Sebanyak 2902 item atau buku ditemukan

Pengantar Bisnis (Konsep dan Strategi E-Business)

Kemajuan teknologi dan informasi yang semakin canggih, membawa dampak yang sangat kuat pada hampir seluruh aspek kehidupan, tidak terkecuali dunia bisnis. Persaingan bisnis yang semakin sengit, menuntut perusahaan untuk menyusun strategi yang efektif dalam memberikan produk dan layanan guna memenuhi kebutuhan konsumen dan mitra bisnis yang semakin cerdas dan beragam. E-bisnis merupakan pengelolaan dan pemberdayaan seluruh aktivitas proses bisnis dengan menggunakan memanfaatkan internet, intranet, ekstranet dan jaringan lainnya. Layanan yang disediakan oleh e-business meliputi direktori bisnis elektronik, transaksi elektronik, katalog elektronik. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi untuk dapat bersaing secara kompetitif, organisasi bisnis harus memiliki strategi untuk dapat mengatur dan mengelola sumber daya dengan tepat dan memiliki visi dan misi dalam meningkatkan kinerja organisasinya. Sistematika penyusunan buku yang berjudul Pengantar Bisnis (Konsep dan Strategi E-Business) ini terdiri atas sembilan bab yang disajikan dalam bentuk pembahasan mengenai: Sejarah Perkembangan Bisnis Digital, Lingkungan Bisnis Internal dan Eksternal, Konsep E-bisnis dan E-commerce, Dinamika Persaingan Bisnis Perspektif Etika Bisnis, Peran MSDM dalam Organisasi Bisnis, Implementasi E-bisnis dan Inovasinya. E-business Peluang dan Tantangan di Indonesia, Strategi Digitalisasi Bisnis pada Era Reolusi Industri 4.0, serta Globalisasi dan Bisnis Internasional. Buku ini hadir untuk menambah daftar buku-buku pengantar bisnis yang telah ada sebelumnya, dan diharapkan dapat bermanfaat bagi para pembaca dalam menambah pengetahuan dalam dunia bisnis.

Sistematika penyusunan buku yang berjudul Pengantar Bisnis (Konsep dan Strategi E-Business) ini terdiri atas sembilan bab yang disajikan dalam bentuk pembahasan mengenai: Sejarah Perkembangan Bisnis Digital, Lingkungan Bisnis Internal dan ...

Strategi Pemasaran di Era Digital

Aktivitas pemasaran memegang peranan penting dalam memperkenalkan sebuah produk atau jasa. Di masa lalu, strategi pemasaran dilakukan dengan media konvensional sebagai ajang promosi, seperti melalui media massa, baliho, spanduk, dan sebagaiannya. Kini zaman sudah bergeser di mana aktivitas pemasaran dilakukan dengan memanfaatkan media digital atau sering disebut digital marketing. Perkembangan teknologi dan internet yang semakin pesat menjadi salah satu ajang dalam kegiatan pemasaran yang jauh lebih menguntungkan. Dikarenakan digital marketing menjangkau lebih banyak market dan hampir semua orang di dunia, semuanya terhubung ke internet. Dalam penerapannya dibutuhkan strategi pemasaran sebagai promosi yang diarahkan melalui penggunaan media sosial, website, platform e-commerce, aplikasi, dan sebagainya. Uraian substansi dalam buku ini disusun sedemikian rupa sehingga dapat dipelajari secara runtut dan lengkap serta terangkum menjadi 10 Bab yang terdiri dari Teknologi di Era Disrupsi, Strategi-Strategi Pemasaran, Ekonomi Digital, Perkembangan Bisnis Digital, Platform Bisnis Digital Pada E-Commerce, Pemasaran Digital, Social Media Marketing, Technopreneurship di Abad 21, Bisnis Jasa Berbasiskan Digital, serta Peluang dan Tantangan Pemasaran Digital.

PLATFORM BISNIS DIGITAL PADA E-COMMERCE 5.1 Pengantar . ... 5.4 Fungsi Platform Web E-Commerce ............................................. 5.5 Penutup . ... Pengertian Pemasaran Digital .

Book Chapter Strategi Pemasaran

UMKM Dan Pandemi Covid-19

Book chapter bertemakan Strategi Pemasaran ini merupakan perwujudan dari kalangan akademisi yang menyadari akan pentingnya UMKM. Beberapa penelitian yang dilakukan oleh para akademisi mengenai UMKM, terutama terkait Strategi Pemasaran dan Pandemi Covid-19 dapat dilihat disini. Penelitian-penelitian bertemakan Strategi Pemsaran ini merupakan hasil karya tidak hanya dosen, namun beberapa mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Book chapter ini dapat dijadikan salah satu referensi bagi peneliti dalam menyusun karya ilmiah (Skripsi, Tesis maupun Disertai) dengan tema serupa. Book Chapter Strategi Pemasaran: UMKM Dan Pandemi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Book Chapter Strategi Pemasaran: UMKM Dan Pandemi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Karya Ilmiah

