Sebanyak 3008 item atau buku ditemukan

Panduan Penulisan Skripsi FAI UMSU

buku “Panduan Penulisan Skripsi FAI UMSU” dengan tujuan penyeragaman teknis penulisan. Selain itu, hal ini dilakukan untuk mencapai efektivitas penyelenggaraan pendidikan yang diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Lampiran 3: Contoh Form Berita Acara Pengesahan Proposal Lampiran 4: Contoh Form Berita Acara ______ Seminar Proposal Lampiran 5: Contoh Form Berita Acara. Bimbingan Skripsi. Lampiran 6: Contoh Format Halaman Sampul __ Lampiran 7: ...

Panduan Penulisan Skripsi: Fakultas Hukum, Universitas Muslim Indonesia

Penyusunan Panduan Penulisan Skripsi ini merupakan bagian dari ikhtiar dari berbagai pihak dalam meningkatkan standar kualitas komunikasi ilmiah. Komunikasi ilmiah berkualitas salah satunya ditentukan oleh kegiatan penelitian sehingga dapat menyejajarkan kualitas lulusan Fakultas Hukum UMI dengan Perguruan Tinggi lainnya. Panduan Penulisan skripsi ini dibuat dalam rangka memberikan tuntunan kepada mahasiswa Fakultas Hukum UMI dan bagi dosen dalam memberikan pembimbingan, agar tercipta keseragaman dalam produser penelitian, bentuk, teknis, dan membimbing mahasiswa kepada pola pikir yang runtut dan sistematis dalam penyelesaian studi di Fakultas Hukum UMI. Terbitnya Panduan Penulisan Skripsi ini diharapkan dapat mempermudah mahasiswa memahami prosedur administratif dan aspek teknis dalam penulisan skripsi.

Dengan Hasil Proposal Diterima tanpa perbaikan Diterima dengan perbaikan Proposal tambahan tanpa seminar Proposal ulang dan seminar ulang Demikian berita acara ini dibuat untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

PANDUAN PENULISAN TUGAS AKHIR SKRIPSI UNTUK BIDANG KESEHATAN DAN KEDOKTERAN

Penulisan tugas akhir atau skripsi menjadi salah satu syarat kelulusan di jenjang perguruan tinggi. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Oleh karena itu, mahasiswa S-l wajib memiliki keterampilan umum, di antaranya mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah, menyusun deskripsi saintifik hasil kajiannya dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir. Buku Panduan Penulisan Tugas Akhir Skripsi untuk Bidang Kesehatan dan Kedokteran ini bertujuan untuk memudahkan dalam menyusun dan menulis suatu karya tulis ilmiah berupa naskah skripsi yang sesuai dengan aturan baku penulisan ilmiah. Dengan buku ini, mahasiswa diharapkan mampu berpikir logis, kritis dalam merumuskan masalah dan mencari solusi pemecahan masalah melalui penguasaan metode penelitian untuk menghasilkan karya tulis ilmiah/skripsi dengan baik dan benar.

... konsep dan hipotesis; d. penguasaan materi; e. desain penelitian; f. uraian hasil dan analisis statistik yang relevan; dan g. pembahasan dan kesimpulan. Contoh Berita Acara Presentasi Sidang BERITA ACARA PRESENTASI SIDANG TUGAS.

Writing Style Differences in Newspaper, Radio, and Television News

This monograph examines the features of writing in three journalistic media: television, radio and print. The monograph is relevant not only to students and teachers of journalism but also to those interested generally in the field of composition studies. It offers a highly specific analysis of the differences among the writing styles for these three media--differences that are often felt by student and teacher alike but rarely described in detail. Comparative in orientation, the monograph examines each of the three media in all major sections: (1) Leads; (2) Story Structure; (3) Sentence Structure; (4) Word Choice; (5) Names, Quotes and Attribution. Each of these sections discusses a number of distinct points; three columns, one for each of the media, highlight the comparisons. The section on "leads," for instance, looks at summary leads, datelines, beginning with names, the umbrella lead, an item lead, an anecdotal lead, a delayed lead, a buried lead, question leads and quote leads. Also, Appendix 1 shows the results of several interviews with media writers; they were asked a broad range of questions concerning clarity in the media. Appendix 2 offers a college curriculum guide to students preparing for a career in journalism. A 47-item bibliography relating to journalism skills is attached. (TB)

This monograph examines the features of writing in three journalistic media: television, radio and print.

