Sebanyak 184 item atau buku ditemukan

PENGEMBANGAN KOPERASI SYARIAH SOLUSI MENUJU NTB GEMILANG

buku yang berjudul PENGEMBANGAN KOPERASI SYARIAH SOLUSI MENUJU NTB GEMILANG. Penulisan dan penerbitan buku ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana peran dan kontribusi koperasi syariah dalam mendukung Visi Gubernur Nusa Tenggara Barat yaitu NTB GEMILANG. Buku ini juga diharapkan dapat menjadi bahan referensi bagi semua kalangan utamanya para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas yang menangani koperasi baik yang di Provinsi maupun Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat.

buku yang berjudul PENGEMBANGAN KOPERASI SYARIAH SOLUSI MENUJU NTB GEMILANG.

Education at a Crossroads

What Works and What's Wasted in Teacher Training Programs : Hearing Before the Subcommittee on Oversight and Investigations of the Committee on Education and the Workforce, House of Representatives, One Hundred Fifth Congress, First Session, Hearing Held in Washington, DC, July 8, 1997

Field Hearing on Teacher Quality, the California Experience

Hearing Before the Subcommittee on Postsecondary Education, Training, and Life-long Learning of the Committee on Education and the Workforce, House of Representatives, One Hundred Sixth Congress, First Session, Hearing Held in Granada Hills, CA, May 10, 1999

Hearing Before the Subcommittee on Postsecondary Education, Training, and Life-long Learning of the Committee on ... In the area of professional development , we suggest you continue federal support for K - 12 reform and training ...

Membangun Kemandirian Petani Garam melalui Literasi Keuangan dan Perencanaan Keuangan Keluarga untuk Produksi, Akses Modal, dan Informasi Pasar

Buku ini merupakan suplemen dari penelitian tentang produktivitas, akses modal, akses pasar dan literasi keuangan garam rakyat di Cirebon, Pati dan Sampang. Buku ini disusun semacam buku kutipan tulisan dari berbagai sumber termasuk hasil penelitian ini dengan harapan mampu melaporkan tentang garam rakyat secara lengkap. Isinya disusun terdiri dari dua bagian bagian pertama membahas tentang pergaraman mulai dari bab satu hingga bab empat, bicara produksi, modal, pasar dan impor garam. Bagian kedua bab lima hingga bab sepuluh membahasa tentang literasi keuangan, perencanaan keuangan keluarga, alokasi penghasilan dan kemandirian keuangan petani garam rakyat.

Buku ini merupakan suplemen dari penelitian tentang produktivitas, akses modal, akses pasar dan literasi keuangan garam rakyat di Cirebon, Pati dan Sampang.

Panduan Penulisan Skripsi FAI UMSU

buku “Panduan Penulisan Skripsi FAI UMSU” dengan tujuan penyeragaman teknis penulisan. Selain itu, hal ini dilakukan untuk mencapai efektivitas penyelenggaraan pendidikan yang diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Lampiran 3: Contoh Form Berita Acara Pengesahan Proposal Lampiran 4: Contoh Form Berita Acara ______ Seminar Proposal Lampiran 5: Contoh Form Berita Acara. Bimbingan Skripsi. Lampiran 6: Contoh Format Halaman Sampul __ Lampiran 7: ...

