Sebanyak 337 item atau buku ditemukan

Ilmu Dan Aplikasi Pendidikan

Buku ini membahas tentang ilmu pendidikan, kurikulum dan pembelajaran, pengembangan kurikulum, pengajaran, teknologi pendidikan, sumber belajar dalam pendidikan, penilaian berbasis kelas, penilaian diri dalam pendidikan, ekonomi pendidikan, penjamin mutu pendidikan, dan perencanaan pembelajaran di sekolah dasar islam di era digitalisasi.

Buku ini membahas tentang ilmu pendidikan, kurikulum dan pembelajaran, pengembangan kurikulum, pengajaran, teknologi pendidikan, sumber belajar dalam pendidikan, penilaian berbasis kelas, penilaian diri dalam pendidikan, ekonomi pendidikan, ...

Manajemen Pemasaran (Perspektif Perilaku Konsumen)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran dalam perspektif perilaku konsumen. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bacaan khususnya terkait dengan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran. Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas sembilan belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Perspektif Perilaku Konsumen).

Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas sembilan belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Perspektif Perilaku Konsumen).

Uji Kompetensi Guru

Uji Kompetensi Guru merupakan tolok ukur dalam mengukur kemampuan dan kompetensi seorang guru. Pada dasarnya, seorang guru memiliki beberapa kompetensi seperti kompetensi profesional, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, dan juga kompetensi keagamaan untuk guru bidang agama. Dengan demikian, uji kompetensi ini harus diadakan secara berkala untuk melihat sejauh mana profesionalisme guru, mengetahui level kompetensi individu guru, dan lain-lain. Buku Uji Kompetensi Guru ini hadir untuk membantu para guru, dalam menghadapi Uji Kompetensi Guru. Dalam buku ini berisi beragam penjelasan dan juga disertai dengan paket soal, yang tentunya dapat memudahkan guru untuk berlatih. Materi-materi yang ada dalam buku ini berkaitan tentang karakteristik siswa, teori belajar, kurikulum, desain pembelajaran, perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran, dan lain-lain. Segeralah membaca buku ini, dan jawab semua soal-soalnya!

Uji Kompetensi Guru merupakan tolok ukur dalam mengukur kemampuan dan kompetensi seorang guru.

Supervisi Akademik dan Kompetensi Pendidik

Permasalahan mendasar dalam bidang pendidikan salah satunya adalah perbaikan sumber daya manusia, khususnya tenaga pendidik yang belum secara optimal dalam mengembangkan potensi-potensi yang dimilikinya. Kualitas pendidikan tentunya dipengaruhi beberapa faktor, salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas pendidikan adalah guru atau pendidik. Pendidikan di abad ini, dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan zaman, pembaharuan disetiap bidang pendidikan yang modern dan profesional dengan berorientasi pendidikan.

Permasalahan mendasar dalam bidang pendidikan salah satunya adalah perbaikan sumber daya manusia, khususnya tenaga pendidik yang belum secara optimal dalam mengembangkan potensi-potensi yang dimilikinya.

ETIKA PROFESI (MULTI PERSPEKTIF)

Kode etik adalah bentuk peraturan tertulis, yang dibuat berlandaskan moral sehingga saat diperlukan dapat dijadikan tolak ukur untuk mengadili perbuatan yang dinilai salah dari kode etik tersebut. Tujuan dari kode etik adalah agar profesi tersebut tetap profesional dalam memberikan layanan terhadap klien atau mitranya. Dengan demikian tenaga profesional akan bertanggung jawab dan apabila melakukan pelanggaran kode etik maka citra profesinya akan rusak dan merugikan dirinya sendiri. Perlu dipahami bahwa kode etik bukanlah hal yang kaku melainkan karena perubahan zaman maka kode etik menjadi bertentangan dengan tuntutan masyarakat.

Kode etik adalah bentuk peraturan tertulis, yang dibuat berlandaskan moral sehingga saat diperlukan dapat dijadikan tolak ukur untuk mengadili perbuatan yang dinilai salah dari kode etik tersebut.