Navigating Fake News, Alternative Facts, and Misinformation in a Post-Truth World

In the current day and age, objective facts have less influence on opinions and decisions than personal emotions and beliefs. Many individuals rely on their social networks to gather information thanks to social media’s ability to share information rapidly and over a much greater geographic range. However, this creates an overall false balance as people tend to seek out information that is compatible with their existing views and values. They deliberately seek out “facts” and data that specifically support their conclusions and classify any information that contradicts their beliefs as “false news.” Navigating Fake News, Alternative Facts, and Misinformation in a Post-Truth World is a collection of innovative research on human and automated methods to deter the spread of misinformation online, such as legal or policy changes, information literacy workshops, and algorithms that can detect fake news dissemination patterns in social media. While highlighting topics including source credibility, share culture, and media literacy, this book is ideally designed for social media managers, technology and software developers, IT specialists, educators, columnists, writers, editors, journalists, broadcasters, newscasters, researchers, policymakers, and students.

ML and NLP techniques can be used to analyze diverse features of trolls (in contrast to legitimate users), using writing style, sentiment, behaviors, social interactions, linked media and publication time, in order to automatically ...

Pengembangan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran (Teori dan Panduan Praktis untuk Memfasilitasi Kemampuan 4C dan HOTS)

Penggunaan TIK terbukti dapat memberikan sejumlah kemudahan dan solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi dalam pembelajaran misalnya keterbatasan sarana dan prasarana dapat diatasi melalui penggunaan media TIK berupa laboratorium virtual. Namun, sejumlah permasalahan juga sering ditemui salah satunya yaitu sering terjadi miskonsepsi dan learning loss. Olehnya itu, perlu adanya Intergasi TIK yang efektif dalam pembelajaran. Integrasi tersebut dikenal sebagai Technology Pedagogy and Content Knowledge (TPACK). Integrasi diartikan bahwa TIK tidak hanya sebagai alat bantu tetapi lebih dari itu yaitu salah satunya TIK dapat digunakan sebagai sumber belajar untuk mengembangkan kemampuan abad-21 peserta didik antara lain HOTS dan kemampuan 4C. Buku Pengembangan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran (Teori dan Panduan Praktis) menyajikan teori dan panduan dalam mengembangkan dan menerapkan media pembelajaran berbasis TIK. Buku ini membahas tentang: Peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pembelajaran, Technological, Pedagogical, and Content Knowledge (TPACK), Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics (STEAM), media pembelajaran, model-model pembelajaran berbasis TIK, model-model pengembangan media pembelajaran berbasis TIK, bahan ajar non-cetak, Learning Manajement System (LMS), dan Blended Learning (BL) serta Higher Order Thinking Skills (HOTS) dan Kemampuan Critical Thinking, Creativity, Collaboration, dan Communication (4C) dalam Pembelajaran berbasis TIK. Buku ini menyajikan berbagai rujukan dari hasil-hasil penelitian yang dilakukan. Buku ini dapat dijadikan sebagai buku ajar bagi mahasiswa yang memprogram mata kuliah teknologi dan media pembelajaran. Buku ini menjabarkan secara dinamis dan integratif berbagai teori dan juga hasil-hasil penelitian mutakhir para pakar serta tentunya penelitian-penelitian penulis sendiri tentang pengembangan dan pemanfaatan media TIK dalam pembelajaran. Semoga buku ini dapat menambah wawasan pembaca tentang konsep dan ragam pemanfaatan TIK dalam pembelajaran, serta sebagai rujukan atau referensi umum dalam penulisan artikel dan karya tulis ilmiah bagi pendidik, maupun pelajar yang ingin mengembangkan dan memanfaatkan TIK yang relevan dalam mengatasi permasalahan pembelajaran.

