Sebanyak 53 item atau buku ditemukan

BUKU AJAR BAHASA INDONESIA

Buku ajar Bahasa Indonesia adalah salah satu sarana yang sangat diperlukan oleh dosen dan mahasiswa sebagai sebuah pedoman dalam melaksanakan perkuliahan. Buku Ajar Bahasa Indonesia ini disusun dengan harapan agar setelah menempuh mata kuliah ini mahasiswa mampu menganalisis secara komprehensif berbagai masalah yang berkaitan dengan: pendahuluan (latar belakang bahasa indonesia), sejarah perkembangan bahasa Indonesia, ragam Indonesia, konsep bahasa dan fungsi bahasa, ragam dan laras bahasa, penulisan ejaan dan tanda baca, kalimat dan kalimat efektif dalam penulisan, paragraf atau Alenia dalam teks, penulisan karya ilmiah, karya tulis akademik, proposal dan laporan kegiatan, karya ilmiah, diskusi, moderator, notulen. Buku Ajar Bahasa Indonesia ini disusun dengan model kuliah secara daring dan luring yang diharapkan akan dapat memperdalam penguasaan mahasiswa akan setiap materi yang akan dipelajari.

Buku ajar Bahasa Indonesia adalah salah satu sarana yang sangat diperlukan oleh dosen dan mahasiswa sebagai sebuah pedoman dalam melaksanakan perkuliahan.

Manajemen Risiko Pendekatan Praktis

Setiap perusahaan harus memiliki pengetahuan yang kuat tentang bisnis yang dijalankan. Selain mampu menciptakan ide dan melihat peluang bisnis, manajemen perusahaan yang baik harus mampu mengenali risiko dan mengendalikannya sebagai upaya menjaga keberlangsungan perusahaan. Risiko dalam bisnis adalah kemungkinan atau ketidakpastian yang dapat dihadapi perusahaan dalam menjalankan usahanya. Manajemen risiko sebagai proses sistematis membantu perusahaan dalam mengidentifikasi, mengevaluasi, mengelola, dan memitigasi risiko yang mungkin terjadi. Buku Manajemen Risiko: Pendekatan Praktis hadir untuk membantu pembaca memahami manajemen risiko, mulai dari konsep dasar, perkembangan manajemen risiko, kerangka kerja manajemen risiko, implementasi pengendalian risiko, asuransi dan transfer risiko, budaya sadar risiko, hingga perkembangan riset mengenai manajemen risiko. Buku ini dapat menjadi referensi bagi para praktisi di bidang manajemen dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di bidang manajemen.

Buku Manajemen Risiko: Pendekatan Praktis hadir untuk membantu pembaca memahami manajemen risiko, mulai dari konsep dasar, perkembangan manajemen risiko, kerangka kerja manajemen risiko, implementasi pengendalian risiko, asuransi dan ...

‘7 Poe Atikan Istimewa’: Membangun Karakter Unggul Melalui Model Manajemen Mutu Pendidikan

Melalui pendekatan manajemen mutu, penulis menguraikan langkah-langkah praktis dalam merancang, mengimplementasikan, dan mengawasi program 7 Poe Atikan. Dalam buku ini, pembaca akan diajak untuk memahami pentingnya melibatkan semua stakeholder, termasuk guru, siswa, orang tua, dan masyarakat sekitar, dalam proses pembentukan karakter siswa. Penulis juga menyoroti pentingnya penggunaan data dan penilaian dalam memantau perkembangan karakter siswa. Dalam buku ini, pembaca akan diberikan panduan tentang bagaimana melakukan evaluasi dan tindakan perbaikan yang berkelanjutan untuk memastikan program 7 Poe Atikan memberikan dampak yang positif dalam membentuk karakter siswa. Buku "7 POE ATIKAN ISTIMEWA: Membangun Karakter Unggul melalui Model Manajemen Mutu Pendidikan" menjadi sumber bacaan yang relevan bagi para pendidik, pengambil kebijakan, dan orang tua yang berkeinginan untuk meningkatkan kualitas pendidikan karakter siswa. Dengan pendekatan manajemen mutu, implementasi pendidikan karakter dapat lebih terarah, efisien, dan berdampak positif bagi masa depan generasi muda yang tangguh, kreatif, dan berintegritas tinggi.

Melalui pendekatan manajemen mutu, penulis menguraikan langkah-langkah praktis dalam merancang, mengimplementasikan, dan mengawasi program 7 Poe Atikan.

Metodologi Penelitian Ekonomi Islam

Buku “Metodolgi Penelitian Ekonomi Islam” ini terdiri atas 14 bab. Dimulai dari bahasan yang sederhana. Bab pertama adalah mengenal terlebih dahulu “Karya ilmiah”. Bab 2 adalah “Parafrasa”, agar ketika kita melakukan kutipan bisa lepas dari uji plagiasi. Bab 3 adalah “Latar Belakang”, membahas poin-poin penting yang perlu ada di latar belakang. Bab 4 adalah “Penyusunan Judul dan Abstrak”, isinya agar pembaca bisa melihat arah penelitian dari judul dan abstrak. Bab 5 berisi “Jenis-Jenis Penelitian”, mengarah pada pilihan-pilihan penelitian yang dapat dipilih oleh peneliti. Bab 6 adalah “Kuantitatif dan Kualitatif”, berisi pemahaman terkait jenis penelitian yang sering digunakan. Bab 7 adalah “Teori”, berisi dengan teori yang sering digunakan dalam penelitian ekonomi Islam. Bab 8 adalah “Variabel”, berkaitan dengan pengertian dan jenis-jenis variabel penelitian yang digunakan. Bab 9 “Populasi dan Sampel”, memberi arahan pembaca untuk menentukan populasi dan sampel penelitian kuantitatif. Dilanjutkan Bab 10 dengan “Skala Pengukuran”. Pada bab 11 sampai bab 13 lebih mengarah pada penelitian kualitatif. Bab 11 berjudul “Populasi dan Sampel Kualitatif”, bab 12 adalah “Analisis Data Kualitatif”, bab 13 “Validitas dan Reliabilitas Data Penelitian Kualitatif”. Bab terakhir adalah bab 14 dengan judul “Penyusunan Hasil Penelitian” sebagai akhir dari proses penelitian.

Buku “Metodolgi Penelitian Ekonomi Islam” ini terdiri atas 14 bab.

Marketing in the Emerging Markets of Islamic Countries

The book offers an exciting overview of the marketing opportunities, challenges and traditions in Islamic countries. Providing an insight into the specifics of marketing in Islamic countries, the book is an interesting and helpful read for marketers, students and all who enjoy marketing challenges presented by less well-known emerging markets.

The book offers an exciting overview of the marketing opportunities, challenges and traditions in Islamic countries.