk atau jasa yang memenuhi atau melebihi kebutuhan mereka dengan melibatkan manajemen dan seluruh karyawan melalui perbaikan terus menerus dan mengurangi kerugian akibat praktik pemborosan, pembuangan, dan cacat. Unit usaha bisnis yang menerapkan konsep manajemen mutu pada akhirnya akan bisa meningkatkan keuntungan dengan melakukan sesuatu yang benar dengan cara yang benar di seluruh proses kegiatannya. Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap Bab 1 Konsep Manajemen Mutu Bab 2 Usaha Kecil dan Menengah Bab 3 Standar Nasional Indonesia dan ISO 9000 Bab 4 Fokus Pelanggan Pada UKM Bab 5 Sistem Kepemimpinan UKM Bab 6 Peran dan Kapabilitas Individu UKM Bab 7 Proses Improvement Pada UKM Perencanaan SDM Pada UKM Bab 9 Manajemen Produksi UKM Bab 10 Manajemen Strategi UKM Bab 11 Manajemen Sistem Informasi UKM Bab 12 Manajemen Keuangan UKM Bab 13 Budaya Organisasi UKM Bab 14 Etika Bisnis UKM Bab 15 Peranan Pemerintah Dalam Pengembangan UKM

Barbara Becker Pengertian perencanaan menurut Barbara Becker (dalam Rustiadi 2008:339), meliputi cara rasional dan dalam menentukan masa depan organisasi. Pertama adalah bagaimana cara rasional sebuah organisasi di dalam mencapai ...

Senior Citizens’ Perceptions on E-banking Services

Senior Citizens' Perceptions On E-Banking Services presents the evolution of banking, the influence of information and communication technologies on banking and its products, and the quintessential role played by computer science in fulfilling banks' marketing objective of servicing senior customers at a lower cost, reaping more profits. It also highlights the use of advanced statistics and computer science to measure, mitigate and manage various risks associated with banks' business with its customers and other banks. In addition, the book reveals the growing influence of customer relationship management and data mining in tackling various marketing-related problems and fraud detection problems in the banking industry. Over recent years there has been a lack of a comprehensive and accessible textbook that deals with the broad spectrum of banking issues. This book will be insightful for students, academicians, and banking professionals.

Over recent years there has been a lack of a comprehensive and accessible textbook that deals with the broad spectrum of banking issues. This book will be insightful for students, academicians, and banking professionals.

Hukum Komersial: Teori, Konsep, dan Gagasan

Tujuan penulisan buku ini adalah untuk membantu para pembaca, memahami bahwa Hukum Komersial merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan perekonomian dari masa ke masa. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan oleh staf pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan ilmu ekonomi. Buku ini terdiri dari 10 Bab yang membahas tentang: Bab 1 Sistem Hukum Komersial di Indonesia Bab 2 Hukum Jaminan dan Kontrak Bisnis Bab 3 Organisasi Bisnis, Merger, Konsolidasi, Akuisisi dan Separasi Bab 4 Hak Kekayaan Intelektual dan Hak Cipta Bab 5 Hukum Lembaga Pembiayaan Bab 6 Hukum Ketenagakerjaan Bab 7 Hukum Kepailitan dan Abitrase Bab 8 Perlindungan Konsumen dan Antimonopoli Bab 9 Perizinan dalam Bisnis

g) Hukum perbankan h) Hukum pasar modal i) Hukum perlindungan konsumen j) Hukum investasi k) Hukum lembaga pembiayaan l) Hukum organisasi perusahaan m) Hukum kepailitan n) Hukum investasi ... No.21 Tahun 2008 Tentang PERBANKAN SYARIAH.

Teknologi Digital Kewirausahaan dan UMKM

Teknologi digital kewirausahaan dan UMKM merupakan kapasitas kewirausahaan dan UMKM dalam pemanfaatan teknologi guna keberlangsungan usaha. Konseptualisasi teknologi kewirausahaan merupakan kombinasi dari kewirausahaan dan inovasi berbasis teknologi. Dalam ekonomi digital teknologi menjadi bagian integral organisasi. Teknologi digital secara praktis terwujud dalam pertumbuhan fungsi serta peran teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini menjadi pendorong pertumbuhan aspek bisnis dan kewirausahan dan memungkinkan berkembangnya bisnis UMKM. Buku ini terdiri dari 17 Bab yang menguraikan tentang: Bab 1 Kewirausahaan Digital Bab 2 Sosial Media Marketing Pada UMKM Bab 3 Inovasi Model Bisnis Kewirausahaan Bab 4 Ekosistem Kewirausahaan Digital Bab 5 Kewirausahaan, Inovasi, dan Pertumbuhan Ekonomi Bab 6 Perencanaan Bisnis Kewirausahaan Bab 7 Peluang dan Tantangan Kewirausahaan di Era Digital Bab 8 Etika Bisnis dan Kewirausahaan Bab 9 Inovasi Bisnis di Era Industri 4.0 Bab 10 Strategi Digital Bisnis UMKM Bab 11 Sistem Pembayaran Digital dan UMKM Bab 12 Pemanfaatan Teknologi Informasi Pada UMKM Bab 13 Brand Visibility Online Produk UMKM Bab 14 Peer to Peer Lending (P2P) dan Sistem Permodalan UMKM Bab 15 Komunikasi Digital Pada UMKM Bab 16 Saluran Pemasaran Digital UMKM Bab 17 Jalur Distribusi UMKM

Aktivitas keuangan yang awalnya hanya dilakukan oleh perbankan pada kantor cabang dan anjungan tunai mandiri (ATM) telah beralih kepada aplikasi mobile banking yang dapat dilakukan di mana saja tanpa batas.

Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia

Buku Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia mengupas tentang bagaimana industri pariwisata mampu menggunakan platform digitalisasi dalam mengembangkan dan meningkatkan strategi pemasaran pariwisata Indonesia sehingga pengusaha atau pemasar tidak merasa kesulitan untuk menerapkan strategi pemasaran unggul dan berintegrasi. Buku ini bertujuan untuk mengeksplorasi Pemasaran Digital Indonesia. Dalam lingkungan pemasaran digital yang meningkat pesat secara langsung memengaruhi seluruh bidang pemasaran, tak terkecuali Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia. Lingkungan pemasaran menuntut pengusaha peka terhadap kebutuhan pasar dan konsumen sebagai generasi baru yang identik dengan perilaku aktif terhadap penggunaan TIK dan digitalisasi. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia: Peluang dan Tantangan Bab 2 Pemasaran Digital Pariwisata dan Pelabuhan Udara Bab 3 Aplikasi Digital Pemasaran dan Promosi Pariwisata Indonesia Bab 4 Pemasaran Digital Pariwisata Kuliner Indonesia Bab 5 Pengembangan Destinasi Melalui Pendekatan Digital Bab 6 Peran Media Digital Dalam Pariwisata Indonesia Bab 7 Pengembangan Pariwisata Berbasis Teknologi Bab 8 Pengembangan Model Pemasaran Elektronik Untuk Pariwisata dan Perhotelan Bab 9 Transformasi Digital Pariwisata dan Perilaku Konsumen Bab 10 Strategi Bisnis dan Manajemen Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia Bab 11 Tata Kelola Bisnis Pariwisata Bab 12 Pariwisata Digital dan Peningkatan Ekonomi Indonesia

Buku Pemasaran Digital Pariwisata Indonesia mengupas tentang bagaimana industri pariwisata mampu menggunakan platform digitalisasi dalam mengembangkan dan meningkatkan strategi pemasaran pariwisata Indonesia sehingga pengusaha atau pemasar ...