Sebanyak 4899 item atau buku ditemukan

Hukum Asuransi di Indonesia

Buku Hukum Asuransi di Indonesia memaparkan Sejarah dan Perkembangan Asuransi, Usaha Perasuransian, Perasuransian dan pengaturannya. Usaha dan perusahaan perasuransian, Perjanjian pada umumnya, Perjanjian Reasuransi, Objek-objek Asuransi, Asuransi Jiwa, Asuransi Kerugian, Asuransi Syariah, dan Asuransi Sosial atau Jaminan Sosial, serta Undang-Undang Perasuransian dan Peraturan-peraturannya yang berlaku. Pada bagian akhir buku ini dilampirkan juga Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2014. Buku ini tidak hanya cukup dipelajari saja akan tetapi perlu dimengerti dan dapat dipraktikkan melalui belajar kelompok dengan pola proses belajar mengajar berpusat pada mahasiswa (student learning centre). Setiap bab dalam buku ini dilengkapi evaluasi dan studi kasus yang mengarahkan pembaca untuk menganalisis dan menemukan solusi kasus berdasarkan teori-teori yang ada. Pembaca diharapkan mencari gap-gap antara teori dan praktik atau dassein dan dassolen melalui contoh kasus. Analisis dan solusi kasus terkini dikupas melalui teori-teori dan materi yang dipelajari mulai dari bab awal hingga akhir. Melalui buku ini terbentuk para kader muda mahasiswa/pembaca yang andal dan profesional dalam bidang Hukum Asuransi.

Buku Hukum Asuransi di Indonesia memaparkan Sejarah dan Perkembangan Asuransi, Usaha Perasuransian, Perasuransian dan pengaturannya.

Tatabahasa: Inkonsistensi Bahasa Indonesia

Ada banyak kebingungan dalam tatabahasa di Bahasa Indonesia. Pertama acuan tatabahasa ini dulu disebut dengan nama EjaanYang Disempurnakan (EYD) kemudian pada tahun 2017 diperbarui dengan Ejaan Bahasa Indonesia yang dirangkum dalam Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia. Pemilihan kata ejaan pada panduan baku Ejaan Bahasa Indonesia dan tetap menggunakan kata Ejaan Bahasa Indonesia menjadi tidak mengena pada inti permasalahan yaitu tentang tatabahasa (grammar) Indonesia. Selain tidak tepat memberikan tatabahasa dengan istilah ejaan. Tatabahasa Indonesia juga memiliki banyak kekurangan secara logika dan struktur bila dibandingkan dengan Bahasa Inggris yang menjadi acuan bahasa internasional untuk keperluan memudahkan translasi dan interpretasi makna (interpreting). Terlebih lagi ada banyaknya istilah-istilah (idioms) yang memerlukan pemahaman khusus tentang budaya suatu negara dalam menginterpretasikan ke Bahasa Indonesia dan atau sebaliknya ke dalam Bahasa Inggris dan atau ke bahasa asing lainnya. Studi ini memberikan usulan perbaikan pada tatabahasa (grammar), logika, makna, dan penyebutan nama baku untuk “Tatabahasa Indonesia” menggantikan “Ejaan Bahasa Indonesia”.

Ada banyak kebingungan dalam tatabahasa di Bahasa Indonesia.

Kamus Bahasa Indonesia; Untuk Pelajar, Mahasiswa & Umum

Apa yang kamu butuhkan saat ingin mengetahui arti suatu kata? Ya, jawabannya adalah Kamus. Selain mencari arti suku kata, melalui kamus kita juga dapat menambah wawasan pengetahuan, sarana berekspresi, dan berkomunikasi dalam berbagai bidang. Semua manfaat kamus tersebut dapat kamu temukan dalam kamus ini, karena kamus ini memuat: Tiap kosakata memuat definisi dan arti yang jelas dan padat, berikut sinonim dan antonim; Dilengkapi dengan padanan istilah yang sering digunakan dalam dunia teknologi informasi dan komputer; Berbagai kosakata pilihan dari berbagai bidang ilmu, dari ilmu-ilmu sosial hingga eksakta; Dilengkapi kelas kata, turunan kata dan contoh pemakaian kata, untuk memudahkan pemahaman

Apa yang kamu butuhkan saat ingin mengetahui arti suatu kata?