Penggunaan TIK terbukti dapat memberikan sejumlah kemudahan dan solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi dalam pembelajaran misalnya keterbatasan sarana dan prasarana dapat diatasi melalui penggunaan media TIK berupa laboratorium ...

Pengantar Teori dan Perilaku Organisasi

Konsep dan praktik Pengantar Teori dan Perilaku Organisasi berkontribusi pada pemahaman keseluruhan tentang perilaku manusia dalam pengaturan organisasi. Secara historis, teori-teori ini pada satu atau lain titik waktu memengaruhi cara setiap orang dalam memahami atau menafsirkan perilaku yang berbeda, serta bagaimana organisasi menggunakan pengetahuan sehingga membantu mereka membangun efisiensi operasional yang lebih baik. Inti dari buku ini adalah untuk menerapkan rekayasa proses dan manajemen ilmiah dalam pengaturan organisasi industri.

Menghibur (to entertain), yaitu melalui komunikasi dapat menjadi alat untuk menghibur atau menyenangkan orang lain, ketika bersedih maupun memberi motivasi yang menghibur; Bentuk komunikasi yang terjadi dalam suatu organisasi ...

TEORI & KONSEP PEDAGOGIK

Profesi pendidik memiliki makna yang sangat mendalam dan menjadi kunci majunya kehidupan dan peradaban manusia, bahkan bangsa dan negara. Peran pendidik menjadi sangat penting sebagai agen perubahan pada kehidupan anak bangsa. Oleh karena itu, para calon guru perlu meluangkan waktunya untuk melakukan orientasi spiritualitas profesi pendidik sehingga mampu memiliki internalisasi mendalam atas nilai-nilai pilihan dan keputusan profesinya: Mengapa menjadi Guru? Ada apa dengan Guru? dan Bagaimana menjadi Guru?. Book chapter Teori dan Konsep Pedagogik ini mendeskripsikan teori, dan konsep pedagogic yang dapat membantu setiap individu, baik guru, mahasiswa keguruan, maupun pemerhati pendidikan untuk mengembangkan kemampuan pedagogik berdasarkan kajian teori dan empiris dengan berfokus pada internalisasi nilai-nilai diri. Selain itu, book chapter ini juga dapat menjadi referensi dalam mendukung pencapaian efektivitas kemampuan yang terwujud dalam bentuk pengetahuan, keterampilan, dan sikap melalui aspek pengetahuan pedagogik sebagai dasar kerangka peran dan figur dalam bentuk berpikir; bersikap reflektif dan emosi yang cerdas; kemampuan dalam pola komunikasi instruksional; serta aspek-aspek yang menjadi sarana untuk mewujudkan kompetensi pedagogik. Oleh karena itu, buku ini dapat menjadi buku wajib yang memberi arah dan solusi terhadap kebutuhan pengembangan kompetensi pedagogik

C. Fungsi Komunikasi Pendidikan Secara spesifik, komunikasi merupakan ruh dari keberlangsungan dunia pendidikan memiliki fungsi terhadap peristiwa pendidikan itu sendiri. Fungsi suatu peristiwa komunikasi juga berkaitan dengan ...

PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK (TINJAUAN TEORI DAN PRAKTIS)

Seorang anak tidak langsung bisa bicara saat baru lahir. Tidak ada juga manusia yang langsung bisa mengendarai mobil tanpa terlebih dahulu belajar. Proses belajar membantu manusia menguasai pengetahuan dan keterampilan. Penguasaan pengetahuan dan keterampilan juga perlu dilakukan secara bertahap. Tahapan tersebut disesuaikan dengan tingkat Perkembangan peserta belajar. Oleh sebab itu mengetahui dengan baik karakteristik perkembangan peserta didik sangat penting. Pengetahuan tersebut dapat membantu para fasilitator proses belajar untuk merancang dan menerapkan cara-cara yang tepat untuk mendukung tercapainya keberhasilan hasil belajar yang maksimal. Buku ini ditulis melalui kolaborasi para pendidik di Indonesia dengan pendekatan teoritis dan praktis. Tujuannya untuk menyajikan inovasi dalam proses pendampingan belajar. Pembahasan dimulai dengan ulasan umum mengenai perkembangan peserta didik baik secara fisik, psikis, maupun sosial. Berdasarkan fondasi teori perkembangan peserta didik, pembahasan dilanjutkan dengan cara-cara mengembangkan pembelajaran untuk peserta didik anak, remaja, dan dewasa. Semua topik dan tulisan yang disatukan dalam buku ini menekankan pada pentingnya proses pembelajaran berkelanjutan dan sepanjang hayat. Pembahasan dalam buku ini juga menunjukkan pergeseran paradigma pendampingan pembelajaran yang progresif. Peserta belajar tidak lagi dijadikan sebagai objek. Peserta belajar dapat dilibatkan secara aktif untuk belajar dan mencari cara terbaik untuk belajar secara berkelanjutan sesuai dengan minat dan keterampilan yang dibutuhkannya. Inilah yang menjadi esensi dari proses belajar dan pendampingan belajar di masa-masa penuh tantangan.

Sebagai orang terdekat mereka yakni keluarga harus membangun hubungan komunikasi antarpribadi yang baik, agar anak dapat terbuka diri. Apabila seorang anak dapat membuka dirinya dengan keluarga, baginya keluarga merupakan rujukan yang ...

MARKETING POLITIK (Teori dan Konsep)

Marketing politik telah menjadi fokus perhatian banyak kalangan, tidak hanya antara akademisi maupun praktisi, tetapi juga antara politisi dengan marketer. Berada dalam persinggungan antara ilmu marketing dan politik membuat marketing politik sarat dengan pro dan kontra. Buku ini berdiri di tengah-tengah pro dan kontra dan mencoba mengakomodasi keberatan dari setiap kubu. Marketing politik telah dilakukan tidak hanya di negara maju seperti Amerika dan Eropa, tetapi kita juga dapat melihat fakta-fakta bahwa marketing politik juga telah diterapkan di Indonesia. Marketing politik dilihat sebagai kebutuhan ketimbang sebagai suatu polemik sosial dan politik. Marketing politik menawarkan kepada para politisi untuk dapat mengefektifkan penyusunan produk politik, segmentasi politik, positioning politik dan komunikasi politik. Selain itu juga, dalam buku ini dibahas bagaimana kampanye politik dilakukan. Kampanye politik tidak hanya dilihat sebagai fenomena sesaat, lebih dari itu, kampanye politik harus dilakukan secara permanen. Publik akan merekam semua aktivitas politik, pengalaman politik, diskursus politik dan keberpihakan kepada masyarakat yang telah dilakukan baik oleh kontestan individu ataupun partai politik. Memori kolektif ini nantinya akan memberikan basis legitimasi kepada masing-masing kandidat politik untuk dapat memenangkan perolehan suara. Berdasarkan hal tersebut maka, buku ini menyajikan segala yang dibutuhkan oleh para pengelola marketing politik dalam menjalankan roda perputaran pengelolaan politiknya agar dapat menciptakan kualitas dan kuantitas marketing yang baik. Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang marketing politik, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguru tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang marketing politik

Model-Model Komunikasi Marketing Secara umum penggunaan model komunikasi ditujukan untuk memvisualisasikan proses komunikasi dalam bentuk sederhana yang terdiri dari berbagai unsur komunikasi atau elemen-elemen komunikasi atau ...