Sebanyak 30 item atau buku ditemukan

Bunga Rampai “Analisis Kebijakan Hukum dan Perlindungan Anak”

Pemenuhan hak-hak anak merupakan fondasi dan modal anak sebagai tunas bangsa yang memiliki potensi serta generasi muda penerus cita-cita perjuangan bangsa untuk berpartisipasi dalam membangun Indonesia menjadi negara yang berdaulat, maju, adil dan makmur. Tidak boleh ada seorang anak yang diabaikan dalam memperoleh haknya di manapun dia berada, dan bagaimanapun kondisinya, termasuk anak penyandang disabilitas, karena anak-anak tersebut juga mempunyai hak yang sama di berbagai bidang kehidupan.

... perlindungan hak perempuan dan anak, ACWC telah menyusun Declaration on the Elimination of Violence Against Women and Children in ASEAN (DEVAWC). Deklarasi tersebut memperkuat komitmen ASEAN dalam ASEAN Declaration on the Elimination of ...

Teacher Education and Teacher Professional Development in the COVID-19 Turn

Proceedings of the International Conference on Teacher Training and Education (ICTTE 2021), Surakarta, Indonesia, August 25–26, 2021

These proceedings present a selection of papers from the ICTTE 2021 conference. While face-to-face classroom instruction is brought back, there are a lot of lessons learned from the COVID-19 pandemic that schools, teacher training and education institutions, and government have to take into account. There is a need to reconsider what additional knowledge and skills pre-service teachers and in-service teachers need to be prepared for to anticipate such a similar unexpected situation in the future. Additionally, there is also a need to listen to in-service teacher experiences during the emergency remote teaching and integrate the positive lessons that they have gained, such as the use of technology, into the current post pandemic face-to-face classroom instruction. This proceeding is designed for teacher educators, researchers, in-service teachers, and pre-service teachers in the field of language education, math and science education and social science education, who are interested in these topics.

These proceedings present a selection of papers from the ICTTE 2021 conference.

Teacher Education and Teacher Professional Development in the COVID-19 Turn

Proceedings of the International Conference on Teacher Training and Education (ICTTE 2021), Surakarta, Indonesia, August 25-26, 2021

These proceedings present a selection of papers from the ICTTE 2021 conference. While face-to-face classroom instruction is brought back, there are a lot of lessons learned from the COVID-19 pandemic that schools, teacher training and education institutions, and government have to take into account. There is a need to reconsider what additional knowledge and skills pre-service teachers and in-service teachers need to be prepared for to anticipate such a similar unexpected situation in the future. Additionally, there is also a need to listen to in-service teacher experiences during the emergency remote teaching and integrate the positive lessons that they have gained, such as the use of technology, into the current post pandemic face-to-face classroom instruction. This proceeding is designed for teacher educators, researchers, in-service teachers, and pre-service teachers in the field of language education, math and science education and social science education, who are interested in these topics.

These proceedings present a selection of papers from the ICTTE 2021 conference.

Teori Perilaku Konsumen

Buku ini menjelaskan mengenai Konsep Perilaku Konsumen; Konsep Motivasi Konsumen; Riset Konsumen; Persepsi Konsumen; Sikap Konsumen; Komunikasi dan Perilaku Konsumen; Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu; Hubungan Komunikasi Pemasaran Terpadu dengan Perilaku Konsumen; Evaluasi Alternatif sebelum Pembelian; Pemasaran Langsung; Pengaruh Individu sebagai Kelompok Referensi terhadap Perilaku Konsumen; Hubungan Kelas Sosial dengan Perilaku Konsumen; Kepuasan dan Keluhan Konsumen. Diharapkan buku Teori Perilaku Konsumen ini dapat memenuhi sumber referensi bagi mahasiswa atau praktisi yang membutuhkan.

ketika konsumen akan membeli atau sebelum melakukan pembelian terhadap produk furniture, konsumen akan melihat terlebih dahulu bahannya dari apa, tingkat ketahanan jangka panjang, harga, kegunaan, bahkan termasuk juga estetika dari ...

PENGEMBANGAN POTENSI PRODUK UNGGULAN BUAH-BUAHAN RAMAH LINGKUNGAN

Pada era otonomi daerah, pembangunan ekonomi menghadapi berbagai tantangan, baik dari dalam daerah (faktor internal) maupun luar daerah (faktor eksternal), seperti masalah kesenjangan dan isu globalisasi. Isu globalisasi ini menuntut tiap daerah untuk mampu bersaing di dalam dan luar negeri. Kesenjangan dan globalisasi berimplikasi kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota, untuk melaksanakan percepatan pembangunan ekonomi daerah secara terfokus melalui pengembangan kawasan dan produk unggulannya. Percepatan pembangunan ekonomi ini bertujuan agar daerah tidak tertinggal dalam persaingan pasar bebas, seraya tetap memperhatikan masalah pengurangan kesenjangan. Oleh karena itu, seluruh pelaku memiliki peran mengisi pembangunan ekonomi daerah dan harus mampu bekerjasama melalui bentuk pengelolaan keterkaitan antar urusan, antar sektor, antar program, antar pelaku dan antar daerah (Bappenas, 2006).