Karya Ilmiah

Bahan ajar ini disusun untuk memudahkan mahasiswa Politeknik dalam mencapai keterampilan menulis karya ilmiah. Langkah-langkah pembelajaran praktik yang tidak asing lagi bagi mahasiswa diterapkan dalam bahan ajar ini. Dimulai kegiatan mengamati dalam rangka memperoleh pemahaman, dan diakhiri dengan praktik menulis menjadikan mahasiswa mudah mencapai keterampilan menulis karya ilmiah. Apalagi dalam praktik menulis, mahasiswa dipandu dengan langkah-langkah menulis dan instrumen yang dapat dijadikan sebagai alat untuk mengukur keberhasilan menulis.

arya tentang secara ilmiah sistematis suatu adalah masalah disertai karya atau dengan tulis topik yang analisis tertentu memuat yang yang pemikiran logis ditulis dan objektif. Karya ilmiah ditulis untuk meyakinkan pembaca, ...

Bahan Ajar Bahasa Indonesia dan Penulisan Karya Ilmiah

Matakuliah bahasa Indonesia merupakan pelajaran yang mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Indonesia dengan baik dan benar, karena penguasaan atas bahasa Indonesia dapat dijadikan ukuran nasionalisme seseorang sebagai bangsa Indonesia. Selain itu matakuliah ini juga bertujuan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam mengorganisir ide dan gagasan dalam berkomunikasi kepada pihak lain sehingga terjadi interaksi antar ide daan gagasan yang berkesinambungan dan menghasilkan transfer ilmu dan pengeloaan berjalan secara efektif. Pada semester ini dihasilkan rencana pembelajaran secara rinci, beserta bahan ajar yang kami harapkan. Terampil berbahasa Indonesia dengan benar dan baik, khususnya dalam penyusunan karya ilmiah, harus disokong oleh keterampilan berbahasa Indonesia secara lisan dan tulisan. Untuk mencapai keterampilan tersebut, dirasa sangat perlu ketersediaan buku pedoman yang memadai. Banyak buku yang beredar mengenai ulasan pemakaian bahasa Indonesia yang benar dan baik. Akan tetapi, ketersediaan buku acuan yang sudah teramu sesuai dengan kebutuhan pengajaran bahasa Indonesia di perguruan tinggi dirasa masih jarang. Untuk itu, kehadiran buku ini sangat diperlukan untuk tujuan tersebut. Secara spesifik, buku ini terdiri atas 8 bab, yakni (1) sejarah perkembangan bahasa Indonesia (2) ejaan yang disempurnakan, (3) kalimat, (4) paragraf, (5) teknik penulisan karya ilmiah, (6) makalah, (7) reproduksi bacaan, dan (8) proposal penelitian.

Contoh ikhtisar dapat ditemukan dalam penulisan teras berita (lead) di surat kabar, sampul belakang buku, kilasan berita (Utorodewo dkk.2004). Contoh: Empat orang insiyur Indonesia terlibat dalam pembuatan pesawat penumpang Boeing 787 ...

MENULIS KARYA TULIS ILMIAH (KTI) BAGI PEMULA

“Secara etimologi Karya Ilmiah merupakan perpaduan dua kata yaitu Karya dan Ilmiah, Karya berarti hasil kerja dan ilmiah merupakan pengetahuan yang didasari oleh polapikir ilmiah. Sehingga makna dari karya ilmiah adalah hasil kerja seseorang yang dituliskan secara objektif, sistematis, logis, dan disampaikan secara fakta dari hasil penelitian yang dilakukan.” Karya ilmiah dalam praktiknya dapat berupa beberapa karya tulis diantaranya Tugas Akhir, skripsi, tesis, dan disertasi serta karya tulis ilmiah lainnya. Pada edisi perdana buku berjudul Menulis KTI bagi Pemula merupakan buku yang diharapkan sebagai penunjang literasi berbasis riset yang dapat menggugah jiwa penelitian siswa, guru, dosen, dan mahasiswa dalam menyelesaikan permasalahan – permasalahan yang terjadi dengan karya tulis yang didasari oleh pemikiran ilmiah dalam deskripsinya. Secara isi, buku ini menjabarkan tentang perbedaan karya ilmiah dan non ilmiah, masalah dalam penelitian, metode pengutipan/citasi, menyusun latar belakang, menyusun kajian pustaka, menyusun metode penelitian, dan menyusun hasil dan pembahasan. Dengan adanya buku ini dalam cetakan perdananya diharapkan mampu untuk memudahkan penulis pemula dalam menulis karya tulis ilmiah. “Sebuah karya ilmiah harus mengandung kebenaran ilmiah, yang meliputi : kebenaran rasional dan kebenaran empiris. Kebenaran rasional maksudnya adalah kebenaran yang di dasarkan pada rasio atau penalaran; sedangkan kebenaran empiris adalah kebenaran yang di dukung oleh fakta atau bukti-bukti. Penggabungan dari kedua kebenaran tersebut, yaitu kebenaran rasional dan kebenaran empiris, merupakan proses berfikir ilmiah. Oleh karenanya, setiap karya ilmiah haruslah dihasilkan oleh proses berfikir ilmiah di mana di dalamnya bersisikan tentang kebenaran rasional dan kebenaran empiris.”