Kewirausahaan Teori & Praktik

BAB 1 PENDAHULUAN ................................................................ 1 A. Minat Berwirausaha ............................................................. 2 B. Kewirausahaan dan Perguruan Tinggi .............................. 17 C. Merintis Jiwa Wirausaha Melalui Pendidikan Tinggi ..... 32 BAB 2 KONSEP DASAR KEWIRAUSAHAAN ....................... 39 A. Makna dan Hakikat Kewirausahaan .................................. 39 B. Pengembangan Kewirausahaan ......................................... 45 C. Proyeksi Jumlah Unit Usaha Baru ...................................... 51 D. Kebijakan Pengembangan Wirausahawan Baru .............. 55 BAB 3 KARAKTERISTIK WIRAUSAHA SUKSES ................. 57 A. Karakteristik Wirausahawan (Characteristic of Enterpreneur) .......................................................................... 57 B. Karakteristik Wirausaha Sukses ......................................... 68 C. Pengertian Business Plan menurut para Ahli dan Penjelasannya.................................... ..................................... 72 D. Analisis S.W.O.T ..................................................................... 89 BAB 4 MOTIVASI DALAM KEWIRAUSAHAAN .................. 101 A. Hakikat Motivasi ................................................................... 102 B. Model Karakteristik Motivasi .............................................. 112 C. Memotivasi Anggota anggota Organisasi ......................... 116 BAB 5 KREATIVITAS DAN INOVASI KEWIRAUSAHAAN 131 A. Hakikat Pengembangan Kreatif dan Inovatif ................... 131 B. Mengembangkan Sikap Kreatif .......................................... 132 C. Mengembangkan Inovatif ................................................... 147 D. Hubungan Kreatif dengan Inovatif .................................... 154 BAB 6 KARAKTERISTIK DAN ETIKA PROFESIONAL WIRAUSAHAWAN ....................................................................... 157 A. Hakikat Karakteristik dan Etika Profesional .................... 158 B. Mengenal Karakter Wirausahawan .................................... 159 C. Etika Wirausaha .................................................................... 175 D. Wirausaha Profesional ......................................................... 182 BAB 7 PROFIL WIRAUSAHAWAN POTENSIAL DAN TANGGA MENUJU PUNCAK KARIER ................................... 187 A. Hakikat Wirausahawan Potensial ...................................... 189 B. Faktor-faktor yang Memengaruhi Kewirausahaan serta Keuntungan dan Kerugiannya ........................................... 195 C. Tangga Menuju Puncak Karier Wirausahawan ............... 200 D. Profil Wirausahawan Sukses ............................................... 201 BAB 8 PERANAN WIRAUSAHA DAN ETIKA BISNIS ........ 209 A. Peran dan Fungsi Wirausaha .............................................. 210 B. Merintis Usaha Baru dan Model Pengembangannya ...... 213 C. Usaha Kecil dan Model Pengembangannya ..................... 217 D. Etika Bisnis ............................................................................. 222 BAB 9 MANAJEMEN STRATEGI PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN ..................................................................... 233 A. Manajemen dalam Kewirausahaan ..................................... 235 BAB 10 KEMITRAAN ANTARWIRAUSAHA ......................... 253 A. Hakikat Kemitraan ............................................................... 253 B. Pentingnya Kemitraan Antarwirausaha ............................. 262 C. Bentuk Kemitraan Antarwirausaha ................................... 267 D. Jejaring Usaha dan Negosiasi .............................................. 268

BAB 1 PENDAHULUAN ................................................................ 1 A. Minat Berwirausaha ............................................................. 2 B. Kewirausahaan dan Perguruan Tinggi .............................. ...

MEMBANGUN KEPUASAN PELANGGAN BANK SYARIAH

PENDEKATAN KONSEP ISLAMIC MARKETING

Ekonomi Lingkungan

Buku ini terdiri dari enam bab yaitu pada bab pertama membahas mengenai limbah pelepah kelapa sawit yang dapat dimanfaatkan sebagai produk ekonomi yang bernilai jual tinggi. Limbah pelepah kelapa sawit merupakan limbah yang ramah lingkungan sehingga dapat dimanfaatkan sebagai produk ekonomis seperti tirai, piring makan dan lain sebagainya. Produk-produk ini dapat menjadi kontribusi bagi petani kelapa sawit. Pada bab kedua membahas mengenai pemberdayaan masyawakat. Melalui pemberdayaan masyarakat dapat menciptaan suasana atau iklim yang memungkinkan potensi masyarakat berkembang (enabling). Melalui pemberdayaan masyarakat dapat memperkuat potensi sumberdaya alam dan membentengi masyarakat dari berbagai ketertindasan dalam aspek ekonomi. Bab ketiga membahas mengenai Usaha Kecil Menengah, dimana dengan adanya Usaha kecil menengah diharapkan dapat menjadi jembatan bagi masyarakat dalam mengurangi angka kemiskinan. Dengan UKM dapat membantu para pengusaha dalam meningkatkan kreatifitas dan inovasi mereka dalam dunia bisnis, dan dapat menciptakan kerja bagi orang lain dengan berswadaya. Bab ke empat mengenai akuntansi lingkungan. Memahami Akuntansi lingkungan akan memudahkan kita dalam mengambil kebijakan memasukan biaya lingkungan kedalam praktik akuntansi perusahaan atau lembaga pemerintah. Penggunaan konsep akuntansi lingkungan bagi perusahaan dapat mendorong kemampuan untuk meminimalisasi persoalan-persoalan lingkungan yang dihadapinya. Bab kelima membahas mengenai laporan keuangan UKM. Laporan keuangan UKM dibuat sebagai tolak ukur kesuksesan bisnis usaha kecil dan menengah (UKM), baik itu perusahaan dagang maupun perusahaan jasa, adalah kondisi finansialnya. Laporan keuangan ini berisikan laporan laba rugi, laporan neraca, laporan arus kas, laporan arus kas, dan laporan perubahan modal. Beberapa Jenis dan Contoh Laporan Keuangan Lainnya juga disajikan. Selain cara membuat laporan keuangan bagi UKM, didalam bab ini juga membahas mengenai SAK ETAP manfaat laporan keuangan UKM, fungsi dan sebagainya. Bab keenam membahas mengenai akuntansi social dan pendampingan pembuatan produk. Akuntansi sosial dikenal juga sebagai akuntansi sosial dan lingkungan, pelaporan sosial perusahaan, pelaporan tanggung jawab sosial perusahaan, pelaporan non-keuangan, atau akuntansi keberlanjutan. Dalam bab ini membahas tujuan akuntansi social, Pelaporan, pengungkapan akuntansi social, Dampak dan Tinjauan Akuntansi Sosial, Peran Akuntansi Sosial, seta praktik pengungkapan sosial (Social Disclosure) di Indonesia. Selalin itu didalam bab ini juga membahas mengenai pendampingan pembuatan produk.