Bahasa Indonesia Kesehatan

Buku ajar bahasa indonesia merupakan bentuk apresiasi terhadap pengembangan kemempuan mahasiswa dalam berbahasa indonesia dengan baik dan benar karena penguasaan bahasa indonesia dapat di jadikan tolok ukur nasionalisme seseorang sebagai kaum cendekiawan bangsa indonesia. Selain itu, mata kuliah ini juga sebagai sarana pengembangan kemampuan mahasiswa untuk mengorganisasi ide-ide atau konsep untuk di komunikasikan kepada pihak lain sehingga terjalin interaksi lisan maupun tulis yang berkesinambungan dan menghasilkan pengetahuan serta pengelolaan keilmuan yang efektif.

Buku ajar bahasa indonesia merupakan bentuk apresiasi terhadap pengembangan kemempuan mahasiswa dalam berbahasa indonesia dengan baik dan benar karena penguasaan bahasa indonesia dapat di jadikan tolok ukur nasionalisme seseorang sebagai ...

Bahasa Hukum Indonesia Edisi 2

Buku ini disusun dengan tujuan membantu para mahasiswa Fakultas Hukum agar mampu menyusun kalimat yang benar, tepat, serta punya makna yang jelas. Selain itu, dengan buku ini diharapkan mahasiswa mampu berpikir logis, runut, dan jelas, tidak sekedar pintar omong, tetapi omongannya bermakna karena kalimat-kalimat yang dibuatnya dapat dimengerti dengan mudah, sesuai dengan kaidah - kaidah bahasa hukum. Dengan bahasa berbobot, sebagaimana termuat dalam ungkapan Martin Heidegger di atas, para sarjana hukum menunjukkan dirinya sebagai kaum intelektual yang berbobot.

Buku ini disusun dengan tujuan membantu para mahasiswa Fakultas Hukum agar mampu menyusun kalimat yang benar, tepat, serta punya makna yang jelas.

Bertahan di bumi

gaya hidup menghadapi perubahan iklim

Environmental management in preventing climate changes in Indonesia.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional ( LAPAN , 2005 ) , juga telah mensinyalir perubahan itu dalam sebuah penelitian tentang tren perubahan musim selama 100 tahun di Jakarta . Hal ini tentu saja seharusnya menyadarkan kita tentang ...

EVALUASI PEMBELAJARAN (KONSEP DAN MANAJEMEN)

Buku ini terdiri atas delapan bab. Bab 1: Tes, Pengukuran, Penilaian, dan Evaluasi. Banyak kalangan masih memiliki persepsi yang keliru terhadap kempat istilah tersebut (Tes, Pengukuran, Penilaian, dan Evaluasi). Bab ini menguraikan perbedaan kempat istilah tersebut secara jelas. Bab 2: Pembelajaran. Bab ini mendeskripsikan secara komprehensif berkait teori dan model pembelajaran. Teori dan model pembelajaran yang dipilih menentukan pola evaluasinya. Bab 3: Evaluasi Pembelajaran. Bab ini membahas pengertian, tujuan dan fungsi, ruang lingkup, objek dan subjek, dan prinsip-prinsip evaluasi pembelajaran. Bab 4: Model, Ciri-Ciri, dan Pendekatan Evaluasi Pembelajaran. Pemahaman tentang model, ciri-ciri, dan pendekatan evaluasi pembelajaran sangat diperlukan oleh seorang evaluator agar dapat mengevaluasi pembelajaran secara profesional. Bab 5: Manajemen Evaluasi Pembelajaran. Evaluasi pembelajaran perlu dikelola secara profesional. Oleh sebab itu kajian tentang perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, pengolahan hasil pengawasan, publikasi, dan pemanfaatan hasil evaluasi di bahas pada Bab ini. Bab 6: Karakteristik Evaluasi Pembelajaran. Hasil evaluasi yang endingnya berupa rekomendasi harus dapat dipertanggungjawabkan. Hal itu memerlukan proses evaluasi yang valid, reliabel, dan objektif. Bab ini membahas tentang validitas, reliabilitas, dan objektivitas evaluasi pembelajaran. Bab 7: Teknik Tes Dalam Evaluasi Pembelajaran. Bab ini membahas tentang bentuk dan jenis tes. Bentuk dan jenis tes perlu dipahami oleh seorang evaluator agar mampu menentukan bentuk dan jenis tes secara tepat, agar data yang terkumpul sebagai bahan evaluasi dapat dipertanggungjawabkan. Bab 8: Teknik Non Tes Dalam Evaluasi Pembelajaran. Pemahaman tentang teknik pengumpulan data non tes sangat penting. Sebab data yang diperlukan untuk mengevaluasi pembelajaran tidak saja bersumber dari data kuatitatif, tetapi juga data kualitatif. Data kuantitatif biasanya dikumpulkan dengan teknik tes, sementara data kualitatif dikumpulkan dengan teknik non tes.