“Secara etimologi Karya Ilmiah merupakan perpaduan dua kata yaitu Karya dan Ilmiah, Karya berarti hasil kerja dan ilmiah merupakan pengetahuan yang didasari oleh polapikir ilmiah.

Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Siswa SD/MI

Sebagai guru bahasa arab untuk siswa SD/MI, maka kita harus mengetahui bagaimana kesiapan siswa dalam belajar, bagaimana karakteristik siswa, dan kita harus mengetahui bagaimana cara pengajaran bahasa arab yang baik untuk siswa SD/MI. Dalam pengajaran komponen bahasa kosa kata (mufradat) maupun tata bahasa (qawaid) kita harus mengerti terlebih dahulu bagaimana karakteristik siswa yang akan kita ajar, dan materi yang akan diajarkan haruslah menarik. Dalam pembelajaran bahasa arab sebagai bahasa asing pertama yang diperkenalkan kepada siswa, guru adalah model yang ditiru siswa dalam menggunakan bahasa arab. Oleh karena itu, keterampilan bahasa lisan dan keterampilan tulisan dalam pembelajaran bahasa arab harus diajarkan untuk menghindari salah pengertian dan juga untuk memberi kesempatan seluasluasnya kepada siswa untuk mengunakan bahasa arab.

Sebagai guru bahasa arab untuk siswa SD/MI, maka kita harus mengetahui bagaimana kesiapan siswa dalam belajar, bagaimana karakteristik siswa, dan kita harus mengetahui bagaimana cara pengajaran bahasa arab yang baik untuk siswa SD/MI.

Komunikasi Pemasaran

Buku “Komunikasi Pemasaran” ini menyediakan ilmu pengetahuan yang bisa berkontribusi untuk kesuksesan seorang enterpreneur melalui pengembangan proses komunikasi pemasaran suatu produk kepada target konsumen. Buku ini menyajikan beberapa konsep, proses dan strategi komunikasi pemasaran yang efektif. Secara detil buku ini menjelaskan tentang: Konsep dan Proses Komunikasi Pemasaran Komunikasi Pemasaran dalam Perspektif Konsumen Isu Lingkungan, Peraturan dan Etika Komunikasi Pemasaran Persuasi dalam Komunikasi Pemasaran Manajemen Periklanan: tinjauan umum Strategi Kreatif Iklan Analisis Media Periklanan Manajemen Promosi Penjualan Promosi Penjualan: Berorientasi Perdagangan Promosi Penjualan: Berorientasi Konsumen Penjualan Personal Hubungan Masyarakat Pemasaran Sponsor

Buku “Komunikasi Pemasaran” ini menyediakan ilmu pengetahuan yang bisa berkontribusi untuk kesuksesan seorang enterpreneur melalui pengembangan proses komunikasi pemasaran suatu produk kepada target konsumen.

Komunikasi Keperawatan

Sistematika buku komunikasi keperawatan ini mengacu pada konsep dan aplikasi nyata dalam melaksanakan proses pembelajaran baik di kelas, laboratorium maupun klinik atau lapangan. Buku ini terdiri dari 13 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan yang meliputi konsep komunikasi keperawatan, komunikasi efektif, perspektif, trend dan issue komunikasi, komunikasi dalam konteks sosial dan budaya, komunikasi pada berbagai tingkatan usia, komunikasi terapeutik pada klien di UGD, ICU dan model komunikasi SBAR.

Sistematika buku komunikasi keperawatan ini mengacu pada konsep dan aplikasi nyata dalam melaksanakan proses pembelajaran baik di kelas, laboratorium maupun klinik atau lapangan.

An Introduction to Rehabilitation Engineering

Answering the widespread demand for an introductory book on rehabilitation engineering (RE), Dr. Rory A. Cooper, a distinguished RE authority, and his esteemed colleagues present An Introduction to Rehabilitation Engineering. This resource introduces the fundamentals and applications of RE and assistive technologies (ATs). After providing a

... Inc. Centreville, Virginia Amol Karmarkar University of Pittsburgh and VA Pittsburgh Healthcare System Pittsburgh, Pennsylvania Elaine Mormer University of Pittsburgh Department of Communication Science and Disorders Pittsburgh, ...