ANALISIS PENERAPAN PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL PADA USAHA MIKRO DI JAKARTA TIMUR. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. F, K. Ge. (1967). ANALISA PENERAPAN STRATEGI PENGEMBANGAN DAN PEMASARAN PADA ...

Pengungkapan Kinerja Ekonomi, Sosial, Lingkungan Pada Financial Performance Perusahaan Manufaktur

Perusahaan telah melaksanakan kinerjanya sebagai bentuk kepedulian, melaksanakan kewajiban ekonomi, melakukan kegiatan kesejahteraan sosial masyarakat sebagai wujud kesetiakawanan sosial dalam menjaga keseimbangan eksosistem di sekeliling perusahaan. Penilaian kinerja pada perusahaan sangat penting karena menjadi salah satu alasan utama yang mendasari investor untuk membeli saham sebagai bentuk investasi pada perusahaan. Pengungkapan kinerja ekonomi, kinerja sosial, dan kinerja lingkungan mempengaruhi kinerja keuangan. Kinerja lingkungan yang paling mempengaruhi kinerja keuangan. Sedangkan, kinerja ekonomi dan sosial lebih rendah mempengaruhi kinerja keuangan perusahaan. Namun demikian, pengungkapan kinerja ekonomi yang paling mempengaruhi terhadap nilai perusahaan. Sedangkan, kinerja sosial lebih rendah mempengaruhi nilai perusahaan dan kinerja lingkungan tidak dapat mempengaruhi nilai perusahaan. Serta, kinerja keuangan yang diukur dengan menggunakan Return on Assets menunjukkan bahwa kinerja keuangan mampu memediasi pengaruh kinerja ekonomi, sosial, dan lingkungan terhadap nilai perusahaan. Buku ini mampu memberikan wacana baru bahwa kinerja ekonomi, kinerja sosial, dan kinerja lingkungan memiliki pengaruh terhadap variabel lain selain kinerja keuangan dan nilai perusahaan.

Insiden ketidakpatuhan terkait komunikasi pemasaran secara Item kinerja sosial berikutnya yang memiliki nilai 7,02% adalah insiden ketidakpatuhan terkait pemasaran. Pemasaran merupakan metode komunikasi antara perusahaan dengan ...

MENGASAH SKILL EMAS Fakultas Vokasi Unair Membentuk Kompetensi Praktisi Zilenialist

Buku ini menggambarkan proses pembelajaran vokasi untuk mengembangkan skil mahasiswa gerenasi zilenial menjadi praktisi unggul yang siap kerja. Pembelajaran di Fakultas Vokasi Unair beda dengan fakultas lain di lingkungan Unair. Jika di fakultas lain pembelajaran akademik teori porsinya 60 persen di Fakultas Vokasi teori hanya 40 persen. Sebaliknya 60 persen pembelajaran di Fakultas Vokasi berupa praktik langsung atau tidak langsung terkait dengan dunia industri dan kerja (Iduka). Jika di fakultas lain mahasiswa lebih banyak di bangku dan ruang perkuliahan di Fakultas Vokasi para mahasiswa harus berpeluh-peluh menjalankan praktik di berbagai kantor perusahaan swasta, BUMN (Badan Usaha Milik Negara), kantor pajak, dan rumah sakit, dan sentrasentra industri.

Buku ini juga sebagai bagian dari manajemen public relation (PR) untuk media branding Fakultas Vokasi Unair. Pembaca buku dapat menikmati sajian informasi pembelajaran Fakultas Vokasi dalam membentuk skil emas mahasiswa generasi ...