Permasalahan yang timbul dalam sistem pemasaran hortikultura adalah kegiatan pemasaran yang belum berjalan efisien, dalam artian belum mampu menyampaikan hasil pertanian dari produsen kepada konsumen dengan biaya yang murah dan belum ...

Progres Pendidikan Karakter Kristen Dari Masa Penciptaan Hingga Abad 21

Sistematika buku Progres Pendidikan Karakter Kristen dari Masa Penciptaan hingga Abad 21 mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan praktis mengenai hal-hal yang penting untuk mengembangkan pendidikan karakter Kristen yang lebih baik. Buku ini terdiri atas 12 Bab yang dibahas secara rinci, di antaranya : Pendidikan Karakter sejak Penciptaan hingga Peristiwa Air Bah, Dalam Zaman Abraham hingga Zaman Yusuf, Pada Masa Perbudakan di Mesir hingga Padang Gurun, Pada Masa Memasuki Tanah Kanaan di Bawah Kepemimpinan Yosua, Pada Zaman Hakim-hakim, Dalam Zaman Raja-raja, Dalam Masa Pembuangan, Dalam Masa Kembali dari Pembuangan, Di Masa Intertestament hingga Masa Tuhan Yesus, Dalam Masa Para Rasul, Pada Abad Pertengahan, dan Pada Abad 21.

Sistematika buku Progres Pendidikan Karakter Kristen dari Masa Penciptaan hingga Abad 21 mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan praktis mengenai hal-hal yang penting untuk mengembangkan pendidikan karakter Kristen yang ...

KOMUNIKASI KEPERAWATAN (TEORI DAN PENERAPANNYA)

Buku ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberikan kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Komunikasi Keperawatan (Teori dan Penerapannya). Sistematika buku Komunikasi Keperawatan (Teori dan Penerapannya) ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Oleh karena itu diharapkan Buku ini dapat menjawab tantangan dan persoalan dalam sistem pengajaran baik di perguruan tinggi dan sejenis lainnya.

Tipe Komunikasi Ada beberapa tipe komunikasi yang sering digunakan oleh seorang komunikator dalam berkomunikasi. Berdasarkan penggunaan kata, pesan yang disampaikan oleh pengirim kepada penerima dapat dikemas secara verbal dengan ...

PEMBELAJARAN MODEL CAMPURAN (BLENDED LEARNING) DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN

Buku “Pembelajaran Model Campuran (Blended Learning) dalam perspektif Al-Quran” ini menghadirkan penerapan pembelajaran e-learning yang dilakukan secara blended (campuran) tanpa mengurangi mutu belajar. Dalam buku ini juga dijelaskan arsitektur e-learning dan blended learning beserta contoh aplikasi berbasis web maupun android agar dapat dengan mudah dipahami oleh guru. Tentu saja untuk menjalankan pembelajaran berbasis elektronik dibutuhkan penguasaan peralatannya dan mengadakan pelatihan agar nantinya dapat mengajarkan juga kepada peserta didik.

Penekanan definisi untuk pendapat di atas untuk e-learning terdapat pada electronic based sedangkan penekanan definisi pada pendapat yang lain terletak pada internet based. Maka dapat disimpulkan bahwa e-learning adalah pembelajaran ...

Ilmu Teknologi dan Komunikasi

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Ilmu Teknologi dan Komunikasi. Sistematika book chapter Ilmu Teknologi dan Komunikasi ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Oleh karena itu diharapkan book chapter ini dapat menjawab tantangan dan persoalan dalam sistem pengajaran di perguruan tinggi dan sejenis lainnya.

Teknologi perbankan dan keuangan Sektor perbankan pun menggunakan teknologi canggih. Beberapa tahun silam, jika ingin mengambil uang tunai, nasabah harus antre dan membawa buku tabungan dan lain-lain. Dengan teknologi perbankan yang ...

Innovative Teaching and Learning Methods in Educational Systems

Proceedings of the International Conference on Teacher Education and Professional Development (INCOTEPD 2018), October 28, 2018, Yogyakarta, Indonesia

This proceedings volume of InCoTEPD 2018 covers many ideas for handling a wide variety of challenging issues in the field of education. The outstanding ideas dealing with these issues result in innovation of the system. There are many innovation strategies resulting from recent research that are discussed in this book. These strategies will become the best starting points to solve current and future problems. This book provides an in-depth coverage of educational innovation developments with an emphasis on educational systems, formal or informal education strategies, learning models, and professional teachers. Indeed, those developments are very important to be explored for obtaining the right way of problem-solving. Providing many ideas from the theoretical foundation into the practice, this book is versatile and well organized for an appropriate audience in the field of education. It is an extremely useful reference for students, teachers, professors, practitioners, and government representatives in many countries.

Another competency model was proposed by Fu & Yan (2017), who described competency needs in the digital era as three types of skill: technical and professional skills, ICT generic skills, and soft skills in ICT.