Penjualan dan Pemasaran

Buku ini diperuntukkan kepada akademisi, mahasiswa, dan praktisi dalam merumuskan penjualan dan pemasaran. Setiap industri pendapatan adalah hal yang mutlak harus didapatkan, maka penguatkan unit-unit yang berhubungan dengan proses distribusi produk dari indutri penyedia ke tangan konsumen. Unit yang paling depan pada proses tersebut adalah unit penjualan dan pemasaran. Unit penjualan dan pemasaran adalah unit terpenting dari sebuah industri, maka keilmuan penjualan dan pemasaran perlu dipahami dan dipelajari sehingga dalam merumuskan kebijakan terkait penjualan dan pemasaran akan lebih sesuai. Diharapkan dengan adanya buku penjualan dan pemasaran ini akan memberikan gambaran dasar, proses implementasi, dan aplikasinya agar pembaca buku ini diharapkan punya pengetahuan (knowledge) sistematika ilmu tentang pengetahuan dan pemasaran. Sistematika dalam buku ini adalah mengungkap tentang definisi konsep penjualan serta konsep pemasaran diawali pada sejarah berkembangnya penjualan dan pemasaran serta hubungan penjualan itu sendiri, kemudian dalam buku ini akan membahas penerapan penjualan dan pemasaran pada ranah praktis sesuai dengan kondisi industri saat ini, yang terakhir dalam pembahasan buku ini adalah kemanfaatan keilmuan penjualan dan pemasaran agar pembahasan koprehensif (aspek ontologi, aspek epistimologi, aspek aksiologi).

Unit penjualan dan pemasaran adalah unit terpenting dari sebuah industri, maka keilmuan penjualan dan pemasaran perlu dipahami dan dipelajari sehingga dalam merumuskan kebijakan terkait penjualan dan pemasaran akan lebih sesuai.

Humas parlemen

konsep dan aplikasi

On infrastructure development in Indonesia.

Manajemen Pendidikan Berbasis Sekolah

Sistematika buku Manajemen Pendidikan Berbasis Sekolah ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 15 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan mengenai konsep dasar manajemen Pendidikan berbasis sekolah, diantaranya: Konsep Dasar Teori Manajemen; Konsep Dasar Perilaku Organisasi dalam Pendidikan; Manajemen Kurikulum Berbasis Sekolah; Manajemen Pembelajaran Berbasis Sekolah; Manajemen Ekstrakurikuler Sekolah; Manajemen Peserta Didik; Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Sekolah; Manajemen Operasional Berbasis Sekolah; Manajemen Sarana dan Prasarana Sekolah; Manajemen Keuangan Sekolah; Manajemen Sistem Informasi Sekolah; Kepemimpinan Pendidikan Berbasis Sekolah; Supervisi Pendidikan; Manajemen Mutu Sekolah; serta Monitoring dan Evaluasi Program di Sekolah.

Sistematika buku Manajemen Pendidikan Berbasis Sekolah ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

MANAJEMEN PENDIDIKAN

“Tinjauan Teori & Praktis di Lembaga Pendidikan Formal”

Pendidikan mempunyai tugas menyiapkan sumber daya manusia untuk mampu menghadapi segala tantangan yang mungkin akan dihadapi di depan. Suatu pendidikan dipandang bermutu-diukur dari kedudukannya untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kebudayaan nasional adalah pendidikan yang berhasil membentuk generasi muda yang cerdas, berkarakter, bermoral dan berkepribadian. Untuk itu perlu dirancang suatu sistem pendidikan yang mampu menciptakan suasana dan proses pembelajaran yang menyenangkan, merangsang dan menantang peserta didik untuk mengembangkan diri secara optimal sesuai dengan bakat dan kemampuannya. Manajemen pendidikan adalah proses yang perlu diterapkan dalam dunia pendidikan agar tujuan dari pendidikan bisa tercapai yang secara umum merupakan suatu proses perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, dan pengawasan, dalam mengelola segala sumber daya yang berupa manusia, uang, material, metode, mesin, market, waktu, dan informasi, untuk mencapai tujuan dengan efektif dan efisien dalam bidang pendidikan. Manajemen bidang pendidikan dalam suatu bisnis atau perusahaan dilaksanakan secara langsung oleh manajer pendidikan untuk mewujudkan pelaksanaan aktivitas pendidikan yang sesuai target. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan keteraturan pelaksanaan sumber daya perusahaan. Lebih jauh tentang manajemen pendidikan dan fungsinya dalam sebuah bisnis atau perusahaan akan dibahas dalam artikel ini. Berdasarkan hal tersebut maka, buku ini menyajikan segala yang dibutuhkan oleh para pengelola pendidikan dalam mengelola pendidikan agar dapat menciptakan kualitas dan kuantitas pendidikan yang baik. Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang Manajemen pendidikan, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguru tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang Manajemen pendidikan.

Manajemen pendidikan adalah proses yang perlu diterapkan dalam dunia pendidikan agar tujuan dari pendidikan bisa tercapai yang secara umum merupakan suatu proses perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, dan pengawasan, dalam mengelola segala ...