Buku ini terdiri atas delapan bab.

KURIKULUM BERBASIS SEKOLAH

Refleksi Penerapan Kurikulum Melalui Evaluasi Pembelajaran PPKn

Buku ini tidak hanya memberikan pembelajaran tentang sebuah evaluasiǡ tetapi juga menengahkan narasi politik pendidikan dicabutnya Kurikulum Berbasis Sekolah, dulu KTSP. Sebuah pesan penting, agar merdeka belajar dan kurikulum selanjutnya tidak bernasib sama -Prof. Yetti Supriyati, Guru Besar Tetap UNJ Koorprodi S3 Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Pascasarjana UNJ Buku yang berjudul Kurikulum Berbasis Sekolah yang memfokuskan pada Evaluasi Pembelajaran PPKn yang ditulis oleh Dr. Komarudinǡ M.Si. sebagai ahli evaluasi pembelajaran dalam bidang PPKn sangat tepat terbit pada saat dunia pendidikan di tanah air sedang melakukan penyesuaian kurikulum untuk mewujudkan bonus demografi guna mencapai Generasi Emas 2045 -Prof. Dr. Sapriya M.Ed., Sekretaris Jenderal Asosiasi Profesi PPKn Indonesia (AP3KnI) Saya meyakini Buku Kurikulum Berbasis Sekolah ini dapat berkontribusi positif bagi pengamat, peminat, guru, dosen, dan penentu kebijakan bahwa perubahan kurikukum adalah suatu keniscayaan dengan catatan tebal bahwa lakukanlah evaluasi kurikulum secara mendasar dan menyeluruh. -Muhammad Japarǡ Profesor Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta Memproyeksikan kembali kurikulum berbasis sekolah (KBS) di era merdeka belajar, merupakan ide dan gasan yang brilian dari Dr. Komarudin. M.Si. Maka buku ini adalah sangat penting menjadi salah satu rujukan bagi siapa saja yang sedang belajar dan mendalami pendidikan. Oleh sebab itu buku ini sangat penting dan perlu anda baca Prof. Dr. H. Azwar Ananda, MA, Dosen Guru Besar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang Kita perlu menengok ke belakang memberikan energi dan visi baru pada konsep Kurikulum Berbasis Sekolah (KBS) dengan melakukan transformasi dan revitalisasi pada nilaiǦnilai penguatan merdeka belajar. Inilah solusi inovasi pengembangan kurikulum yang harus dilakukan. Buku ini adalah salah satu jawaban dan solusi yang kita harapkan. Prof. Dr. Nadirohǡ M.Pd., Guru Besar Tetap dan Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta

Yetti Supriyati, Guru Besar Tetap UNJ Koorprodi S3 Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Pascasarjana UNJ Buku yang berjudul Kurikulum Berbasis Sekolah yang memfokuskan pada Evaluasi Pembelajaran PPKn yang ditulis oleh Dr. Komarudinǡ M.Si. ...

Evaluasi Pembelajaran

Buku ini terdiri atas 14 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan, diantaranya: Konsep Evalusi Pembelajaran, Pengukuran, Penilaian, Tes, dan Evaluasi, Penilaian Kognitif, Penilaian Afektif, Penilaian Psikomotor, Penilaian Berbasis ...